BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/09/2023

Read

Benih Cabe Arimbi Produk Terbaik Berkualitas Unggulan

Benih Cabe Arimbi,benih,cabe,arimbi,arimbi 85,lmga agro
Benih Cabe
Arimbi

Benih Cabe Arimbi Produk Terbaik Berkualitas Unggulan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko tani online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga murah.

Toko online LMGA AGRO berbasis online dan bertempat di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami mempunyai jaminan reputasi terpercaya serta konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjamin bahwa semua produk pertanian yang kami jual harganya terjamin murah dan pastinya terjamin pasti sampai hingga ke alamat tujuan.

So, tentunya calon konsumen tidak perlu merasa ragu apabila ingin bertransaksi dengan kami. Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan dapatkan kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe Arimbi 85 original produksi Bisi. Kami menjamin bahwa produk Arimbi Cap Kapal Terbang dengan harga terjamin terjangkau. Segera dapatkan benih cabe Arimbi 85 F1 Bisi harga murah hanya di LMGA AGRO.

Bagi masyarakat Indonesia, cabai seolah telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal itu cukup berbanding lurus dengan banyaknya penggemar cita rasa pedas yang berasal dari cabai.

Dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia, cabe tergolong telah menyebar secara cukup merata. Hal itu cukup berbanding lurus dengan besarnya penggemar cita rasa pedas dari cabai.

Petani Indonesia pun juga telah banyak menanam tumbuhan cabe. Jenis cabe yang banyak petani budidayakan pun cukup beragam, seperti cabe merah besar, cabe keriting, dan cabe rawit.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas tentang salah satu jenis cabai tersebut, yakni cabai merah. Apa saja kelebihannya ? Kemudian, bagaimana manfaat serta prospek bisnisnya ?? Simaklah selengkapnya hingga akhir pembahasan artikel LMGA AGRO kali ini !

Baca Juga : Produk BASF Fungisida Polycom Kontak Untuk Cabai

Cabe Merah Serta Manfaatnya Untuk Tubuh

Menurut catatan sejarah, cabe merah (Capsicum annuum L.) menjadi spesies yang proses budidayanya tergolong paling luas. Penyebabnya yaitu karena tipe cabai ini ialah spesies pertama yang Columbus temukan dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Untuk penyebarannya sendiri ke Indonesia melalui peran bangsa Portugis yang membawanya masuk ke Nusantara ketika abad ke 16.

Cabe merah pun dapat beradaptasi cepat dan mudah diterima oleh penduduk pribumi Indonesia, sehingga menjadi salah satu tanaman sayur penting sampai sekarang.

Setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat terhadap cabai ini terus mengalami pertambahan. Peningkatan tersebut terjadi karena semakin bervariasinya jenis masakan pedas yang menggunakan cabai merah. Oleh karena itu, pembudidayaannya perlu lebih banyak dilakukan.

Di masa sekarang, tanaman cabe merah menjelma menjadi komoditi vital di Indonesia serta memiliki nilai ekonomi tinggi. Seiring pertambahan jumlah penduduk, maka permintaan terhadap cabe merah akan meningkat secara pesat.

Cabe merah atau cabe merah besar mengandung beraneka kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan manusia. Dengan begitu, maka tentunya cabai akan sangat cocok dikonsumsi untuk tubuh.

Contoh beberapa manfaat yang dapat diperoleh saat mengonsumsi cabe merah yakni seperti :

  • Menyehatkan kondisi mata

Di dalam cabai terkandung berbagai nutrisi, salah satunya ialah lutein. Lutein terbukti mampu mencegah kerusakan mata akibat proses penuaan serta degenerasi makula. Oleh karena itu, kondisi mata akan selalu fit.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Banyak orang menilai bahwa memakan cabai kurang baik bagi sistem pencernaan tubuh. Padahal, faktanya selama mengkonsumsinya secara tidak berlebihan mengkonsumsi cabe terbukti sangat bermanfaat.

Saat zat capsaicin dalam cabai masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh, maka syaraf – syaraf pada saluran pencernaan akan menghasilkan sebuah senyawa bernama anandamide.

Zat kimia ini berperan penting dalam mengurangi inflamasi (peradangan). Dengan begitu, maka kondisi kesehatan sistem pencernaan selalu terjaga.

  • Melancarkan sistem pernafasan

Saluran pernafasan pada paru – paru akan menjadi lebih lebar apabila Anda mengkonsumsi cabai. Dalam hal itu, yang berperan besar ialah vitamin A.

Selain itu, vitamin A juga bermanfaat dalam memperkecil resiko terkena radang paru – paru akibat merokok. Dengan begitu, maka sistem pernafasan tubuh akan menjadi lebih lancar.

  • Menguatkan sistem imun tubuh

Nutrisi berupa vitamin C terkandung di dalam tubuh. Kandungan nutrisi ini sangat bagus untuk tubuh karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh pun tak akan mudah terserang beragam penyakit.

Dengan berbagai macam manfaat tersebut, maka semakin membuktikan apabila cabe merahsangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Tak mengherankan apabila potensi agribisnis tanaman cabe ini cukup menjanjikan.

Potensi Peluang Agribisnis Cabe Merah

potensi,agribisnis,agrobisnis,cabai merah,peluang,lmga agro
Potensi Peluang Agribisnis Cabe Merah

Harga cabe merah terkadang mengalami kenaikan secara drastis. Tetapi, tidak jarang pula harganya mengalami penurunan lumayan signifikan.

Peningkatan harga cabe merah secara drastis biasanya diakibatkan karena peningkatan permintaan pasar terhadap cabe tetapi stoknya sedikit, sehingga tidak bisa menjangkau keseluruhan masyarakat secara luas.

Tanaman cabe merah juga menjadi salah satu jenis tanaman rentan terhadap cuaca serta hama, sehingga perlu ketelatenan apabila ingin membudidayakannya.

Apabila masa panen tiba serta fluktuasi harga cabai ini cukup tinggi, maka keuntungan yang dapat diperoleh akan sangat besar, bahkan sampai berkali – kali lipat.

Harganya akan mengalami peningkatan saat musim hujan. Sementara itu, saat musim hujan maka proses pembudidayaan cabai merah akan menjadi lebih susah.

Saat musim hujan banyak hama penyakit yang dapat menyerang tanaman cabai ini. Sehingga, banyak petani memilih untuk membudidayakan cabai merah besar saat musim kemarau meskipun harga jualnya tidak terlalu tinggi.

Tetapi, apabila Anda tertarik dengan peluang agribisnis budidaya cabe merah, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami akan memberikan tips serta trik dalam menanam tanaman cabai merah.

Tanaman cabe ini dapat tumbuh baik pada daerah dataran rendah berketinggian ± 1400 mdpl. Selain pada dataran rendah, tanaman cabe merah juga bisa tumbuh pada daerah dataran tinggi. Tetapi, hasil panen yang diperoleh nantinya akan menjadi lebih sedikit.

Suhu yang baik untuk pembudidayaan cabe merah yaitu berkisar sekitar ± 24 hingga 28° C. Apabila suhu udara berada di bawah 15° C serta diatas 32° C, maka pertumbuhan cabe nantinya akan terhambat.

Curah hujan yang dikehendaki tanaman cabe merah yaitu sebesar 800 mm per tahun sampai 2000 mm/tahun. Sementara, tingkat kelembaban tanah (pH) sebaiknya berkisar antara 6 sampai 7.

Jenis atau varietas tanaman cabe merah besar sangatlah banyak, sehingga Anda harus memilih jenis cabe merah besar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pemilihan bibit cabe merah besar sebaiknya juga disesuaikan dengan lahan tanah yang nantinya akan digunakan. Benih yang berkualitas unggulan saat ini sudah banyak diperjualbelikan di toko pertanian terdekat.

Salah satu produk benih yang sangat sesuai Anda manfaatkan adalah Arimbi 85 F1. Setelah Anda memperoleh benih cabe berkualitas unggul, proses berikutnya yang harus dilakukan ialah proses penyemaian serta penyiapan lahan tanam.

Lalu, jangan lupa pula untuk melakukan proses perawatan / pemeliharaan. Proses pemeliharaan yang harus dilakukan sangatlah beragam, seperti penyulaman bibit, pengairan, penyiangan gulma, pemotongan tunas, serta pengendalian opt.

Baca Juga : Benih Semangka Cap Kapal Terbang Terbaik Hasil Terjamin

Benih Cabe Arimbi Benih Unggul Untuk Petani

bibit,f1,hibrida,arimbi 85 f1,bisi,cap kapal terbang,lmga agro
Benih Cabe Arimbi Benih Unggul Untuk Petani

Beraneka macam manfaat itu tentu saja membuat banyak petani ingin membudidayakan cabe merah. Tetapi, tentu untuk memperoleh buah cabai merah tentunya membutuhkan benih berkualitas terbaik.

Salah satu contoh produk benih cabe merah yang bisa menjadi pilihan utama untuk petani tanam ialah Arimbi 85 F1. Arimbi 85 F1 ialah benih cabe merah hibrida unggulan hasil produksi PT Bisi International, Tbk.

Arimbi sangat cocok untuk petani Indonesia serta kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bisi sebagai produsen benih Arimbi telah mempersiapkan produk ini dengan baik, sehingga sangat cocok menjadi pilihan terbaik.

Benih cabai Arimbi merupakan benih cabe merah besar unggul dengan beraneka ragam keunggulan. Dengan adanya berbagai keunggulan tersebut, maka semakin membuat Arimbi menjadi idola untuk banyak petani.

Contoh beberapa karakteristik unggul dari Arimbi yakni seperti :

  1. Vigor tanaman cabe Arimbi 85 F1 tergolong tegak, kokoh, dan memiliki banyak percabangan
  2. Cabe Arimbi memiliki kemampuan adaptasi yang bagus pada daerah dataran menengah sampai dataran tinggi
  3. Budidaya cabai memanfaatkan benih Arimbi toleran terhadap penyakit layu fusarium, layu bakteri serta medium resisten terhadap virus Gemini
  4. Proses pembentukan buah cabai memakai benih Arimbi tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang buruk
  5. Buah cabe dari benih Arimbi berukuran besar dengan panjang berkisar ± 15 cm, berdiameter ± 1,5 cm, dengan kulit buah berwarna hijau gelap saat muda dan berwarna kemerahan mengkilat ketika tua
  6. Tekstur buah cabai Arimbi tergolong lentur, sehingga jumlah buah rusak karena pengepakan serta pengangkutan jarak jauh menjadi jauh berkurang
  7. Buah tanaman cabai dari benih Arimbi sudah bisa panen setelah berumur ± 75 hari setelah pindah tanam
  8. Potensi hasil panen cabe menggunakan benih Arimbi tergolong cukup tinggi, yakni mencapai ± 27 ton/ha
  9. Produk benih cabe Arimbi 85 F1 sudah terdaftar secara resmi dalam data Kementan RI melalui Kepmentan No. 175/Kpts/SR.120/D.2.7/12/2015

Tentunya dengan beraneka keunggulan benih Arimbi produksi Cap Kapal Terbang tersebut sangat menggiurkan untuk petani. Mengapa ? Karena tentunya hal tersebut menjadi sebuah peluang agribisnis menjanjikan. So, tertarik untuk mulai membudidayakan benih cabai Arimbi 85 ??

Ketahanan Benih Cabai Arimbi Terhadap OPT Pengganggu

Benih cabai Arimbi mempunyai resistensi terhadap opt (organisme pengganggu tanaman) tertentu. Dengan memiliki ketahanan terhadap opt pengganggu, maka benih cabai Arimbi tak perlu petani ragukan kualitasnya.

Beberapa contoh beberapa organisme pengganggu itu yaitu seperti :

  • Mosaik

Penyakit mosaik terjadi akibat infeksi virus, yaitu Cucumber Mosaic Virus (CMV). Patogen virus ini mampu menular melalui perantara biji ataupun tanah serta disebarkan oleh hama serangga, dan salah satunya ialah Aphid (kutu daun).

Patogen virus CMV juga dapat menyebar lewat kontak tanaman yang terinfeksi, dan biasanya terjadi saat cuaca kering. Gejala dari CMV ini bermula dengan munculnya bercak kuning pada daun. Kemudian, lembaran daun akan mengalami penyempitan (shoe string).

Buah yang terinfeksi virus CMV bentuknya menjadi tidak normal, tidak rata, dan terkadang memunculkan bercak coklat seperti cincin maupun membentuk seperti huruf C.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium menyebabkan berbagai kerusakan pada tanaman. Cendawan Fusarium oxysporum lah yang bertanggung jawab atas terjadinya penyakit layu fusarium.

Patogen jamur ini berkembang dalam jaringan transportasi tanaman. Hal tersebut mengakibatkan penyaluran pasokan air serta unsur hara ke semua bagian tanaman menjadi terganggu.

Tanaman dapat terinfeksi secara langsung melalui ujung akar ataupun lewat luka pada akar. Setelah berada pada suatu area, patogen jamur Fusarium akan tetap aktif sampai beberapa tahun.

Jamur ini memperlihatkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tumbuhan menunjukkan tanda – tanda kelayuan bahkan pada tahap remaja, dengan dedaunan yang terlihat menguning.

Pada tumbuhan dewasa, sedikit tanda – tanda kelayuan seringkali muncul pada berbagai bagian tanaman. Hal ini umumnya sering terjadi saat siang hari.

Daun lalu akan menguning (meskipun hanya terjadi pada 1 sisi daun saja). Bagian membujur dari batang menunjukkan perubahan warna jaringan internal menjadi merah kecoklatan. Gejala ini awalnya terjadi pada bagian pangkal, kemudian menjalar ke bagian batang tanaman.

  • Layu Bakteri

Infeksi bakteri Ralstonia solanacearum menjadi sumber infeksi terjadinya penyakit layu bakteri pada tanaman. Patogen bakteri ini mampu hidup pada sisa – sia tanaman maupun inang alternatif.

Bakteri Ralstonia masuk menginfeksi tanaman melali luka pada sistem perakaran selama munculnya akar lateral. Meningkatnya temperatur (dari 30 sampai 35° C), tingginya kelembaban tanah serta udara, dan juga pH tanah alkali semakin mendukung penyakit layu bakteri berkembang.

Saat siang hari, daun muda mengalami layu serta akan kembali pulih saat suhu lebih dingin (malam hari). Dalam kondisi menguntungkan, gejala kelayuan dapat mempengaruhi semua tanaman dan bersifat tetap permanen.

Daun layu tetap berwarna hijau dan masih menempel pada bagian batang tanaman. Akar dan juga bagian batang menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi dapat membusuk karena infeksi bakteri sekunder. Ketika dipotong pun bagian batang menghasilkan sekresi berwarna kekuningan sampai putih (mirip seperti warna susu).

Baca Juga : Jual Benih Sawi Serta Selada Kualitas Unggulan

Jual Benih Cabe Arimbi Harga Terjamin Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Arimbi Harga Terjamin Terjangkau

Jika pembaca tengah mencari produk benih cabe Arimbi 85, maka LMGA AGRO ialah jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual benih cabai Arimbi Cap Kapal Terbang berkualitas unggul.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai berbagai tips serta trik dalam memaksimalkan budidaya cabai memakai benih Arimbi. Dengan begitu, maka hasil budidaya cabai menggunakan benih Arimbi 85 bisa menjadi lebih maksimal.

Produk benih cabai Arimbi yang LMGA AGRO jual terjamin original produksi Bisi. Kami menjamin kualitas Arimbi terjamin asli serta harganya terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan benih cabe Arimbi sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin relasi kerjasama dengan mitra pengiriman terpercaya.

Beberapa mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO sebut saja seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, serta JNT. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka tentunya pesanan benih cabe Arimbi 85 F1 maupun lainnya akan sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabe Arimbi harga terjangkau ? Segera hubungi LMGA AGRO dan pesan benih cabai Arimbi 85 F1 sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema benih cabe Arimbi ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga seluruh pembaca bisa mengambil manfaat serta dampak positif dari artikel LMGA AGRO kali ini.

Jika masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih Cabe Arimbi Produk Terbaik Berkualitas Unggulan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.