BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/01/2023

Read

Copcide Untuk Cabe Pestisida Berkualitas Ampuh - LMGA AGRO

copcide untuk cabe,copcide,copcide 77 wp,fungisida,fungisida copcide
Copcide Untuk Cabe
Copcide Untuk Cabe Pestisida Berkualitas Ampuh. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian harga terjangkau.

Produk Copcide untuk cabe kini sudah tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO

LMGA AGRO jual Copcide 77 WP original produksi Tanindo Cap Kapal Terbang yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman cabe. Dapatkan produk Copcide untuk cabe hanya melalui LMGA AGRO.

Sebagai salah satu penyumbang pemasukan terbesar untuk Indonesia, sektor pertanian tentu saja menjadi sangat vital peranannya. Terlebih lagi, sebagian besar penduduk Indonesia menggantungkan penghasilannya pada sektor pertanian.

Produk Copcide untuk cabe kini sudah bisa anda beli lewat toko pertanian terdekat LMGA AGRO.  Online shop Lmga Agro siap kirim ke seluruh Indonesia dengan jaminan baramg pasti datang.

Maka tidaklah mengherankan bila sektor pertanian jadi salah satu indikator penting tingkat kesejahteraan di Indonesia.

Dari data Badan Pusat Statistik per Agustus 2020, penduduk berumur produktif yang sudah bekerja berjumlah sekitar ± 128,45 juta orang. Dari jumlah tersebut, hampir ± 30 % diantaranya adalah pekerja yang berasal dari sektor pertanian.

Berbagai komoditas dihasilkan dari sektor pertanian dengan nilai jual tinggi. Komoditas dari sektor pertanian ini sangat beragam, salah satunya ialah komoditas hortikultura.

Komoditas hortikultura sendiri pun terbagi lagi jadi beberapa jenis, 2 diantaranya yaitu buah – buahan dan sayur – sayuran.

Baca Juga : Jual Benih Wortel Serta Bawang Daun Kualitas Unggul

Cabai Serta Manfaatnya Untuk Tubuh

Aneka daerah di Nusantara telah banyak menjadi sentra budidaya sayur dan buah – buahan. Salah satu tanaman umum yang cukup banyak petani budidayakan dari komoditas hortikultura ialah tanaman cabai.

Asal tanaman ini bukanlah dari Indonesia, namun berasal dari Amerika Selatan. Penyebarannya secara luas dipengaruhi oleh Christopher Columbus serta anak buahnya.

Ketika Columbus dan anak – anak buahnya baru saja kembali ke Eropa dari Amerika Selatan, mereka kemudian membawa benih cabai serta juga mulai membudidayakannya.

Cabe telah lama jadi komoditas pertanian berprospek hasil menjanjikan. Alasannya, karena jumlah penduduk Indonesia yang menyukai rasa pedas dari cabe tergolong sangat besar.

Kurun waktu yang cabai butuhkan dalam menghasilkan buah tergolong relatif cukup singkat. Biasanya, saat sudah berumur ± 3 bulan cabai telah bisa dipanen. Hasil panennya sendiri juga tergolong cukup berlimpah serta pemasarannya sendiri pun juga tergolong sangat mudah.

Petani Indonesia umumnya banyak menanam 3 tipe cabe, yakni cabe rawit, cabe merah keriting, serta cabe merah besar. Daerah dataran rendah sampai dataran tinggi pun dapat dimanfaatkan jadi tempat pembudidayaannya.

Anda hanya perlu menyesuaikan dengan karakteristik benih cabai yang akan dibudidayakan. Namun, jika terdukung dengan berbagai faktor pendukung maka proses pembudidayaannya dapat berjalan dengan baik.

Nah, jika sudah dalam masa panen hasil buah cabe bisa segera langsung dipasarkan ke pedagang. Sebagian lainnya juga bisa Anda manfaatkan di rumah sebagai bumbu dapur maupun olahan lain.

Selain mampu menjadi penambah cita rasa pedas untuk masakan, mengkonsumsi cabai termasuk cukup dianjurkan. Asal tak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, maka mengkonsumsi cabai bisa memberikan banyak dampak positif.

Mengkonsumsi cabai dalam jumlah sudah cukup terbukti memberi banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa contoh manfaat itu yakni seperti :

Mengatasi hidung tersumbat

Salah satu manfaat cabai yang bisa langsung terasa adalah melegakan hidung tersumbat. Karena sensasi pedasnya, konsumsi makanan yang mengandung capsaicin bisa meredakan pembengkakan dalam saluran pernafasan dan mengencerkan lendir, sehingga bisa keluar lebih mudah.

Menangkal radikal bebas

Kandungan capsaicin serta vitamin C di dalam cabai juga punya efek anti radang serta antioksidan dalam tubuh. Efek ini mampu melindungi tubuh dari efek rusaknya sel karena radikal bebas berlebih yang mampu memicu timbulnya penyakit kronis, seperti penyakit jantung.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Cabe memiliki kandungan vitamin C berlimpah, bahkan jumlahnya lebih besar daripada buah jeruk. Kandungan vitamin C yang ada dalam cabai ini bermanfaat dalam memperkuat sistem imun tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Melancarkan peredaran darah

Banyak dokter yang berasal dari Eropa kini memanfaatkan bubuk cabai sebagai salah satu bahan dasar ramuan obat tradisional.

Bubuk cabe teruji secara empiris maupun klinis bermanfaat dalam memperlancar sistem peredaran darah tubuh. Efek itu menjadikan simplisia bubuk cabe untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, sampai mengatasi penyakit jantung koroner.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Kandungan capsaicin dan vitamin dalam cabe terbukti ampuh untuk tubuh, salah satunya yakni meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan peningkatan sistem metabolisme tubuh, maka berat badan berlebih bisa menjadi turun.

Peluang Menjanjikan Agrobisnis Budidaya Cabai

peluang,bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya cabai
Peluang Menjanjikan Agrobisnis Budidaya Cabai

Dengan banyaknya manfaat dari cabe, maka tak salah bila petani, hobbies, sampai masyarakat awam pun tertarik untuk menanamnya. 

Besarnya jumlah permintaan pasar juga jadi salah satu daya tarik utama. Budidaya cabe sendiri pun menjadi sangat cocok jadi pilihan pertama untuk ditanam.

Kenapa ? Karena proses budidayanya sendiri tergolong cukup mudah dan juga potensi hasilnya tergolong menjanjikan.

Peluang agribisnis prospek menjanjikan dari budidaya cabe sekarang dapat berjalan dengan mudah. Tetapi, dengan catatan bila pembudidayaannya dilakukan secara tepat mulai awal sampai akhir.

Supaya bisa berjalan dengan baik mulai awal hingga akhir, maka pertama syarat tumbuhnya harus terpenuhi lebih dulu. Syarat tumbuh budidaya cabe secara umum cukup sama dengan budidaya tanaman lain.

Contohnya yaitu pH tanah 6 hingga 7, curah hujan ± 1000 mm/tahun, kondisi tanah gembur kaya unsur hara, daerah tanam dataran rendah sampai tinggi, dan lainnya.

Selain memenuhi syarat tumbuh budidaya cabe, pemilihan benih yang akan digunakan juga berperan sangat penting.

Pemilihan benih sangat berpengaruh dalam produksi buah cabe, sehingga perlu menggunakan benih berkualitas unggul. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan proses pemeliharaan secara berkelanjutan.

Baca Juga : Buncis Sayuran Sehat

Ancaman Gangguan OPT Pada Tanaman Cabe

Tanaman cabe seringkali pertumbuhannya terganggu karena berbagai faktor penyebab. Salah satu penyebab utamanya salah satunya adalah infeksi jamur / cendawan.

Ada cukup banyak penyakit pada cabe yang bisa terjadi karena infeksi cendawan. Oleh karena itu, petani perlu mewaspadai serangan cendawan saat melakukan budidaya tanaman cabe.

Beberapa contoh penyakit cabe karena infeksi jamur yang perlu diwaspadai yakni :

Bercak Serkospora

Penyakit bercak serkospora terjadi karena infeksi jamur bernama Cercospora capsici. Jamur ini sangat tahan di daerah tropis dan mampu mempengaruhi tanaman baik di persemaian maupun di lahan tanam.

Cendawan Cercospora capsici bertahan dari 1 musim ke musim lainnya di dalam ataupun sekitar biji, di tanah, serta sisa – sisa tanaman terinfeksi.

Cendawan ini menebar melalui media percikan air, hujan, angin, serta kontak daun ke daun serta peralatan kerja. Infeksi pada daun bisa terjadi karena penetrasi langsung ke daun.

Kondisi optimal untuk infeksi ialah kelembaban ≥ 77 – 85 % serta suhu hangat ± 23° C. Bila kondisi tersebut terpenuhi, maka hasil panen bisa terpengaruh secara signifikan.

Selama tahap awal infeksi, pada daun muncul bercak – bercak menyerupai lingkaran. Berikutnya, bercak itu berkembang menjadi bercak coklat bundar besar yang membentuk cincin konsentris gelap.

Lingkaran kuning dan juga cincin gelap memberikan tampilan mirip seperti mata katak. Bercak – bercak itu berikutnya bergabung menjadi 1 membentuk luka daun berukuran lebih besar.

Terkadang titik pusat berwarna putih terlihat kering serta pecah, meninggalkan efek berupa lubang bekas tembakan.

Pada tahap infeksi berikutnya, daun menguning serta layu, sehingga menyebabkan buah terpapar cahaya matahari langsung.

Dalam kasus parah, bercak – bercak ini juga bisa ditemui pada tangkai buah serta kelopak, sehingga sering menyebabkan busuk ujung batang.

Antraknosa

Penyakit antraknosa terjadi karena serangan sekelompok jamur dari genus Colletotrichum, yakni Colletotrichum capsici dan Colletotrichum gloeosporioides.

Patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman dalam semua tahap pertumbuhan tanaman hingga pascapanen. Mereka mampu bertahan hidup di sekitar dan dalam biji, sisa tanaman, sampai inang alternatif.

Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada transplantasi tanaman yang terinfeksi. Cendawan tumbuh subur selama periode hangat serta basah, dan bisa menyebar melalui air irigasi atau hujan.

Infeksi buah bisa terjadi ketika suhu 10° C sampai 30° C dengan suhu optimal 23 – 27° C untuk perkembangan penyakit antraknosa. Jika permukaan buah basah maka penyakit antraknosa bisa semakin parah.

Luka melingkar atau bersudut pada buah lalu berkembang jadi lunak dan sedikit cekung. Bagian tengah luka berwarna oranye / coklat berubah menjadi hitam dengan jaringan sekitar berwarna lebih terang.

Luka bisa saja banyak terjadi dan menutupi sebagian besar permukaan buah. Pada bintik – bintik buah seringkali dijumpai cincin konsentris.

Buah hijau mengalami infeksi tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apapun sampai matang. Gejala pada batang dan daun muncul sebagai bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua.

Ketika akhir musim, buah yang matang akhirnya membusuk serta bagian cabang mengalami mati pucuk.

Copcide Untuk Cabe Cara Efektif Basmi Penyakit

copcide fungisida,copcide cap kapal terbang,cap kapal terbang,indotani,tanindo
Copcide Untuk Cabe Cara Efektif Basmi Penyakit

Dengan ancaman – ancaman dari penyakit karena infeksi cendawan tersebut, tentu petani perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat agar segera teratasi.

Ada beberapa cara efektif yang bisa mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah menggunakan produk fungisida berkualitas unggul untuk tanaman cabai.

Nah, supaya petani lebih mudah mendapatkan fungisida untuk tanaman cabe, LMGA AGRO akan merekomendasikan produk pestisida jenis fungisida berkualitas unggul.

Produk fungisida yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan adalah Copcide 77 WP. Copcide 77 WP adalah produk fungisida terbaik hasil produksi PT Tanindo Intertraco.

Pestisida Copcide punya bentuk formulasi berupa butiran tepung berwarna biru berbahan aktif tembaga hidroksida 77 %.

Obat jamur Copcide merupakan fungisida berkualitas terbaik yang menjadi favorit petani Indonesia dalam usaha agrobisnis berkebun. Kualitas Copcide sudah terjamin serta reputasinya tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa contoh kelebihan dari produk Copcide 77 WP yaitu seperti :

Copcide ampuh dalam mencegah, menghambat, serta membunuh cendawan penyebab penyakit

Copcide Cap Kapal Terbang bersifat protektif, sehingga mampu melindungi tanaman

Pemakaian Copcide Cap Kapal Terbang terbukti mampu menyehatkan tanaman

Memiliki fungsi ganda, yakni sebagai pengendali bakteri dan pengendali jamur

Mempunyai spektrum pengendalian luas

Keunggulan – keunggulan Copcide tersebut tentu saja akan makin memudahkan kerja petani dalam mengatasi penyakit cabe karena infeksi jamur. Jadi, tertarik memakai Copcide untuk tanaman cabe Anda ?

Petunjuk Pengaplikasian Copcide 77 WP Secara Tepat

Untuk menggunakan fungisida Copcide pada tanaman cabai tentu harus menggunakan cara pengaplikasian dan dosis yang pas. Dengan cara aplikasi dan dosis yang sesuai, maka penyakit karena infeksi jamur dapat segera teratasi.

Pengaplikasian fungisida Copcide untuk cabe bisa dilakukan dengan cara penyemprotan volume tinggi. Dosis pengaplikasiannya yakni sebesar 2 gram/liter untuk penyakit bercak daun dan antraknosa.

Catatan Pengaplikasian Copcide Untuk Cabe

Ketika akan mengaplikasikan Copcide untuk cabe, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Beberapa contoh catatan penting pengaplikasian Copcide untuk cabe yaitu seperti :

Bacalah petunjuk pengaplikasian Copcide 77 WP untuk cabe terlebih dulu sebelum mulai mengaplikasikannya

Konsultasikan dengan petugas pertanian jika belum muncul efek dari pengaplikasian Copcide 77 WP pada tanaman cabe yang terserang penyakit

Hati – hati dalam mengaplikasikan Copcide karena bisa menyebabkan iritasi pada mata dan keracunan melalui mulut, kulit, serta saluran pernafasan

LMGA AGRO jual fungisida Copcide 77 WP kemasan sachet netto 100 gram, 400 gram, serta 1 kg

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual fungisida Copcide 77 WP kualitas original produksi Tanindo Cap Kapal Terbang

Harga Copcide 77 WP terjamin murah dan terjangkau bagi seluruh kalangan konsumen

Pakai APD lengkap ketika mengaplikasikan pestisida jenis fungisida ini untuk cabe

Aplikasikan Copcide untuk cabe dengan cara yang cocok, yakni dengan penyemprotan volume tinggi

Jauhkan Copcide untuk cabe dari jangkauan anak – anak kecil

Dengan memperhatikan hal – hal penting diatas, maka petani terjamin dapat memperoleh hasil optimal dari pengaplikasian Copcide. Selain itu, pertumbuhan cabe pun jadi lebih sempurna dan kualitas hasil panen menjadi lebih bagus.

Baca Juga : Bibit Kangkung Yang Bagus Potensi Hasil Tinggi

Jual Copcide Untuk Cabe Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Copcide Untuk Cabe Harga Murah

Bila pembaca tengah mencari produk Copcide untuk cabe, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling pas. LMGA AGRO jual fungisida Copcide untuk membasmi ancaman patogen cendawan penyebab penyakit cabe.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai aneka solusi terbaik dalam mengoptimalkan pemakaian fungisida Copcide untuk cabe. Dengan begitu, maka hasil pengaplikasian Copcide untuk cabe bisa menjadi lebih maksimal.

Produk Copcide untuk cabe yang LMGA AGRO jual telah terjamin berkualitas unggul dan original dari Tanindo. Sehingga, baik konsumen awam hingga petani ahli sekalipun tak perlu lagi meragukan kualitasnya.

Harga fungisida Copcide untuk cabe yang LMGA AGRO jual terjamin murah bagi kalangan bawah hingga kalangan atas. Konsumen pun pasti tak akan merasa jika harga jualnya terlalu sulit dijangkau.

So, tunggu apalagi sekarang ? Langsung saja pesan Copcide untuk cabe dari lmgaagro.web.id lalu buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema Copcide untuk cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan dampak positif untuk seluruh pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Copcide Untuk Cabe Pestisida Berkualitas Ampuh ini, hubungi LMGA AGRO segera melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu untuk Anda semua.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.