TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

24/06/22

Jual Benih Murah Panah Merah Hasil Pare per Pohon Terbaik - LMGA


jual benih, hasil pare per pohon, pare, paria, cap panah merah, benih terbaik, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Raden F1 

Jual Benih Murah Panah Merah Hasil Pare per Pohon Terbaik - LMGA. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih pare terbaik harga murah. 

Benih pare terbaik berkualitas jual tersedia lengkap dengan keunggulan hasil pare per pohon yang tinggi. Benih pare cap Panah Merah dengan hasil pare per pohon tinggi dan benih tahan penyakit. 

Beli benih Pare cap Panah Merah di kios pertanian LMGA Agro. Kami menyediakan produk pertanian lengkap benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Benih pare dengan hasil pare per pohon terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Dapatkan promo menarik harga diskon produk pertanian lengkap. 

Benih pare cap Panah Merah Raden F1, Lipa F1, Opal F1 dan Ranjau F1 tahan hama dan penyakit. Benih pare cap Panah Merah mudah perawatannya dan mudah tumbuh. 

Hasil pare per pohon benih cap Panah Merah tinggi mencapai 3 - 4 kilogram atau 35 - 40 ton per hektar. Hasil apre per pohon seragam dan bobot sampai 300 - 450 gram per buah. Rasa buah pahit namun hasil panennya manis. 

Sayuran Pare meski buahnya pahit namun banyak Petani berhasil manis mendapatkan keuntungan besar. Salah satu kuncinya adalah menggunakan benih berkualitas. 

Benih pare terbaik panen berkali-kali dengan hasil menguntungkan dengan umur panen hanya 45 HST. Harga jual Pare di pasaran stabil dan baik sehingga menjadi peluang usaha yang menjanjikan. 

Tanaman pare cocok untuk dataran rendah hingga menengah. Tanaman vigor dan beradaptasi baik pada musim hujan dan musim kemarau. 

Hasil Pare per Pohon Benih Terbaik Panah Merah

Tanaman pare panen setelah umur 40 - 45 HST. Pemanenan berkali-kali dengan interval 5 - 7 hari hingga tanaman umur 4 bulan. 

Harga beli buah pare oleh tengkulak adalah Rp. 5000 per kilogram membuat omset penjualan melonjak tinggi. Hasil pare per pohon mudah dalam perawatan juga harga yang baik. 

Untuk di pasar Petani yang menjual langsung pasri mendapat keuntungan dua kali lipat. Karena kabarnya harga di pasar pare mencapai Rp. 12.000 per kilogram.  

Untuk hasil pare per pohon maksimal, memerlukan benih pare setidaknya 10.000 benih. Budidaya pare mengguanakan jarak tanam antar baris 100 cm dan dalam baris 200 cm. 

Gunakan benih pare cap Panah Merah untuk hasil pare per pohon maksimal. 

1. Pare Raden F1

Rekomendasi benih untuk dataran rendah. Umur panen benih Raden F1 adalah 42 - 45 HST. Bobot buah hasil pare per pohon Raden F1 Cap Panah Merah yaitu 350 - 450 gram per buah. 

Hasil pare per pohon Raden F1 berpotensi hasil sebesar 35 - 40 ton/hektar. Pare raden tanaman vigor dengan buah yang segar berwarna hijau. 

Buah hasil pare per pohon memiliki panjang 30 - 35 cm dan berdiameter 6 cm. Rasa khas pare pahit dengan hasil pare per pohon 3 - 4 kilogram. 

2. Pare Lipa F1

jual benih, pare, hasil pare per pohon, paria, cap panah merah, benih terbaik, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Lipa F1 

Benih rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah. Pare Lipa F1 tahan penyakit layu Fusarium dan Downy mildew. 

Umur panen pare Lipa F1 adalah 42 - 45 HST dan bobot buah hasil pare per pohon sebesar 200 - 250 gram per buah. Hasil pare per pohon dalam ton/hektar mencapai 35 - 40 ton.  

Benih pare Lipa F1 memiliki adaptasi sangat luas dan jenis tanah pasir atau liat. Hasil pare per pohon berwarna hijau segar. 

Tanaman vigor sangat bagus dan mampu tumbuh baik pada musim hujan maupun kemarau. Hasil pare per pohon menghasilkan buah dengan bentuk buah silindris dan seragam. 

Ujung buah menumpul dan bobot buah mencapai 200 - 250 gram per buah. Hasil pare per pohon benih Lipa F1 menghasilkan tekstur buah yang keras dan toleran terhadap retak. 

Tahan penyakit layu Fusarium, bercak mata kodok dan embun bulu ( DM ). Hasil pare per pohon panen mulai umur 42 - 45 HST. Hasil pare per pohon benih Lipa F1 sebesar 3 - 4 kg.

Baca Juga : Timun Tahan Virus Zatavy F1 Panah Merah 

3. Pare Opal F1

jual benih, pare, hasil pare per pohon, paria, cap panah merah, benih terbaik, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Opal F1

Rekomendasi penanaman pada dataran rendah hingga menengah. Pare Opal F1 toleran penyakit embun bulu ( Downey Mildew ). 

Umur panen pare Opal F1 adalah 42 HST dan hasil pare per pohon menghasilkan bobot buah 350 kg per buah. Potensi hasil pare per pohon sebesar 55 ton/hektar. 

Buah pare Opal F1 berwarna hijau gelap dan mengkilap. Ujung buah pare Opal mulus dan bentuk buah sesuai selera konsumen pasar Jawa Barat. 

Benih Opal F1 pare rekomendasi untuk dataran rendah sampai menengah. Hasil pare per pohon dengan panjang buah sekitar 26 cm. 

Tanaman vigor dan mampu kita panen hingga tua dan pohon memiliki percabangan banyak. Agar buah tumbuh lebih optimal sebaiknya penanaman di dataran menengah. 


4. Pare Ranjau F1

Pare Ranjau benih hibrida cap Panah Merah cocok untuk dataran rendah sampai menengah. Tanaman vigor dengan bentuk buah yang panjang dan bercucuk. 

Hasil pare per pohon benih Ranjau F1 menghasilkan buah bertekstur keras dan warna buah hijau gelap. Umur panen hasil pare per pohon benih Ranjau F1 adalah 35 - 45 HST. 

Hasil pare per pohon benih Ranjau F1 menghasilkan buah dengan berat 325 - 400 gram/buah. Potensi hasil pare per pohon luas satu hektar menghasilkan 40 - 50 ton. 

Pare Buah Rasa Pahit yang Menyehatkan

Pare sering disebut juga dengan nama Peria atau paria. Pare merupakan tanaman merambat berasal dari wilayah Asia tropis terutama daerah India bagian Barat yaitu Assam dan Burma. 

Pare termasuk kelompok tanaman labu-labuan atau Cucurbitaceae dan biasa digunakan sebagai sayuran juga bahan obat-obatan. Buah pare berbentuk lonjong berwarna hijau atau putih. 

Permukaan kulit buah pare terdapat bintil-bintil. Batang tanaman pare kecil dan panjang namun lebih kuat bila kita bandingkan tanaman mentimun

Mendengar istilah buah pare, orang akan teringat dengan rasanya yang pahit. Namun banyak orang menyukai mengkonsumsi buah pare karena rasanya yang pahit. 

Pare memiliki nama latin yaitu Momordica charantia, L. Daun pare berbentuk menjari dengan permukaan atas berwarna hijau tua dan permukaan bawah hijau muda atau hijau kekuningan. 

Banyak sekali khasiat dari buah pare ini. Pare biasanya kita olah sebagai masakan tumis atau sayuran kukus. Berkhasiat sebagai obat diabetes, gangguan pencernaan dan perangsang nafsu makan. 

Pare juga sebagai obat cacing, obat anti kanker, antibiotik, antivirus, penurun gula darah hingga penyakit malaria. 

Kandungan gizi pare yaitu vitamin A, B dan C serta ada betakaroten, fitokimia lutein, likopen, kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat dan masih banyak lagi. 

Syarat tumbuh pare cocok terhadap jenis tanah apapun dan idealnya tumbuh dengan lokasi dataran menengah. Tinggi pH tanah yaitu 5 - 6  dan kaya kandungan humus serta gembur.

Tanaman pare tidak harus menerima sinar matahari penuh namun juga bisa tumbuh baik bila ternaungi atau tempat yang agak teduh. 

Baca Juga : Semangka F1 Putri Delima ( SF-3609 )

Buah Pare Panen Berkali-Kali Keuntungan Melimpah


jual benih, pare, hasil pare per pohon,  paria, cap panah merah, benih terbaik, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Pare

Pare tanaman berbuah pahit ini panen hampir setiap hari atau dua hari sekali panen. Panen pertama hasil pare per pohon benih Panah Merah adalah umur 42 - 45 HST. 

Masa panen hasil pare per pohon mencapai 8 bulan. Lamanya pemanenan ini tergantung dari perawatannya. Bila perawatan baik maka masa panen pare dapat berlangsung lama. 

Perawatan buah pare terbilang mudah karena tidak banyak hama utamanya dan hanya ulat serta serangga kotak. Di pasaran, kebutuhan buah pare sebenarnya cukup tinggi. 

Bahkan bila Petani menambah produksinya hingga 10 kali lipat, masih memiliki harga jual cukup tinggi. Dan pedagang masih mampu menerima untuk dipasarkan ke konsumen. 

Namun masih sedikit minat petani untuk budidaya pare. Padahal pare juga jadi favorit masyarakat sebagai sayuran. Terutama untuk olahan masakan siomai. 

Meski juga tak sedikit yang tidak mau makan sayur pare karena pahit. Rasa pahitmya juga dapat kita kurangi dengan menggunakan larutan garam. 

Rasa pahit sayur pare dari kandungan zat quinine yang cukup tinggi. Buah pare mengandung charantin dan alkaloid  pahit yaitu momordisin. 

Momordisin bermanfaat menyembuhkan demam. Meski menyebabkan pahit namun memiliki sifat antipiretik atau pereda panas. 

Pare tumbuh baik pada dataran rendah dan juga bis kita temukan juga tumbuh liar pada tanah terlantar dan tegalan. Tananam pare dapat Anda tanam di rumah atau di pekarangan dan harus kita rambatkan pada pagar. 

Tanaman pare tumbuh merambat berbentuk spiral dan banyak bercabang. Berbau tidak enak dan batangnya berusuk. Buah pare bulat memanjang dan terdapat 8 - 10 rusuk memanjang.  

Baca Juga : Tomat Fortuna 23 Tahan Gemini Virus

Manfaat Pare

Kandungan gizi pare sungguh lengkap, ada vitamin A, B kompleks, C dan E. Juga mengandung mineral seperti kalium, kalsium, zinc, magnesium hingga mengandung senyawa antioksidan fenol dan flavonoid. 

Melihat kandungan gizi pare yang lengkap maka manfaat pare pun sungguh sangat banyak bagi kesehatan kita. Meski rasanya pahit namun perannya dalam kesehatan juga sangat baik.

1. Mengendalikan Gula Darah

Pare mengandung magnesium yang mampu memaksimalkan kerja hormon insulin. Penderita diabetes tipe 2 mengalami kekurangan Magnesium dalam tubuhnya. 

Mengkonsumsi pare memperoleh magnesium masuk ke tubuh dan memaksimalkan insulin yang bertugas mengatur kadar gula darah. 

Pare mampu mencegah menumpuknya glukosa dalam darah dan memindahkannya ke hati, otot dan jaringan lemak. 

2. Manfaat Pare Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Antioksidan dalam Pare sangat tinggi termasuk vitamin C. Peran antioksidan yaitu mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh. Dimana radikal bebas ini penyebab penyakit-penyakit kronis. 

Penelitian menyebutkan bahwa pare bersifat antibakteri dan antivirus. Pare mengandung senyawa antiparasit yang membantu mengeluarkan cacing parasit dalam tubuh. 

3. Manfaat Pare Menjaga Kesehatan Mata

Pare mengandung senyawa flavonoid seperti karoten, lutein, zeaxanthin dan mampu membantu meningkatkan kesehatan mata. Pare mampu mencegah katarak dan glaukoma akibat komplikasi diabetes. 

Kandungan nutrisi pare ini mampu meningkatkan fungsi penglihatan terutama saat malam hari akibat rabun senja. Nutrisi pare juga dapat memperlambat degenerasi makula. 

4. Mampu Meredakan Asma dan Gangguan Pernapasan Lainnya

Makan pare mampu mencegah penyakit flu, pilek dan batuk. Jus pare mampu mengobati penyakit pernapasan tertentu seperti batuk kering, bronkitis dan asma. 

Cara Menanam Pare Agar Cepat Tumbuh


jual benih, pare, hasil pare per pohon, paria, cap panah merah, benih terbaik, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Pare

Cara menanam pare agar cepat tumbuh diawali dengan persemaian benih dulu. Buat media persemaian dengan mencampur tanah dan kompos ( 2 : 1 ). Masukkan benih dalam polybag

Sebelum benih Pare kita tanam, bagian sisi samping atau tepi kulit benihnya harus dipangkas atau dipotong. Lalu rendam benih dalam air biasa selama 24 jam.   

Setelah perendaman selesai, peram benih di atas kertas koran atau selembar kain lembut. Setelah benih berkecambah, pindahkan ke polybag lagi atau bisa Anda langsung tanam ke lahan. 

Berikan air untuk menyiram bibit pare setiap hari pagi dan sore tergantung cuaca. Bibit pare siap tanam di lahan umur 12 - 15 HST. 

Persiapan lahan menanam pare yaitu menggemburkan tanah dengan cara mencangkul. Buat bedengan lebar 1,5 meter, tinggi 25 cm dan panjang menyesuaikan lahan. 

Taburkan pupuk kandang sebanyak 1 kuintal untuk lahan 100 m2. Buat jarak tanam 0,75 x 0,75 meter. Membuat lubang tanam dengan cara tugal kedalaman 3 - 5 cm. 

Masukkan benih dalam lubang tanam sebanyak 2 - 3 benih. Tutup lubang menggunakan tanah dan dalam 4 - 7 hari benih akan tumbuh kecambah. 

Pemeliharaan tanaman pare paling penting adalah penyiraman setiap pagi dan sore. Bila curah hujan tinggi, perhatikan selokan air agar air tidak menggenang sekitar tanaman. 

Umur 2 minggu setelah tanam, tinggi tanaman pare mencapai 50 cm. Segera buat para-para dengan tinggi 1,5 - 2 meter. Para-para ini menjadi jalan rambatan sulur-sulur tanaman. 

Dapat juga Anda buat lanjaran dari banbu dan tancapkan dekat tanaman. Sebaiknya lanjaran kita tancapkan saat tanaman masih muda dan perakaran belum banyak. 

Baca Juga : Tips Sukses Budidaya Sayuran

Hasil Pare per Pohon Menguntungkan Benih Cap Panah Merah

Agar hasil pare per pohon tinggi maka tanaman pare perlu dipangkas. Memasuki umur 3 minggu, tanaman pare sudah bercabang dan sebaiknya cabang-cabang tersebut dipotong. 

Tujuan pemangkasan agar tunas dapat tumbuh menyebar dan bisa memproduksi hasil pare per pohon lebih banyak lagi. 

Sisakan dua cabang paling besar dan sehat. Sisa cabag lain yang tumbuh pada batang dan tingginya sampai 1,5 meter maka harus dipangkas. Pemangkasan kedua saat pare umur 6 minggu.

Pemangkasan kedua yaitu pangkas cabang yang telah tua dan tidak tumbuh lagi. Pangkas juga daun-daun tua dan cabang yang rusak karena hama penyakit. 

Pemupukan gunakan pupuk NPK sebanyak 2 - 3 kg untuk luasan 100 m2. Atau gunakan pupuk Urea, TSP, KCl ( 1 : 2 : 2 ) sebanyak 15 gram tiap tanaman ( 3 gr Urea : 6 gr TSP : 6 gr KCl ). 

Cara pemupukan yaitu berikan pupuk mengelilingi tanaman jarak 10 cm dari batang. Sebaiknya pemupukan saat tanaman umur 1 bulan bersamaan penyiangan gulma.

Tanaman pare jarang terserang hama penyakit. Benih pare berkualitas cap Panah Merah tahan penyakit embun bulu dan mata kodok pada daun. Hama pare biasanya oteng-oteng atau lembing. 

Kendalikan hama oteng-oteng dengan mengambil telur dan larvanya serta hamanya kita tangkap lalu kita matikan. Rotasi tanaman dapat mencegah serangan hama dan penyakit. 

Atau semprotkan insektisida berbahan aktif karbaril. Serangan penyakit embun bulu dapat kita cegah dengan menjaga agar lahan tidak terlalu lembab. Bila serangan parah, semprotkan fungisida propineb

Demikian artikel Kami tentang benih pare cap Panah Merah dengan hasil pare per pohon yang tinggi. Hasil buah bobot sampai 300 gram dan potensi hasil tinggi. 

Silahkan beli produk pertanian lengkap melalui Toko Pertanian LMGA Agro. Hubungi kontak Kami lewat 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Kami menerima konsultasi gratis. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang benih pare. Selamat mencoba salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.