Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/02/2023

Read

Pestisida Sivanto Produk Bayer Kualitas Unggul - LMGA AGRO

pestisida sivanto,pestisida,sivanto,sivanto prime 200 sl,sivanto pestisida
Pestisida Sivanto
Pestisida Sivanto Produk Bayer Kualitas Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian harga terjangkau stok terlengkap.

Pestisida Sivanto Prime 200 SL insektisida berkualitas terbaik untuk konsumen dalam mengatasi ancaman serangan hama serangga.

Produk pestisida jenis insektisida Sivanto produksi Bayer kualitasnya sudah teruji ampuh. Dapatkan segera pestisida Sivanto harga terjangkau hanya di LMGA AGRO.

Indonesia menjadi salah satu negara agraris terkenal di dunia. Dengan fakta Indonesia sebagai negara agraris, maka Indonesia tentu mempunyai komoditas hasil pertanian sangat berlimpah.
Segera dapatkan pestisida Sivanto produk Bayer kualitas unggul harga murah lewat toko pertanian Lmga Agro. Toko online Lmga Agro siap ke seluruh Indonesia dengan jaminan barang pasti datang.

Berlimpahnya hasil pertanian tersebut tak terlepas dengan kondisi geografis Indonesia. Indonesia terletak diantara 2 samudera serta 2 benua.

Selain itu, Indonesia pun juga dilalui oleh garis khatulistiwa. Hal itu menyebabkan Indonesia hanya memiliki 2 musim saja, yakni musim kemarau serta musim hujan.

Dengan fakta tersebut, tidaklah mengherankan jika sepanjang tahunnya Indonesia memperoleh curah hujan serta sinar matahari yang seimbang.

Tentu hal tersebut membuat Indonesia sangat subur serta cocok ditanami berbagai komoditas pertanian.

Ada berbagai macam komoditas pertanian yang dihasilkan. Contohnya saja seperti sayuran, buah – buahan, palawija, dan sebagainya.

Hal itu menjadi bukti bahwa sektor pertanian penghasil komoditas tersebut sangatlah berperan penting bagi Indonesia. Bahkan, sektor ini menjadi salah satu jajaran penghasil devisa terbesar karena komoditas hasil pertanian memiliki nilai jual tinggi.

Untuk bisa memiliki nilai jual tinggi, tentunya ketika melakukan pembudidayaan tanaman harus dilakukan secara baik serta benar.

Baca Juga : Katalog LMGA AGRO Sarana Pertanian Terlengkap

Sejarah Serangga Serta Perkembangannya

Meskipun telah merawat tanaman dengan baik, serangan opt tak dapat terelakkan. OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) merupakan makhluk hidup yang berpotensi menimbulkan kerusakan / gangguan pada tanaman.

Salah satu contoh opt tersebut adalah hama berupa hewan serangga. Serangga merupakan kelompok hewan yang membentuk kelas Insekta.

Bagian tubuhnya terbagi menjadi 3, yakni abdomen, toraks, serta kepala. Selain itu, serangga juga memiliki sepasang antena, mata majemuk, serta 3 pasang kaki yang terhubung ke toraks.

Diperkirakan, jumlah spesies serangga yang ada sekarang berjumlah antara 6 juta sampai 10 juta spesies. Serangga hampir bisa dijumpai di semua lingkungan, walaupun hanya sejumlah kecil yang mampu hidup di lautan.

Kelompok hewan serangga ialah hewan beruas dengan daya adaptasi sangat baik. Serangga berkembang biak secara ovipar atau bertelur.

Hampir sebagian besar serangga hidup di daratan, namun ada pula jenis serangga akuatik yang hidup di air. 

Salah satu alasan kenapa serangga berjumlah sangat besar adalah kemampuan serangga dalam berkembang biak sangat baik. Dengan begitu, mereka bisa menghasilkan jumlah populasi sangat besar.

Fosil serangga bisa dirunut sampai ke masa Ordovicius dimana fosil capung raksasa serta kecoa sudah ditemukan. Selain itu, ditemukan pula sejumlah anggota Diptera seperti lalat maupun nyamuk yang diperkirakan juga berasal dari masa Ordovicius.

Serangga selalu mengalami metamorfosis sampai ke tahap dewasa. Mulai dari perubahan bentuk dari telur sampai ke bentuk dewasa yang telah siap bereproduksi.

Pergantian tahap bentuk tubuh tersebut seringkali cukup dramatis. Selain itu, di dalam tahapan tersebut juga terjadi proses “pergantian kulit” yang disebut pula sebagai proses pelungsungan. Tahapan – tahapan tersebut disebut sebagai instar.

Ordo – ordo serangga seringkali dicirikan melalui tipe metamorfosisnya. Metamorfosis pada serangga terbagi menjadi 2 jenis, yaitu metamorfosis sempurna serta metamorfosis tidak sempurna.

Perbedaan mencolok pada metamorfosis sempurna ialah adanya tahap pembentukan kepompong. Sementara, pada metamorfosis tidak sempurna tak terdapat tahapan pembentukan kepompong.

Bagi petani, keberadaan serangga menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai. Mengapa ? Karena cukup banyak serangga menjadi hama utama bagi tanaman petani, sehingga membuat petani merugi.

Bahkan, tidak jarang bila serangan berat dari hama serangga menyebabkan gagal panen. Karena itulah tidak mengherankan jika hama serangga menjadi musuh utama petani saat membudidayakan tanaman.

Untuk mengatasi masalah itu, petani harus melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Cara pengendalian hama serangga itu yakni seperti melakukan rotasi tanaman, memanfaatkan predator alami, mengaplikasikan pestisida jenis insektisida, dan lainnya.

Pestisida Sivanto Ampuh Basmi Hama Serangga

bayer,sivanto bayer,bayer sivanto,insektisida,insektisida sivanto
Pestisida Sivanto Ampuh Basmi Hama Serangga

Seperti penjelasan sebelumnya, ada cukup banyak cara yang dapat dilakukan untuk menangani permasalahan serangan hama serangga.

Supaya lebih praktis, LMGA AGRO merekomendasikan untuk melakukan pengendalian dengan cara mengaplikasikan pestisida jenis insektisida sesuai dosis.

Dengan menggunakan cara ini, petani dapat memperoleh aneka manfaat. Contohnya saja seperti mampu menghemat tenaga, waktu, serta juga menghemat biaya pengeluaran.

Salah satu produk pestisida jenis insektisida rekomendasi LMGA AGRO adalah Sivanto Prime 200 SL. Sivanto Prime 200 SL merupakan pestisida yang berguna untuk membasmi hama serangga dan diproduksi oleh PT Bayer Indonesia.

Sivanto untuk apa ? Tentu pestisida jenis insektisida produk Bayer ini gunanya untuk membantu membasmi serangan berbagai hama serangga perusak. Contohnya saja seperti kutu kebul, Aphid, dan sebagainya.

Bahan aktif insektisida Sivanto yaitu flupiradifuron 200 g/l dengan bentuk formulasi pekatan serta bisa larut bersama air.

Cara kerja Sivanto yaitu secara sistemik dan hanya mentargetkan hama sasaran saja. Dengan begitu, maka pestisida ini aman terhadap musuh alami hama.

Pestisida produk Bayer untuk pertanian ini memiliki aneka kelebihan. Beberapa contoh kelebihan atau keunggulan Sivanto yakni seperti :

Pestisida Sivanto emiliki spektrum pengendalian luas

Sivanto pestisida bekerja secara cepat serta selektif

Pestisida Sivanto mudah diaplikasikan pada tanaman

Sivanto pestisida aman terhadap musuh alami hama sasaran

Produk pestisida produksi Bayer ini diproduksi dengan formulasi terbaru serta teknologi terbaik

Dengan keunggulan tersebut, maka tak heran bila Bayer selaku produsen dari Sivanto Prime yakin bahwa produk ini bisa membuktikan kualitasnya. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas dari pestisida Sivanto Prime 200 SL ?

Baca Juga : Obat Bulai Jagung Berkualitas Ampuh

Hama Sasaran Pengaplikasian Pestisida Sivanto

hama,sasaran,serangga,hama serangga,pestisida jenis insektisida
Hama Sasaran Pengaplikasian Pestisida Sivanto

Jika tanaman Anda terserang hama serangga, maka menggunakan pestisida Sivanto bisa menjadi pilihan terbaik. Pestisida Sivanto sangat cocok Anda gunakan karena mempunyai spektrum luas, sehingga bisa membasmi berbagai hama serangga.

Beberapa contoh hama yang bisa terbasmi dengan menggunakan produk Sivanto Bayer yaitu :

Kutu Daun

Kutu daun atau Aphid (Aphis sp.) ialah hewan serangga berukuran cukup kecil, yakni hanya berkisar ± 0,5 hingga 2 mm. Tubuhnya berwarna coklat, kuning, merah, ataupun hitam, tergantung dengan spesiesnya.

Wujudnya pun beragam, dari varietas bersayap hingga varietas tanpa sayap. Daun muda gemuk dan pucuk tunas jadi tempat makan dan hidup bagi Aphid beserta kelompoknya.

Mereka menggunakan bagian mulut panjangnya untuk menembus jaringan tanaman bertekstur lunak dan juga menghisap cairan.

Beberapa spesies Aphid dalam jumlah besar mampu menyebabkan daun dan pucuk mengerut, layu, ataupun kuning dan pertumbuhan tanaman jadi terhambat.

Secara umum, turunnya daya tahan tanaman pun juga perlu diperhatikan. Madu hasil eksresi Aphid saat memakan jaringan tanaman menyebabkan infeksi tambahan dengan jamur oportunistik pada beberapa kasus.

Madu itu mampu memikat semut – semut. Kondisi optimal bagi pertumbuhannya yakni pada iklim kering serta hangat.

Kutu Daun Persik

Kutu daun persik (Myzus persicae) ialah salah satu hama yang petani perlu waspadai serangannya. Serangga ini terbagi jadi 2 tipe, yaitu tipe tidak bersayap dan tipe bersayap.

Warna tubuh tipe bersayap hitam, sedangkan tipe tidak bersayap warnanya beragam, seperti merah, kuning, hijau, serta kuning kehijauan.

Myzus persicae mempunyai antena sepanjang tubuhnya, baik nimfa ataupun imago. Hama ini berkembang biak dengan cara partenogenesis.

Periode nimfa berlangsung selama 6 hari dan merusak tanaman saat musim kemarau. M. Persicae menyerang daun tanaman dengan menghisap cairan daun.

Dedaunan yang telah terserang akan memunculkan bercak kehitaman. Kemudian daun akan mengering dan mengeriting, kemudian lambat laun akan mulai mati.

Kutu daun persik mampu menularkan patogen virus penyebab penyakit secara efisien. Tanda – tanda awal gejala serangan nampak dengan banyaknya semut yang berada pada suatu tanaman.

Hal itu dapat dipastikan karena kutu menghisap cairan daun serta mengeluarkan semacam zat gula yang dapat mengundang semut.

Selain itu, zat gula itu juga mengundang jamur penyebab timbulnya bulatan hitam pada permukaan daun.

Lalat Buah

Lalat buah (Bactrocera sp.) memiliki tubuh sepanjang ± 8 mm, bersayap transparan dan berwarna hijau kehitaman. Ketika masih berbentuk belatung muda, tubuhnya memiliki warna putih.

Sedangkan, saat menjelang tua tubuhnya berubah menjadi kekuningan. Umumnya, di dalam daging buah banyak ditemukan belatung ini. Buah yang telah terserang lalat buah akan segera membusuk.

Bila buah dibuka, akan nampak banyak belatung di dalam daging buah. Ketika memasuki fase pupa, pupa lalat buah umumnya akan berada di permukaan tanah.

Lalat buah menyerang dengan cara menusukkan ovipositornya ke dalam kulit buah. Setelah itu, mereka akan mulai meletakkan telur – telurnya sampai sebanyak 100 hingga 200 butir telur.

Dalam kurun waktu 2 sampai 3 hari, larva akan menetas dari telur. Larva lalu akan berusaha membuat terowongan di dalam buah serta memakan daging buah selama ± 1 minggu.

Larva yang telah dewasa lalu akan meninggalkan buah serta menjatuhkan diri diatas tanah. Lalu, mereka akan membuat terowongan sepanjang ± 2 cm kemudian memasuki ke fase pupa.

Fase pupa ini biasanya berlangsung selama 7 sampai 8 hari.

Kutu Kebul

Kutu kebul (Bemisia tabaci) ialah salah satu jenis hama berbahaya bagi tanaman. Kenapa ? Karena selain mengakibatkan kerusakan langsung pada tanaman juga menjadi penyebar virus penyebab penyakit.

Imago atau serangga dewasa punya tubuh berukuran kecil (1 sampai 1,5 mm) berwarna putih. Sayapnya jernih serta ditutupi lapisan lilin bertepung.

Imago umumnya hidup berkelompok pada bagian permukaan bawah daun. Bila tanaman tersentuh, biasanya mereka akan beterbangan mirip seperti kabut.

Siklus hidup kutu kebul pada tanaman sehat umumnya berlangsung selama ± 24,7 hari. Sedangkan, pada tanaman terinfeksi virus mosaik kuning hanya berlangsung selama ± 21,7 hari.

Bentuk telur kutu kebul lonjong agak melengkung (mirip pisang), panjangnya ± 0,2 sampai 0,3 mm serta berwarna kuning terang. Telur itu biasanya diletakkan pada permukaan bawah daun dan juga pucuk daun.

Kutu kebul betina umumnya lebih menggemari daun yang telah terinfeksi mosaik virus ketimbang dedaunan sehat untuk meletakkan telurnya. Lama fase stadium telur biasanya berlangsung selama 5,8 hari.

Nimfa terbagi menjadi 3 instar. Instar pertama bentuknya bulat telur seperti pipih, warnanya kuning kehijauan, dan juga bertungkai yang berfungsi untuk merangkak.

Nimfa instar ke 2 serta ke 3 tidak memiliki tingkai, dan selama masa pertumbuhannya hanya melekat pada daun. Stadium nimfa rata – rata berlangsung selama ± 9,2 hari.

Serangan kutu kebul mengakibatkan sejumlah gejala yang berdampak negatif pada tanaman. Contohnya saja eperti terdapat bercak nekrotik akibat kerusakan sel dan juga jaringan daun.

Ekskresi kutu kebul menghasilkan madu yang mana merupakan media bagus untuk tempat tumbuh embun jelaga hitam. Hal itu mengakibatkan proses fotosintesis berlangsung secara abnormal.

Serangan kutu kebul bisa menyebabkan kehilangan hasil panen sampai sebesar 20 hingga 100 persen. Sampai saat ini sudah tercatat 60 jenis virus yang bisa menular lewat perantara kutu kebul, seperti virus Nepo, virus Carla, virus Gemini, dan sebagainya.

Pengisap Daun

Pengisap daun (Empoasca sp.) ialah salah satu hama yang banyak dikenal pula sebagai wereng pucuk teh (wpt). Hama ini pertama kali diketahui menyerang pada tahun 1998 di perkebunan teh Gunung Mas berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Serangan dan penyebaran wereng pucuk teh sangat cepat meluas dan menyebabkan penurunan produksi pucuk teh. Hal ini bisa terjadi karena jumlah populasi hama ini di alam sangat tergantung dengan banyak faktor.

Faktor itu seperti curah hujan, suhu, dan faktor biotik (kompetisi antar spesies, predator alami, jumlah dan kualitas makanan).

Hama pengisap daun / wereng pucuk teh menyerang dengan menghisap daun teh dan mengakibatkan bagian tepinya layu, keriting, dan menguning. Selain itu, kualitas teh juga menurun karena berkurangnya kandungan pada daunnya.

Pengisap daun memiliki sifat polifag. Serangan ringan hama ini yaitu berupa daun yang terserang memperlihatkan gejala klorosis pada tulang daunnya.

Baca Juga : Harga Bibit Pare Lipa Cap Panah Merah

Jual Pestisida Sivanto Bayer Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Pestisida Sivanto Bayer Harga Terjangkau

Bila pembaca tengah mencari produk pestisida Sivanto, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual insektisida bahan aktif flupyradifurone produksi Bayer ini.

LMGA AGRO juga menjual produk pertanian lainnya selain pestisida Sivanto Prime 200 SL dan aneka tips serta trik dalam memaksimalkan penggunaan pestisida Sivanto.

Dengan begitu, maka petani bisa memperoleh hasil optimal dari pengaplikasian Sivanto pestisida. Toko online LMGA AGRO jual pestisida Sivanto Prime 200 SL kemasan botol berisi bersih 50 ml serta 100 ml.

Harga pestisida jenis insektisida Sivanto yang LMGA AGRO jual terjamin murah dan terjangkau bagi semua kalangan konsumen. Jadi, konsumen tidak usah ragu membeli produk Sivanto pestisida dari LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan pestisida Sivanto sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya.

Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman terpercaya, pesanan pestisida Sivanto terjamin pasti sampai ke konsumen.

Beberapa contoh rekanan mitra pengiriman LMGA AGRO yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNE, serta JNT. Nama – nama jasa logistik tersebut sudah teruji reputasinya, jadi konsumen tak usah ragu jika pesanan pestisida Sivanto maupun produk lain pasti akan sampai.

Ingin membuktikan sendiri kualitas produk pestisida Sivanto Bayer ? Segera hubungi LMGA AGRO dan pesan pestisida Sivanto Bayer sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema pestisida Sivanto ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberi banyak manfaat dan juga memberikan dampak positif bagi semua pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Pestisida Sivanto Produk Bayer Kualitas Unggul ini, hubungi LMGA AGRO lewat no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa kembali dalam artikel baru kami berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.