BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/02/2023

Read

Bibit Gambas Unggul Kualitas Terbaik - LMGA AGRO

bibit gambas unggul,bibit,gambas,unggul,kualitas terbaik
Bibit Gambas Unggul

Bibit Gambas Unggul Kualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian lengkap harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan reseller, dropshipper, supplier, agen, serta distributor berbagai produk pertanian.

Kami telah lama melayani permintaan konsumen dan memiliki reputasi terpercaya.

Konsumen yang ingin memperoleh berbagai barang pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO. Order dan dapatkan segera berbagai produk pertanian melalui LMGA AGRO.

Oyong, gambas, atau Luffa ialah tanaman sayur yang masih tergolong dalam keluarga suku Cucurbitaceae / labu – labuan.

Bibit gambas unggul tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGROLMGA AGRO jual aneka produk bibit gambas unggul original dari berbagai produsen. Dapatkan segera produk bibit gambas unggul kualitas terbaik hanya di LMGA AGRO.

Tumbuhan yang asalnya dari India ini mempunyai daya adaptasi yang bagus, sehingga sekarang bisa dijumpai di hampir seluruh tempat di dunia. Tumbuhan ini banyak dimanfaatkan bagian buahnya banyak ditanam di Indonesia.

Selain bisa menambah pundi – pundi penghasilan, gambas pun juga dapat dikonsumsi. Rasanya pun cukup lezat dan bisa memberikan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi gambas bagi tubuh contohnya seperti :

Mengatasi asam urat

Oyong terbukti mampu mengatasi asam urat. Asam urat mampu mengganggu tubuh dalam aktivitas sehari – hari.

Gambas atau oyong yang memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin B1, vitamin C, kalsium, zat besi, kalsium, karbohidrat, serta fosfor. Oyong juga mampu mengatasi peradangan, sehingga kadar asam urat berlebih bisa teratasi.

Mencegah penyakit mata

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam gambas memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu mencegah penyakit mata. Asupan vitamin A itu mampu mencegah mata dari degenerasi makula yang bisa mengakibatkan kebutaan.

Penelitian yang dilakukan oleh National Eye Institute memperlihatkan jika tubuh mengkonsumsi vitamin A, vitamin C, vitamin E, seng, serta tembaga mempunyai resiko ± 25 % dari degenerasi makula selama 6 tahun.

Menyehatkan kulit

Banyaknya kandungan vitamin C dalam sayur gambas terbukti mampu menyehatkan kulit. Hal itu bisa terjadi karena vitamin C mampu mencegah penuaan dini, mengurangi kulit kering, serta mencegah keriput.

Mengatasi migrain

Kandungan zat magnesium yang ada pada gambas terbukti mampu mengatasi sakit kepala sebelah / migrain. Hal itu bisa terjadi karena magnesium berfungsi untuk menyeimbangkan neurotransmitter di dalam sel – sel syaraf di dalam otak.

Membantu proses penyembuhan luka

Kandungan vitamin C dalam gambas ialah salah satu faktor penting dalam produksi protein untuk membangun otot, kulit, ligamen, serta pembuluh darah.

Gambas punya kandungan vitamin C sebanyak ± 10 mg, sehingga dengan mengkonsumsi gambas bisa membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

Baca Juga : Terung Yumi F1  Berkualitas Terbaik

Peluang Agrobisnis Budidaya Gambas

peluang,agrobisnis,agribisnis,budidaya,oyong
Peluang Agrobisnis Budidaya Gambas

Peluang bisnis budidaya oyong memang terbilang sangat bagus dengan prospek menjanjikan. Prospek peluang bisnis ini akan menjanjikan jika Anda jeli dalam memanfaatkan bisnis yang ada. Terlebih, harganya di pasaran pun terbilang cukup menguntungkan.

Agrobisnis budidaya gambas ini bisa serta sesuai dijalankan oleh semua orang. Asal punya minat serta kemauan tinggi untuk berhasil, maka Anda bisa menjalankan budidaya gambas secara mudah.

Untuk memulai usaha agribisnis ini tidak membutuhkan modal besar serta lahan luas. Anda bisa memulainya dengan modal kecil serta lahan berukuran kecil.

Tentu untuk melakukan budidaya oyong Anda membutuhkan banyak peralatan unggul sebagai pendukung. Beberapa contoh peralatan pendukung itu seperti cangkul, bibit, timba, sprayer, gunting, selang air, sabit, golok, dan sebagainya.

Dengan adanya peralatan – peralatan penunjang tersebut, maka kegiatan budidaya gambas bisa berjalan makin optimal.

Lakukan pembudidayaan gambas dengan baik dan benar dari awal hingga akhir, mulai pembibitan sampai proses pemanenan. Jika budidaya gambas telah selesai, maka Anda bisa memasarkan hasil panen ke berbagai tujuan.

Tujuan pemasaran hasil panen gambas bisa ke pasar, rumah makan, restoran, hotel, minimarket, serta supermarket.

Baca Juga : Harga Benih Kangkung Serimpi

Ancaman OPT Tanaman Gambas

Seringkali ketika menanam gambas terdapat ancaman yang dapat mengganggu proses pembudidayaannya. Jika ancaman itu terus terjadi serta tidak tertangani, maka hal itu dapat mengakibatkan kerugian berjumlah besar.

Beberapa contoh ancaman gangguan yang perlu petani waspadai ketika menanam oyong yaitu :

Ulat Grayak

Ulat grayak (Spodoptera litura) merupakan bentuk larva dari ngengat berwarna coklat keabu – abuan. Warna tubuhnya berwarna hijau muda yang tak berambut menyebar secara cepat serta mulai memakan daun.

Larva lebih tua memiliki warna hijau tua sampai coklat dengan bintik gelap di panggul serta perut yang berwarna agak lebih jernih.

2 pita kuning memanjang membentang di sepanjang sisi tubuhnya, diselingi oleh bintik segitiga berwarna hitam. Pita berwarna oranye nampak pada bagian punggung antara titik – titik tersebut.

Larva makan ketika malam hari serta berlindung di dalam tanah saat siang hari. Larva serta ngengat dewasa berkembang secara pesat pada suhu antara 15 hingga 35° C dengan suhu optimal 25° C.

Larva yang baru menetas akan memakan daun, mengikis jaringan daun, serta benar – benar membuat tanaman rusak. Sementara itu, larva lebih tua tersebar serta memakan daun – daun secara rakus ketika malam hari.

Di siang hari, mereka umumnya bersembunyi di sekitar bagian pangkal tanaman. karena meluasnya bekas gigitan, maka hanya akan menyisakan tangkai serta cabang.

Embun Tepung

Penyakit embun tepung terjadi karena infeksi jamur bernama Oidium sp. Kemunculan penyakit satu ini ditandai dengan adanya lapisan tepung berwarna putih pada bagian atas daun yang bisa mengakibatkan malformasi daun ataupun mengering namun tidak gugur.

Umumnya fase kritis serangan terjadi saat periode pertunasan serta daun muda yang tengah tumbuh. Hal itu menyebabkan buah muda yang terserang akan lebih mudah rontok. Serangan puncak pun umumnya terjadi ketika musim hujan.

Ketika serangan mengenai buah, hal itu mengakibatkan gejala burik kusam permanen pada bagian kulit, yang tentu saja akan membuat buah masuk ke dalam kategori rendah.

Serangan pada daun berumur 1 hingga 9 hari mengakibatkan permukaan daun keriput, ujung daun mengering, serta akhirnya rontok. Serangan parah mengakibatkan gundulnya tanaman.

Sementara itu, serangan pada daun berumur 10 hingga 15 hari ditandai dengan munculnya bercak tembus cahaya / transluscen. Selain itu, di bawah permukaan daun terdapat koloni bundar putih yang berisikan spora.

Antraknosa

Penyakit antraknosa terjadi karena infeksi jamur / cendawan Colletotrichum spp. Mereka bertahan hidup di tanah, berasosiasi dengan biji, ataupun pada sisa – sisa tanaman serta inang alternatif sampai 4 tahun.

Ada 2 cara penularan infeksi ke tanaman, yakni infeksi secara primer serta sekunder. Infeksi secara primer terjadi saat tanah ataupun benih yang mengandung spora menginfeksi bibit selama perkecambahan, dan tumbuh sistemik di dalam jaringan tanaman.

Pada kasus lain, spora terciprat ke daun bagian bawah daun lewat percikan air hujan serta memulai infeksi dengan menyebar ke atas.

Sementara itu, infeksi sekunder bermula saat spora dari dalam daun atau luka buah disebarkan oleh percikan air hujan, embun, hama serangga vektor ke bagian atas tanaman ataupun tanaman lainnya.

Suhu dingin sampai hangat (optimal pada suhu 20 sampai 30° C), tanah ber pH tinggi, basah daun berkepanjangan, tingginya curah hujan, serta kanopi lebat mendukung perkembangan penyakit antraknosa.

Bibit Gambas Unggul Cocok Petani Tanam

budidaya gambas,budidaya oyong,petani,bertani,bercocok tanam
Bibit Gambas Unggul Cocok Petani Tanam

Dengan ancaman – ancaman gangguan diatas, maka petani benar – benar harus mewaspadainya. Selain itu, petani pun juga harus mengantisipasi dan menangani ancaman serangan hama serta penyakit.

Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan ialah dengan memanfaatkan bibit gambas berkualitas unggul. Dengan memanfaatkan bibit berkualitas unggul, maka ancaman – ancaman gangguan itu bisa diminimalisir serta hasil panen pun menjadi lebih optimal.

Beberapa contoh bibit gambas kualitas unggul rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

Primavera F1

Primavera F1 merupakan produk bibit gambas hibrida unggul hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia.

Bibit gambas unggul Primavera sangat cocok untuk petani manfaatkan karena kualitasnya sudah teruji. Produk bibit unggul Primavera F1 sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Pertanian.

Dengan adanya ijin resmi dari Kementerian Pertanian, maka produk Primavera Cap Panah Merah bisa beredar secara legal.

Bibit unggul Primavera F1 punya banyak kelebihan untuk petani. Contoh kelebihan tersebut yakni seperti punya daya adaptasi sangat baik dan potensi hasil panennya tergolong cukup tinggi.

Dengan kelebihan – kelebihan tersebut, tentu pedagang gambas akan sangat menyukainya. Tertarik dengan kelebihan produk Primavera Cap Panah Merah ?

Tidak usah khawatir lagi. LMGA AGRO jual bibit unggul Primavera F1 original produksi Panah Merah. Kami jual bibit unggul Primavera berkemasan sachet berisi 1750 butir. Order segera produknya dan buktikan sendiri kelebihannya.

Prima F1

Prima F1 merupakan produk bibit gambas hibrida unggul hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia. Bibit gambas unggul Prima sangat cocok untuk petani manfaatkan karena kualitasnya sudah teruji.

Produk bibit unggul Prima F1 sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Pertanian. Ijin itu tertuang melalui SK Kementan No. 116/Kpts/TP.240/3/2000 (HERKULES).

Dengan adanya ijin resmi dari Kementerian Pertanian, maka produk Prima Cap Panah Merah bisa beredar secara legal.

Bibit unggul Prima F1 punya banyak kelebihan untuk petani. Contoh kelebihan tersebut yakni seperti vigor tanaman kokoh serta potensi hasil panennya tergolong cukup tinggi.

Dengan kelebihan – kelebihan tersebut, tentu pedagang gambas akan sangat menyukainya. Tertarik dengan kelebihan produk Prima Cap Panah Merah ? Tidak usah khawatir lagi.

LMGA AGRO jual bibit unggul Prima F1 original produksi Panah Merah. Kami jual bibit unggul Prima berkemasan sachet berisi 75 butir. Order segera produknya dan buktikan sendiri kelebihannya.

Anggun F1

Anggun F1 merupakan produk bibit gambas hibrida unggul hasil produksi hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia.

Bibit gambas unggul Anggun sangat cocok untuk petani manfaatkan karena kualitasnya sudah teruji. Produk bibit unggul Anggun F1 sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Pertanian.

Ijin itu tertuang melalui SK Kementan No. 2070/Kpts/SR.120/5/2010. Dengan adanya ijin resmi dari Kementerian Pertanian, maka produk Anggun Cap Panah Merah bisa beredar secara legal.

Bibit unggul Anggun F1 punya banyak kelebihan untuk petani. Contoh kelebihan tersebut yakni seperti buahnya bertekstur lentur serta toleran terhadap penyakit antraknosa.

Dengan kelebihan – kelebihan tersebut, tentu pedagang gambas akan sangat menyukainya. Tertarik dengan kelebihan produk Anggun Cap Panah Merah ? Tidak usah khawatir lagi.

LMGA AGRO jual bibit unggul Anggun F1 original produksi Panah Merah. Kami jual bibit unggul Anggun berkemasan sachet berisi 75 butir. Order segera produknya dan buktikan sendiri kelebihannya.

Anggun Tavi F1

Anggun Tavi F1 merupakan produk bibit gambas hibrida unggul hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia.

Bibit gambas unggul Anggun Tavi sangat cocok untuk petani manfaatkan karena kualitasnya sudah teruji. Produk bibit unggul Anggun Tavi F1 sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Pertanian.

Ijin itu tertuang melalui SK Kementan No. 020/Kpts/SR.120/D.2.7/2/2016. Dengan adanya ijin resmi dari Kementerian Pertanian, maka produk Anggun Tavi Cap Panah Merah bisa beredar secara legal.

Bibit unggul Anggun Tavi F1 punya banyak kelebihan untuk petani. Contoh kelebihan tersebut yakni seperti tahan serangan hama Aphid dan tekstur buahnya lentur.

Dengan kelebihan – kelebihan tersebut, tentu pedagang gambas akan sangat menyukainya. Tertarik dengan kelebihan produk Anggun Tavi Cap Panah Merah ? Tidak usah khawatir lagi.

LMGA AGRO jual bibit unggul Anggun Tavi F1 original produksi Panah Merah. Kami jual bibit unggul Anggun Tavi berkemasan sachet berisi 75 butir. Order segera produknya dan buktikan sendiri kualitasnya.

Esenza Plus F1

Esenza Plus F1 merupakan produk bibit gambas hibrida unggul hasil produksi PT Bisi International, Tbk. Bibit gambas unggul Esenza Plus sangat cocok untuk petani manfaatkan karena kualitasnya sudah teruji.

Produk bibit unggul Esenza Plus F1 sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Pertanian. Ijin tersebut tertuang lewat Kepmentan No. 151/Kpts/SR.120/3/2006.

Dengan adanya ijin resmi dari Kementerian Pertanian, maka produk Esenza Plus Cap Kapal Terbang bisa beredar secara legal. Bibit unggul Esenza Plus F1 punya banyak kelebihan untuk petani.

Contoh kelebihan tersebut yakni seperti toleran terhadap penyakit layu dan buahnya lebih tahan simpan. Dengan kelebihan – kelebihan tersebut, tentu pedagang gambas akan sangat menyukainya.

Tertarik dengan kelebihan produk Esenza Plus Cap Kapal Terbang ? Tidak usah khawatir lagi. LMGA AGRO jual bibit unggul Esenza Plus F1 original produksi Bisi.

Kami jual bibit unggul Esenza Plus berkemasan sachet netto 10 gram. Order segera produknya dan buktikan sendiri kelebihannya.

Baca Juga : Katalog Benih Kol Serta Brokoli Lengkap

Jual Bibit Gambas Unggul Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Gambas Unggul Harga Murah

Bila Anda tengah mencari produk bibit gambas berkualitas unggul, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual produk bibit oyong berkualitas unggul serta terbaik.

Bibit gambas unggul yang LMGA AGRO jual telah teruji kualitasnya, sehingga petani tidak usah ragu dengan kualitasnya.

Produk bibit gambas unggul rekomendasi dari LMGA AGRO telah lama beredar, sehingga tentu saja hasilnya terjamin menjanjikan.

LMGA AGRO jual aneka ragam bibit gambas unggul terlengkap dari produsen dengan reputasi terpercaya. Harganya pun tergolong murah dengan netto dan kemasan beragam.

Kami siap mengirim pesanan produk bibit gambas unggul ke konsumen dan berani menjamin pesanan pasti sampai ke tujuan.

Jaminan itu berani kami berikan karena LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan pengiriman LMGA AGRO yaitu KI8, Pos Indonesia, JNT, serta JNE.

Nama – nama mitra pengiriman LMGA AGRO telah teruji kualitasnya, sehingga pesanan bibit gambas unggul maupun produk pertanian lain terjamin pasti sampai.

So, tunggu apalagi ?? Segera hubungi LMGA AGRO dan order produk bibit gambas unggul harga murah kualitas unggul hanya dari LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema bibit gambas unggul ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Gambas Unggul Kualitas Terbaik ini, segera hubungi LMGA AGRO lewat no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.