Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/06/2023

Read

Jual Benih Semangka Amelia F1 Cap Panah Merah - LMGA AGRO

Benih Semangka Amelia F1,jual,benih,semangka,amelia f1,lmga agro,toko pertanian
Benih Semangka
Amelia F1

Jual Benih Semangka Amelia F1 Cap Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.
LMGA AGRO merupakan toko pertanian terpercaya yang menyediakan aneka kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian LMGA AGRO merupakan toko pertanian terpercaya berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami merupakan supplier, reseller, distributor, agen, serta dropshipper produk pertanian terlengkap di Indonesia.

Sudah sejak lama konsumen mengetahui LMGA AGRO dan memiliki reputasi yang telah terjamin terpercaya. Jadi, calon konsumen lain tak usah ragu apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO

Ingin membeli produk pertanian dengan harga murah dan berkualitas unggulan ? Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan buktikan sendiri kualitasnya !

LMGA AGRO jual benih semangka Amelia F1 Cap Panah Merah. Kami menjamin benih semangka Amelia F1 yang LMGA AGRO jual terjamin asli produksi Panah Merah. Segera dapatkan benih semangka Amelia F1 Cap Panah Merah harga murah di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Masyarakat Indonesia suka dengan beraneka macam buah. Salah satu dari buah yang cukup masyarakat sukai itu adalah buah semangka.

Mengapa masyarakat cukup menyukai buah semangka ? Karena buah semangka sangatlah mudah didapatkan serta juga mempunyai cita rasa manis.

Pasar tradisional, pasar modern, hingga di pinggir jalan pun dapat menjadi tempat Anda mendapatkan hasil panen dari tanaman yang mempunyai nama sama ini.

Tumbuhan semangka sendiri memiliki nama sebutan lain, seperti mendikai dan juga tembikai. Tanaman ini tergolong dalam golongan hortikultura yang cukup banyak petani Indonesia tanam.

Ada cukup banyak jenis semangka yang dibudidayakan petani Indonesia, seperti varietas semangka non biji dan berbiji. Setiap varietas memiliki kelebihannya sendiri – sendiri dan karakteristiknya pun juga tidak sama.

Namun, ada persamaan yaitu memiliki prospek menjanjikan dan juga pembudidayaannya pun termasuk relatif mudah.

Faktor – faktor tersebut tentunya menjadikan banyak petani semakin tertarik menanam semangka. Selain itu, buah semangka juga memiliki banyak manfaat ketika tubuh mengkonsumsinya.

Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi buah semangka bagi tubuh yakni seperti :

  • Meredakan nyeri otot

Nyeri otot seringkali banyak orang alami sesudah menjalani rutinitas harian. Mengkonsumsi buah semangka yang kaya dengan kandungan citrulin dan asam amino mampu meredakan nyeri, sehingga masalah nyeri bisa segera teratasi.

  • Melindungi kesehatan tulang

D dalam buah semangka terkandung banyak nutrisi, salah satunya ialah kalsium. Kandungan kalsium ini sangat baik dalam menyehatkan tulang, salah satunya yakni membuat struktur tulang menjadi lebih kokoh.

  • Menurunkan resiko tubuh terserang penyakit kanker

Para peneliti telah mempelajari bahwa semangka kaya dengan kandungan likopen serta senyawa lain yang memiliki khasiat anti kanker. Dari hasil penelitian itu, kombinasi antara zat – zat tersebut terbukti bisa menurunkan resiko tubuh terserang penyakit kanker.

Baca Juga : Cabai Rawit Kaliber Berkualitas Unggulan

Peluang Usaha Agrobisnis Budidaya Semangka

peluang,usaha,bisnis,budidaya,budidaya semangka,lmga agro,toko pertanian
Peluang Usaha Agrobisnis Budidaya Semangka

Tentu saja dengan begitu banyaknya manfaat diatas terlihat sebagai peluang agribisnis yang berprospek menjanjikan. Terlebih lagi proses pembudidayaannya sendiri termasuk cukup mudah.

Bila Anda tertarik untuk memulai usaha agrobisnis semangka, pembaca bisa segera memulainya sesegera mungkin. Kenapa harus segera memulainya ? Karena usaha agrobisnis ini memiliki prospek menjanjikan dan menjadi usaha yang tak pernah ada matinya.

Jika Anda hanya memiliki modal dalam jumlah kecil, hal itu tak akan menjadi sebuah problem besar. Tempat budidaya tembikai sendiri bisa memanfaatkan pekarangan rumah maupun lahan berukuran kecil lainnya yang Anda miliki.

Semua orang bisa dan cocok menjalankan usaha budidaya agrobisnis semangka. Pilihan usaha agribisnis ini tentunya sudah sangat tepat untuk Anda semua. Namun, dengan catatan bahwa Anda memiliki kemauan serta niat besar untuk belajar supaya berhasil.

Tentunya dalam melakukan usaha agrobisnis semangka membutuhkan beraneka peralatan penting sebagai pendukung. Beberapa contoh peralatan penting itu yakni seperti sprayer, golok, timbangan, sabit, selang air, gunting, dan sebagainya.

Dengan menggunakan alat – alat pertanian pendukung tersebut, maka usaha agrobisnis budidaya mendikai dapat berjalan secara lebih maksimal.

Sesudah waktu panen, maka hasil panennya bisa langsung Anda jual. Untuk pemasarannya Anda bisa segera menjualnya ke pasar maupun pengepul secara langsung.

Nah, jika Anda ingin mengetahui cara – cara budidaya semangka secara baik serta benar maka LMGA AGRO dapat membantu Anda. Kami memiliki tahapan cara budidaya semangka mulai dari awal sampai akhir secara baik dan juga benar.

Tahapan – tahapan budidaya semangka yang baik dan benar mulai dari awal sampai akhir yaitu :

  • Perhatikan suhu, pH, serta juga jenis tanah

Langkah pertama, ketahui terlebih dulu suhu, pH, serta jenis tanah. Umumnya tanaman tembikai bisa Anda budidayakan dimanapun.

Namun, jika ingin mendapatkan hasil maksimal sebaiknya dibudidayakan di daerah dataran rendah (5 sampai 200 mdpl). Jenis tanah paling bagus untuk budidaya tanaman buah ini yaitu jenis tanah yang gembur serta berpasir.

Tidak hanya itu saja, tanaman semangka juga membutuhkan iklim hangat bersuhu 20 – 30° C serta membutuhkan sinar matahari sekitar ± 7 jam setiap harinya.

Sedangkan, pH tanah yang cocok untuk budidayanya berkisar sekitar 6 sampai 7. Namun, jika masih kurang Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sendiri.

Curah hujan dapat memberikan pengaruh dalam proses pertumbuhan tanaman. Jika curah hujan cukup bagus, maka mendikai akan mampu tumbuh sampai setinggi ± 40 sampai 50 milimeter setiap bulannya.

  • Persiapan Dan Pengolahan Lahan Tanam

Langkah kedua yakni melakukan proses penyiapan dan pengolahan lahan tanam. Caranya yaitu dengan mencangkul maupun membajak tanah sampai kondisi lahan tanam sampai gembur seluruhnya.

Lanjutkan ke proses pembuatan bedengan ganda dan juga parit pada bagian tengah lahan tanam sesudah pengolahan lahan tanam selesai Anda lakukan.

Pastikan supaya Anda benar – benar memperhatikan kondisi lahan tanam supaya air tidak menggenang pada bedengan. Caranya yaitu nantinya bedengan perlu diberikan jarak antara 1 bedengan dengan bedengan lainnya berkisar ± 3 hingga 4 meter.

Setelah selesai dalam pembuatan bedengan, proses selanjutnya ialah pemberian pupuk dasar. Pupuk dasar yang bisa diberikan yaitu berupa dolomite (apabila pH tanah < 6). Kemudian, biarkan sekitar ± 7 hingga 10 hari.

Selain dolomite, taburkanlah pupuk kandang sebagai pupuk dasar pada tanaman Anda. Taburkan pupuk dasar dengan dosis sebesar 1 sampai 1,5 kilogram per tanaman. Sedangkan, untuk pupuk kimianya cukup Anda persiapkan pupuk ZA, KCl, dan TSP/SP-36.

Untuk pupuk ZA sebanyak 100 gram/tanaman, KCl sebanyak 200 gram/tanaman, dan TSP/SP-36 sebanyak 100 gram/tanaman.

Langkah berikutnya adalah mengaduk lalu campurkan pupuk dengan tanah sampai benar – benar tercampur hingga merata. Biarkan selama beberapa waktu agar bisa terlarut bersama air hujan.

Setelah tanah serta pupuk sepenuhnya sudah larut, biarkan tanah selama kurun waktu 10 sampai 15 hari sebelum proses penanaman dimulai. Jika tak ada air hujan, maka lakukan proses penyiraman.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Terlengkap Kualitas Terbaik

  • Pemilihan Benih

Ambil benih yang akan Anda pakai, lalu rendam dalam air hangat sekitar ± 1 jam untuk melunakkan benih. Setelah benih sudah lunak, tiriskan serta jepit ujung benih supaya sedikit membuka kulit benih. Hal itu bertujuan supaya penyerapan air mudah dan benih jadi semakin mudah berkecambah.

Lalu, peramlah menggunakan kertas merang dan handuk basah supaya jadi lebih seragam. Jika benih sudah berkecambah, maka segera semai benih di polybag. Semai dengan media tanah serta pupuk kandang memakai perbandingan sekitar 5 : 1.

  • Penanaman Bibit

Proses pembudidayaan selanjutnya ialah pemindahan bibit ke lahan tanam. Bibit yang telah siap pindah tanam berusia sekitar ± 7 sampai 10 hari sesudah semai.

Cara memindahkan bibit ke lahan tanam yaitu pertama sobek polybag terlebih dulu. Selanjutnya, tanam bibit serta jangan lupa untuk memastikan kondisi tanah lahan tanam supaya tetap basah dengan cara menyiraminya.

Sebaiknya Anda melakukan proses pemindahan bibit ke lahan tanam saat sore hari. Sesudah proses pemindahan bibit telah selesai, pastikan supaya bedengan selalu dalam kondisi basah.

  • Pemeliharaan / Perawatan

Tentunya pembudidayaan semangka perlu cara penanganan secara tepat. Salah satunya yakni dengan melakukan tahapan pemeliharaan / perawatan secara teratur dan berkelanjutan.

Dengan melakukan proses perawatan / pemeliharaan secara teratur dan berkelanjutan, maka hasil optimal nantinya bisa Anda dapatkan.

Pertama, lakukan penyiraman / pengairan. Lakukan secara rutin 2 kali setiap harinya, yakni ketika pagi dan juga sore hari. Proses ini tentu harus Anda sesuaikan dengan kondisi lahan tanam.

Kedua, lakukan proses perempelan pada tanaman. Lakukan perempelan dengan cara membuang ranting dan tunas yang tumbuh selain ranting dan tunas, baik pada daun pertama maupun daun kedua.

Ketiga, lakukanlah pemupukan susulan pada tanaman. Jika bibit sudah berusia ± 10 hari setelah tanam, maka lakukan pengaplikasian pupuk susulan. Aplikasikan pupuk NPK dengan dosis sebanyak ± 5 gram per 300 ml air / 1 tanaman.

Keempat, lakukanlah penyiangan gulma jika muncul gulma pengganggu. Lakukan proses penyiangan gulma secara teratur dan berkelanjutan supaya bisa terkendali. Gulma dapat merebut nutrisi dan menjadi inang untuk virus serta hama pula.

Maka tak salah apabila gulma perlu dikendalikan agar tak mengganggu perkembangan dan pertumbuhan semangka.

  • Penanganan OPT

OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) menjadi permasalahan utama yang seringkali petani hadapi. Karena itu, petani perlu mewaspadai serangannya dan melakukan tindakan pengendalian opt.

Tindakan pengendalian opt itu bisa dengan cara melakukan rotasi tanaman, memanfaatkan predator alami, mengaplikasikan pestisida, dan sebagainya.

  • Pemanenan

Proses panen sudah bisa Anda lakukan ketika tanaman mendikai telah berumur ± 65 sampai 75 hst. Ciri – ciri buah sudah siap panen dapat terlihat dengan warna buah dan sulur yang pudar yang nampak pada bagian pangkal tangkai buah.

Cara pemanenan semangka yaitu pertama Anda perlu memakai sarung tangan kain serta gunting pula. Sarung tangan berguna dalam mencegah kerusakan mekanis pada buah dan melindungi tangan.

Selanjutnya, pilih buah yang sudah memenuhi kriteria panen. Berikutnya, potong tangkai buah sekitar ± 3 hingga 5 centimeter dari pangkalnya. Semangka yang telah dipotong selanjutnya dapat Anda masukkan ke dalam keranjang yang sudah Anda siapkan.

Buah semangka bisa dipanen secara serempak apabila memenuhi kriteria tingkat ketuaan yang sesuai. Tetapi, jika tak sesuai maka proses panen bisa dilakukan dalam 2 tahapan.

Tahapan pertama yaitu panen buah semangka yang telah matang secara fisiologis. Sementara, tahapan kedua panen sekaligus dalam kurun waktu beberapa hari selanjutnya.

Sebaiknya proses panen dilakukan saat pagi hari (sekitar jam 8 – 10 pagi) atau sore hari (sekitar jam 4 – 5 sore). Hal ini bertujuan supaya menghindari munculnya jamur penyebab penyakit yang bisa merusak buah ketika disimpan maupun diangkut.

Benih Semangka Amelia F1 Produk Baru Unggulan Panah Merah

panah merah,cap panah merah,benih semangka amelia,amelia cap panah merah,amelia f1,lmga agro,toko pertanian
Benih Semangka Amelia F1 Produk Baru Unggulan Panah Merah

Tentu saja untuk membudidayakan semangka Anda harus menggunakan benih atau bibit berkualitas terbaik. Dengan menggunakan benih berkualitas terbaik, maka ancaman – ancaman serangan opt bisa terhindari dan hasil pembudidayaannya pun juga akan jadi lebih maksimal.

Agar lebih mudah dalam mendapatkan benih semangka berkualitas unggulan, LMGA AGRO memiliki banyak rekomendasi menarik untuk pembaca.

Salah satu varietas benih semangka terbaik yang cocok petani gunakan ialah Amelia F1. Amelia F1 merupakan produk benih semangka non biji hibrida terbaru yang diproduksi oleh PT Eastwestseed Indonesia.

Benih semangka Amelia F1 mempunyai banyak karakteristik unggul daripada pesaingnya, sehingga sangat sesuai petani pergunakan. Contoh beberapa keunggulan dari benih semangka Amelia F1 yaitu seperti :

  1. Varietas benih semangka Amelia F1 mempunyai fisik yang kokoh dan percabangan yang produktif serta seragam, sehingga hasil produksi Amelia F1 terjamin tinggi
  2. Benih semangka Amelia F1 cocok dibudidayakan di daerah dataran rendah
  3. Daya tumbuh benih semangka Amelia F1 termasuk cukup besar, yaitu berkisar ± 75 %
  4. Tingkat kemurnian benih mendikai Amelia F1 mencapai ± 99,8 %
  5. Varietas benih semangka Amelia F1 sudah tahan terhadap serangan penyakit embun tepung
  6. Proses pembentukan buah semangka Amelia F1 tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang buruk
  7. Bentuk buah tembikai Amelia F1 bulat agak lonjong dengan kulit buah yang berwarna hijau tua
  8. Berat buah tembikai non biji Amelia F1 mampu mencapai ± 5 – 8 kg per buah
  9. Daging buah semangka Amelia F1 warnanya merah dengan cita rasa manis karena mempunyai kadar gula (Brix) sebesar 13 %
  10. Buah tembikai Amelia F1 mudah terjual kepada pedagang di pasar tradisional ataupun langsung menuju ke pasar indukan
  11. Buah semangka tanpa biji Amelia F1 telah bisa Anda panen ketika sudah berumur ± 58 – 62 hari setelah tanam
  12. Potensi hasil panen semangka tanpa biji Amelia F1 termasuk cukup tinggi, yakni mencapai ± 30 – 32 ton per ha
  13. Benih semangka Amelia F1 sudah terdaftar resmi melalui sistem data Kementerian Pertanian RI. Dengan adanya perijinan itu, maka Amelia F1 Cap Panah Merah dapat beredar resmi di pasaran
  14. LMGA AGRO jual benih semangka Amelia F1 kemasan sachet berisikan 360 butir

Baca Juga : Bibit Gambas Esenza Plus F1 Cocok Petani Tanam

Jual Benih Semangka Amelia F1 Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Semangka Amelia F1 Harga Terjamin Murah

Apabila ingin membudidayakan benih semangka, maka Amelia F1 sangat sesuai untuk menjadi pilihan benih paling sesuai untuk konsumen. Kualitas dari benih Amelia F1 sudah terbukti, sehingga sangat sesuai menjadi pilihan terbaik untuk dibudidayakan.

LMGA AGRO jual benih semangka hibrida non biji Amelia F1 original dari Panah Merah. Benih tembikai Amelia F1 tersedia dalam kemasan sachet berisikan 360 butir.

Toko online LMGA AGRO juga menjual beraneka ragam produk pertanian lainnya selain Amelia F1, contohnya seperti pupuk, zpt, alat pertanian, spare part, pestisida, dan sebagainya.

Pesanan produk benih Amelia F1 ataupun pesanan lainnya akan segera LMGA AGRO proses agar segera terkirim kepada konsumen. 

Menggunakan jasa pengiriman terpercaya pesanan benih semangka Amelia F1 ataupun produk lainnya terjamin pasti sampai hingga ke tujuan. Pos Indonesia, JNE, serta J&T merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman LMGA AGRO.

Reputasinya yang telah teruji bisa menjadi jaminan bahwa pesanan produk benih semangka Amelia F1 pasti akan sampai ke alamat konsumen.

Jadi, sekarang tunggu apalagi ? Segera meluncur kemudian hubungi LMGA AGRO lalu pesan benih semangka Amelia F1 kemudian buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema benih semangka Amelia F1 ini kami tulis juga sampaikan kepada seluruh pembaca. Semoga bisa memberikan manfaat juga berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada pertanyaan seputar artikel berjudul Jual Benih Semangka Amelia F1 Cap Panah Merah ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sampai berjumpa kembali dalam artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.