BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/06/2023

Read

Cabe Pelita 8 F1 Berkualitas Terbaik Produk Panah Merah - LMGA AGRO

Cabe Pelita 8 F1,cabe,pelita 8,f1,pelita 8 f1
Cabe Pelita 8 F1

Cabe Pelita 8 F1 Berkualitas Terbaik Produk Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian yang jual berbagai kebutuhan pertanian terbaik harga terjamin murah.

LMGA AGRO ialah distributor, agen, reseller, supplier, dan dropshipper kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dan juga memiliki reputasi terjamin terpercaya.

Konsumen di semua penjuru Indonesia sudah toko pertanian terdekat LMGA AGRO miliki. Jadi, Anda tak usah meragukan lagi kualitas toko pertanian unggulan LMGA AGRO.

Ingin membeli produk tani berkualitas unggul dengan harga terjangkau ? Hubungi segera LMGA AGRO serta order kebutuhan pertanian Anda sebelum kehabisan !!

Benih cabe Pelita 8 F1 sekarang bisa konsumen dapatkan di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe Pelita 8 F1 yang dihasilkan oleh Panah Merah. Dapatkan segera benih cabe Pelita 8 F1 harga terjangkau hanya melalui toko pertanian LMGA AGRO.

Salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada di dalam kehidupan sehari – hari ialah cabe. Pernyataan tersebut sudah terbukti mengingat masyarakat Indonesia sendiri cukup menggemari makanan bercita rasa pedas.

Dengan fakta seperti itu, maka cabe pun jadi salah satu kebutuhan utama yang harus terpenuhi. Terlebih lagi, mengkonsumsi cabai pun bisa memberikan beraneka manfaat yang sangat bagus untuk tubuh.

Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang tak berlebihan. Apabila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, justru hal tersebut bisa berdampak buruk untuk tubuh Anda.

Salah satunya yakni menyebabkan perut menjadi mulas. Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi cabe dalam jumlah tidak berlebihan untuk tubuh yaitu seperti :

  • Meredakan nyeri

Apabila petani tengah mengalami nyeri, salah satu solusi untuk Anda ialah dengan mengkonsumsi cabai. Hal itu cukup beralasan karena cabai mempunyai kandungan zat capsaicin.

Zat capsaicin ini terbukti mampu mengatasi rasa nyeri pada tubuh. Maka tidaklah salah apabila banyak salep pereda rasa nyeri sekarang banyak memanfaatkan bahan dasar berupa zat capsaicin.

  • Menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Berbagai kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh terdapat dalam buah cabai. Aneka kandungan antioksidan itu terbukti mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Dengan begitu, maka tubuh pun tak akan mudah terserang penyakit kanker.

  • Melancarkan sistem pernafasan

Kandungan nutrisi berupa vitamin A dalam cabai terbukti sangat baik bagi tubuh. Kandungan vitamin A ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya ialah melancarkan sistem pernafasan, terlebih untuk penderita penyakit asma.

Selain itu, kandungan vitamin A ini juga dapat menurunkan resiko tubuh terserang radang paru – paru karena paparan asap rokok. Dengan begitu, maka kondisi sistem pernafasan tubuh tetap lancar dan tidak terganggu.

Baca Juga : Cabai Pelita 8 F1 Kualitas Unggulan Bagi Petani Nusantara

Cabe Rawit Varietas Cabai Favorit Petani

petani,cabai,cabai rawit,cabe rawit,budidaya cabe rawit
Cabe Rawit Varietas Cabai Favorit Petani

Varietas tanaman cabai ada banyak di dunia, namun petani Indonesia umumnya hanya membudidayakan 3 jenis. 3 jenis cabai itu ialah cabai rawit, cabai merah keriting, dan cabai merah besar.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas salah satunya, yakni cabai rawit. Benua Amerika merupakan asal dari tanaman ini.

Daerah beriklim tropis menjadi tempat paling sesuai bagi pembudidayaan cabai rawit. Maka tidaklah mengherankan apabila Indonesia yang beriklim tropis sangat sesuai bagi pembudidayaan tumbuhan bernama latin Capsicum frutescens ini.

Jika Anda pernah membeli gorengan, biasanya oleh penjual akan diberikan cabai rawit sebagai pelengkapnya. Bila tak ada cabai rawit, rasanya tentu seperti ada yang kurang ketika mengkonsumsi gorengan bukan ??

Tingkat kepedasan cabai rawit sendiri termasuk cukup besar. Hal itu bisa jelas terlihat dari tingkat kepedasannya yang mencapai 50.000 – 100.000 SHU (Scoville Heat Unit). 

Secara umum, cabai rawit untuk ditanam pada daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 – 500 mdpl. Namun, seiring berjalannya waktu kini telah banyak produk bibit cabe rawit yang dapat tumbuh pada ketinggian > 500 mdpl.

Petani Indonesia pun sudah banyak membudidayakan tanaman cabe rawit sedari dulu. Produk bibit cabai yang mereka pergunakan pun cukup bervariasi dari berbagai macam produsen.

Namun, ada salah satu produk benih cabai rawit yang belakangan cukup menjadi pilihan terbaik bagi petani Nusantara. Lalu, produk apakah itu ??

Cabe Pelita 8 F1 Produk Benih Unggulan Di Indonesia

Cabe Pelita 8 F1 Produk Benih Unggulan Di Indonesia

Di pasaran Indonesia telah cukup banyak beredar produk benih cabe rawit unggulan. Salah satu produk yang banyak petani dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir yakni Pelita 8 F1.

Pelita 8 F1 ialah produk benih cabe rawit hibrida hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia (Panah Merah).

Meskipun jumlah pesaing cukup banyak, namun Panah Merah tak gentar sama sekali karena sudah mempersiapkan produk Pelita 8 F1 Cap Panah Merah dengan sangat baik. Sehingga, produk Pelita 8 F1 produksi Panah Merah sangat sesuai konsumen pergunakan.

Terlebih lagi, Pelita 8 F1 memiliki aneka karakteristik unggul daripada produk pesaingnya. Contoh beberapa karakteristik unggul yang dipunyai oleh Pelita 8 F1 yakni seperti :

  1. Pelita 8 F1 memiliki vigor tanaman yang tergolong kokoh, ruas pendek, tegak, serta percabangan yang banyak
  2. Kemampuan adaptasi Pelita 8 F1 tergolong baik pada lokasi dataran rendah sampai dataran tinggi saat musim kemarau maupun musim hujan
  3. Cabe Pelita 8 F1 toleran terhadap serangan penyakit patek, dan juga tahan serangan hama Aphid serta hama thrips
  4. Pelita 8 F1 tergolong memiliki daya tumbuh yang tergolong sangat tinggi, yakni berkisar ± 90 %
  5. Tingkat kemurnian Pelita 8 F1 termasuk sangat besar, yaitu mencapai ± 99,5 %
  6. Buah cabai Pelita 8 F1 tergolong tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang memburuk
  7. Pembudidayaan cabai memakai benih Pelita 8 F1 lebih mudah juga aman karena sudah tahan terhadap serangan opt
  8. Buah cabe Pelita 8 F1 berdiameter ± 0,4 centimeter, berdiameter ± 5 centimeter dengan kulit buah yang warnanya hijau saat muda dan berubah menjadi merah ketika sudah tua
  9. Buah cabe Pelita 8 F1 produksi Panah Merah lebih tahan simpan, pengemasan, sampai dengan pengangkutan jarak jauh
  10. Budidaya cabe memakai produk Pelita 8 F1 telah dapat Anda panen ketika berumur ± 80 hari setelah pindah tanam
  11. Potensi hasil panen budidaya cabe menggunakan Pelita 8 F1 tergolong sangat besar, yaitu mencapai ± 0,9 kilogram per tanaman
  12. Hasil panen cabe Pelita 8 F1 mudah terjual kepada pedagang kaki lima maupun pedagang besar
  13. Buah cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah bisa dipetik tua sebagai buah cabai rawit merah, namun bisa juga dipetik muda sebagai buah cabai rawit hijau
  14. Produk benih cabe Pelita 8 F1 telah terdaftar legal di Kementan RI lewat peraturan Kepmentan No. 873/Kpts/TP.240/7/1999
  15. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe Pelita 8 F1 hasil produksi Panah Merah dan berisi 2.250 butir

Prospek Menjanjikan Agribisnis Usaha Budidaya Cabe Pelita 8 F1

Karakteristik unggulan dari produk unggul Pelita 8 F1 menjadi daya tarik utama untuk petani Indonesia. Terlebih lagi, harga jual buah cabe Pelita 8 F1 di pasaran termasuk relatif tinggi.

Potensi budidaya cabe Pelita 8 F1 akan menjadi lebih besar apabila permintaan pasar terhadap cabai ini juga besar. Maka tak salah mengherankan apabila banyak petani sangat tertarik dengan potensi hasil agrobisnis budidaya cabe Pelita 8 F1.

Budidaya cabe Pelita 8 F1 bisa Anda lakukan di banyak tempat. Bahkan pekarangan rumah yang Anda miliki bisa petani manfaatkan sebagai tempat budidaya.

Dengan menggunakan lokasi lahan tanam yang cocok dan memenuhi syarat tumbuhnya, maka hasil panen akan bisa didapatkan secara maksimal. Hal itu tentu saja sangat memberikan efek baik untuk petani.

Jika Anda memiliki masalah mengenai terbatasnya lahan tanam, pemakaian pekarangan rumah sebagai tempat budidaya cabe Pelita 8 F1 bisa menjadi solusi ampuh.

Di pekarangan rumah itu petani bisa membudidayakan benih cabe Pelita 8 F1 memanfaatkan metode tanam secara hidroponik. Penggunaan metode tanam hidroponik bisa menjadi pilihan realistis serta memberikan banyak kelebihan.

Contohnya saja yakni seperti bisa terbebas dari serangan organisme pengganggu yang berasal dari dalam tanah. Selain itu, metode penanaman hidroponik pun juga punya berbagai manfaat lain.

Contoh manfaat lain itu seperti menghemat penggunaan air dan juga menyebabkan proses pemeliharaan menjadi semakin gampang.

Baca Juga : Katalog Benih Cabai Terlengkap Harga Terjangkau

Pelita 8 F1 Produk Panah Merah Tahan Serangan OPT

Kelebihan utama Pelita 8 F1 salah satunya ialah memiliki ketahanan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).

Tentunya serangan opt menyebabkan kerugian bagi petani, entah dalam jumlah kecil ataupun berjumlah besar. Nah, dengan memanfaatkan produk Pelita 8 F1 maka kerugian itu bisa dihindari.

Contoh beberapa opt itu yakni seperti :

  • Bercak Bakteri

Infeksi patogen bakteri Xanthomonas menjadi penyebab penyakit bercak bakteri. Patogen bakteri ini menjadi salah satu penyebab penyakit pada cabai yang tergolong merusak pada lingkungan yang lembab dan hangat.

Bakteri Xanthomonas bisa bertahan hidup secara menyatu dengan benih (baik secara internal maupun secara eksternal). Selain itu, patogen bakteri ini juga bisa bertahan hidup pada beberapa gulma, lalu menyebar melalui perantara air irigasi pancur ataupun air hujan.

Bakteri Xanthomonas ini masuk menginfeksi tanaman lewat pori – pori dan juga luka pada dedaunan. Suhu berkisar antara 25 sampai 30° C merupakan suhu yang optimal bagi perkembangan bakteri Xanthomonas.

Penyakit bercak bakteri akan sulit terkendali dan juga dapat menyebabkan kerugian total pada hasil panen apabila sudah berhasil menginfeksi tanaman.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yakni munculnya luka kecil kuning kehijauan pada dedaunan muda, yang biasanya terlihat cacat serta juga menggulung.

Pada daun yang umurnya lebih tua, luka – lukanya agak membengkak, berminyak, berwarna hijau gelap, dan dikelilingi oleh lingkaran yang bernuansa kuning.

Luka – lukanya lebih banyak terkumpul pada bagian ujung atau pinggiran daun. Nah, pada akhirnya kumpulan bintik – bintik itu akan nampak layaknya sebuah lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya mengering kemudian hancur.

Pada bagian buah, akan muncul bintik – bintik yang ukurannya dapat mencapai ± 0,5 centimeter. Bintik – bintik tersebut berawal dengan warna hijau pucat, area nampak berair, yang kemudian berwujud kasar, berwarna coklat, dan juga berkeropeng.

  • Aphid

Aphid atau kutu daun ialah seekor hewan serangga yang tubuhnya berukuran kecil dan bertekstur lunak. Ukuran tubuhnya saja hanya berkisar ± 0,5 – 2 milimeter dengan warna tubuh yang bervariasi, seperti kuning, hitam, merah, dan coklat.

Wujud Aphid cukup beragam, mulai dari varietas tanpa sayap yang mendominasi hingga varietas yang memiliki sayap.

Untuk menembus jaringan tanaman yang lunak dan juga menghisap cairan, mereka memanfaatkan bagian mulutnya yang panjang (ovipositor).

Virus – virus tanaman juga bisa terbawa oleh beberapa spesies Aphid, sehingga bisa menyebabkan penyakit karena virus makin berkembang.

Gerombolan Aphid berjumlah besar dapat menyebabkan daun dan juga pucuk mengerut, layu, ataupun menguning, serta juga menghambat pertumbuhan tanaman.

Saat memakan tanaman, selanjutnya kotoran berupa embun madu akan dikeluarkan oleh kutu daun. Dalam beberapa kasus, kotoran berupa embun madu tersebut dapat menyebabkan infeksi tambahan dengan jamur oportunistik.

Madu itu dapat memikat semut – semut. Bahkan, Aphid dalam jumlah kecil saja mampu menularkan virus dari 1 tanaman ke tanaman lainnya secara terus – menerus.

  • Antraknosa

Penyakit antraknosa terjadi karena serangan infeksi cendawan dari genus Colletotrichum, yaitu Colletotrichum gloeosporioides dan Colletotrichum capsici.

Patogen cendawan ini dapat menginfeksi tanaman mulai fase vegetatif, generatif, bahkan hingga masa panen.

Mereka dapat bertahan hidup di sekitar ataupun dalam biji, sisa tanaman, dan juga inang alternatif. Mereka juga bisa melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi tanaman yang telah terinfeksi.

Jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur dalam periode basah dan juga hangat. Patogen jamur ini bisa menyebar melalui media air hujan atau air irigasi.

Infeksi buah bisa terjadi pada suhu antara 10 hingga 30° C, tetapi suhu optimal untuk perkembangannya berkisar antara 23 hingga 27° C.

Penyakit antraknosa akan semakin parah jika permukaan buah basah. Selain itu, pada buah akan muncul luka melingkar maupun bersudut basah yang kemudian menjadi sedikit cekung dan lunak.

Bagian tengah luka warnanya oranye atau coklat serta berubah menjadi berwarna hitam. Sementara, jaringan sekitarnya mempunyai warna yang cenderung lebih terang.

Permukaan buah sebagian besar bisa tertutupi oleh luka. Cincin – cincin berbentuk konsentris juga seringkali terlihat pada bintik – bintik buah.

Buah yang belum matang (masih hijau) mengalami infeksi tersembunyi dan tak menunjukkan gejala apapun sampai buah matang.

Gejala pada daun serta buah muncul sebagai bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sudah matang menjadi busuk serta pada akhirnya cabang mengalami mati pucuk.

Baca Juga : Obat Rumput Prowl Herbisida Unggulan BASF

Jual Benih Cabe Pelita 8 F1 Eastwestseed

jual,murah,toko pertanian terdekat,terjangkau,lmga agro
Jual Benih Cabe Pelita 8 F1 Eastwestseed

Jika pembaca sedang mencari produk cabe Pelita 8 F1, tentu jawabannya ialah LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe Pelita 8 F1 Ewindo dengan jaminan kualitas terbaik.

LMGA AGRO ialah agen, supplier, distributor, reseller, dan dropshipper kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga promo dan terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga jual beraneka produk pertanian paling lengkap, semisal seperti pestisida, zpt, pupuk, alat pertanian dan spare part, dan sebagainya. Semuanya tersedia lengkap hanya di toko tani LMGA AGRO.

Mitra pengiriman terpercaya LMGA AGRO gandeng untuk mengirimkan pesanan produk cabe Pelita 8 F1.

Mitra pengiriman rekanan pengiriman LMGA AGRO contohnya yaitu KI8, Pos Indonesia, J&T, serta JNE. Semua pesanan konsumen dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO pastinya terjamin sampai hingga ke alamat tujuan konsumen.

LMGA AGRO juga memberi layanan konsultasi seputar masalah pertanian agar konsumen semakin puas. Untuk Anda yang tertarik membeli produk pertanian yang kami jual atau ingin berkonsultasi seputar pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Ingin membeli produk cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah dengan kualitas terbaik di pasaran ? Hubungi segera LMGA AGRO lalu segera order cabe Pelita 8 F1 harga terjangkau sebelum Anda tak kebagian sama sekali !!

Nah, itulah artikel bertema bahasan seputar cabe Pelita 8 F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga seluruh pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel baru LMGA AGRO ini.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Pelita 8 F1 Berkualitas Terbaik Produk Panah Merah ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.