BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/09/2023

Read

Cabe Rawit Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah

Cabe Rawit Pelita 8 F1,cabe,cabe rawit,pelita 8,pelita 8 f1,lmga agro
Cabe Rawit
Pelita 8 F1

Cabe Rawit Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online yang menjual beraneka kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga murah.

LMGA AGRO merupakan reseller, distributor, agen, dan supplier kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian serta juga mempunyai jaminan reputasi terpercaya.

Konsumen di seluruh penjuru Indonesia telah toko pertanian terdekat LMGA AGRO miliki. So, tentunya Anda tidak usah meragukan lagi kualitas toko pertanian unggul LMGA AGRO.

Ingin membeli produk tani berkualitas unggulan dengan harga murah ? Hubungi segera LMGA AGRO dan order segera kebutuhan pertanian Anda sebelum Anda kehabisan !!

Benih cabe rawit Pelita 8 F1 kini sudah bisa konsumen peroleh di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe rawit Pelita 8 F1 yang diproduksi oleh Panah Merah. Dapatkan segera benih cabe rawit Pelita 8 F1 harga murah hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO !!

Salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada dalam makanan sehari – hari adalah cabe. Pernyataan itu sudah teruji mengingat masyarakat Indonesia sendiri cukup menyukai makanan dengan cita rasa pedas.

Dengan fakta seperti itu, maka cabe pun bisa menjadi salah satu kebutuhan utama yang perlu terpenuhi. Terlebih lagi, mengkonsumsi cabai pun dapat memberikan berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah secukupnya saja. Jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, hal itu justru mampu berdampak buruk bagi tubuh Anda.

Salah satu dampak buruk tersebut ialah membuat perut menjadi mulas. Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi cabe dalam jumlah tidak berlebihan bagi tubuh yakni seperti :

  • Melancarkan sistem pernafasan

Kandungan nutrisi berupa vitamin A di dalam cabai terbukti sangat bagus untuk tubuh. Kandungan vitamin A ini memiliki beraneka manfaat untuk tubuh, yakni seperti memperlancar sistem pernafasan (terutama penderita penyakit asma).

Selain itu, kandungan vitamin A ini juga bisa menurunkan resiko tubuh terserang radang paru – paru karena terpapar asap rokok. Dengan begitu, maka kondisi sistem pernafasan tubuh tidak akan terganggu dan tetap lancar.

  • Menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Beraneka kandungan antioksidan yang bagus untuk tubuh dalam buah cabai. Beraneka kandungan antioksidan tersebut terbukti mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Dengan begitu, maka tubuh pun tidak akan mudah terkena penyakit kanker.

Baca Juga : Insektisida Terbaik Untuk Basmi Ulat Grayak

Cabe Rawit Tipe Cabai Favorit Petani

petani,budidaya,budidaya cabe,budidaya cabe rawit,lmga agro
Cabe Rawit Tipe Cabai Favorit Petani

Ada cukup banyak varietas tanaman cabai yang ada di dunia, tetapi petani Indonesia biasanya hanya membudidayakan 3 tipe cabai. 3 tipe cabai tersebut adalah cabai rawit, cabai merah besar, dan cabai merah keriting.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas salah satu jenis cabai tersebut, yaitu jenis cabai rawit. Benua Amerika ialah asal dari tumbuhan satu ini.

Daerah beriklim tropis menjadi tempat paling sesuai untuk budidaya cabai rawit. Maka tak mengherankan jika Indonesia yang beriklim tropis sangat cocok untuk pembudidayaan tanaman bernama latin Capsicum frutescens ini.

Apabila Anda pernah membeli gorengan, umumnya oleh penjual akan diberikan cabai rawit untuk melengkapinya. Jika tidak ada cabai rawit, rasanya tentu seperti ada yang kurang saat mengkonsumsi gorengan bukan ?

Tingkat kepedasan cabai rawit sendiri tergolong cukup tinggi. Hal tersebut dapat jelas terlihat dari tingkat kepedasannya yang mencapai ± 50.000 – 100.000 SHU (Scoville Heat Unit).

Secara umum, cabai rawit untuk ditanam pada daerah dataran rendah berketinggian 0 – 500 mdpl. Tetapi, seiring berjalannya waktu sekarang sudah banyak produk bibit cabe rawit yang bisa tumbuh pada ketinggian lebih dari 500 mdpl.

Petani Indonesia pun telah banyak membudidayakan tanaman cabe rawit sejak dulu. Produk bibit cabai yang mereka pergunakan pun cukup beragam dari beraneka macam produsen.

Tetapi, ada salah satu produk benih cabe rawit yang belakangan cukup menjadi pilihan terbaik untuk petani Nusantara. Lalu, apa sebenarnya produk tersebut ?

Cabe Rawit Pelita 8 F1 Produk Panah Merah Unggulan

cabai,cabai rawit,f1,hibrida,ewindo,eastwestseed,lmga agro
Cabe Rawit Pelita 8 F1 Produk Panah Merah Unggulan

Di pasaran Indonesia sudah cukup banyak beredar produk benih cabe rawit unggulan. Salah satu produk yang banyak petani dalam kurun waktu dalam waktu beberapa tahun terakhir ialah Pelita 8 F1.

Pelita 8 F1 merupakan produk bibit cabe rawit hibrida hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia (Panah Merah).

Walaupun jumlah pesaing cukup banyak, tetapi Panah Merah tidak gentar sama sekali karena telah mempersiapkan produk Pelita 8 F1 Cap Panah Merah dengan sangat bagus. Dengan begitu, produk cabe rawit Pelita 8 F1 produksi Panah Merah sangat cocok konsumen pergunakan.

Terlebih lagi, cabe rawit Pelita 8 F1 mempunyai beraneka karakteristik unggul ketimbang produk pesaingnya. Beberapa contoh karakteristik unggulan yang dimiliki oleh Pelita 8 F1 yaitu seperti :

  1. Pelita 8 F1 mempunyai vigor yang termasuk kokoh, tegak, ruasnya pendek, dan percabangannya banyak
  2. Kemampuan adaptasi cabe rawit Pelita 8 F1 termasuk baik pada lokasi dataran rendah hingga dataran tinggi ketika musim kemarau maupun musim hujan
  3. Cabe rawit Pelita 8 F1 sudah toleran terhadap serangan penyakit patek, serta sudah tahan terhadap serangan hama thrips serta Aphid
  4. Cabai rawit Pelita 8 F1 mempunyai daya tumbuh relatif tinggi, yakni mencapai ± 90 %
  5. Tingkat kemurnian cabe rawit Pelita 8 F1 tergolong sangat tinggi berkisar ± 99,5 %
  6. Buah cabai rawit Pelita 8 F1 tetap mudah terbentuk walaupun kondisi cuaca tengah buruk
  7. Pembudidayaan cabe rawit Pelita 8 F1 lebih aman dan mudah karena telah memiliki ketahanan terhadap serangan opt
  8. Buah cabe rawit Pelita 8 F1 memiliki panjang ± 5 centimeter, berdiameter ± 0,4 cm, dengan kulit buah yang berwarna hijau ketika muda dan menjadi kemerahan ketika sudah matang / tua
  9. Buah cabe rawit Pelita 8 F1 produksi Panah Merah lebih tahan simpan, pengemasan, hingga jarak jauh
  10. Budidaya cabe rawit Pelita 8 F1 sudah bisa Anda panen saat berumur ± 80 hari sesudah pindah tanam
  11. Potensi hasil panen budidaya cabe rawit Pelita 8 F1 tergolong cukup besar, yaitu berkisar ± 0,9 kg / tanaman
  12. Hasil panen cabe rawit Pelita 8 F1 mudah terjual kepada pedagang kaki lima hingga pedagang besar sekalipun
  13. Buah cabe rawit Pelita 8 F1 bisa dipetik tua sebagai buah cabai rawit merah, tetapi juga bisa dipetik muda sebagai buah cabai rawit hijau
  14. Produk benih cabe rawit Pelita 8 F1 sudah terdaftar legal di Kementan RI melalui peraturan Kepmentan No. 873/Kpts/TP.240/7/1999
  15. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih cabe rawit Pelita 8 F1 hasil produksi Panah Merah serta berisi 2.250 butir

Prospek Menguntungkan Agrobisnis Budidaya Cabe Rawit Pelita 8 F1

Karakteristik unggul dari produk unggul cabai rawit Pelita 8 F1 menjadi daya tarik utama bagi petani Indonesia. Terlebih lagi, harga jual buah cabe Pelita 8 F1 di pasaran memang relatif tinggi.

Potensi budidaya cabe rawit Pelita 8 F1 akan menjadi lebih besar jika permintaan pasar terhadap cabai ini juga akan semakin besar. Maka tidaklah salah dan mengherankan jika banyak petani tertarik dengan potenti hasil agribisnis budidaya cabe rawit Pelita 8 F1.

Budidaya cabe rawit Pelita 8 F1 bisa Anda jalankan di berbagai tempat. Bahkan, pekarangan rumah sekalipun yang ukurannya tidak terlalu besar bisa Anda manfaatkan sebagai tempat pembudidayaan.

Dengan memanfaatkan lokasi lahan tanam yang cocok serta memenuhi syarat tumbuhnya, maka tentunya hasil panen akan bisa diperoleh secara maksimal. Hal tersebut tentu saja berefek sangat bagus untuk petani cabai.

Apabila Anda mempunyai masalah keterbatasan lahan tanam, penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan cabe rawit Pelita 8 F1 bisa menjadi solusi terbaik.

Di pekarangan rumah tersebut petani dapat membudidayakan benih cabe rawit Pelita 8 F1 dengan menggunakan metode tanam hidroponik. Pemanfaatan metode tanam hidroponik bisa menjadi pilihan realistis dan memberikan berbagai kelebihan.

Kelebihan itu contohnya seperti dapat terbebas dari serangan opt (organisme pengganggu tanaman) yang asalnya dari dalam tanah. Selain itu, metode tanam hidroponik juga memiliki manfaat lainnya.

Manfaat lain itu sebut saja seperti membuat penggunaan air semakin hemat serta memudahkan ketika proses pemeliharaan.

Baca Juga : Pestisida Arashi Fungisida Unggulan Petani

Ketahanan Cabe Rawit Pelita 8 F1 Terhadap OPT

Salah satu keunggulan utama dari cabe rawit Pelita 8 F1 adalah mempunyai ketahanan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).

Serangan opt tentunya menyebabkan kerugian untuk petani, baik dalam jumlah kecil atau besar. Nah, dengan memanfaatkan produk benih cabai rawit Pelita 8 F1 maka kerugian tersebut bisa dihindari.

Beberapa contoh opt tersebut yaitu seperti :

  • Antraknosa

Infeksi jamur dari genus Colletotrichum menjadi penyebab utama terjadinya penyakit antraknosa. Patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman mulai fase vegetatif, generatif, sampai dengan masa panen.

Mereka mampu bertahan hidup dalam biji, sisa – sisa tanaman, serta inang alternatif. Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi tanaman yang sudah terinfeksi. 

Patogen jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur baik dalam periode hangat dan basah. Patogen cendawan ini bisa menyebar ke tanaman lain lewat perantara air irigasi atau air hujan.

Buah bisa terinfeksi pada suhu 10 sampai 30° C, namun suhu optimal bagi perkembangannya berkisar antara 23 sampai 27° C.

Penyakit antraknosa atau patek akan semakin berat jika permukaan buah basah. Selain itu, pada buah akan memunculkan luka berbentuk melingkar maupun bersudut basah yang lalu menjadi sedikit cekung serta lunak.

Bagian tengah luka berwarna oranye atau kecoklatan dan akan berubah warna menjadi hitam. Sementara itu, jaringan sekitarnya memiliki warna yang lebih terang.

Permukaan buah sebagian besar dapat tertutupi oleh luka – luka. Cincin – cincin tersebut bentuknya konsentris dan juga seringkali nampak pada bintik – bintik buah.

Buah yang masih belum matang (masih hijau) bisa mengalami infeksi tersembunyi serta tidak memperlihatkan gejala apa – apa hingga buah matang.

Gejala pada daun dan buah muncul sebagai bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Saat akhir musim, buah yang telah matang menjadi busuk dan akhirnya cabangnya mengalami kematian pucuk.

  • Aphid

Aphid ataupun kutu daun merupakan seekor hewan serangga yang memiliki tubuh berukuran kecil serta bertekstur lunak. Ukuran tubuhnya hanya berkisar 0,5 hingga 2 mm dengan warna cukup beragam, seperti coklat, hitam, merah, dan kuning.

Wujud Aphid cukup beragam, mulai dari tipe tanpa sayap (yang mendominasi) sampai tipe bersayap. Mereka memanfaatkan ovipositornya (bagian mulutnya yang panjang) untuk bisa menembus jaringan tanaman yang lunak serta menghisap cairan.

Virus – virus tanaman juga dapat terbawa oleh beberapa spesies Aphid, sehingga dapat mengakibatkan berkembangnya penyakit karena virus.

Kerumunan Aphid berjumlah besar mampu menyebabkan daun serta pucuk menjadi layu, mengkerut, ataupun menguning, dan juga menyebabkan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Ketika memakan tanaman, berikutnya kotoran berupa embun madu akan kutu daun hasilkan. Dalam beberapa kasus, kotoran berupa embun madu itu bisa mengakibatkan infeksi tanaman dengan patogen jamur oportunistik.

Madu itu bisa memikat kumpulan semut – semut. Bahkan, Aphid dalam jumlah kecil pun mampu menularkan virus dari 1 tanaman ke tanaman lain secara terus – menerus.

  • Bercak Bakteri

Infeksi patogen bakteri Xanthomonas jadi penyebab utama terjadinya penyakit bercak bakteri. Penyakit ini sendiri tergolong sebagai salah satu penyakit cabai yang termasuk merusak pada lingkungan yang hangat dan lembab.

Bakteri Xanthomonas mampu bertahan hidup secara menyatu dengan benih (baik secara eksternal maupun internal). Selain itu, patogen bakteri ini juga dapat bertahan hidup pada beberapa gulma, kemudian menyebar lewat perantara air hujan atau air irigasi pancur.

Bakteri Xanthomonas ini masuk menginfeksi tanaman melalui pori – pori serta juga luka pada dedaunan. Kisaran suhu antara 25 hingga 30° C ialah suhu optimal untuk perkembangan bakteri Xanthomonas.

Penyakit bercak bakteri akan sulit terkendali serta juga bisa menyebabkan kerugian total pada hasil panen jika telah berhasil menginfeksi tanaman.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yaitu muncul luka kecil berwarna kuning kehijauan pada daun muda yang umumnya nampak cacat dan juga menggulung.

Pada daun yang berumur lebih tua, luka – lukanya agak membengkak, berminyak, berwarna hijau gelap, serta dikelilingi oleh lingkaran bernuansa kuning.

Luka – lukanya umumnya lebih banyak terkumpul pada bagian ujung ataupun pinggiran daun. Nah, pada akhirnya kumpulan bintik – bintik tersebut akan terlihat seperti sebuah lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya mengering lalu hancur.

Pada bagian buah akan memunculkan bintik – bintik berukuran ± 0,5 cm. Keberadaan bintik – bintik tersebut berawal dengan adanya warna hijau pucat, area terlihat berair, yang lalu berubah menjadi kasar, berwarna coklat, serta juga berkeropeng.

Baca Juga : Katalog Bibit Jagung Manis Terlengkap LMGA AGRO

Jual Benih Cabe Rawit Pelita 8 F1 Ewindo Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Rawit Pelita 8 F1 Ewindo Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk benih cabe rawit Pelita 8 F1, jawabannya tentu saja adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe rawit Pelita 8 F1 dengan jaminan kualitas unggul.

LMGA AGRO merupakan agen, distributor, supplier, dan agen berbagai kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga terjangkau dan promo.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menjual berbagai produk pertanian paling lengkap, semisal seperti zpt, pupuk, alat pertanian & spare part, pestisida, dan lainnya. Semuanya tersedia lengkap hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Mitra pengiriman LMGA AGRO gandeng untuk mengirim pesanan produk benih cabe rawit Pelita 8 F1. Mitra pengiriman rekanan pengiriman LMGA AGRO contohnya seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, serta J&T.

Seluruh pesanan konsumen dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO tentunya terjamin sampai hingga ke tangan konsumen. LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian supaya konsumen semakin puas.

Untuk Anda yang tertarik membeli produk pertanian yang kami jual ataupun ingin berkonsultasi seputar pertanian dapat langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Ingin membeli produk bibit cabe rawit Pelita 8 F1 Cap Panah Merah dengan kualitas terbaik di pasaran ? Segera hubungi LMGA AGRO dan order benih cabe rawit Pelita 8 F1 harga murah sebelum Anda tidak kebagian sama sekali !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabe rawit Pelita 8 F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa bermanfaat dan juga memberikan dampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Rawit Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.