Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/06/2022

Read

Jual Benih Berkualitas Harga Pakcoy dari Petani Terbaik - LMGA

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Nauli F1

Jual Benih Berkualitas Harga Pakcoy dari Petani Terbaik - LMGA. HP 082 141 747 141 ( telp ) dan 0812 5222 117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih berkualitas harga pakcoy murah dan terbaik. 

Benih terbaik harga pakcoy dari petani berkualitas di Toko Pertanian LMGA Agro. Dapatkan produk pertanian lengkap promo menarik benih hibrida dan unggul.

Jual pupuk berkualitas, pestisida, ZPT sampai alat sarana prasarana pertanian untuk kebutuhan bercocok tanam. Kami siap kirim pesanan Anda sampai tujuan.

Belanja online terpercaya di Toko pertanian LMGA Agro praktis dan cepat. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Beli harga diskon produk pertanian terbaik benih sawi harga pak coy murah. Harga pakcoy dari petani benih terbaik berkualitas. 

Harga pakcoy dari petani benih produk pabrik benih terpercaya tahan penyakit. Tanaman sayur pak coy rekomendasi untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Harga pakcoy dari petani terbaik dari benih berkualitas tahan hama dan penyakit. Sawi pakcoy benih berkualitas di Toko Pertanian LMGA Agro daun berwarna hijau segar dan kuat, batang kuat dan kelopak tumbuh seragam. 

Sayuran sawi pak coy umur panen 45 HST dan potensi hasil tinggi. Harga pakcoy dari petani benih berkualitas hasil sayuran yang sehat dan bergizi. 

Sawi pak coy sayuran yang banyak diolah menjadi masakan lezat menyehatkan. Kaya serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Cocok juga sebagai menu makanan penurun berat badan. 

Pak coy sayuran berwarna hijau dengan tinggi 22 - 25 cm dan berbatang besar. Harga pakcoy dari petani berkualitas dapat diolah menjadi berbagai macam masakan tumis yang mudah membuatnya. 

Pak Coy Benih Terbaik - LMGA Agro

1. Jual Benih Sawi Pak Coy Nauli Panah Merah

Benih direkomendasikan untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Pak coy Nauli Panah Merah tahan penyakit. Umur panen mulai 45 - 48 HST. 

Potensi hasil panen pak coy Nauli Panah Merah adalah 37 - 40 ton/hektar. Tinggi tanaman sawi Nauli Panah merah mencapai 22 - 25 cm, batang besar dengan warna daun hijau tua serta mengkilap. 

2. Jual Benih Sawi Flamingo dari Benih Pertiwi

Benih Flamingo pak coy dari Pertiwi disebut juga dengan sawi sendok. Benih Flamingo F1 cocok untuk dataran rendah hingga tinggi. Pak coy Flamingo hibrida memiliki tangkai daun tebal. 

Tangkai daun berwarna putih dan berbentuk sendok. Umur panen pak coy Flamingo mulai 25 - 28 HST. Sawi Flamingo pendek dan penampilan tanaman kompak. 

Tinggi tanaman 17,2 - 20 cm daun berbentuk oval berwarna hijau. Produksi tinggi dan potensi hasil panen mencapai 20 - 30 ton/hektar. 

3. Sawi Pak Coy White Takii Seed

Pertumbuhan seragam dan kuat, tangkai daun berwarna putih dan tebal. Pak coy White bentuk daun mirip sendok. Panen umur 26 - 29 HST. 

Produksi tanaman sawi sendok White tinggi dan penanaman cocok untuk dataran rendah sampai tinggi. 

Baca Juga : Jual Produk Panah Merah Lengkap

Sayur Pakcoy Kaya Manfaat

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sawi Pakcoy

Sayur pakcoy secara morfologis mirip dengan tanaman kubis dan kol. Yaitu tanaman tumbuh tegak dan kompak. 

Sayur pakcoy memiliki tangkai daun berwarna putih dan warna daun hijau segar. Tangkai daun lebar dan kokoh. 

Sayur pakcoy kaya manfaat karena mengandung banyak zat gizi. Antara lain ada folat, kalium, vitamin C dan vitamin B-6. Kandungan gizi tersebut membuat sayur pakcoy mampu menjaga kesehatan jantung. 

Vitamin B-6 dan Folat terbukti oleh penelitian mampu mencegah munculnya homosistein. 

Sayur pakcoy bentuk menyerupai sendok maka orang sering menyebutnya sawi sendok. Tekstur daun sama dengan sawi hijau hanya batang sawi sendok lebih keras. 

Sayur pakcoy memiliki bentuk versi mininya dan disebut baby pak coy. Sayur pakcoy banyak mengandung serat yang berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.  

Ukuran sayurannya yang tidak begitu besar membuat pak coy mudah pengolahannya. Pak coy juga memiliki nama lain bok coy dengan nama ilmiah Brassica rapa L.

Pak coy merupakan jenis sayuran dari famili Brassicaceae. Asal pak coy dari China dan budidayanya mulai sejak abad ke-5 seluruh China Selatan dan China Pusat hingga Taiwan. 

Sawi pakcoy mengandung nutrisi lengkap antara lain vitamin A, C, K, B6, asam folat, antioksidan, betakaroten dan kalsium. 

Berbeda dengan sawi caisim, tangkai daun pak coy lebih lebar dan besar. Rasa sawi pakcoy tidak pahit dan berbeda dengan sawi kailan yang lebih pahit. 

Berbeda dengan sawi kailan, tekstur sawi kailan seperti asparagus dan pak coy mendekati sawi hijau. 

Baca Juga : Brokoli Green Super Krop Besar Cepat Panen 

Tanaman Pakcoy Cocok di Dataran Rendah Sampai Tinggi

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Pakcoy
White F1

Tanaman pakcoy cocok tumbuh pada ketinggian tanah antara 5 - 1200 m dpl namun tumbuh optimal pada ketinggian 100 - 500 m dpl. 

Semakin tinggi tempat menanam sayur pakcoy maka umur panennya semakin lama. Dan semakin rendah ketinggian menanam pak coy maka umur panen semakin cepat. 

Biasanya tanaman pakcoy ini banyak untuk budidaya dataran rendah dengan suhu optimumnya 15 - 30 derajat Celcius. Idealnya tanaman pakcoy membutuhkan suhu udara berkisar antara 19 - 21 derajat Celcius. 

Pertumbuhan benih harga pakcoy dari petani terbaik tergantung dari suhu udara lingkungannya. Hal ini berkaitan dengan proses dalam tanaman. 

Antara lain pembelahan sel-sel tanaman, perkecambahan, pertunasan, pembungaan dan pemanjangan daun. 

Kelembaban udara benih harga pakcoy dari petani terbaik tumbuh ideal antara 80 - 90%. Bila lebih dari 90% akan berpengaruh buruk untuk pertumbuhan tanaman. Lingkungan akan terlalu lembab. 

Kelembaban yang tidak sesuai kebutuhan tanaman menyebabkan stomata menutup dan menganggu penyerapan CO2. Sehingga sejumlah gas CO2 tidak masuk dalam daun dan mengganggu proses fotosintesis. 

Akibat bila fotosintesis terganggu, proses pertumbuhan tidak akan berjalan maksimal, tanaman menjadi kerdil dan mudah terserang penyakit. 

Harga pakcoy dari petani benih terbaik dapat Anda tanam sepanjang musim baik musim kemarau maupun hujan. Curah hujan yang sesuai adalah 200 mm/bulan. 

Harga pakcoy dari petani sayuran favorit benih terbaik membutuhkan air yang cukup selama pertumbuhannya tetapi tidak menyukai air yang menggenang. 

Genangan air membuat akar tanaman mudah busuk dan mudah terserang penyakit. 

Sawi Pakcoy Mudah Perawatannya 

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Flamingo
Pertiwi

Sawi pakcoy mudah tumbuh terutama pada tanah subur, gembur dan kaya kandungan organik. Harga pakcoy dari petani murah tumbuh subur pada tanah tidak tergenang air.

Tanah juga memiliki tata aerasi yang baik dan berjalan lancar. Tanah memiliki nilai pH optimun yaitu antara 6 - 7. 

Harga pakcoy dari petani terbaik tanaman sehat pada tanah tidak masam. Karena kemasaman tanah berpengaruh pada ketersediaan hara tanah. 

Pemberian pupuk tidak seimbang dapat mempengaruhi pH dan kemasaman tanah. Menimbulkan reaksi asam, netral dan basa. Nilai pH tanah mempengaruhi ketersediaan hara makro dan mikro pada tanah. 

Nilai pH tinggi, ketersediaan unsur hara mikro akan lebih tinggi. Sedangkan pH tanah tinggi maka ketersediaan unsur hara mikro semakin kecil. 

Hama utama tanaman pakcoy adalah belalang ulat perusak daun. Tubuh belalang terdiri atas 3 bagian utama yaitu dada ( thorax ), kepala dan perut ( abdomen ). 

Belalang memiliki 6 kali bersendi, 2 pasang sayap dan 2 antena. Kaki belakang panjang untuk melompat. Kaki depan pendek untuk berjalan. 

Hama utama pak coy lainnya yaitu ulat perusak daun ( Plutella xylostella ). Ulat berwarna hijau muda, panjang 7 - 10 mm. Bila akan menyerang suka bergerombol dan menyukai pada pucuk tanaman. 

Daun muda dan pucuk tanaman akan berlubang. Jika serangan sampai titik tumbuh tunas, pertumbuhan akan terhenti. Pertumbuhan daun terhenti. 

Usaha pengendalian dilakukan sejak awal untuk mendapatkan harga pakcoy dari petani terbaik. Yaitu melakukan sanitasi kebun, membersihkan gulma dan sisa tanaman rusak dan rotasi tanaman. 

Baca Juga : Jual Benih Cabe Rawit Bara - Panah Merah

Harga Pakcoy dari Petani Terbaik Benih berkualitas

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Benih Pakcoy
 

Harga pakcoy dari petani tumbuh sehat dan panen umur 40 - 50 HST. Harga pakcoy dari petani terbaik waktu panen bila daun pak coy tumbuh subur dan warna hijau segar. 

Pangkal daunnya sehat, tinggi tanaman merata dan seragam. Harga pakcoy dari petani terbaik dengan cara panen yaitu dengan memetik pangkal daun menggunakan gunting. 

Atau Anda dapat memanennya dengan mencabut tanaman langsung dari akarnya dalam tanah. Cara panen harus hati-hati agar tidak merusak bagian pangkal dan daunnya. 

Harga pakcoy dari petani kualitas akan menurun bila kondisi pak coy rusak atau tanaman terluka. Karena tanaman akan mudah membusuk dan tidak dapat dijual.  

Waktu panen sebaiknya pagi hari karena paparan matahari terlalu panas dapat menyebabkan sayuran cepat layu. Setelah dipetik, pak coy bersihkan dari sisa tanah yang menempel. 

Lakukan sortasi untuk harga pakcoy dari petani, pisahkan bagian-bagian bagus dan kurang bagus atau rusak saat proses panen. 

Anda dapat melalui proses penyemaian benih pak coy menggunakan tray semai atau polybag. Media tanam selain menggunakan tanah, juga bisa menggunakan sekam bakar, kompos atau cocopeat. 

Media semai dari tanah pilih tanah yang subur dan gembur lalu campur dengan pupuk kandang ( 1 : 1 ). Tanam 2 benih setiap lubang tray semai atau polybag. Lakukan penyiraman secara rutin.    

Letakkan tempat menyemai benih pada lokasi yang teduh dan tidak kena sinar matahari langsung. Tunggu sekitar 2 minggu, benih akan berkecambah dan siap pindah ke lahan tetap setelah muncul 2 daun. 

Baca Juga : Toko Online Pertanian Cara Belanja Petani di Era Digital

Persiapan Lahan Penanaman Pak Coy

Gemburkan lahan menggunakan traktor atau dicangkul. Buat bedengan tinggi 20 - 30 cm dan lebar 120 cm. Jarak antar bedengan 40 cm. Panjang sesuaikan dengan lahan. 

Sebarkan pupuk kandang lalu campurkan dengan cara tanah dibolak balik sambil merapikan bedengan. Buat lubang tanam berukuran 15 x 15 cm kedalaman 5 cm. 

Masukkan satu bibit lalu tutup dengan tanah. Penanaman bibit pakcoy sebaiknya pada sore hari, lalu lakukan penyiraman selesai semua bibit ditanam. 

Setelah 1 - 3 hari mungkin pakcoy kelihatan layu namun tanaman tdak mati hanya melakukan adaptasi pada tempat yang baru. Terus lakukan penyiraman secukupnya, jangan sampai air menggenang. 

Tahap Pemupukan tanaman pak coy penting untuk pertumbuhan vegetatif saja. Karena pemanenan lebih banyak pada daun pak coy. Maka pemupukan lebih banyak menggunakan pupuk Nitrogen.

Pemupukan seringnya menggunakan pupuk ZA dan Urea yang mengandung Nitrogen lebih banyak ( perbandingan 1 : 3 ). 

Cara tabur merupakan metode pemupukan pak coy. Urea mengandung unsur Nitrogen tinggi dan berfungsi pada pertumbuhan penampilan daun pakcoy agar tetap segar dan hijau.

Pupuk ZA mengandung Nitrogen lebih sedikit dan terdapat kandungan Sulfur. Fungsi Sulfur bagi tanaman yaitu pembentukan klorofil ( zat hijau daun ) sehingga tanaman tampak lebih hijau. 

Pemupukan sawi pakcoy sebanyak dua kali yaitu pertama umur 7 HST. Cara tabur yaitu taburkan pupuk pada sela-sela tanaman secara merata. Lalu lakukan penyiraman secukupnya. 

Pemupukan kedua yaitu umur 14 HST menggunakan cara yang sama namun dosis 1/4 lebih banyak dari pupuk pertama. Pada pemupukan kedua ini, daun pakcoy sudah mulai lebar dan tanaman lebih rapat. 

Sehingga penaburan pupuk harus lebih hati-hati dan usahakan pupuk tidak menempel pada daun. Bila pupuk menempel pada daun akibatnya daun menjadi layu lalu kering. 

Hama Penyakit Pak Coy

jual benih, sawi, pakcoy, sawi sendok, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Perangkap Lalat Buah
Yellow Trap

Harga pakcoy dari petani terbaik dengan benih berkualitas tahan hama dan penyakit asalkan tetap berika pemeliharaan secara maksimal. 

Hama utama pak coy antara lain lalt daun, belalang dan kepik. Pasangkan perangkap hama menggunakan Yellow Trap tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Atau dapat Anda kendalikan dengan menggunakan insektisida abamektin dengan dosis sesuai anjuran pada kemasan produk. Toko Pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis.

Penyakit pak coy biasanya penyebabnya adalah jamur/cendawan. Biasanya cendawan muncul saat embun tebal pagi hari. Anda dapat melakukan penyiraman pada pagi hari untuk membersihkan embun.

Embun akan menghilang dan tidak menjadi tempat hidup dari cendawan. Pertumbuhan cendawan akan terhenti. 

Baca Juga : Budidaya Pepaya Hasil Tinggi Bebas Hama Penyakit

Manfaat Pakcoy

Sayur pakcoy renyah dan lezat, kaya serat, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Menjadikan pak coy sayuran favorit yang terbukti khasiatnya untuk tubuh kita. 

Sayur pakcoy mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C dan betakaroten dan mampu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita. Akibatnya resiko kanker semakin rendah.

Zat Selenium membantu memperlambat pertumbuhan timor. Daun pakcoy berwarna hijau gelap menandakan mengandung flavonoid tinggi. 

Manfaat pakcoy membantu mengurangi peradangan dan membantu resiko terjadinya penyakit kronis seperti jantung, diabetes dan kanker. 

Manfaat pakcoy kaya serat berfungsi sebagai penjaga kesehatan pencernaan dan mencegah kanker usus besar. Sawi pakcoy mengandung folat dan vitamin B6 berperan menurunkan rsiko sakit jantung. 

Folat dan vitamin B6 membantu menghilangkan homosistein dari darah. Terlalu banyak kadar homosistein dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Sawi pakcoy kaya kalsium, fosfor, zat besi, magnesium dan vitamin K. Kesemuanya penting dalam menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat. 

Kandungan betakaroten dalam pak coy berperan penting dalam menjaga kesehatan penglihatan. Terutama baik saat usia senja dan penglihatan mulai menurun. 

Manfaat pakcoy membentu menurunkan risko penyakit mata terkait usia. Vitamin A dalam pakcoy bersama betakaroten menjaga kesehatan mata. 

Peran vitamin C dalam pak coy meningkatkan kekebalan tubuh dan memungkinkan tubuh mampu melawan bakteri dan virus berbahaya. 

Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen kulit tubuh sehingga kulit tidak ada kerutan dan mencegah penuaan dini. 

Benih Pak Coy Terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro

Jual benih pak coy terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Sawi pak coy rasa renyah dan segar, cocok untuk sayuran tumis, campuran mie goreng dan nasi goreng. 

Sawi pak coy kaya nutrisi, serat, kalsium, vitamin dan mineral. Sawi Pakcoy Nauli dari Panah merah harga pakcoy dari petani murah dan terbaik. 

Benih Flamingo dari benih Pertiwi sawi pak coy kaya vitamin. Harga pakcoy dari petani terbaik dari benih berkualitas. Daun pak coy sehat dan segar.

Sawi pakcoy benih berkualitas tahan penyimpanan dan distribusi jarak jauh. Sampai di pasar, kondisi daun pakcoy tetap segar dan berkualitas. 

Demikian artikel tentang benih berkualitas harga pakcoy dari petani terbaik. Semoga artikel Kami bermanfaat. 

Hubungi kontak Kami di 082 141 747 141 ( telp ) dan 0812 5222 117 ( WA/SMS ). 

Beli produk pertanian lengkap untuk bercocok tanam. Tersedia berbagai varietas benih, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana lengkap. 

Tim kami siap kirim pesanan Anda ke tempat tujuan. Belanja online cepat praktis di Toko Pertanian LMGA Agro. Salam sukses....

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.