TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

03/08/22

Jual Benih Cabe Rawit Hibrida Terbaru Kualitas Terbaik - LMGA Agro

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Nirmala F1 

Jual Benih Cabe Rawit Hibrida Terbaru Kualitas Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih cabe rawit hibrida terbaru berkualitas harga murah. 

Beli benih cabe rawit hibrida terbaru dan benih unggulan berkualitas lengkap. Tersedia juga harga murah produk pertanian lain seperti pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis. Siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Promo menarik beli kebutuhan bercocok tanam lengkap kualitas terbaik.

Harga murah produk pertanian dari berbagai produk pabrik terkemuka andalan Petani. Produk pertanian berkualitas yang telah menjadi kepercayaan bertahun-tahun. 

Cabe rawit hibrida terbaru hasil panen menjanjikan dan benih tahan virus. Benih cabe rawit hibrida terbaru produk pabrik benih dengan kualitas terpercaya. 

Cabe rawit hibrida terbaru benih berkualitas harga murah dan grosir. Benih tahan penyakit dan produktivitas tinggi. Umur panen cabe rawit mulai 70 HST dan pemetikan berlangsung hingga 15 kali. Tanaman tumbuh vigor dan bah tahan penyimpanan dan pengangkutan.

Cabe rawit hibrida terbaru rekomendasi cocok untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Potensi hasil panen per pohon tinggi. Buah lebat dan pertumbuhan sangat vigor. 

Cabe rawit merupakan salah satu sayuran favorit dan sangat dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat. Cabe rawit juga kaya kandungan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. 

Kaya antioksidan tinggi, vitamin dan mineral dengan manfaat yang sangat penting. Cabe rawit tingkat kepedasan paling tinggi dibandingkan jenis cabai lainnya namun menjadi sayuran favorit. 

Cabe Rawit Hibrida Terbaru - LMGA Agro

Cabe Rawit Hibrida  Dewata 43 F1

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Dewata 43 F1

Benih cabe rawit terbaik cap Panah Merah dari East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Rekomendasi benih untuk dataran rendah sampai tinggi. 

Umur panen benih 70 - 75 HST dengan bobot cabe per buah yaitu 2 - 4 gram. Benih Dewata 43 F1 benih hibrida berpotensi hasil 10 - 12 ton/hektar. 

Cabe rawit hibrida terbaru Dewata 43 F1 tipe pertumbuhan menyemak dengan potensi hasil 0,6 - 0,8 kg per tanaman. Dalam satu kilogram berisi 450 - 500 cabai rawit. 

Rerata ukuran cabai yaitu 4 - 5 cm dan diameter 0,6 - 0,7 cm. Cabe rawit hibrida terbaru Dewata 43 F1 panen umur sekitar 70 - 75 HST. 

Pemanenan cabe rawit Dewata 43 F1 menjadi 3 tingkat kematangan dengan tingkat warna cabe yang berbeda. Yaitu cabe muda warna kuning, setengah matang warna oranye dan matang warna merah. 

Baca Juga : Umur Tanaman Cabe Berbuah Benih F1 Restu Kapal Terbang

Cabe Rawit Hibrida Terbaru Nirmala F1

Benih cabe rawit cap Panah merah dengan warna dasar kuning dan berubah berwarna merah saat tua. Benih produksi East West Seed Indonesia. 

Cabe rawit hibrida terbaru dengan keunggulan pertumbuhan pohon cabe yang seragam. Pohon cabe Nirmala F1 mampu menghasilkan buah banyak. 

Benih Nirmala F1 cabe rawit yang cukup diminati kalangan Petani. Banyak petani merasakan keuntungan budidaya cabe rawit hibrida terbaru Nirmala F1. 

Keuntungan meliputi segala hal mulai proses budidaya hingga hasil panen yang tinggi. Rekomendasi benih untuk dataran rendah sampai dataran tinggi. 

Penanaman dan perawatan tanaman mudah. Tanaman tipe tumbuhan yang kokoh, tegak dan tumbuh tinggi. Cabe rawit Nirmala F1 toleran iklim panas.  

Buah cabe rawit hibrida terbaru Nirmala F1 tumbuh lebat dan rasa cabe sangat pedas. Saat muda cabe berwarna putih kekuningan dan berubah merah mengkilap saat tua.  

Panjang cabe Nirmala F1 5,5 cm dan diameter 0,6 cm. Panen umur 75 - 85 HST, memiliki potensi hasil panen 10 - 12 ton/hektar. 

Cabe Rawit Hibrida Terbaru Sonar F1

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Sonar F1

Benih cabe rawit cap Kapal Terbang produksi PT BISI International isi 10 gram. Cabe rawit Sonar F1 juga disebut cabe kanthur. 

Cabe rawit hibrida terbaru yang mampu beradaptasi luas mulai dataran rendah hingga tinggi. Perawatan mudah, tanaman tegak dan ruas pendek. Buah tumbuh sangat lebat. 

Buah cabe rawit Sonar F1 berwarna hijau gelap saat muda dan berubah merah mengkilap saat tua atau masak. Panjang cabe rawit Sonar F1 5,5 cm dengan diameter kurang lebih 0,6 cm. 

Cabe rawit dengan rasa sangat pedas. Umur panen yaitu 73 HST dan potensi hasil kurang lebih 20 ton/hektar. kebutuhan benih satu hektar sekitar 70 - 80 gram. 

Cabe Rawit Hibrida Terbaru Bhaskara F1

Benih produksi cap Kapal terbang dari PT BISI International. Benih memiliki adaptasi luas mulai dataran rendah sampai dataran tinggi. 

Perawatan benih mudah, tanaman tegak dan buah tumbuh sangat lebat. Buah cabe rawit Bhaskoro F1 muda berwarna putih kehijauan dan berubah merah cerah saat matang. 

Panjang cabe kurang lebih 6 cm dan berdiameter sekitar 0,7 cm. Rasa pedas dan umur panen mulai 64 HST. Potensi hasil sekitar 0,8 kg/tanaman. 

Baca Juga : Cara Menanam Cabe Rawit di Sawah, Buah Lebat dan Hasil Melimpah

Cara Menanam Cabe

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit Bhaskara F1

Cara menanam cabe yaitu menanam bibit cabe dengan cara mudah. Pilih bibit cabe yang kondisinya baik dan siap tanam. Masukkan bibit dalam lubang tanam. 

Berikan pupuk kandang secukuptnya lalu tutup lubang tanam dengan tanah. Saat musim kemarau, siramlah tanaman setiap hari cukup sekali pagi atau sore hari. 

Bila musim hujan, penyiraman disesuaikan dengan kondisi tanah dan intensitas turunnya hujan. Cara menanam cabe juga dapat Anda lakukan dengan menanam langsung benih cabe rawitnya.

Biasanya untuk cara menanam cabe dalam pot/polybag, tanam benih langsung. Benih akan berkecambah sekitar dalam satu minggu. 

Lakukan perawatan seperti penyiraman sampai umur bibit 5 - 6 minggu dan tumbuh daun 6 - 8 helai. 

Tanaman cabe harus mendapatkan sinar matahari cukup sepanjang hari dan intensitas penyinaran sebesar 70%. 

Bila kekurangan sinar matahari maka tanaman akan terus tumbuh tinggi dan daun serta batangnya menjadi lemas. Umur panen akan lebih lama dan produksi rendah. 

Pemupukan dasar cara menanam cabe antara lain menggunakan pupuk kandang dan dosis semakin banyak semakin baik. Pemberian Urea atau ZA dalam jumlah sedikit. 

Pupuk TSP/SP-36 dalam jumlah banyak dan pupuk KCl pemberiannya lebih sedikit dari TSP/SP-36. Pupuk Urea sebaiknya berikan pada cabai saat umur 10 - 30 HST. 

Pupuk untuk tanaman cabe rawit hibrida terbaru agar berbuah lebat yaitu pupuk NPK 15-15-15. Pupuk NPK bagus untuk merangsang pertumbuhan daun dan buah cabe rawit. 

Pupuk NPK 16-16-16 dapat menggantikan pupuk NPK15-15-15 bila tidak tersedia. Buah cabai tidak muncul bisa jadi karena ketersediaan nutrisi tidak memadai bagi tanaman cabai. 

Terlalu banyak kandungan Nitrogen membuat daun tumbuh subur, hijau dan tumbuh tinggi namun tidak berbuah. Sehingga perlu adanya unsur Fosfor dan Kalium untuk merangsang munculnya buah. 

Baca Juga : Jual cabe Shypoon Terbaik Berkualitas Menguntungkan Petani

Cabai Rawit Si Paling Pedas

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit Si Pedas

Cabai rawit merupakan tanaman anggota genus Capsicum dan buahnya tumbuh menjulang menghadap ke atas. Warna buah berwarna hijau saat mudah, berukuran kecil. 

Bila telah masak berwarna merah tua. Buah ditekan terasa keras karena berisi biji yang sangat banyak. Nama ilmiah cabai rawit Capsicum frutescens. 

Skala Scoville ( tingkat kepedasan ) tinggi yaitu 80.000 - 100.000 SHU ( sangat pedas ). Rasa pedas cabai rawit memiliki segudang manfaat. 

Antara lain mampu menurunkan tekanan darah tingi sampai bermanfaat menekan rasa lapar. Cabai rawit baik untuk sistem pencernaan asal tidak dikonsumsi berlebihan. 

Kandungan gizi dalam cabai rawit mampu melindungi pencernaan dari infeksi, memaksimalkan produksi cairan pencernaan dan membantu distribusi enzim ke perut. 

Cabai rawit merupakan jenis tanaman hortikultura/sayur-sayuran. Tanaman yang memilki buah berukuran kecil dan berasa pedas. 

Dalam pertumbuhannya kadang kala biji tidak tumbuh. Penyebab hal tersebut yaitu tanaman kekurangan kalsium. 

Suhu udara lebih dari 23 derajat Celcius pada malam hari dapat mengganggu pertumbuhan cabai. Cabai rawit akan panen setelah umur 75 - 85 HST. Proses pemanenan beberapa kali tergantung varietas. 

Teknik budidaya dan kondisi lahan juga mempengaruhi waktu panen. Panen cabai rawit setiap 2 - 5 hari sekali sesuai kondisi matangnya cabai dan keinginan pasar. 

Curah hujan tinggi atau musim hujan menjadi penyebab mengapa harga cabai rawit mahal. Petani juga lebih banyak mengeluarkan banyak biaya produksi untuk pupuk dan pestisida agar cabai sehat. 

Baca Juga : Manfaat Cabe Bagi Kesehatan

Harga Cabe Rawit Mahal

Harga cabe rawit bersifat fluktuatif, bisa melonjak naik tiba-tiba dan kemudian tiba-tiba juga akan murah harganya. Harga cabe rawit melonjak tajam biasanya memasuki musim penghujan. 

Melonjaknya harga cabe rawit kadang membuat masyarakat terkejut dan cukup kewalahan karena tingginya harga. Hal tersebut karena cabe rawit cukup berperan penting dalam hal kuliner di Indonesia. 

Harga cabe rawit menjadi berita utama nasional sampai harga tertinggi Rp. 130.000/kg hampir sama dengan harga daging sapi. 

Harga cabe rawit juga pasti melonjak naik begitu memasuki hari Raya besar agama seperti Idul Fitri, dul Adha dan Natal. Saat-saat tersebut, kebutuhan masyarakat terhadap cabe rawit cukup besar.

Masyarakat mulai banyak membeli cabe rawit di pasaran dan ketersediaannya harus terus ada setiap hari. Karena itu permintaan cabe rawit akan meningkat. 

Bila permintaan meningkat dan ketersediaan cabe rawit di pasaran menurun atau tidak bertambah pasti harga akan naik. Banyak faktor penyebab ketersediaan cabe rawit rendah. 

Salah satunya karena faktor cuaca musim hujan menyebabakan kondisi sangat lembab dan tingginya serangan hama Patek dan Fusarium. Serangan hama dan penyakit menyebabkan hasil panen turun. 

Saat musim hujan tiba, sejumlah petani mengalami gagal panen akibat serangan cendawan dan virus. Serangan penyakit tinggi karena dampak cuaca kemarau basah dan musim hujan. 

Indonesia sering mengalami muaim kemarau basah dan intensitas hujan masih tinggi meski sebenarnya sudah memasuki musim kemarau. Kondisi tersebut membuat tanaman rentan kena jamur dan virus. 

Terutama komoditas tanaman sayuran seperti cabe dan bawang-bawangan akan cepat mengalami dampak dari cuaca ekstrim tersebut. 

Musim kemarau basah membuat tanaman cabe rawit berkurang produkrivitasnya hingga 31% dibandingkan musim tanam tahun sebelumnya. 

Baca Juga : Usaha Kecil Menguntungkan Ini Patut Anda Coba

Cara Menanam Cabe Rawit

jual benih, cabai, cabe rawit, cabe rawit hibrida terbaru, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Cabe Rawit Berbuah Lebat

Cabe rawit akan berbuah sekitar umur 80 HST, tergantung dari verietas dan ketinggian tempat budidaya cabe rawit. Lakukan pemetikan cabe rawit saat cuaca cerah. 

Pemanenan cabe rawit berlangsung setiap seminggu sekali. Cara menanam cabe rawit yaitu membuat bibit terlebih dahulu. 

Tanam benih pada polybag semai lalu sirami secara merata. Letakkan polybag semai pada tempat teduh sebagian atau tepat persemaian yang terpasang jaring net. 

Bisa juga letakkan di bawah sinar matahari tidak langsug sampai selama 8 - 12 hari saja. Benih cabe rawit akan berkecambah setelah 8 - 12 hari.   

Pembibitan cara menanam cabe rawit yaitu menyiapkan media semai terlebih dahulu. Bahan media terdiri dari campuran tanah, pupuk kandang atau kompos dan sekam bakar ( 3 : 2 : 1 ). 

Penyemaian cara menanam cabe rawit yaitu tanam satu per satu benih dalam wadah polybag semai lalu tutup dengan media tanah halus. Tutup dengan daun pisang untuk menjaga kelembaban media semai. 

Pemberian air untuk bibit cabai rawit dengan menggunakan sprayer agar air yang keluar tidak terlalu banyak. Memasuki hari ke-5 sampai ke-7, buka penutup daun pisang tadi. 

Pelihara terus bibit dengan rutin menyiram sampai umur 20 - 30 hari dan muncul 4 - 5 daun. Kemudian saat tersebut bibit siap dipindahkan ke lahan tetap atau polybag/pot lebih besar. 

Seluruh proses perawatan cara menanam cabe rawit mulai penyiraman, pemupukan dan penyiangan dilakukan secara disiplin dan sabar. Penyiraman setiap hari pagi atau sore hari sesuai kondisi lahan.

Penyiangan dua minggu sekali yaitu membersihkan rumput liar sekitar tanaman dan bedengan. Melakukan pangkas pada tunas samping dan sebagian daun-daun saat tinggi tanaman 25 cm. 

Pupuk Untuk Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat

Pupuk untuk cabe rawit agar berbuah lebat memasuki umur 1 bulan, berikan pupuk NPK. Siramkan pupuk NPK dalam bentuk larutan ke tanaman sebanyak 200 ml setiap 10 hari sekali. 

Pupuk untuk cabe rawit agar berbuah lebat diberikan mulai umur 7, 10 atau 15 HST dan selanjutnya ulangi setiap 7, 10 atau 15 hari sekali. Setiap akan memupuk, tambahkan dosis sedikit demi sedikit. 

Semakin bertambahnya umur maka kebutuhan pupuk juga semakin bertambah. Pemberian pupuk Urea berguna untuk meremajakan tanaman yaitu merangsang pertumbuhan terutama daun cabe rawit. 

Pupuk Urea membuat daun kembali hijau dan menumbuhkan tunas baru. Larutkan pupuk Urea dalam air lalu siramkan ke tanaman. 

Pengocoran pupuk cabe rawit setiap 2 minggu sekali. Beberapa varietas cabe rawit hibrida terbaru berbuah cukup lama dan panen hingga 14 kali. 

Setiap selesai pemetikan buah cabe rawit berikan pupuk untuk mempertahankan produktivitas cabe rawit hibrida terbaru. takaran pupuk NPK cabe rawit yaitu dosis 250 kg/hektar NPK 16-16-16. 

Takaran pupuk cabe rawit agar berbuah lebat yaitu 1/2 sendok makan pupuk dan berikan mengelilingi pangkal batang dan jangan sampai kena batang. 

Lakukan cara tabur ini sepuluh hari sekali. Lakukan pemupukan setelah sebelumnya menyiram tanaman. Kondisi basah saat pemupukan membuat pupuk cepat terserap oleh akar tanaman.

Berikan pupuk pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terik. Karena dosis pemupukan cukup rendah maka pemupukan rutin 7 - 10 hari sekali. Sebaiknya gunakan cara kocor. 

Demikian artikel tentang cabe rawit hibrida terbaru benih berkualitas beli di Toko Pertanian LMGA Agro. Hubungi kontak no 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Jual kebutuhan bercocok tanam lengkap berkualitas. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana.

Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos. Beli sekarang produk pertanian berkualitas harga murah. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.