TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/06/22

Harga Benih Bayam 1 kg Murah Merk Berkualitas Terbaik - LMGA Agro

jual benih, bayam, harga murah, maestro, cap panah merah, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Maestro 
Bayam

Harga Benih Bayam 1 kg Murah Merk Berkualitas Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro online jual harga benih bayam 1 kg murah dan terbaik. 

Harga benih bayam 1 kg produk pabrik benih terpercaya andalan Petani lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam berkualitas. 

Tersedia benih hibrida terbaik, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana budidaya tanaman. Dapatkan promo menarik hingga harga diskon selama penawaran masih ada. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis seputar harga benih bayam 1 kg dan permasalahan bercocok tanam yang Anda temui di lapangan. 

Belanja online terdekat harga benih bayam 1 kg murah dan kebutuhan berkebun dan budidaya lainnya. Pengiriman barang bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Harga benih bayam 1 kg murah kualitas terbaik yang mampu beradaptasi baik segala kondisi lingkungan. 

Harga benih bayam 1 kg terbaik dengan penampilan daun bayam berkualitas. Warna hijau dan pertumbuhan batang kuat dengan daya adaptasi yang tinggi. Tanaman dapat tumbuh di mana saja, dapat juga ditanam sistem hidroponik. 

Benih bayam terbaik produk pabrik benih terpercaya menghasilkan panen menguntungkan. Umur panen rerata benih terbaik antara 25 - 30 HST. 

Tanaman benih terbaik sangat produktif dan tahan penyimpanan selama 1 - 2 hari. Harga benih bayam 1 kg benih terabik memiliki produksi panen yang tinggi dan umur genjah. 

Tanaman bayam umumnya cocok ditanam di dataran rendah. Namun meski di musim hujan tetap dapat tumbuh dengan baik. Keunggulan lainnya yaitu daun bayam lembut dan tidak berserat tebal. 

Bayam Terbaik Benih Produk Berkualitas

1. Bayam Anjali Aura Seed

Benih unggul bayam Anjali daun berbentuk bulat telur. Warna daun hijau tua dan warna batang hijau muda. Umur panen harga benih bayam 1 kg Anjali Aura Seed adalah 25 - 30 HST. 

Benih Anjali tanaman sangat produktif dan tumbuh mampu berdaptasi dengan baik. Tanaman bayam Anjali tahan penyimpanan pada suhu 25 - 28 derajat Celcius selama 1 - 2 hari. 

Potensi hasil panen sebesar 14 - 14,5 ton/hektar. Populasi tanaman luasan satu hektar sebanyak 606.000 tanaman. Harga benih bayam 1 kg murah membutuhkan benih sebanyak 1,2 - 2 kg per hektar. 

Tanaman bayam Anjali Aura Seed bercirikan ujung daun yang tumpul membelah dan warna daun hijau tua. Harga benih bayam 1 kg Anjali Aura Seed murah dan memiliki produksi tinggi. 

Umur benih Anjali genjah dan lama waktu berbunganya. Memiliki adaptasi baik dengan dataran rendah dan ketinggian tempat 117 m dpl. Tumbuh baik pula saat musim hujan. 

2. Bayam Maestro Cap Panah Merah

Harga benih bayam 1 kg Maestro cap Panah terbaik dan direkomendasikan untuk dataran rendah hingga tinggi. Benih cap Panah Merah terpercaya tahan penyakit embun tepung. 

Umur panen bayam Maestro terbaik yaitu umur 25 - 30 HST dengan potensi hasil mulai 12 - 15 ton/ha. Bayam Maestro cap Panah Merah tipe bayam berwarna hijau terang dengan daun bulat. 

Tanaman tumbuh kuat dengan tekstur daun lembut dan tidak berserat. Tanaman bayam Maestro lambat berbunga dan tidak mudah merambat.

3. Bayam Retina Benih Pertiwi 

Harga benih bayam 1 kg Retina dari benih Pertiwi merupakan tanaman bayam tegak dengan tinggi rata-rata sekitar 30 cm. Daun bayam berwarna hijau dan tebal. 

Ukuran panjang daun kurang lebih 13 cm dan lebar kurang lebih 9,5 cm. Rasa sayur bayam tidak getir. Tanaman bayam Retina panen umur 25 HST. Potensi hasil panen bayam Retina Pertiwi sekitar 19 ton/hektar.

Baca Juga : Meningkatkan Efisiensi Pemupukan dengan Alat Siram Kocor

Sayur Bayam Si Hijau Menyehatkan

jual benih, bayam, harga murah, maestro, cap panah merah, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Daun Bayam
Menyehatkan

Sayur bayam merupakan tanaman yang biasa dimanfaatkan daunnya untuk dikonsumsi. Sayur bayam menjadi sayuran hijau favorit karena mengandung gizi tinggi. 

Tumbuhan bayam berasal dari Amerika tropik hingga kemudian tersebar ke seluruh penjuru dunia. Bayam dikenal sebagai sayuran sumber zat besi penting bagi tubuh. 

Sayur bayam mengandung banyak vitamin dan mineral baik untuk tubuh. Beberapa penelitaian membuktikan kehebatan sayur bayam bagi kesehatan. 

Karenanya banyak olahan masakan menggunakan sayuran hijau ini antara lain pecel, sayur bening, gado-gado, rujak sayur dan masih banyak lagi. Tanaman bayam termasuk keluarga Amaranthaceae. 

Bayam mengandung vitamin C penting bagi tubuh manusia. Manfaat vitamin C sangat besar antara lain mengobati kanker, diabetes, infeksi virus hingga mencegah penuaan dini. 

Namun terlalu banyak asupan sayur bayam pada satu waktu justru menimbulkan efek toksik pada tubuh. Mengkonsumsi berlebihan menimbulkan masalah pada perut seperti timbulnya gas, kembung dan kram. 

Sayur bayam terlalu banyak dapat menimbulkan masalah pada perut karena kandungan serat sayur bayam cukup tinggi. 

Mengkonsumsi rutin sayur bayam dapat memenuhi kebutuhan vitamin A sangat baik dan tak perlu takut kekurangan. Bayam hijau mampu mengurangi rasa gatal pada mata dan gangguan mata lainnya. 

Mengandung antioksidan penting yaitu zeaxanthin dan lutein pada bayam. Lutein berfungsi memperbaiki kesehatan mata. 

Bayam mengandung purin tinggi dan cukup berbahaya bagi pengidap penyakit batu ginjal. Purin diketahui akan berubah menjadi asam urat dan membahayakan tubuh kita. 

Karena menyebabkan terjadinya peningkatan pengendapan kalsium pada ginjal dan berbahaya bagi organ ginjal kita. 

Baca Juga : Melon Tahan Virus Dhona Berbuah Lebih Dari Satu

Daun Bayam Hijau Segar Benih Terbaik

jual benih, bayam, harga murah, maestro, cap panah merah, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Bayam Super
Ta Fung

Bayam merupakan tanaman dalam bentuk tanaman perdu dan tingginya sampai 1,5 meter. Ciri tanaman ini daun bayam berdaun tunggal, ujung runcing, daun bayam kunak dan lebar. 

Batang tanaman bayam lunak, berwarna putih kemerah-merahan. Bunga tanaman bayam berukuran kecil, mungil dan muncul pada ketiak daun bayam. 

Ujung batangnya terdapat pada rangkaian tandannya. Bayam memiliki nama ilmiah Amaranthus hybridus L. dan sayuran untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. 

Daun bayam merupakan sayuran sumber zat besi berasal dari Amerika tropik namun kini sudah menyebar ke daerah sub-tropis dan seluruh dunia. 

Di Indonesia, tanaman bayam tumbuh sepanjang tahun pada daerah panas maupun dingin namun lebih subur pada dataran rendah. Menanam bayam sebaiknya pada lahan terbuka namun udara tidak terlalu panas. 

Tanaman bayam relatif tahan pencahayaan langsung karena merupakan tumbuhan jenis C4. Yaitu tanaman yang mampu menyesuaikan diri pada lingkungan panas dan kering. 

Bayam berdaun hijau ini tumbuh sepanjang tahun baik pada dataran rendah maupun tinggi. Sehingga dapat ditanam baik di kebun maupun pekarangan rumah. 

Waktu tanam terbaik tanaman bayam yaitu awal musim hujan atau awal musim kemarau. Harga benih bayam 1 kg benih terbaik memiliki adaptasi yang baik dan hasil panen menguntungkan. 

Agar daun bayam tumbuh baik, sebaiknya jarak tanam bayam jangan terlalu rapat. Jarak tanam lebar membuat batang lebih besar dan jumlah ikatan tanaman bayam semakin banyak. 

Sehingga menghasilkan jumlah daun bayam yang banyak juga. Tanaman juga akan produtif pertumbuhannya. Harga benih bayam 1 kg terbaik berkualitas tumbuh produktif. 

Tanaman bayam juga cocok ditanam menggunakan sistem hidroponik, aquaponik dan cara tradisional serta organik. 

Baca Juga : Bunga Kol White Shot Krop Padat dan Cepat Panen

Tanaman Bayam Mudah Tumbuh dan Beradaptasi

jual benih, bayam, harga murah, maestro, cap panah merah, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Retina Pertiwi
Bayam

Tanaman bayam tumbuh baik pada tanah dengan pH 6 - 7. Bila pH kurang dari 6 maka pertumbuhan tanaman kurang optimal. 

Sedangkan pH lebih dari 7 menyebabkan tanaman bayam mengalami klorosis. Yaitu akan timbul warna putih kekuningan terutama pada daun bayam masih muda. 

Syarat tumbuh bayam menghendaki suhu sekitar 20 - 32 derajat Celcius. Tanaman bayam banyak membutuhkan air sehingga paling tepat bila menanamnya awal musim hujan. 

Bila menanam bayam awal musim kemarau setidaknya pada tamah harus gembur dan subur. Berikan pupuk organik dan rutin memberikan air. 

Tanaman bayam juga dapat tumbuh pada tanah liat asal tanah diberi cukup pupuk kandang. Untuk penanaman bayam pada kebun luas maka pemberian air sebaiknya dengan mengalirkan air. 

Yaitu air mengalir lewat parit diantara dua bedengan. Penanaman bayam pada pot/polybag di pekarangan rumah, pemberian air lewat penyiraman rutin. 

Tanaman bayam merupakan tanaman semusim dan tergolong tumbuhan jenis C4. Tanaman C4 mempunyai kemampuan mengikat CO2 secara efisien sehingga daya adaptasi tanaman tinggi.

Tanaman bayam mampu tumbuh dengan beragam ekosistem, mampu tumbuh bersama tanaman lain bahkan bisa dianggap sebagai tanaman pengganggu tanaman lain seperti cabai.

Siklus hidup tanaman bayam relatif singkat dan umur panen adalah 3 - 4 minggu. Sistem perakaran yaitu akar tunggang dengan cabang-cabang akar berbentuk bulat panjang menyebar segala arah. 

Cara perbanyakan tanaman bayam yaitu melalui bijinya atau secara generatif. Tanaman sangat toleran terhadap perubahan kondisi iklim. 

Baca Juga : Cabai Besar F1 Pilar Raja Dataran Tinggi

Cara Menanam Bayam Tumbuh Subur

Cara menanam bayam terdapat beberapa faktor iklim yang mempengaruhi pertumbuhan dan hasil tanaman. Faktor pengaruh tersebut seperti ketinggian tempat, sinar matahari, suhu dan kelembaban. 

Cara menanam bayam dapat Anda lakukan pada dataran rendah sampai tinggi. Namun hasil terbaik adalah pada dataran rendah. 

Ketinggian tempat optimum cara menanam bayam yaitu kurang dari 1400 m dpl. Kebutuhan curah hujannya yaitu lebih dari 1500 mm/tahun. 

Cara menanam bayam menyukai paparan sinar matahari penuh sepanjang hari dan suhu udara berkisar 17 - 28 derajat Celcius. Kelembaban udara antara 50 - 60%.  

Cara menanam bayam menggunakan harga benih bayam 1 kg terbaik mulai dari persiapan lahan. Selanjutnya lakukan persemaian dan penanaman. 

Lahan menanam bayam perlu melewati pengolahan tanah lebih dahulu menggunakan cara dicangkul sedalam 20 - 30 cm hingga tanah gembur. 

Selanjutnya buat bedengan membujur dariarah barat ke timur agar mendapatkan pencahayaan penuh sejak mulai pagi hari. Lebar 1 meter dan panjang tergantung kondisi lahan. 

Jarak antar bedengan 30 - 40 cm lalu ratakan bedengan untuk memudahkan pemberian pupu kandang. Berikan pupuk kandang ayam dosis 10 ton/ha atau 1 kg/10 m2 bila kondisi tanah kurang subur. 

Tanah kurang subur karena kandungan bahan organiknya kurang dan tanah tampak kering. Tanah subur  kaya bahan organik, tidak perlu penambahan pupuk kandang lagi. 

Berikan pupuk anorganik kandungan dosis N 120 kg, P2O5 90 kg dan K2O 50 gram per hektar. Setara dengan Urea 30 gram, SP-36 25 gram dan KCl 10 gram untuk luasan per meter persegi. 

Sebarkan pupuk merata pada pemukaan bedengan kemudian ratakan ke seluruh bedengan. Cara menanam bayam dapat Anda lakukan menggunakan tiga cara. 

Yaitu penanaman biji atau benih bayam 1 kg langsung pada bedengan, benih bayam sebar langsung pada larikan atau barisan. Atau menanam melalui persemaian lebih dahulu. 

Tanam Bibit Bayam Harga Benih Bayam 1 kg Murah Terbaik

jual benih, bayam, harga murah, maestro, cap panah merah, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Siram Swan

Cara menanam bibit bayam dengan cara sebar langsung biasanya untuk benih bayam cabut. Harga benih bayam 1 kg terbaik sebar langsung merata pada permukaan bedengan. 

Lalu tutup dengan tanah tipis-tipis saja benih yang sudah tersebar merata tadi. Tebal tanah 1 - 2 cm. 

Harga benih bayam 1 kg terbaik dapat Anda sebarkan pula pada lrikan/barisan dengan jarak 10 - 15 cm. Tutup benih dengan tanah tipis-tipis saja. 

Harga benih bayam 1 kg terbaik menggunakan cara persemaian biasanya pada jenis bayam petik. Semaikan benih bayam sampai tumbuh sekitar setelah 10 hari. 

Bumbunlah bibit bayam dan pelihara sampai umur kurang lebih 3 minggu dan bibit bayam siap pindah ke lahan luas. 

Tanam bibit bayam menggunakan jarak tanam 50 x 30 cm. Tanaman bayam memiliki perakaran relatif dangkal sehingga menyukai penyiraman sedikit-sedikit saja namun lebih sering. 

Harus tetap mengupayakan bahwa lahan menanam bayam tetap lembab selama pertumbuhannya. Tanaman akan menyerap air seperlunya dan secukupnya. 

Juga suhu tanah tetap rendah dan pertumbuhan makin baik. Penyiraman tanaman bayam setiap minggu dilakukan selama 3 sampai 4 kali pada umur 2 minggu pertama. 

Sangat disarankan untuk mengairi tanaman bayam pada pagi atau sore hari untuk mencegah penguapan air karena panas siang hari. Pemberian air sistem irigasi sprinkler menyebabkan penyakit bercak daun. 

Tumpang sari bayam biasanya bersama kembang kol, bawang dan seledri. Jarak tanam lebar dengan jumlah populasi lebih sedikit menyebabkan permukaan daun bayam yang bagus. 

Daun bayam berkualitas baik untuk pemasaran bayam ke pasar modern. Rutin mengendalikan gulma karena persaingan dalam hal nutrisi dan paparan sinar matahari. 

Harga Benih Bayam 1 kg Terbaik Hasil Panen Tinggi 

Perhatian terus terhadap pemeliharaan tanam bibit bayam terutama dalam hal ketersediaan airnya. 

Lakukan penyiraman teratur namun tidak berlebihan akan memastikan tanah selalu lembab dan kebutuhan air selau tersedia. 

Daun bayam akan tumbuh subur pada tanah kaya nutrisi. Pemupukan dapat Anda gunakan campuran pupuk kandang/kompos dan pupuk Fosfat saat persiapan lahan sebelum tanam benih. 

Pemupukan cara kocor akan lebih efektif dibandingkan sistem tabur. Pemupukan kocor atau yang dilarutkan air dapat meningkatkan produksi dan menghemat waktu dengan menyiram dan menyuburkan. 

Karena daun bayam yang diambil panennya maka perlu pupuk unsur N dan P untuk pertumbuhan dan memaksimalkan total permukaan daun. Kebutuhan unsur N untuk bayam adalah sekitar 70 - 80 kg/ ha. 

Atau Anda bisa menggunakan pupuk Amonium Nitrat ( NPK 20 - 0 - 0 ) sebanyak 50 kg/ha. Waktu panen bayam di lapangan tergantung dari tujuan pemanenan apakah untuk tanaman segar atau tidak. 

Tanaman bayam segar panen dalam satu potongan dan seluruh tanaman dicabut. Umur sekitar 38 - 55 hari setelah tanam. 

Sedangkan tanaman bayam untuk olahan biasanya umur panen sekitar 60 - 80 hari. Cara panen bayam menggunakan gunting atau cabut beserta akarnya untuk jenis bayam cabaut. 

Waktu ideal panen bayam yaitu pagi hari karena daun masih segar dan dapat dijual segera ke pasar atau dibawa pedagang. 

Demikian artikel judul Harga Benih Bayam 1 kg Murah Merk Berkualitas Terbaik - LMGA Agro. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online beli kebutuhan bercocok tanam lengkap. Tersedia benih hibrida dan unggul berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Jual harga benih bayam 1 kg murah benih berkualitas di kios pertanian LMGA Agro. Dapatkan promo menarik dan harga diskon selama penawaran masih berlaku. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang harga benih bayam 1 kg murah dan berkualitas. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.