BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/02/2023

Read

Bion M Fungisida Berkualitas Terbaik - LMGA AGRO

bion m fungisida,bion m,fungisida,bion m 1/48 wp,fungisida bion m
Bion M Fungisida
Bion M Fungisida Berkualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online bereputasi terpercaya yang jual berbagai kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

Indonesia ialah negara agraris dengan hasil pertanian berlimpah. Hasil pertanian itu contohnya seperti sayur – sayuran, buah – buahan, dan sebagainya. Dengan fakta itu, maka membuktikan bahwa sektor pertanian berperan penting bagi Indonesia.

Dari laporan BPS (Badan Pusat Statistik), per Agustus 2020 penduduk berumur produktif yang telah bekerja jumlahnya sebesar 128,45 juta orang. Dari jumlah itu, 29,76 % diantaranya (38,23 juta jiwa) ialah penduduk yang berprofesi di sektor pertanian.

Meskipun ikut terkena dampak pandemi virus Corona, tetapi selama kurun waktu tersebut sektor pertanian justru mengalami perkembangan. Mulai awal kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun 2020, sektor pertanian mencatat pertumbuhan cukup bagus.

Dari hal tersebut, dapat diambil kesimpulan jika sektor pertanian jadi salah satu penyelamat ekonomi nasional ketika Covid19 melanda. Terlebih lagi, dalam kurun waktu tersebut sektor lain tengah mengalami kelesuan.

Berminat beli Bion M fungisida terbaik harga murah. Segera hubungi toko pertanian Lmga Agro. Team olshop kami siap kirim ke seluruh Indonesia dengan jaminan barang pasti datang.

Salah satu kegiatan utama yang mampu menggerakkan sektor pertanian adalah budidaya tanaman. Hasil panen dari budidaya tanaman itulah yang diperjualbelikan ke berbagai tujuan dengan nilai jual yang beragam.

Nah, supaya harga jual lebih tinggi maka komoditas pertanian dari hasil panen tanaman harus punya kualitas bagus. Kualitas bagus tersebut hanya dapat diperoleh dengan melakukan pembudidayaan secara baik juga benar dari awal sampai akhir.

Baca Juga : CMK Djitu Benih Unggulan Hasil Terjamin

Potensi Peluang Agribisnis Pertanian Di Indonesia

potensi,agrobisnis,agribisnis,pertanian,bercocok tanam
Potensi Peluang Agribisnis Pertanian Di Indonesia

Tidak bisa disangkal bila pertanian merupakan bidang yang banyak dimanfaatkan sebagai tumpuan pekerjaan utama untuk banyak penduduk Indonesia. Tak heran jika sektor pertanian sangat berperan penting bagi perekonomian Indonesia.

Selain konsisten berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pendapatan devisa Indonesia, sektor pertanian juga menyediakan lapangan pekerjaan bagi ≥ 13 juta masyarakat Indonesia.

Hingga sekarang pun sektor pertanian jadi salah satu jajaran penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sekarang ini telah makin banyak masyarakat Indonesia baik di pedesaan maupun perkotaan yang menjalankan agrobisnis pertanian.

Melimpahnya daya keanekaragaman hayati dan tersebar di banyak wilayah Indonesia adalah potensi usaha pertanian terhadap perekonomian Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, besarnya potensi tanah garapan sangat luas yang Indonesia miliki mampu menyerap tenaga kerja dimana mampu meningkatkan pendapatan nasional.

Di masa kini, dengan lonjakan peningkatan permintaan pasar menjadikan peluang agrobisnis budidaya tanaman berprospek menjanjikan. Maka tak salah bila banyak orang sangat cocok memanfaatkan peluang bisnis budidaya tanaman.

Nah, jika Anda ingin memulai usaha agribisnis budidaya tanaman maka Anda perlu mengetahui lebih dahulu cara budidaya tanaman agar bisa tumbuh baik.

Tetapi, kadang – kadang dalam melakukan usaha agribisnis budidaya tanaman muncul gangguan yang dapat menghambat. Lalu, apa saja contoh gangguan – gangguan tersebut ?

Ancaman Gangguan Penyakit Karena Cendawan

Seringkali ketika melakukan budidaya tanaman muncul gangguan yang seringkali menghambat. Salah satu dari banyak gangguan tersebut contohnya ialah infeksi penyakit karena serangan cendawan.

Akibat serangan patogen cendawan, tumbuhan terserang penyakit dan akan rusak bahkan hingga mengalami kematian. Selain itu, tingkat produktivitas pertanian dalam skala Nasional turun hingga ± 70 %.

Penyakit karena cendawan yang menyerang tanaman bisa dipicu oleh berbagai faktor, salah satunya ialah cuaca ekstrim. Akibat penyakit tersebut, banyak petani di berbagai daerah di Indonesia mengeluhkan kondisi itu.

Tidak hanya membuat hasil panen menurun, namun juga bisa menyebabkan kegagalan panen. Dengan kondisi tersebut, maka petani harus melakukan tindakan penanganan agar tak mengalami kerugian terus – menerus.

Cendawan atau jamur merupakan mikroorganisme berinti sel (nucleus), tak berklorofil, berspora, serta biasanya bereproduksi secara seksual.

Bentuk tubuhnya mirip seperti pita dan juga bercabang – cabang. Umumnya, tubuh tersebut juga dibungkus dinding sel yang mengandung khitin atau selulosa, atau bisa pula kombinasi keduanya.

Seluruh bagian jamur biasanya berpotensi untuk tumbuh. Bagian reproduksinya terpisah dari bagian somatik juga memperlihatkan bentuk berlainan yang memudahkan proses klasifikasi.

Setiap pita jamur disebut pula sebagai hifa. Massa hifa membentuk tubuh cendawan yang disebut pula sebagai miselium. Miselium jamur ada yang membentuk benang tebal yang disebut dengan rhizomorfa.

Miselium cendawan yang hidup sebagai parasit tumbuh diatas maupun dalam inangnya. Selama masih terdapat persediaan makanan, perkembangbiakan secara aseksual bisa terjadi secara berulang – ulang. Sementara, perkembangbiakan secara aseksual hanya terjadi selama 1 musim saja.

Baca Juga : Jual Benih Labu Dan Blewah Berkualitas Terbaik

Bion M Fungisida Ampuh Atasi Penyakit Karena Jamur

jamur,cendawan,obat jamur,penyakit,tanaman
Bion M Fungisida Ampuh Atasi Penyakit Karena Jamur

Supaya bisa mengatasi ancaman penyakit tanaman karena jamur, maka petani perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Dengan melakukan tindakan pengendalian secara tepat, maka petani nanti bisa mendapatkan hasil budidaya tanaman secara optimal.

Ada banyak cara pengendalian yang bisa dilakukan, salah satunya ialah dengan mengaplikasikan fungisida. Cara ini cukup banyak dipilih dan digunakan karena praktis dan harganya pun di pasaran relatif terjangkau.

Di pasaran Indonesia sendiri kini sudah banyak beredar produk pestisida jenis fungisida. Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi produk fungisida yang cocok petani gunakan.

Produk fungisida yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan kepada pembaca adalah Bion M 1/48 WP. Bion M 1/48 WP ialah produk fungisida unggul hasil produksi PT Syngenta Indonesia.

Bion M fungisida kini telah tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Toko pertanian online LMGA AGRO jual fungisida unggul Bion M 1/48 WP original produksi Syngenta. Dapatkan segera produk Bion M fungisida harga terjangkau di LMGA AGRO.

Produk Bion M fungisida bentuk formulasinya berupa butiran tepung coklat kekuningan dengan 2 macam bahan aktif. 2 macam bahan aktif itu ialah Asibensolar-S-Metil 1 % serta Mankozeb 48 %.

Kandungan bahan – bahan aktif tersebut membuat Bion M fungisida semakin terbukti memiliki kualitas terbaik.

Apa kegunaan fungisida Bion M? Kegunaan fungisida Bion M yakni untuk mengendalikan berbagai penyakit tanaman karena infeksi jamur.

Fungisida Bion M sangat cocok digunakan karena mempunyai berbagai kelebihan. Fungisida Bion M memiliki banyak karakteristik unggul, contohnya yakni seperti :

Fungisida Bion M 1/48 WP bekerja secara sistemik dan kontak, sehingga bisa melindungi seluruh permukaan tanaman

Pestisida jenis fungisida Bion M 1/48 WP ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit tanaman

Fungisida Bion M 1/48 WP memiliki kombinasi bahan aktif terbaik, sehingga berbagai penyakit bisa teratasi

Fungisida Bion M 1/48 WP ampuh dalam mengendalikan penyakit antraknosa, bercak daun, busuk phytophthora, busuk daun, busuk akar, dan lainnya

Harga fungisida Bion M 1/48 WP terjamin lebih terjangkau dengan kualitas unggul

Dengan aneka kelebihan tersebut, maka fungisida Bion M sangat cocok petani gunakan. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas produk Bion M fungisida ??

Penyakit Tanaman Sasaran Aplikasi Bion M Fungisida

Bion M fungisida cocok diaplikasikan untuk membasmi penyakit tanaman karena infeksi cendawan. Tinggkat efektifitas Bion M fungisida pun telah terbukti, sehingga penyakit bisa segera teratasi.

Untuk membuktikan tingkat efektifitasnya, Anda bisa mengaplikasikan Bion M fungisida pada tanaman terinfeksi.

Beberapa contoh penyakit yang bisa teratasi dengan menggunakan Bion M fungisida yakni seperti 

:

Antraknosa

Penyakit antraknosa terjadi karena infeksi jamur dari genus Colletotrichum, yaitu dari genus Colletotrichum capsici serta Colletotrichum gloeosporioides.

Patogen jamur ini bisa menginfeksi tanaman pada semua tahap pertumbuhan tanaman hingga pasca panen. Mereka mampu bertahan hidup di sekitar dan dalam biji, sisa – sisa tanaman, ataupun inang alternatif.

Pada transplantasi yang terinfeksi, mereka juga bisa melahirkan perkembangan baru. Cendawan Colletotrichum tumbuh subur selama periode basah serta hangat, serta bisa menyebar lewat hujan ataupun air irigasi.

Infeksi buah bisa terjadi pada suhu 10° C – 30 °C dengan suhu optimal 23° sampai 27° C. Antraknosa akan makin parah jika permukaan buah basah.

Nampak pula luka melingkar ataupun bersudut basah pada buah yang berikutnya menjadi lunak serta sedikit cekung. Bagian tengah luka berwarna coklat atau oranye menjadi berwarna hitam dengan jaringan sekitar berwarna lebih terang.

Sebagian besar permukaan buah pun bisa tertutupi oleh luka. Pada bintik – bintik buah seringkali ditemui cincin konsentris. Buah hijau mengalami infeksi tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apa – apa sampai matang.

Gejala pada batang serta daun muncul sebagai bintik kecil abu – bu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah matang menjadi membusuk serta cabang pun mengalami mati pucuk.

Busuk Phytophthora

Penyakit busuk phytophthora terjadi karena infeksi jamur dari genus Phytophthora (Phytophthora spp.). Sesudah berhasil masuk ke lahan tanam, mereka bisa bertahan hidup di tanah selama bertahun – tahun.

Cendawan Phytophthora bergantung pada tingginya tingkat kelembaban tanah serta cuaca panas yang lembab untuk perkembangannya.

Tanaman merambat ataupun pohon sakit seringkali dijumpai sendirian ataupun dalam kelompok kecil di lahan tanam. Pada lahan tanam dengan sistem irigasi tetes, gejalanya bisa muncul sesekali pada batang yang berada tepat di bawah katup.

Cara lain untuk menyebarkan penyakit busuk phytophthora yakni melalui pengangkutan bahan yang terinfeksi, semisal ketika proses pencangkokan.

Ukuran daun kecil serta sedikit klorosis, buruknya pembentukan buah serta jaringan internal membusuk merupakan gejala utama penyakit busuk phytophthora.

Tanaman merambat ataupun pohon terinfeksi mungkin akan kerdil serta dedaunan yang jarang bisa rontok sebelum waktunya. Kulit bisa menunjukkan tanda – tanda pembusukan.

Dalam beberapa kasus, nampak tetesan seperti permen karet. Bagian melintang dari pangkal batang memperlihatkan kanker nekrotik kemerahan – coklat memanjang dari mahkota akar sampai ke akar.

Akhirnya kanker mengelilingi batang, membuat transportasi air serta nutrisi ke bagian atas tanaman menjadi terbatas. Akibatnya, cabang pun akhirnya mati yang bermula dari bagian ujung.

Tanaman merambat ataupun pohon mati secara bertahap serta bisa dengan mudah dicabut dari tanah.

Busuk Buah

Penyakit busuk buah terjadi karena infeksi bakteri bernama Erwinia crotovora Syn. Pectobacterium carotovorum. Patogen bakteri ini menular melalui air, tanah, serta pupuk kandang.

Penyakit busuk buah menjadi masalah utama ketika cuaca basah serta suhu 25 hingga 30° C. Bahkan, penyakit ini akan lebih parah jika tanaman kekurangan kalsium.

Gejala serangan penyakit busuk buah ditandai dengan adanya bercak busuk basah coklat kehitaman pada daun, batang, serta krop kubis. Bercak kemudian membesar serta melekuk dan bentuknya tak beraturan.

Busuk Batang

Penyakit busuk batang terjadi karena infeksi jamur bernama Sclerotinia sclerotiorum. Jamur ini bisa bertahan hidup untuk waktu lama dalam sisa – sisa tanaman ataupun dalam tanah sebagai sclerotia tidur.

Sebagian besar siklus hidupnya terjadi di tanah. Hal itulah yang menjelaskan kenapa gejala dimulai pada daun serta bagian tanaman yang bersentuhan ataupun dekat tanah.

Saat kondisinya mendukung, ia melanjutkan pertumbuhannya pada bahan organik serta terkadang dengan menyerang jaringan tanaman.

Saat mereka menjajah seluruh bagian tanaman, benih juga mengandung patogen, baik pada kulit biji ataupun secara internal.

Kumpulan spora baru yang diproduksi di tanaman terbang ke udara. Iklim mikro lembab di bawah kanopi semakin mendukung penyebaran spora ke bagian batang.

Perkembangan awal membutuhkan basahnya daun selama beberapa jam serta suhu 15° sampai 24° C. Hadirnya unsur eksogen juga mendukung pertumbuhannya.

Gejala penyakit busuk batang berawal dengan bercak basah dengan bentuk tak beraturan muncul pada buah, daun, ataupun tangkai daun.

Saat mereka membesar, daerah yang terkena tertutupi oleh banyaknya cendawan berkapas putih. Pada tahap berikutnya tersebar menjadi struktur reproduksi seperti kutil keabu – abuan ataupun hitam yang bisa terlihat sebagai sclerotia.

Lesi “kering” bisa berkembang di pangkal batang serta cabang. Selama tahap berikutnya, cendawan mengelilingi batang serta bagian atas tanaman menjadi layu, berubah kecoklatan lalu akhirnya mati.

Sclerotia terbentuk di dalam batang dan pula menggantikan jaringan tanaman. Hal ini bisa menyebabkan kematian serta robohnya tanaman. Polong serta benih bisa menyusut ataupun tergantikan oleh tumbuhnya cendawan hitam.

Baca Juga : Bibit Blewah Bagus Berkualitas Unggulan

Jual Bion M Fungisida Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bion M Fungisida Harga Terjangkau

Belanja online serta jual fungisida Bion M bisa Anda beli lewat toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO ialah distributor, agen, reseller, dan supplier kebutuhan pertanian lengkap harga terjangkau serta promo.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki tips dan trik dalam mengaplikasikan fungisida Bion M 1/48 WP. Dengan begitu, maka Anda bisa memperoleh hasil maksimal dari pengaplikasian fungisida Bion M.

Toko online LMGA AGRO jual pula aneka produk pertanian lain selain Bion M fungisida. Produk pertanian tersebut contohnya seperti benih, pupuk zpt, alat pertanian serta spare part, insektisida, herbisida, dan lainnya. Semuanya tersedia lengkap di toko online LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan Bion M fungisida, maka LMGA AGRO menggunakan jasa mitra pengiriman bereputasi terpercaya sebagai pilihan terbaik.

Beberapa contoh mitra pengiriman kami yaitu seperti Pos Indonesia, JNT, JNE, serta KI8. Seluruh pesanan Bion M fungisida maupun pesanan lainnya terjamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Konsultasi seputar fungisida Bion M ataupun seputar pertanian juga LMGA AGRO berikan kepada konsumen untuk semakin menambah tingkat kepuasan konsumen. Jadi, order segera fungisida Bion M dan hubungi LMGA AGRO sekarang juga !!

Nah, itulah dia artikel bertema Bion M fungisida ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan berbagai manfaat untuk seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas dari artikel berjudul Bion M Fungisida Berkualitas Terbaik ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).  Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.