BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/04/2023

Read

Kaliber Cabe Benih Terbaik Potensi Hasil Menjanjikan - LMGA AGRO

Kaliber Cabe,benih,cabe,kaliber,wijitani
Kaliber Cabe

Kaliber Cabe Benih Terbaik Potensi Hasil Menjanjikan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian terbaik yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian terbaik harga murah.

LMGA AGRO ialah agen, reseller, distributor, supplier, dan dropshipper aneka kebutuhan pertanian berkualitas terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dengan kualitas yang telah terjamin.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO memiliki konsumen di seluruh Indonesia. Jadi, Anda tak usah meragukan kualitas toko pertanian terbaik LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas terbaik harga terjangkau ? Hubungi segera toko pertanian terdekat LMGA AGRO kemudian order kebutuhan pertanian yang Anda butuhkan sebelum Anda tak kebagian !!

Kaliber cabe kini sudah ada di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cabe Kaliber jaminan original dan berkualitas unggul. Dapatkan segera bibit cabe Kaliber harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Kebutuhan sehari – hari masyarakat Indonesia sangatlah banyak yang harus terpenuhi, salah satunya adalah cabai. Hal itu bisa terlihat dengan begitu besarnya jumlah masyarakat yang sangat bergantung terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Sejalan dengan fakta tersebut tentunya cukup banyak jumlah masyarakat Indonesia yang menggemari makanan bercita rasa pedas.

Apalagi, masyarakat Indonesia terkenal sebagai penggemar makanan bercita rasa pedas. Dengan begitu, maka tak salah jika banyak makanan Indonesia yang memiliki cita rasa pedas.

Ada berbagai macam contoh makanan bercita rasa pedas yang menggunakan cabai sebagai penambah cita rasa pedas. Semisal saja contohnya seperti oseng mercon, seblak, ayam betutu, ayam penyet, dan sebagainya.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsi cabai juga bisa memberi berbagai manfaat yang baik pada tubuh. Namun, perhatikan agar mengkonsumsinya secara tak berlebihan agar tak menyebabkan efek negatif.

Contoh beberapa bentuk manfaat itu yakni seperti :

  • Melegakan hidung tersumbat

Senyawa capsaicin di dalam cabe bisa membuka saluran hidung yang tengah tersumbat dan juga mampu membuat lendir penyumbat menjadi encer. Hal itu tentu saja sangat menyebabkan saluran pernafasan menjadi lebih lega.

  • Membunuh sel kanker di dalam tubuh

Banyak manfaat yang terkandung di dalam cabai. Salah satu manfaat itu yakni bisa menekan pertumbuhan tumor kanker prostat. Dengan fakta seperti itu, maka cabai sangat baik dikonsumsi untuk mencegah kemunculan kanker di dalam tubuh.

  • Mengatasi rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabe, maka tubuh nantinya bisa menghasilkan hormon bernama hormon endorfin. Hormon endorfin mampu menyembuhkan rasa sakit, sehingga rasa sakit pada tubuh bisa segera reda.

Baca Juga : Broadplus 77 WP Herbisida Ampuh Basmi Gulma

Cabe Rawit Pilihan Unggul Untuk Petani Tanam

cabe rawit,cabai,cabai rawit,petani,budidaya cabe
Cabe Rawit Pilihan Unggul Untuk Petani Tanam

Cabe rawit merupakan salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani Indonesia budidayakan. Nama lain dari tumbuhan asli yang berasal dari benua Amerika ini ialah Capsicum frutescens.

Tumbuhan ini bisa tumbuh baik di daerah tropis, tak terkecuali dengan Indonesia. Cabe rawit paling cocok ditanam di daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 – 500 mdpl.

Sebenarnya, di daerah dataran tinggi sekalipun tanaman ini bisa saja tumbuh dan berbuah. Namun, hal itu menyebabkan tingkat produktivitasnya mengalami penurunan. Selain itu periode panen dan produksi biji pun nantinya juga menjadi lebih berkurang.

Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak sekali jenis cabai rawit yang dapat petani budidayakan. Namun, yang paling banyak petani budidayakan ialah varietas cabe rawit putih dan hijau.

Budidaya cabai memanfaatkan varietas cabe rawit resikonya jauh lebih rendah ketimbang varietas cabai merah besar.

Tipe cabai rawit tergolong lebih tahan serangan organisme pengganggu, sehingga petani banyak memilihnya sebagai pilihan utama untuk ditanam.

Kaliber Cabe Produk Benih Unggul Untuk Dibudidayakan

cabe kaliber,cabai kaliber,jogja agro lestari,budidaya cabe kaliber,cabe kaliber wijitani
Kaliber Cabe Produk Benih Unggul Untuk Dibudidayakan

Untuk bisa mendapatkan hasil panen cabe rawit Kaliber dengan kualitas unggulan, tentu saja harus menggunakan bibit berkualitas terbaik.

Di kalangan petani sendiri sudah banyak produk benih cabe Kaliber yang bisa menjadi pilihan. Nah, jika Anda bingung ingin memilih mana saja produk bibit yang akan ditanam, LMGA AGRO siap untuk membantu.

Kami punya salah satu rekomendasi benih yang cocok menjadi pilihan utama untuk petani. Salah satu bibit cabe rawit yang bisa petani manfaatkan adalah Kaliber.

Kaliber merupakan benih cabai rawit non hibrida berkualitas terbaik hasil produksi CV Jogja Agro Lestari (Wiji Tani). Benih cabe Kaliber bisa menjadi pilihan terbaik untuk petani maupun konsumen secara umum.

Meskipun produknya masih tergolong baru, tetapi kualitas produk Kaliber tidak usah diragukan lagi. Kelebihan – kelebihan yang terdapat di dalam benih cabai Kaliber tentu saja membuat petani makin mudah menanamnya.

Beberapa contoh kelebihan dan karakteristik unggulan dari produk benih cabe Kaliber yaitu :

Kaliber Wijitani cabe terbaru berkualitas unggul dengan fisik kokoh, ruas pendek, tegak, hingga memiliki cabang produktif

Benih cabe Kaliber punya tingkat adaptasi yang bagus di daerah dataran rendah hingga tinggi saat musim kemarau hingga musim hujan

Daya tumbuh benih cabe Kaliber cukup besar, yaitu berkisar ± 85 %

Tingkat kemurnian benih cabe Kaliber Wijitani toleran terhadap serangan penyakit antraknosa

Bibit cabai rawit Kaliber sudah tahan terhadap serangan virus Gemini

Benih cabe Kaliber Wijitani tahan serangan hama thrips dan Aphid

Proses terbentuknya buah cabe rawit Kaliber tetap mudah meskipun kondisi cuaca buruk, sehingga menjadi salah satu favorit petani

Buah cabe Kaliber Wijitani berdiameter 10 – 15 milimeter dengan panjang 4 – 5 centimeter

Warna kulit buah cabe Kaliber Wijitani berwarna hijau kekuningan saat muda dan ketika tua berubah menjadi orange

Buah cabe Kaliber lebih tahan simpan, pengepakan, serta pengangkutan jarak jauh

Cabe Kaliber telah bisa dipanen saat sudah berumur 95 hingga 100 hari setelah pindah tanam

Potensi hasil panen cabe Kaliber tergolong cukup besar, yaitu mencapai ± 750 buah/tanaman (10 ton/ha)

Produk benih Kaliber telah terjamin legal peredarannya karena telah mempunyai perijinan berupa SKKB:213/BPSBP DIY/PRD/SLM/I/2012

Dengan keunggulan – keunggulan tersebut, maka semakin menunjukkan karakteristik dan kelebihan dari produk bibit cabe Kaliber. So, tertarik membuktikan sendiri kualitas produk benih cabe Kaliber ?

Baca Juga : Jual Bibit Jagung Manis Terbaik Di Pasaran

Potensi Peluang Usaha Agrobisnis Budidaya Cabe Kaliber

Beraneka macam kelebihan dari bibit cabe Kaliber menjadikannya sangat menarik di mata banyak konsumen. Utamanya yaitu untuk petani yang ingin memakai cabai rawit Kaliber sebagai sebuah peluang usaha agribisnis.

Tingginya permintaan pasar menjadikan potensi hasil panen cabai Kaliber tergolong sangat menguntungkan. Tidaklah mengherankan apabila banyak petani sangat tertarik dengan produk benih cabe Kaliber Wijitani.

Budidaya cabe Kaliber dapat dilakukan di aneka macam tempat. Bahkan, apabila Anda tak mempunyai pekarangan rumah berukuran besar, maka lahan berukuran kecil bisa Anda manfaatkan.

Asalkan lokasi lahan tanam cabe Kaliber sudah memenuhi syarat tumbuhnya, maka hasil panen pun nantinya juga akan menghasilkan kualitas hasil panen yang baik. Sehingga, hal tersebut mampu memaksimalkan potensi hasil panen cabai produksi Jogja Agro Lestari ini.

Lahan pekarangan rumah bisa menjadi alternatif solusi lahan tanam jika Anda tak memiliki lahan tanam berukuran besar. Metode tanam yang bisa dimanfaatkan di daerah pekarangan rumah dapat memanfaatkan metode tanam hidroponik.

Dengan memanfaatkan metode tanam hidroponik, maka Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Contoh keuntungan itu yakni seperti bisa terbebas atas ancaman serangan organisme pengganggu yang berasal dari dalam tanah.

Terlebih lagi, selama beberapa tahun pandemi Corona melanda tren pembudidayaan tanaman dengan menggunakan metode hidroponik menjadi lebih populer.

Hal tersebut sangat wajar mengingat ketika awal masa pandemi Corona Pemerintah Indonesia menjalankan larangan keluar rumah (bila tidak ada keperluan penting).

Larangan tersebut mengakibatkan banyak orang mengalami kebosanan karena tak bisa beraktivitas di luar rumah dan terus berdiam diri dalam rumah.

Nah, membudidayakan tanaman dengan menggunakan metode hidroponik menjadi salah satu tren dalam mengatasi rasa bosan tersebut.

Selain mampu mengurangi rasa bosan, hasil panen dari tanaman yang dibudidayakan juga bisa menambah pundi – pundi penghasilan.

Ketahanan Kaliber Cabe Terhadap Organisme Pengganggu

Salah satu kelebihan utama dari Kaliber cabe ialah memiliki ketahanan terhadap beberapa organisme pengganggu. Ancaman serangan organisme pengganggu tentu cukup berbahaya bila tak tertangani, oleh karena itu tak salah bila cabe Kaliber sangat cocok untuk ditanam.

Contoh beberapa organisme pengganggu tanaman yang benih cabe Kaliber tahan serangannya yaitu :

  • Aphid

Aphid (kutu daun) ialah serangga bertubuh kecil, bertekstur lunak dengan kaki – kaki dan antena panjang. Warna tubuhnya beragam, seperti merah, coklat, hitam, dan kuning, tergantung dengan spesiesnya.

Wujud tubuhnya cukup beragam, mulai dari varietas dengan sayap hingga varietas non bersayap yang cukup mendominasi.

Mereka umumnya makan dan hidup berkelompok pada pucuk tunas dan juga bagian bawah daun muda yang gemuk. Aphid menggunakan ovipositor untuk dapat menembus jaringan tanaman bertekstur lunak serta menghisap cairan.

Gerombolan Aphid berjumlah besar bisa mengakibatkan daun dan pucuk menjadi layu, berkerut, atau penguningan dan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Ketika menyerang tanaman, Aphid mampu menghasilkan kotoran berbentuk madu. Kotoran berupa madu ini kemudian bisa menarik semut – semut menjadi terpikat. Kondisi optimum untuk pertumbuhan Aphid yakni dalam iklim kering dan hangat.

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa memiliki warna kekuningan. Hewan serangga thrips betina mampu menghasilkan telur hingga sebanyak 50 butir dengan bentuk kacang putih keabu – abuan.

Telur – telur itu biasanya diletakkan dalam daun muda dan juga kuncup. Seiring meningkatnya populasi, thrips nantinya juga akan memilih untuk memakan permukaan daun dewasa.

Masa inkubasi telur umumnya biasanya berlangsung sekitar 3 sampai 8 hari. Nimfa yang baru saja menetas ukurannya kecil dengan warna kemerahan, lalu berubah menjadi berwarna coklat kekuningan.

Nimfa yang masuk ke proses metamorfosis akan turun dari tanaman, kemudian menyelesaikan perkembangannya di tanah gembur ataupun sisa dedaunan.

Masa pupanya biasanya berlangsung sekitar 2 sampai 5 hari. Nimfa maupun thrips dewasa biasanya lebih suka memakan bagian bawah daun muda. Mereka biasanya menyerang dengan cara memarut serta menembus jaringan yang keluar dari jaringan tumbuhan.

Daun yang terserang memunculkan gejala berupa bercak berwarna coklat muda sampai perak serta memperlihatkan tanda – tanda pengeritingan (deformasi).

Dalam kasus parah terjadi pengeritingan parah pada daun, lalu daun akhirnya mengalami kerontokan sebelum waktunya.

Bekas gigitan pada bagian bunga nampak berupa kelopak yang tergores dan bisa mengakibatkan bunga mengering kemudian berlanjut ke rontoknya bunga. Bercak, keropeng, serta berubahnya bentuk buah dapat menyebabkan pengurangan nilai jual buah di pasaran.

Walaupun serangan terjadi sepanjang tahun, puncak serangannya biasanya terjadi saat bulan kemarau serta tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen secara berlebihan.

  • Antraknosa

Patogen cendawan dari genus Colletotrichum menjadi penyebab terjadinya penyakit antraknosa. Jamur ini biasanya menginfeksi tanaman dalam keseluruhan fase pertumbuhan tanaman (mulai kecambah hingga pasca panen).

Cendawan Colletotrichum tumbuh subur dalam periode hangat serta basah, dan bisa menyebar melalui air hujan atau air irigasi. Pada buah, infeksi bisa terjadi pada suhu 10 hingga 30° C dengan suhu optimum untuk perkembangan jamur yaitu 23 hingga 27° C.

Basahnya permukaan buah semakin membuat penyakit antraknosa semakin parah. Gejala penyakit antraknosa terlihat dengan adanya luka melingkar / bersudut basah pada buah, lalu menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna orange / coklat lalu berubah warna menjadi warna hitam. Jaringan di dekatnya mempunyai warna yang lebih terang daripada luka tersebut.

Permukaan buah sebagian besar bisa tertutupi oleh luka. Selain itu, pada bintik – bintik buah seringkali dijumpai cincin konsentris. Buah mentah bisa terinfeksi secara tersembunyi serta tak menunjukkan gejala apapun sampai buah akhirnya matang.

Gejala pada bagian daun dan juga batang terlihat dengan kemunculan bintik kecil dengan warna abu – abu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang telah matang akan membusuk dan juga mengalami mati pucuk.

Baca Juga : Jarak Tanam Kacang Panjang Benih Pertiwi Secara Tepat

Jual Cabe Kaliber Harga Terjamin Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Cabe Kaliber Harga Terjamin Terjangkau

Bila Anda sedang mencari produk benih cabe Kaliber berkualitas unggulan, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual bibit cabe Kaliber berkualitas unggulan.

Toko online LMGA AGRO jual benih cabe Kaliber Wijitani berkualitas original hasil produksi Jogja Agro Lestari.

Selain itu, kami pun juga punya beraneka ragam tips dan trik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen cabe Kaliber. Dengan begitu, maka petani tidak usah lagi merasa khawatir dalam upaya memaksimalkan budidaya cabe Kaliber.

Selain benih cabe Kaliber, LMGA AGRO juga menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian lainnya. Kami berani memberikan jaminan jika seluruh produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen tetapi harga jualnya terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan produk bibit cabe Kaliber sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa rekanan mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yaitu seperti Pos Indonesia, J&T, KI8, serta JNE. Kualitas mitra pengiriman LMGA AGRO sudah teruji sejak lama, sehingga konsumen tak usah ragu memanfaatkan jasanya. Pesanan benih cabe Kaliber pun pasti terjamin pasti sampai ke alamat konsumen.

Jadi, tunggu apalagi ? Segera dapatkan produk benih cabe Kaliber atau produk lain LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema Kaliber cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga pembaca bisa mengambil banyak manfaat dari artikel kali ini.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Kaliber Cabe Benih Terbaik Potensi Hasil Menjanjikan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO lainnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.