BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/02/2023

Read

Fungisida Folicur Untuk Cabe Pestisida Unggul - LMGA AGRO

fungisida folicur untuk cabe,fungisida,folicur,cabe,folicur 25 wp
Fungisida Folicur Untuk Cabe

Fungisida Folicur Untuk Cabe Pestisida Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian lengkap harga terjangkau.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami telah lama berkecimpung di sektor ini dan memiliki konsumen di seluruh Indonesia.

Toko pertanian LMGA AGRO merupakan agen, supplier, distributor, reseller, dan dropshipper bereputasi terpercaya.

Kami berani memberikan jaminan pesanan produk yang konsumen beli dari LMGA AGRO pasti sampai ke tujuan. Segera saja order dan penuhi kebutuhan Anda hanya dari LMGA AGRO.

Fungisida Folicur untuk cabe telah tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Toko pertanian LMGA AGRO jual produk fungisida Folicur 25 WP produk Bayer untuk mengatasi penyakit cabe. Dapatkan segera produk fungisida Folicur untuk cabe harga murah di LMGA AGRO.

Sebagai salah satu penyumbang pemasukan terbesar untuk Indonesia, sektor pertanian tentu saja menjadi sangat penting peranannya. Terlebih lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia bekerja di sektor pertanian.

Maka tak mengherankan jika sektor pertanian menjadi salah satu indikator penting untuk tingkat kesejahteraan di Indonesia.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik bulan Agustus 2020, penduduk berusia produktif yang telah bekerja jumlahnya mencapai ± 128,45 juta jiwa. Hampir 30 % dari jumlah tersebut merupakan pekerja yang asalnya dari sektor pertanian.

Aneka komoditi dihasilkan dari sektor pertanian dengan nilai jual tinggi. Komoditi dari sektor pertanian sendiri sangatlah beragam, salah satunya yakni komoditi hortikultura.

Komoditi hortikultura sendiri pun terbagi kembali menjadi beberapa jenis, 2 diantaranya yakni sayur – sayuran dan buah – buahan.

Baca Juga : Benih Kacang Panjang Bagus Berkualitas Unggul

Cabai Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Berbagai daerah di Nusantara sudah banyak menjadi sentra budidaya buah dan sayur – sayuran. Salah satu tanaman umum yang cukup banyak petani budidayakan dari komoditi hortikultura adalah tanaman cabe.

Asal tanaman ini bukan berasal dari Indonesia, tetapi berasal dari Amerika Selatan. Penyebarannya secara luas dipengaruhi oleh Christopher Columbus beserta para anak buahnya.

Saat Columbus serta anak – anak buahnya baru kembali ke Eropa dari Amerika Selatan, mereka lalu membawa benih cabe dan mulai menanamnya.

Cabe sudah lama menjadi komoditi pertanian dengan prospek hasil menguntungkan. Alasannya, karena jumlah penduduk Indonesia penyuka rasa pedas dari cabe termasuk sangat besar.

Kurun waktu yang cabe perlukan dalam menghasilkan buah termasuk relatif cukup singkat. Umumnya, ketika telah berumur ± 3 bulan cabe sudah bisa dipanen. Hasil panennya sendiri pun tergolong berlimpah dan pemasarannya pun sangatlah mudah.

Petani Indonesia biasanya banyak menanam 3 tipe cabai, yaitu cabe merah besar, cabe merah keriting, serta cabe rawit. Daerah dataran rendah hingga dataran tinggi pun bisa dimanfaatkan menjadi tempat penanamannya.

Anda pun hanya perlu menyesuaikan karakteristik benih cabai yang akan ditanam dengan kesesuaian lahan tanam. Tetapi, bila terdukung dengan banyak faktor pendukung maka proses penanamannya bisa berjalan dengan baik.

Nah, bila telah dalam masa panen bisa segera langsung dipasarkan ke berbagai tujuan. Sebagian lainnya juga dapat Anda manfaatkan di rumah sebagai bumbu dapur ataupun olahan lainnya.

Selain bisa menjadi penambah cita rasa pedas untuk berbagai masakan, mengkonsumsi cabe tergolong cukup dianjurkan. Asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, maka mengkonsumsi cabai dapat memberikan berbagai dampak positif.

Mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Beberapa contoh manfaat tersebut yakni seperti :

Meningkatkan sistem imun tubuh

Cabe memiliki kandungan vitamin C yang berlimpah, bahkan melebihi vitamin C dalam buah jeruk. Vitamin C ini bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh pun tak mudah terserang penyakit.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Berbagai kandungan nutrisi dalam cabe seperti vitamin dan capsaicin terbukti sangat ampuh untuk tubuh, salah satunya ialah mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya sistem metabolisme tubuh, maka berat badan berlebih bisa menurun.

Mengatasi hidung tersumbat

Salah satu manfaat cabe yang dapat langsung terasa ialah melegakan hidung tersumbat. Karena sensasi pedasnya, konsumsi makanan yang mengandung zat capsaicin dapat meredakan pembengkakan pada saluran pernafasan serta mengencerkan lendir, sehingga dapat keluar dengan mudah.

Memperlancar sistem peredaran darah

Banyak orang yang asalnya dari Eropa sekarang memanfaatkan bubuk cabai sebagai salah satu bahan dasar ramuan obat herbal tradisional.

Secara empiris dan klinis bubuk cabe terbukti bermanfaat dalam melancarkan sistem peredaran darah pada tubuh.

Efek tersebut menyebabkan simplisia bubuk cabe sebagai penurun kadar kolesterol tinggi hingga mengatasi penyakit jantung koroner.

Potensi Bisnis Menjanjikan Budidaya Cabai

Dengan berbagai manfaat yang cabe miliki, maka tidaklah salah jika petani, hobbies, hingga masyarakat awam sekalipun tertarik membudidayakannya.

Besarnya jumlah permintaan pasar pun menjadi salah satu daya tarik utamanya. Budidaya cabe sendiri pun jadi sangatlah cocok menjadi pilihan pertama untuk dibudidayakan.

Mengapa ? Karena proses budidayanya pun termasuk cukup mudah serta potensi hasilnya pun tergolong menjanjikan.

Peluang agrobisnis berprospek menjanjikan dari budidaya cabe kini bisa berjalan dengan mudah. Namun, dengan catatan jika penanamannya dilakukan dengan tepat mulai awal hingga akhir.

Agar dapat berjalan dengan baik sejak awal sampai akhir, maka syarat tumbuhnya pun perlu terpenuhi terlebih dahulu. Syarat tumbuh budidaya cabe secara umum cukup sama dengan pembudidayaan tanaman lainnya.

Contohnya saja seperti curah hujan ± 1000 mm/tahun, pH tanah 6 sampai 7, kondisi tanah kaya akan unsur hara, daerah tanam dataran rendah hingga dataran tinggi, dan sebagainya.

Selain memenuhi syarat tumbuh budidaya cabe, pemilihan benih yang akan dipergunakan juga berperan sangat vital.

Pemilihan benih sangatlah berpengaruh dalam produksi buah cabe, sehingga harus memakai benih berkualitas unggulan. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan proses perawatan secara berkelanjutan.

Baca Juga : Jual Benih Jagung Manis Lengkap Harga Terjangkau

Ancaman Gangguan Jamur Pada Tanaman Cabe

ancaman,gangguan,jamur,tanaman,tanaman cabe
Ancaman Gangguan Jamur Pada Tanaman Cabe

Tanaman cabe pertumbuhannya seringkali terganggu karena banyak faktor penyebab. Salah satu penyebab utamanya salah satunya ialah infeksi dari cendawan / jamur.

Ada cukup banyak penyakit pada cabe yang dapat terjadi karena infeksi dari jamur. Karena itulah petani harus mewaspadai serangan jamur ketika melakukan budidaya tanaman cabe.

Beberapa contoh penyakit yang bisa terjadi karena serangan jamur seperti :

Antraknosa

Penyakit antraknosa atau patek terjadi karena infeksi jamur bernama Colletotrichum capsici. Jamur Colletotrichum capsici mampu menginfeksi tanaman pada seluruh tahap pertumbuhan tanaman, baik pada tanaman muda, tanaman dewasa, serta pascapanen.

Mereka bisa bertahan hidup di sekitar dan dalam biji, sisa tanaman, maupun inang alternatif. Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi yang terinfeksi.

Cendawan tumbuh subur selama periode hangat serta basah, serta bisa menyebar lewat air hujan ataupun irigasi. Infeksi buah bisa terjadi pada suhu dari 10 sampai 30° C dengan suhu optimal 23 – 27° C untuk penyebarannya.

Luka melingkar ataupun bersudut basah pada buah kemudian berubah menjadi lunak serta sedikit cekung. Bagian tengah luka menjadi berwarna hitam / coklat serta berubah menjadi hitam, sementara jaringan sekitarnya warnanya lebih terang. Luka itu mampu membuat permukaan buah sebagian besar tertutupi.

Cincin konsentris seringkali dijumpai pada bintik – bintik buah. Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apapun sampai matang.

Gejala pada daun serta batang muncul sebagai bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sudah matang menjadi busuk serta bagian cabang mengalami mati pucuk.

Folicur Untuk Cabe Cara Efektif Membasmi Penyakit Cabai

bayer,folicur bayer,bayer folicur,pestisida,cendawan
Folicur Untuk Cabe Cara Efektif Membasmi Penyakit Cabai

Dengan ancaman – ancaman dari penyakit karena infeksi jamur, maka sudah pasti harus melakukan tindakan penanganan secara tepat supaya segera teratasi.

Ada beberapa cara efektif yang dapat mengatasi masalah itu. Salah satunya ialah memakai produk fungisida kualitas terbaik untuk tanaman cabai.

Nah, agar petani lebih mudah memperoleh fungisida untuk tanaman cabe, LMGA AGRO akan merekomendasikan produk pestisida jenis fungisida terbaik kualitas unggulan.

Produk fungisida yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan adalah Folicur 25 WP. Folicur 25 WP ialah produk fungisida terbaik hasil produksi PT Bayer Indonesia.

Pestisida Folicur memiliki bentuk formulasi berupa butiran tepung putih berbahan aktif tebukonazol 25 %.

Obat jamur Folicur merupakan fungisida berkualitas terbaik yang jadi favorit petani Indonesia dalam usaha agribisnis berkebun. Kualitas fungisida Folicur telah terjamin dan reputasinya pun tak usah dipertanyakan lagi.

Beberapa contoh kelebihan dari produk fungisida Folicur 25 WP, yaitu seperti :

Folicur fungisida ampuh dalam mencegah, menghambat, dan membasmi jamur penyebab penyakit

Fungisida Folicur Bayer bekerja secara protektif, kuratif, serta eradikatif, sehingga bisa melindungi tanaman

Penggunaan fungisida sistemik Folicur Bayer terbukti bisa menyehatkan tanaman

Fungisida Folicur memiliki spektrum pengendalian cukup luas

Folicur fungisida bisa melakukan penetrasi ke jaringan tanaman

Fungisida Folicur sudah memiliki perijinan resmi melalui Kementan RI melalui no. pendaftaran RI. 01020119931121

Kelebihan – kelebihan fungisida Folicur tentu saja akan makin mempermudah kerja petani dalam mengatasi penyakit cabe karena infeksi cendawan. So, tertarik menggunakan fungisida Folicur untuk tanaman cabe Anda ??

Petunjuk Aplikasi Fungisida Folicur 25 WP Secara Tepat

Untuk memakai fungisida Folicur pada tanaman cabai tentu harus memakai cara pengaplikasian serta dosis yang sesuai. Dengan cara aplikasi serta dosis yang sesuai, maka penyakit karena infeksi cendawan bisa segera teratasi.

Pengaplikasian fungisida Folicur untuk cabe dapat dilakukan dengan cara penyemprotan volume tinggi. Dosis pengaplikasiannya yaitu sebesar 1 – 2 gram/liter untuk membasmi penyakit antraknosa.

Catatan Pengaplikasian Fungisida Folicur Untuk Cabe

Saat akan mengaplikasikan fungisida Folicur untuk cabe, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Beberapa contoh catatan penting pengaplikasian fungisida Folicur untuk cabai yakni seperti :

Baca petunjuk pengaplikasian fungisida Folicur 25 WP untuk cabai lebih dulu sebelum mulai mengaplikasikannya

Konsultasikan dengan petugas pertanian bila efek pengaplikasian fungisida Folicur 25 WP belum terlihat pada tanaman cabai yang terserang penyakit

Selalu hati – hati dalam mengaplikasikan fungisida Folicur karena dapat mengakibatkan iritasi pada mata serta keracunan lewat mulut, kulit, dan saluran pernafasan

LMGA AGRO jual fungisida Folicur 25 WP kemasan sachet berisi bersih 250 gram

Harga fungisida Folicur 25 WP produk PT Bayer Indonesia terjamin terjangkau dan murah untuk semua kalangan konsumen

Gunakan APD lengkap saat mengaplikasikan pestisida jenis fungisida untuk cabai yang terserang penyakit

Aplikasikan fungisida Folicur untuk cabai dengan cara yang sesuai, yaitu dengan melakukan penyemprotan volume tinggi

Jauhkan fungisida Folicur untuk cabai dari jangkauan anak – anak kecil supaya terhindar dari hal – hal tak diinginkan

Dengan memperhatikan hal – hal penting tersebut, maka petani / konsumen nantinya bisa memperoleh hasil maksimal dari pengaplikasian Folicur.

Selain itu, pertumbuhan cabai pun menjadi lebih sempurna serta kualitas hasil panen pun jadi lebih bagus lagi.

Baca Juga : Merek Bibit Kangkung Bagus Bika Pertiwi

Jual Folicur Untuk Cabe Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Folicur Untuk Cabe Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk fungisida Folicur untuk cabe, maka LMGA AGRO ialah jawaban paling pas. LMGA AGRO jual fungisida Folicur untuk mengatasi ancaman patogen jamur penyebab penyakit cabe.

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki berbagai solusi terbaik dalam memaksimalkan penggunaan fungisida Folicur untuk cabe. Dengan begitu, maka hasil pengaplikasian fungisida Folicur untuk cabe bisa jadi lebih optimal.

Produk fungisida Folicur untuk cabe yang LMGA AGRO jual sudah terjamin berkualitas unggul serta original produksi Bayer. Sehingga, baik konsumen awam sampai petani ahli sekalipun tak usah lagi meragukan kualitasnya.

Harga fungisida Folicur untuk cabe yang LMGA AGRO jual terjamin terjangkau untuk kalangan bawah sampai kalangan atas. Konsumen pun pasti tidak akan merasa bila harga jualnya terlalu susah dijangkau.

Jadi, tunggu apalagi ? Segera saja order fungisida Folicur untuk cabe dari lmgaagro.web.id kemudian buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema fungisida Folicur ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa bermanfaat juga memberikan banyak dampak positif untuk seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Fungisida Folicur Untuk Cabe Pestisida Unggul ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa lagi dalam artikel baru berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.