TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/06/22

Jual Benih Harga Bibit Pepaya California Cap Panah Merah Terbaik

jual benih, pepaya, pepaya california, lovena, panah merah, manfaat pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Lovena F1

Jual Benih Harga Bibit Pepaya California Cap Panah Merah Terbaik. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih pepaya California Panah Merah harga murah. 

Harga bibit pepaya California cap Panah Merah murah dan terbaik. Apakah anda berminat beli benih Lovena pepaya California cap Panah Merah harga murah. 

Beli benih berserifikat produk pabrik benih terbaik andalan petani pepaya California Lovena F1. Harga bibit pepaya California cap Panah Merah promo menarik lewat Toko Pertanian LMGA Agro. 

Kami siap kirim pesanan Anda. Dapatkan produk pertanian lengkap benih berkualitas terbaik, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Kami juga menerima konsultasi gratis seputar pertanian. 

Jual benih harga bibit pepaya California cap Panah Merah murah. Tersedia benih Lovena F1 pepaya California cap Panah Merah. 

Harga bibit pepaya California cap Panah Merah benih Lovena F1 direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah. Benih tahan penyakit virus pada pepaya. 

Benih pepaya Lovena F1 cap Panah Merah tahan penyakit PRSV atau papaya ring spot virus yaitu penyakit bercak cincin. 

Harga bibit pepaya California cap Panah Merah terbaik dan murah. Ukuran buah tidak terlalu besar, kulit mengkilap dan halus. Rasa buah manis, menyegarkan, bergizi serta kaya serat. Tanaman vigor dan cepat panen. 

Jenis pepaya California sangat digemari oleh petani karena menguntungkan. Jenis varietas pepaya baru dengan keunggulan buah pepaya yang cukup banyak dan tidak ada pada jenis pepaya lain. 

Pepaya California lebih manis dan lebih tahan lama selama penyimpanan. Umur panennya juga lebih cepat daripada jenis pepaya lain. 

Ukuran buah pepaya California tidak besar, kulit lebih halus dan mengkilap. Cocok sebagai buah meja dan kita hidangkan pada acara-acara penting. 

Pepaya Buah Favorit 

Pepaya merupakan tumbuhan yang diperkirakan berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Selatan bagian utara. Kemudian tersebar luas hingga banyak ditanam pada daerah tropis. 

Pepaya mempunyai nama ilmiah Carica papaya dari famili Caricaceae. Pepaya adalah tanaman herba, batang berongga dan biasanya tidak bercabang. Tinggi pohon pepaya mencapai 10 meter. 

Daun jenis daun tunggal dan berukuran besar. Tangkai daunnya panjang dan berongga. Bunga terdiri 3 jenis yaitu bunga jantan, bunga betina dan bunga sempurna. 

Bentuk buah beragam mulai bulat hingga lonjong. Pepaya yang dibudidayakan Petani dan disukai masyarakat Indonesia adalah jenis pepaya eksotik dan pepaya lokal. 

Pepaya eksotik antara lain pepaya California, pepaya Hawai ( Solo, Honolulu, Pontianak, Medan, Taiwan, Jumbo ). Ukuran buah relatif kecil sampai ukuran sedang ( berat 0,5 - 1,5 kg ). 

Pepaya lokal antara lain pepaya Malang, Bangkok, Bogor, Paris dan pepaya Jinggo dengan buah berukuran relatif besar ( berat > 2 kg ). Pepaya lokal sudah lama dibudidayakan petani pepaya. 

Konsumen sudah akrab dengan jenis pepaya lokal dan sudah umum mengkonsumsinya. Pepaya Bangkok yang sudah lama terkenal buahnya berbentuk panjang besar. 

Pepaya lokal lancip pada bagian ujungnya dan permukaan buah tidak rata. Kulit luar buah cenderung tipis, daging buah berwarna jingga kemerahan, buah keras dan rasanya manis. 

Pepaya California jenis pepaya eksotik varietas baru namun kini semakin banyak Petani tertarik menanam pepaya California. Buah berukuran kecil hingga sedang.

Perbedaan keduanya dari ukuran dan berat buah, namun rasa, warna daging buah dan tekstur sama. Ciri khas buah pepaya adalah rasa manis menyegarkan. 

Baca Juga : Bibit Tomat Cherry Merah Rojita

Buah Pepaya California Benih Lovena F1

jual benih, pepaya, pepaya california, lovena, panah merah, manfaat pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah pepaya Banyak Disukai

Buah pepaya termasuk jenis pepaya baru dengan tekstur daging buah yang lembut. Ukuran buahnya kecil dan sedang dengan rasa yang manis. 

Beli benih Lovena F1 harga bibit pepaya California cap Panah Merah melalui Toko pertanian LMGA Agro murah. Benih Lovena F1 cocok untuk dataran rendah hingga menengah. 

Harga bibit pepaya Caifornia cap Panah Merah terbaik tahan penyakit Papaya ring spot virus ( PRSV ) penykit penting buah pepaya. Petani biasa menyebutnya dengan penyakit bercak cincin.  

Umur panen bibit California benih Lovena F1 180 - 200 HST. Bobot buahnya sampai 1 - 1,5 kg per buah. Potensi hasil harga bibit pepaya California cap Panah Merah mencapai 128 - 224 ton/ha. 

Benih Lovena F1 harga bibit pepaya California cap Panah Merah murah dan terbaik dengan bentuk buah bulat agak lonjong. Rasa buah pepaya benih Lovena F1 sangat manis dan daging buah tebal. 

Tekstur buah lembut namun padat serta berwarna merah. Tingkat kemanisan sebesar 12 - 14% Brix. Buah pepaya juga merupakan tanaman obat dengan pertumbuhan yang cepat dan masa hidup pendek. 

Semua bagian dari tanaman pepaya dapat dimanfaatkan dan bersifat komersial. Buah pepaya, daun dan biji dapat kita makan dan berfungsi sebagai obat berbagai penyakit. 

Bunga tanaman pepaya terbukti berfungsi sebagai anti-bakteri. Tanaman pepaya menyukai tanah yang lembab, subur namun tidak tergenang air. 

Air menggenang pada tanaman pepaya menyebabkan akar akan cepat busuk. Pepaya tumbuh baik pada ketinggian mulai 0 - 1000 m dpl. Umur tanaman 10 - 12 bulan, buah pepaya sudah dapat panen. 

Perkecambahan benih pepaya cap Panah Merah mulai tumbuh setelah 12 - 14 HST. Menyukai suhu optimal yaitu 22 - 26 derajat Celcius. Suhu minimumnya yaitu 15 derajat Celcius.

Baca Juga : Semangka Inul Kuning Pataya Idola Petani

Manfaat Pepaya Buah Segar Kaya Serat

Membahas manfaat pepaya bagi kesehatan tubuh manusia adalah hal menarik. Bahkan materi ini bisa kita temukan dan baca pada berbagai penelitian kesehatan. 

Pada kesempatan ini kami akan sedikit mengulas apa saja manfaat buah pepaya jika kita konsumsi dengan cara benar serta dalam jumlah yang cukup.

Adanya kandungan nutrisi dalam buah pepaya yang berupa vitamin, mineral serat hingga nutrisi lain menyebabkan buah pepaya memiliki manfaat sebagai berikut :

- Buah pepaya menjadi andalan untuk menyelesaikan gangguan pada pencernaan dan mengatasi sembelit. Makan buah pepaya rutin terbukti mampu menurunkan berat badan. 

- Pepaya memiliki enzim papain dan kandungan serat tinggi. pepaya juga rendah kalori.  

- Pepaya sumber serat, antioksidan dan vitamin C. Konsumsi pepaya dapat mencegah tubuh dari kolesterol dan penyakit jantung. 

- Meski rasanya manis namun pepaya mengandung gula rendah dan indeks glikemik yang rendah. Sangat baik untuk makanan penderita diabetes. 

- Pepaya kaya nutrisi phyto dan vitamin dan mampu mengurangi risiko jantung penderita diabetes sekaligus melindungi hati.

- Pepaya mengandung vitamin C dua kali lipat dari anjuran harian. Berarti buah pepaya mampu memberikan sistem kekebalan tinggi bagi tubuh dalam menangkal penyakit. 

- Pepaya bersifat anti-inflamasi, bersama vitamin C mampu memperkuat tulang hingga melindungi tubuh dari Arthritis atau radang sendi. 

- Peran vitamin C juga mampu mencegah stres dan kelelahan yaitu berperan menjaga hormos stres agar tetap rendah. 

- Enzim papain pepaya membantu melancarkan aliran darah dan sangat penting perannya perempuan yang sedang datang bulan. Yaitu mengatasi nyeri haid setiap bulannya. 

- Pepaya terdapat antioksidan termasuk betakaroten yang mampu menekan pertumbuhan kanker usus dan kanker prostat. Antioksidan dan flavonoid mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh.  

- Peran antioksidan dalam mencegah masuk radikal bebas. Otomatis membuat kulit terjaga kelembabannya, mencegah kerontokan rambut hingga mencegah gejala penuaan lainnya.

- Pepaya berlimpah kandungan lutein, zeaxanthin dan vitamin A. Berfungsi menjaga kesehatan mata dan membuat mata lebih sehat. 

Pohon Pepaya California Benih Lovena F1

jual benih, pepaya, pepaya california, lovena, panah merah, manfaat pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Pepaya Menguntungkan

Pohon pepaya California menghasilkan buah berukuran tidak besar dengan berat sampai 1,5 kg saja. Pohon pepaya siap panen setelah umur 9 bulan. 

Pohonnya mampu berbuah sampai umur 4 tahun dan dalam satu bulan mampu panen hingga delapan kali. Buah lebih cepat panen, tahan lama penyimpanan dan rasa lebih manis. 

Pepaya California mempunyai kulit lebih halus dan mengkilap. Tekstur buahnya lembut dan berwarna merah. Tinggi pohon pepaya California termasuk pendek bila kita bandingkan pohon pepaya umumnya. 

Paling tinggi yaitu mencapai 2 meter saja. Daun pepaya berjari banyak dan ada kuncung pada permukaan pangkalnya. Buah pepaya California berkulit tebal dan permukaan rata. 

Sehingga buah tidah mudah rusak saat distribusi jarak jauh. Daging buah kenyal, tebal dan manis. 

Umur pohon pepaya California termasuk jenis unggul dan genjah. Pohonnya kecil, beberapa ada yang bercabang namun kebanyakan tidak. Umumnya berbatang tunggal. 

Adanya percabangan kemungkinan karena terdapat kambium pada batang pepaya. Pohon pepaya tanaman dikotil dan memiliki kelopak sebanyak 5 helai. 

Daun pepaya bermanfaat sebagai obat pada kondisi peradangan internal dan eksternal. Diantaranya ruam kulit, nyeri otot dan nyeri sendi. 

Daun pepaya memiliki banyak nutrisi dan senyawa dan baik untuk meredakan peradangan. Senyawa tersebut adalah papain, flavonoid dan vitamin E. 

Pohon pepaya berbatang tunggal dan tumbuh tegak. Pohon herba tumbuh menahun dan masuk kategori semak berbentuk pohon. Batang tak berkayu, bulat, berongga dan tangkai bagian atas terkadang bercabang. 

Baca Juga : Tray Semai Solusi Cerdas Praktis dan Irit Petani 

Pepaya Mengandung Vitamin Untuk Kesehatan dan Kecantikan

jual benih, pepaya, pepaya california, lovena, panah merah, manfaat pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Pepaya Bergizi
Menyegarkan

Pepaya per 100 gram mengandung vitamin C sebanyak 62 mg. Dari vitamin ini dapat terhindar dari sembelit, memperlancar pencernaan, meningkatnya kekebalan tubuh hingga menjadi obat ruam. 

Selain pepaya mengandung vitamin C, terdapat juga vitamin A, B, E dan K serta mengandung serat dan kalsium. Pepaya mengandung vitamin dan enzim papain untuk melembutkan kulit. 

Pepaya mengandung vitamin A dan C berfungsi membantu pengurangan kerutan kulit dan memudarkan binitik-bintik hitam pada kulit. Vitamin dalam pepaya membantu tubuh memproduksi kolagen mencegah keriput. 

Nutrisi pepaya mengandung vitamin, serat, kalsium, potasium, folat dan magnesium. Selain vitamin dan mineral tadi, pepaya mengandung beragam antioksidan seperti likopen, betakaroten dan lain-lain. 

Buah pepaya berukuran besar mengandung 235 mg vitamin C dan jumlah tersebut 2 - 3 kali lebih banyak dari asupan harian yang dianjurkan. 

Karena itulah pepaya mengandung vitamin lengkap dan salah satu buah dengan vitamin C tinggi. Sumber vitamin lainnya seperti A juga cukup tinggi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. 

Pepaya mengandung vitamin yang dapat membantu membersihkan sinus, mencerahkan kulit dan memperkuat tulang. 

Yaitu vitamin C dimana satu cangkir pepaya mengandung 88,3 mg vitamin C atau 140% kebutuhan harian. 

Baca Juga : Semangka Inul F1 Torpedo Buah Besar, Hasil Ganda

Budidaya Pepaya California Benih Lovena F1

Budidaya pepaya California mulai disukai petani karena banyak konsumen menggemari buah pepaya ini sehingga permintaan  pasar terus meningkat. Rasanya manis dan bergizi menjadi favorit banyak orang. 

Budidaya pepaya California lebih mudah bila kita bandingkan jenis pepaya lain karena pohon pepaya California kerdil sehingga mudah memetik buahnya. 

Tinggi pohon maksimal 2 meter dan batang beruas pendek serta berpelepah. Petani semakin menyukai budidaya pepaya California karena berbuah lebat mencapai 25 - 30 buah. 

Maka potensi hasil panen cukup tinggi dan keuntungan juga tinggi. Banyak orang menyukai selain karena bergizi, daging buahnya merah cerah dan potongan buahnya seperti bintang. 

Pepaya California berasa manis dan bila disimpan tahan hingga 5 hari. Teknik budidaya pepaya California tidaklah sulit. Tanaman hanya perlu perawatan yang baik dan benar.

Cara pemeliharaan benar dan kondisi tanaman baik akan meningkatkan produktivitas tanaman. Memilih menggunakan bibit pepaya California cap Panah Merah akan mendapatkan keuntungan tinggi. 

Sebelum menanam benih bibit pepaya California cap Panah Merah, lakukan pengolahan lahan terlebih dahulu. Tujuan pengolahan tanah untuk mendapatkan tanah yang gembur sesuai kebutuhan tanaman. 

Pengolahan lahan yaitu membersihkan lahan dari gulma dan sisa tanaman lain. Buat juga drainase air untuk mengalirkan air dan mencegah air menggenang.    

Cangkul atau bajak tanah hingga gembur, lalu ratakan tanah. Berikan abu bakaran kayu sawmill. Selanjutnya buat lubang tanam berukuran 60 x 60 x 50 cm. 

Saat membuat lubang tanam, tanah bagian atas letakkan pada sisi kanan tanaman. Dan tanah bagian bawah letakkan pada sisi kiri tanaman. 

Diamkan lubang tanam pepaya selama 1 - 2 minggu untuk mengurangi pH tanah dan kandungan airnya. Gunakan jarak tanam pepya California yang tepat agar produksi bisa tinggi. Bila Anda akan tanam banyak tanaman pepaya maka jarak tanam 2,5 x 2,5 meter atau 2,5 x 2,75 meter. 

Harga Bibit Pepaya California Cap Panah Merah Murah Cepat Tumbuhnya

jual benih, pepaya, pepaya california, lovena, panah merah, manfaat pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pohon Pepaya 

Cara Menanam pepaya California ada dua cara yaitu tanam benih langsung atau membuat bibit pepaya dulu. Bila tanam benih langsung, masukkan 2 - 3 benih per lubang tanam. 

Ukuran bedengan cara menanam pepaya yaitu lebar 1 - 1,5 meter dan tinggi 30 - 40 cm. Jarak antar bedengan 1 meter. Jarak lubang tanam sudah disebutkan di atas beserta ukuran lubang tanam.

Bila ingin membibitkan benih Pepaya maka semai benih pepaya pada polybag. Rawat bibit pepaya California cap Panah Merah tadi hingga umur 1,5 bulan. 

Pindahkan tanaman ke lahan tetap dan masukkan ke lubang tanam yang sudah kita buat sebelumnya. Masukkan dua bibit sebagai antisipasi bila salah satu bibit mati. 

Penanaman sebaiknya pada sore hari untuk mencegah terjadinya penguapan pada tanaman. Pemupukan dasar menggunakan abu bekas bakar kayu sebanyak 20 kg per lubang tanam.

Masukkan saat membuat lubang tanam. Pupuk susulan menggunakan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 100 kg/hektar untuk satu musim tanam. 

Pemberian abu bekas bakaran kayu harus setiap 3 bulan sekali. Masing-masing 20 kg per tanaman. 

Lakukan rutin membersihkan gulma sekitar tanam dan dalam kebun keseluruhan agar bersih dan bebas penyakit. Lakukan juga pembumbunan bersamaan membersihkan gulma. 

Pembumbunan pada batang tanaman membuat pohon pepaya tidak mudah roboh karena semakin tinggi. 

Panen pepaya California bibit cap Panah Merah pertama kali umur 8 hingga 9 bulan tergantung perawatan dan kondisi tanaman. 

Ciri buah yang siap panen yaitu pada permukaan kulit sudah ada sedikit warna kuning kemerahan sebanyak 25% terutama pada bagian ujung buah.  

Beli Bibit Pepaya California Cap Panah Merah di LMGA Agro

Saat tanaman umur 6 bulan keatas, lakukan rutin pemupukan setiap 3 bulan sekali. Anda bisa gunakan pupuk tunggal KCL 75 gram, Urea 60 gr, TSP 75 gram dan ZA 100 gram.

Campur menjadi satu dan dosis tersebut untuk per tanaman. Idealnya panen pada pagi hari dan lakukan seminggu sekali sesuaikan kematangan buah. Pemanenan dengan cara petik langsung buah.

Kumpulkan buah dalam keranjang lalu simpan dalam ruang penyimpanan yang sejuk dan berventilasi. Biarkan getah keluar agar tidak mengenai kulit buah. 

Demikian artikel Kami tentang harga bibit pepaya California cap Panah Merah. Benih harga murah dan berkualitas. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 (WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual produk pertanian lengkap harga murah dan berkualitas. Kami menerima layanan konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda. 

Team bisnis online kami siap kirim barang shopping online benih pepaya California Lovena Cap Panah Merah ke seluruh wilayah dengan jaminan barag pasti datang atau uang anda kembali 100 %.

Silahkan hubungi team kami terdekat dan mudah serta praktis belanja online lewat Toko pertanian LMGA Agro.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.