Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/05/2023

Read

Insektisida Bayer Untuk Padi Solusi Ampuh Atasi Hama - LMGA AGRO

Insektisida Bayer Untuk Padi,insektisida,bayer,padi,insektisida bayer
Insektisida Bayer Untuk Padi
Insektisida Bayer Untuk Padi Solusi Ampuh Atasi Hama. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online bereputasi terpercaya yang jual beraneka kebutuhan pertanian paling lengkap harga terjamin terjangkau.

Toko pertanian LMGA AGRO berlokasi tepat di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Kami merupakan toko pertanian yang sudah beroperasi sejak lama dan memiliki aneka produk pertanian terlengkap.

Kami memiliki konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Keberadaan fakta tersebut membuat Anda harusnya tak perlu ragu apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Ingin memperoleh produk pertanian terlengkap dengan kualitas yang terjamin ? Buktikan saja dengan menghubungi LMGA AGRO dan order produk kami sekarang juga !!

Insektisida Bayer untuk padi bisa Anda peroleh melalui LMGA AGRO. LMGA AGRO jual berbagai insektisida Bayer untuk padi dengan jaminan harga murah. Segera hubungi kami dan pesan insektisida Bayer untuk padi sebelum Anda kehabisan !!

Keberadaan tanaman padi di Indonesia berperan sangat vital sedari dulu hingga sekarang. Bagaimana tidak ? Masyarakat Indonesia sangat bergantung terhadap tumbuhan ini karena menghasilkan beras yang menjadi bahan pangan pokok utama sehari – hari.

Oleh karena itu, budidaya padi oleh petani berperan sangat vital dalam memenuhi kebutuhan pangan Indonesia hingga sekarang. Tentu saja dengan terpenuhinya kebutuhan pangan menjadikan ketahanan pangan bisa tercipta.

Dalam membudidayakan tanaman padi, seringkali muncul gangguan kendala yang menghambat petani dalam membudidayakan padi. 

Misalnya saja seperti kekeringan, serangan penyakit karena infeksi jamur maupun bakteri, serta serangan hama (seperti serangga).

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas tentang salah satu bentuk ancaman tersebut, yakni ancaman serangan hama serangga. Apa efeknya terhadap tanaman ? Lalu, bagaimana pula cara mengendalikannya ?

Simaklah selengkapnya dalam artikel terbaru kali ini !!

Baca Juga : Mesin Semprot Hama Harga Terjamin Murah

Ancaman Serangan Hama Serangga Pada Padi

ancaman,serangan,hama serangga,tanaman,tanaman padi

Serangan hama serangga merupakan salah satu bentuk ancaman nyata seringkali petani hadapi ketika membudidayakan tanaman. Serangga atau insekta (dalam bahasa Inggris insect) merupakan hewan beruas dengan kemampuan beradaptasi yang sangat baik.

Sejarah mencatat bahwa sejak masa Ordovicius sudah mulai ditemui fosil hewan serangga. Contoh beberapa fosil yang dijumpai itu yakni seperti fosil kecoa dan fosil capung raksasa primitif. Ada pula fosil lainnya, yakni fosil nyamuk dan lalat yang terperangkap pada getah tanaman.

Kelompok hewan serangga juga termasuk dalam kelompok fauna dengan jumlah populasi paling besar ketimbang kelompok hewan lainnya. Penyebabnya yaitu daya tahan hidup serta kemampuan beradaptasinya yang sangat bagus.

Tidak mengherankan apabila kelompok hewan serangga telah mendiami Bumi 350 juta tahun lalu sampai detik ini.

Selama kurun waktu tersebut, serangga sudah beradaptasi dari waktu ke waktu hingga mempunyai ketahanan seperti sekarang.

Adaptasi itu menyebabkan serangga mengalami penyesuaian dan evolusi dengan aneka macam kondisi zaman yang dilalui.

Ukuran tubuh serangga tergolong kecil apabila dibandingkan dengan kelompok hewan lain. Beberapa varian serangga pun juga memiliki sayap yang berfungsi untuk mempermudah pergerakan serta menghindari serangan predator pemangsa.

Kemampuan perkembangbiakannya pun tergolong sangat bagus, sehingga hingga sekarang jumlah populasinya masih termasuk banyak.

Hal itu bisa terjadi karena serangga mempunyai siklus hidup yang relatif pendek. Dengan begitu, maka mereka bisa berkembang secara pesat dalam kurun waktu singkat.

Untuk petani sendiri, kemunculan hewan serangga bisa menjadi salah satu hal yang perlu diwaspadai. Kenapa ? Karena cukup banyak hewan serangga menjadi penyebab tanaman menjadi rusak, sehingga tentunya petani menjadi merugi.

Maka tidaklah salah apabila serangga menjadi salah satu ancaman utama petani ketika membudidayakan tanaman.

Tentu untuk mengatasi masalah itu petani perlu melakukan cara pengendalian secara tepat juga efektif. Cara pengendalian itu sendiri cukup beragam, misalnya saja seperti memasang perangkap, melakukan rotasi tanaman, mengaplikasikan insektisida tepat dosis, dan lainnya.

Contoh Hama Serangga Pengganggu Petani Padi

Tentu dengan ancaman serangan hama serangga maka petani perlu mewaspadai serangan tanaman padi. Dengan mewaspadai serangan hama serangga, maka petani bisa meminimalisir kerusakan dan kerugian.

Ada berbagai macam hama serangga yang perlu diwaspadai. Beberapa contoh hama yang harus diwaspadai ketika membudidayakan padi yaitu seperti :

  • Wereng Coklat

Wereng coklat (Nilaparvata lugens) merupakan salah satu sumber masalah untuk lahan beririgasi basah serta lahan tadah hujan.

Pemakaian nitrogen berlebihan, jarak tanam berdekatan / padat, serta kanopi padi yang rimbun menjadi beberapa faktor pendukung perkembangan wereng coklat.

Jumlah populasi wereng coklat umumnya cenderung lebih banyak saat musim kemarau ketimbang ketika musim hujan.

Baik nimfa maupun wereng coklat dewasa mengisap getah dari batang dan daun serta berlindung pada bagian pangkal tanaman. Akibatnya, tumbuhan pun menjadi layu dan mengalami klorotik.

Kepadatan populasi wereng coklat yang tinggi bisa mengakibatkan daun berubah warna menjadi kuning hingga oranye, lalu menjadi coklat dan kering. Tanaman pun pada akhirnya lama – kelamaan akan mati.

Pada lahan tanam, gejala pertama kali nampak dengan kemunculan bercak berukuran kecil, tetapi bisa berkembang pesat ketika menyebar.

Wereng betina meletakkan telur – telurnya pada bagian batang dan urat tengah daun, sehingga menyebabkan kerusakan tambahan. Produksi madu memicu tumbuhnya cendawan jelaga.

  • Walang Sangit

Walang sangit (Leptocorisa spp.) merupakan salah satu musuh utama yang perlu petani waspadai. Mengapa ? Karena serangannya dapat menyebabkan kerusakan parah dan berujung kepada kerugian.

Ketika malam hari, hama ini mengeluarkan bau busuk. Selama tahap pematangan susu hingga pengisian bulir walang sangit akan muncul secara sporadis.

Biasanya walang sangit banyak ditemui pada semua lingkungan basah. Gulma dekat daerah persawahan, daerah berhutan, daerah berumput luas dekat persawahan, serta pembudidayaan padi secara tak beraturan makin mendukung populasi walang sangit makin bertambah.

Selain itu, langit mendung, cuaca hangat, serta seringnya gerimis makin mensupport perkembangan populasi walang sangit.

Ketika musim kemarau, walang sangit cenderung lebih pasif. Hama ini mengakibatkan kerusakan paling parah selama tahapan matang susu, yakni ketika proses pengisian bulir.

Mereka menyerap isi bulir yang sedang berkembang mulai dari tahapan pra-pembungaan bulir sampai tahapan gabah separuh matang. Hal itu menyebabkan bulir tak terisi bahkan kosong, perubahan warna, serta malai tegak.

Baca Juga : Waktu Penyemprotan Fungisida Pada Padi Secara Tepat

Insektisida Bayer Untuk Padi Pestisida Ampuh Basmi Hama Serangga

pestisida,pestisida jenis insektisida,racun serangga,serangga,hama
Insektisida Bayer Untuk Padi Pestisida Ampuh Basmi Hama Serangga

Seperti penjelasan sebelumnya, ada banyak cara yang bisa petani lakukan untuk mengendalikan serangan hama serangga.

Nah, agar lebih praktis LMGA AGRO merekomendasikan untuk menggunakan cara pengendalian insektisida dengan dosis yang sesuai.

Dengan menggunakan cara ini, maka petani dapat memperoleh berbagai manfaat. Contohnya saja semisal menghemat waktu, tenaga, serta juga memperkecil biaya pengeluaran.

Salah satu produk insektisida untuk padi yang cocok petani pergunakan ialah produk insektisida yang berasal dari brand Bayer. Mengapa dari brand Bayer ? Karena Bayer merupakan salah satu  produsen pestisida terbaik di dunia dan sudah banyak menghasilkan produk berkualitas.

Ada berbagai produk insektisida Bayer untuk padi yang bisa konsumen pergunakan. Beberapa contohnya yaitu seperti :

  • Belt Expert 480 SC

Belt Expert 480 SC merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Belt Expert bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa pekatan suspensi berwarna putih kekuningan dengan 2 bahan aktif utama, yaitu tiakloprid 240 g/l dan flubendiamida 240 g/l.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Belt Expert 480 SC, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Belt Expert 480 SC dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Belt Expert 480 SC kemasan botol bernetto 50 ml, 100 ml, dan 250 ml. Dapatkan segera Belt Expert 480 SC produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Sivanto Prime 200 SL

Sivanto Prime 200 SL merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Sivanto Prime bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa pekatan mudah larut dalam air dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa flupiradifuron 200 g/l.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Sivanto Prime 200 SL, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Sivanto Prime 200 SL dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Sivanto Prime 200 SL kemasan botol bernetto 50 ml dan 100 ml. Dapatkan segera Sivanto Prime 200 SL produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Confidor 70 WG

Confidor 70 WG merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Confidor bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa butiran coklat dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa imidakloprid 70 %.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Confidor 70 WG, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Confidor 70 WG dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Confidor 70 WG kemasan sachet bernetto 7,5 gram. Dapatkan segera Confidor 70 WG produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Gaucho 350 FS

Gaucho 350 FS merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas unggulan. Pestisida jenis insektisida Gaucho bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa pekatan suspensi berwarna merah dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa imidakloprid 350 g/l.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Gaucho 350 FS, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Gaucho 350 FS dengan jaminan harga murah.

 Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Gaucho 350 FS kemasan botol bernetto 20 ml dan 50 ml. Dapatkan segera Gaucho 350 FS produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Confidor 200 SL

Confidor 200 SL merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Confidor bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa larutan dalam air dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa imidakloprid 200 g/l.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Confidor 200 SL, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Confidor 200 SL dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Confidor 200 SL kemasan botol bernetto 60 ml. Dapatkan segera Confidor 200 SL produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Confidor 5 WP

Confidor 5 WP merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Confidor bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa butiran tepung berwarna krem dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa imidakloprid 5 %.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Confidor 5 WP, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Confidor 5 WP dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Confidor 5 WP kemasan sachet bernetto 100 gram. Dapatkan segera Confidor 5 WP produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

  • Buldok 25 EC

Buldok 25 EC merupakan produk pestisida produksi Bayer berupa insektisida sistemik berkualitas terbaik. Pestisida jenis insektisida Buldok bekerja secara cepat untuk membasmi hama serangga.

Bentuk formulasi pestisida produk Bayer untuk pertanian ini yaitu berupa pekatan emulsi dengan 1 bahan aktif utama, yaitu berupa beta siflutrin 25 g/l.

Apabila Anda sedang mencari insektisida untuk padi Buldok 25 EC, tak usah bingung lagi. LMGA AGRO jual pestisida jenis insektisida Buldok 25 EC dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual Bayer Buldok 25 EC kemasan botol bernetto 100 ml, 250 ml, dan 500 ml. Dapatkan segera Buldok 25 EC produksi Bayer sekarang juga sebelum kehabisan !!

Baca Juga : Broadplus 77 WP Herbisida Terbaik Untuk Padi

Jual Insektisida Bayer Untuk Padi Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Insektisida Bayer Untuk Padi Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk insektisida produk Bayer untuk padi dengan harga murah, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual aneka produk insektisida untuk padi produksi Bayer berkualitas terbaik.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjamin seluruh insektisida Bayer untuk padi terjamin keasliannya. Harga insektisida untuk padi produk Bayer yang LMGA AGRO jual pun terjamin terjangkau.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai tips serta trik dalam memakai insektisida produk Bayer untuk padi untuk Anda. Sehingga, hasil optimal dari pengaplikasian pestisida jenis insektisida produk Bayer untuk padi bisa Anda dapatkan.

Untuk memastikan pesanan insektisida produk Bayer untuk padi sampai ke tangan konsumen, LMGA AGRO pun menjalin hubungan relasi dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Beberapa nama mitra rekanan LMGA AGRO dalam mengirim pesanan insektisida produk Bayer yakni seperti Pos Indonesia, J&T, JNE, serta KI8.

Pemanfaatkan jasa mitra pengiriman itu membuat pesanan insektisida produk Bayer ataupun produk lainnya pastinya akan sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli produk insektisida Bayer untuk padi dengan harga terjangkau dan berkualitas terbaik ? Segera saja hubungi LMGA AGRO dan buktikan sendiri kualitasnya !!

Sekian artikel bertemakan insektisida Bayer untuk padi ini kami tuliskan juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga bahasan kali ini bisa memberikan beraneka manfaat juga berdampak positif untuk semua pembaca.

Apabila pembaca masih memiliki pertanyaan seputar artikel berjudul Insektisida Bayer Untuk Padi Solusi Ampuh Atasi Hama ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa kembali dalam artikel – artikel baru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.