TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

01/08/22

Jual Benih Harga Murah Manfaat Terong Hijau Panjang - LMGA Agro

jual benih, terong, terung, terong hijau panjang, tanaman terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Marry
Known You Seed

Jual Benih Harga Murah Manfaat Terong Hijau Panjang - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih murah manfaat terong hijau panjang. 

Beli benih terbaik harga murah dan grosir terdekat di Toko Pertanian LMGA Agro. Benih terbaik dan berkualitas manfaat terong hijau panjang lengkap. 

Kami melayani konsultasi gratis pertanian. Menyediakan produk pertanian lengkap terbaik harga murah dan grosir. 

Benih hibrida dan unggul, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. Kami siap kirim ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos. 

Manfaat terong hijau panjang baik bagi kesehatan. Terong hijau panjang dari benih berkualitas usaha menguntungkan. 

Terong hijau panjang sayuran mudah budidayanya bahkan di pekarangan rumah dengan lahan seadanya dan dalam wadah pot. Manfaat terong hijau panjang dari tanaman yang mudah tumbuh.

Manfaat terong hijau panjang kaya nutrisi lengkap antioksidan, serat, vitamin dan mineral. terong hijau panjang benih terbaik pabrik benih. Panjang terong 35 - 40 cm, tekstur buah kuat, tahan penyimpanan dan pengangkutan. 

Dapatkan benih terong hijau panjang di kios pertanian LMGA Agro. Bentuk terong hijau panjang, buah silindris dan ramping. Berat per buahnya lebih dari 250 gram dengan panjang lebih dari 35 cm. 

Benih terong hijau panjang berkualitas warna kulit muda dan tahan penyakit virus. Manfaat terong hijau panjang mengandung serat, antioksidan, vitamin dan mineral. 

Manfaat terong hijau panjang tanaman sayuran yang cocok untuk ditanam di dataran rendah sampai dataran menengah. Benih terbaik, buah lebat dan cepat panen. 

Terong Berkualitas Benih Terbaik 

1. Terong Hijau Kuat

Benih berkualitas produk Known You Seed. Bentuk terong hijau panjang dan ramping. Berat 290 gram per buah. Ukuran terong hijau panjang 38 cm dan berdiameter 4 cm. 

Warna terong Hijau Kuat yaitu berwarna hijau muda. Benih tahan virus Gemini. 

2. Terong Raja Ijo

Benih berkualitas dari Namdhari Seed. Terong hijau panjang dan silindris berwarna hijau. Berat terong Raja Ijo yaitu 180 - 220 gram per buah. 

Tanaman tumbuh sangat vigor dan umur panen mulai 56 - 60 HST. 

3. Terong Ratih Hijau

Benih berkualitas terong hijau panjang Cap Kapal Terbang dari PT BISI International. Benih cocok untuk dataran rendah dan menengah. 

Pertumbuhan tanaman kuat, percabangan banyak, buah mudah terbentuk dan tumbuh lebat. Tanaman terong hijau panjang cap Kapal terbang tahan penyakit layu. 

Terong hijau panjang Ratih Hijau cap Kapal Terbang bentuk silindris dengan panjang 28 cm. Diameter 4,8 cm, kulit berwarna hijau dan kelopak buah terong berwarna hijau. 

Umur panen mulai 60 HST dan memiliki potensi hasil panen sebanyak 3,7 kg per tanaman. Kebutuhan benih per hektar sebesar 200 gram/ha. 

Baca Juga : Manfaat Terong, Sayuran yang Mudah Cara Menanamnya

4. Terong Marry Known You Seed

Benih berkualitas terong hijau panjang Marry 2642 F1 produk PT Known You Seed. Benih terong hijau panjang vigor kokoh dan beruas pendek. 

Tanaman tegak dan bercabang produktif. Benih cocok untuk dataran rendah sampai menengah. Juga tumbuh baik di musim kemarau maupun musim hujan. 

Tanaman terong Marry 2642 F1 tahan penyakit Layu, Antraknosa, tahan hama Thrips dan Aphids. Budidaya terong Marry F1 merupakan benih anti virus terbaik dengan hasil kebun tertinggi. 

Budidaya terong hijau panjang benih Marry F1 lebih aman karena benih tahan hama penyakit. Buah terong Marry F1 mudah terbentuk sehingga cara menanam terong Marry disukai petani. 

Berat buah sampai 320 gram per buah, panjang sekitar 40 cm dan diameter 4,5 cm. Kulit terong hijau segar dan mengkilap. 

Buah cukup lentur sehingga tidak akan mudah rusak sehingga saat pengangkutan jarak jauh, tidak banyak buah yang rusak. Karena buah lentur maka aman saat pengepakan. 

Kulit buah terong hijau panjang Marry F1 tebal sehingga tahan penyimpanan dan tidak mudah keriput. tetap segar selama penyimpanan baik untuk dijual maupun dikonsumsi sendiri. 

Telah banyak petani menanam benih Marry F1 dan merasa puas dengan hasil panennya. Jual benih terong Marry akan mendapatkan keuntungan besar. 

Jual benih Marry F1 menjadi peluang usaha pembibitan pada pusat agribisnis berkebun sayuran. Umur panen kurang lebih 50 HST dan potensi hasil mencapai 85 ton/hektar. 

Baca Juga : Jual Benih Terong Marry Tahan Layu

Manfaat Terong Hijau Panjang 

jual benih, terong, terung, terong hijau panjang, tanaman terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Hijau Kuat 
Terong

Manfaat terong hijau panjang mengandung kalori, protein, karbohidrat, serat dan lemak. 

Manfaat terong hijau panjang juga mengandung vitamin dan mineral antara lain seperti asam folat, vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, zat besi dan magnesium. 

Manfaat terong hijau panjang mampu menekan resiko penyakit jantung. Manfaat terong hijau panjang mengandung antioksidan yang berfungsi menekan resiko penyakit jantung. 

Peran antioksidan manfaat terong hijau panjang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Resiko penyakit jantung pun akan lebih rendah. 

Manfaat terong hijau panjang mengandung banyak serat dan polifenol dan mampu menurunkan kadar gula darah. Kandungan gizi terong mampu mengurangi penyerapan gula. 

Selain itu mampu meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah sehingga mampu mencegah penyakit diabetes. 

Manfaat terong hijau panjang membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan kaya kandungan serat. Mengkonsumsi terong rutin mampu menurunkan dan menjaga berat badan. 

Serat mampu membuat perut lama kenyang dan mengurangi keinginan untuk mengemil serta mengurangi asupan kalori. 

Serat terong hijau panjang juga dapat melancarkan sistem pencernaan. serat akan meningkatkan proses metabolisme tubuh dan penyerapan makanan di usus. 

Terong hijau panjang mengandung unsur Mangan berfungsi memelihara kesehatan tulang. Mangan membantu proses pembentukan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang. 

Antioksidan dalam terong bersifat antibakteri yang mampu melindungi tubuh dari infeksi bakteri. Beberapa bakteri tersebut antara lain E. coli, Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa.

Antioksidan dalam terong bermanfaat mencegah penyakit kanker. Karena peran antioksidan adalah menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. 

Asam klorogenat, antioksidan pelawan sel kanker juga bersifat antibakteri dan antivirus. Terong hijau panjang aman bagi penderita GERD atau asam lambung. 

Manfaat terong hijau panjang mengontrol asam lambung karena terdapat kandungan yang dapat menetralkan asam lambung. Kandungan zat tersebut juga mampu mengurangi nyeri asam lambung. 

Tanaman Terong Sayuran Favorit 

jual benih, terong, terung, terong hijau panjang, tanaman terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Terong
Sayuran Favorit 

Terong atau terung memiliki nama ilmiah Solanum melongena. Terung merupakan tumbuhan penghasil buah dan pengolahan menjadi menu sayuran sehari-hari. 

Asal terung dari India dan Srilanka. Terung kerabat dekat dengan kentang dan leunca, agak jauh dari tomat. Tanaman terong dibudidayakan secara tahunan. 

Tanaman terong tumbuh sampai tinggi 40 - 150 cm. Indonesia disebutkan juga merupakan asal tanaman terong. Karena hutan-hutan Indonesia sering ditemui tanaman terong tumbuh liar. 

Meski satu famili dengan tomat yaitu famili Solanaceae namun dianggap berkerabat cukup jauh. Keluarga terong-terongan merupakan tumbuhan berbunga. 

Suku terong-terongan memiliki nilai ekonomis cukup tinggi karena masyarakat cukup membutuhkan sayur terong ini. 

Beberapa anggota famili yang sama seperti cabai dan tomat juga merupakan bagian utama pangan untuk manusia di seluruh dunia ini. 

Tanaman terong berbatang kayu, bercabang dengan panjang cabang cukup pendek. Batang utama terong berukuran lebih besar dari batang cabang. 

Tanaman terong termasuk dalam kategori tanaman perdu. Pohon terong dengan percabangan rendah dan tinggi pohon mencapai 1 meter di atas permukaan tanah. 

Tanaman terong memiliki batang utama/primer dan percabangan/sekunder. Pohon terong panen setelah umur 70 HSTterhitung sejak bibit mulai tanam. 

Manfaat terong hijau panjang dapat Anda nikmati setiap panen 3 - 7 hari sekali. Pohon terong akan panen dalam sekali musim yaitu sebanyak 13 - 15 kali panen. 

Satu batang pohon terong menghasilkan sebanyak 2 - 2,5 kg terung atau diasumsikan sebanyak 10.000 batang dapat panen sebanyak 20 ton. Harga terong jual sebesar Rp. 6000 - 10.000 per kilogram. 

Baca Juga : Terong Hijau Kuat F1, Si Kuat di Musim Hujan

Budidaya Terong Hasil Buah Lebat

Syarat tumbuh budidaya terong antara lain : tanaman terong cocok tumbuh pada iklim tropis. Rekomendasi benih terong hijau panjang pada dataran rendah sampai tinggi ( 1200 m dpl ). 

Tanah ideal untuk budidaya terong yaitu jenis tanah lempung, lempung berpasir dan berhumus. Tanah harus cukup kandungan unsur haranya. 

Tanah memiliki tata laksana air yang baik dan pH tanah antara 5,6 - 7. Suhu optimal untuk tanaman terong yaitu 25 - 30 derajat Celcius. 

Budidaya terong proses pertama yaitu persiapan lahan. Gemburkan tanah menggunakan cangkul atau bajak sampai kedalaman 20 - 30 cm. 

Berikan pupuk kandang dari kotoran ayam yang sudah matang dan campurkan dengan Trichoderma sp. Fungsi pemberian Trichoderma sp sebagai pengurai unsur hara agar cepat diserap tanaman. 

Trichoderma adalah organisme pengurai sebagai agen hayati dan stimulator pertumbuhan tanaman. Perannya dapat menghambat pertumbuhan sekaligus mencegah penyebaran racun cendawan penyakit. 

Tambahkan sebanyak 100 gram Trichoderma kedalam 20 - 50 kg pupuk kandang matang. Sebarkan merata pupuk campur Trichoderma tadi sebanyak 5 ton/hektar. 

Persiapan lahan budidaya terong berakhir dengan membuat bedengan terong. Lebar 85 - 95 cm, tinggi 25 - 30 cm dan jarak antar bedengan 50 - 60 cm. 

Pembuatan bedengan sebaiknya buatlah agak melengkung agar mulsa plastik dapat rapat menutup bedengan. Ukuran mulsa menutup bedengan yaitu 110 - 120 cm. 

Mulsa berfungsi untuk menjaga kelembaban tanah, mengendalikan pertumbuhan gulma dan mencegah serangan hama dan penyakit. Adanya mulsa plastik hitam perak mampu memantulkan cahaya matahari. 

Sehingga adanya embun dan air hujan tidak dapat menimbulkan tumbuhnya cendawan yang merusak tanaman dan buah. Kelembaban tanah juga tetap terjaga dan suhu tanah menjadi stabil. 

Baca Juga : Adella Tomat Tahan Virus dari Known You Seed

Penanaman Bibit Terong Hijau Panjang 

jual benih, terong, terung, terong hijau panjang, tanaman terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Pelubang Mulsa

Benih terong hijau panjang berkualitas beli di Toko Pertanian LMGA Agro. Benih produk pabrik penghasil benih andalan petani. 

Benih yang baik untuk budidaya terong memiliki daya tumbuh lebih dari 75%. Kebutuhan benih sebanyak 300 - 500 gram. Benih harus melewati proses penyemaian benih sebelum ditanam. 

Persemaian menggunakan polybag, tray semai atau membuat bedeng semai. Media untuk menyemaikan benih terong adalah campuran tanah dan pupuk kandang/kompos perbandingan 1 : 3. 

Bila tanah mengandung liat tinggi maka tambahkan pasir. Rendam benih dalam air hangat terlebih dahulu ( suhu air 50 derjat Celcius ). Rendam selama 1 jam. 

Setelah perendaman selesai, tanam benih dalam wadah semai. Bila pembibitan menggunakan bedeng semai, atur jarak benih 1 - 3 cm. Bila dalam polybag/plastik es, tanam 1 - 2 benih lalu tutup dengan tanah. 

Benih yang sudah ditanam, berikan air hingga basah lalu tutup dengan daun pisang selama 3 - 5 hari. Letakkan persemaian benih pada tempat teduh dan terlindungi dari hujan dan panas. 

Lakukan penyiraman rutin setiap hari. Penyemaian benih membutuhkan waktu 1,5 bulan. Bila telah muncul 4 - 5 helai daun maka bibit siap pindah tanam. 

Sebelum penanaman, persiapkan bibit sebaik mungkin. Siram bibit sebelum pindah tanam. Sebaiknya penanaman mulai pagi atau sore hari. Genangi drainase air pada lahan hingga air setinggi bedengan. 

Lalu kurangi air hingga 1/2 tinggi bedengan. Lubangi mulsa dengan alat pelubang mulsa. Jarak tanam lubang yaitu 50 x 60 cm. Tanam bibit yang telah berumur 25 hari dan muncul 4 helai daun. 

Pemeliharaan Terong Hijau Panjang

jual benih, terong, terung, terong hijau panjang, tanaman terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong Hijau Panjang 

Pertama yaitu pemupukan dasar saat olah tanah dan sebelum pembuatan bedengan. Berikan pupuk dasar lalu bolak balik tanah agar menyatu dengan tanah. 

Berikan pupuk kandang dan pupuk kimi yaitu Phonska 120 kg/hektar, ZA 150 kg/hektar dan TSP 100 kg/hektar. 

Selanjutnya pemupukan susulan yaitu setelah penanaman bibit yaitu mulai umur 7 - 30 HST. Pemupukan terong hijau panjang menggunakan cara kocor. 

Campurkan pupuk dengan air menggunakan pupuk NPK 35 - 45 kg/hektar. Kocorkan ke tanaman sebanyak 200 - 250 ml per tanaman. Pemupukan terong hijau panjang setiap satu minggu sekali. 

Pemupukan susulan pertama campurkan insektisida berbahan aktif karbofuran 7 kg/hektar. Setelah pemupukan ke 2, 3 dan 4 tidak menggunakan insektisida. 

Pemupukan umur 30 HST dan selanjutnya hingga panen komposisi pupuk yaitu NPK 280 kg/hektar. Atau gunakan campuran pupuk Phonska + ZA 300 kg/hektar. 

Cara pemupukan yaitu buat lubang pupuk sedalam 5 cm. Masukkan pupuk dalam lubang lalu tutup dengan tanah. Jarak lubang pupuk 5 cm dari pangkal batang. 

Pemupukan berlangsung setiap 7 - 10 hari sekali. Penyulaman berlangsung awal tanam sampai umur 7 hari setelah tanam. 

Penyiangan membersihkan gulma yaitu setiap 2 minggu sekali. Lakukan penyiraman setiap hari kecuali bila musim hujan tidak perlu penyiraman. 

Penyiraman setiap hari pagi dan sore hari bila tanah tampak kering. Setelah pemupukan juga harus lakukan penyiraman. Parit air juga perlu dileb setinggi 1/2 dari tinggi bedengan. 

Pasangkan ajir untuk menopang tinggi tanaman terong mulai umur 7 HST. Tinggi lanjaran ajir penopang tanaman yaitu 150 - 200 cm. Ajir berfungsi agar tanaman berkembang baik dan tidak roboh. 

Pemangkasan tanaman terong yaitu pada tunas-tunas liar yang tumbuh pada ketiak daun pertama. Pemangkasan juga terhadap tunas liar yang tumbuh setelah muncul bunga pertama. 

Panen Terong Hijau Panjang

Ciri buah terong siap panen yaitu warna hijau sudah memudar atau agak keputihan. Pemanenan terung ini berlangsung dengan interval 3 - 4 hari sekali. 

Dalam sekali musim tanam, tanaman terung dapat panen sampai 24 kali tergantung jenis, musim, varietas dan perawatannya. Manfaat terong hijau panjang dapat segera dinikmati. 

Bagi Anda yang nmenanam sayuran terong ini di rumah, dapat menjadi sajian setiap hari. Banyak jenis masakan olahan terong salah satunya balado terong.  

Demikian artikel Kami judul : Beli Benih Harga Murah Manfaat Terong Hijau Panjang - LMGA Agro. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli sekarang di Toko Pertanian LMGA Agro terdekat melayani belanja online produk pertanian berkualitas. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Produk pertanian ada benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian harga murah dan grosir berkualitas. Kami menerima konsultasi gratis pertanian. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan. Nikmati manfaat terong hijau panjang lengkan kandungan gizi. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.