Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

03/10/2023

Read

Bibit Cabe Rawit Ori 212 Benih Unggul Untuk Petani

bibit,cabe,cabe rawit,ori 212,Bibit Cabe Rawit Ori 212,lmga agro
Bibit Cabe Rawit
Ori 212

Bibit Cabe Rawit Ori 212 Benih Unggul Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terbaik dengan jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko pertanian berbasis online dan berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami telah lama berkecimpung di sektor pertanian Nasional dan mempunyai berbagai konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

LMGA AGRO merupakan agen, supplier, distributor, serta supplier kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan reputasi yang terpercaya.

Kami berani memberikan jaminan bahwa produk pertanian yang dipesan dari LMGA AGRO terjamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Bibit cabe rawit Ori 212 bisa Anda dapatkan di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe rawit Ori 212 original produksi Aura Seed. Segera dapatkan bibit cabe rawit Ori 212 di LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !!

Cabai bagi masyarakat Indonesia telah menjadi salah satu kebutuhan utama yang perlu dipenuhi dalam kehidupan sehari – hari. Hal itu bisa terlihat dengan begitu banyaknya permintaan masyarakat penggemar cita rasa makanan yang pedas.

Masyarakat Indonesia sendiri telah terkenal menggemari makanan bercita rasa pedas. Maka janganlah heran bila kita cukup mudah menjumpai beraneka makanan Indonesia dengan cita rasa pedas.

Sudah ada berbagai macam makanan bercita rasa pedas yang memanfaatkan cabai sebagai penambah cita rasanya. Contohnya saja seperti seblak, ayam betutu, ayam penyet, balado, oseng – oseng mercon, dan lainnya.

Selain lezat dan nikmat, mengkonsumsi cabai juga dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Tetapi, dengan catatan bahwa jumlah konsumsinya secukupnya / tak berlebihan.

Contoh beberapa manfaat tersebut yakni seperti :

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Kandungan zat capsaicin di dalam cabe terbukti memiliki beraneka manfaat. Zat ini terbukti mampu menekan pertumbuhan tumor penyebab kanker prostat. Dengan begitu, maka cabai akan sangat bagus untuk dikonsumsi dalam mencegah penyakit kanker.

  • Menghilangkan rasa sakit

Rasa sakit seringkali mengakibatkan tubuh menjadi tidak nyaman. Untuk menghilangkan rasa sakit sebenarnya tergolong relatif mudah. Salah satu caranya adalah mengkonsumci cabe rawit dalam jumlah cukup.

Saat mengkonsumsinya dalam jumlah cukup, maka tubuh nantinya akan melepaskan hormon endorfin. Dengan begitu, maka rasa sakit pun akan segera reda.

  • Menyehatkan jantung

Berdasarkan studi Journal of The American College of Cardiology, orang yang sering mengkonsumsi cabai secara rutin mampu menurunkan resiko kematian karena penyakit jantung.

Orang yang sering memakan cabai sebanyak 4 kali selama seminggu mempunyai kemungkinan sepertiga lebih kecil terkena penyakit jantung ketimbang orang yang jarang mengkonsumsi cabe pedas.

  • Melegakan hidung tersumbat

Hidung tersumbat menjadi masalah yang banyak orang rasakan, terutama ketika musim hujan melanda. Kandungan zat capsaicin di dalam cabai mampu mengencerkan lendir penyumbat saluran pernafasan. Dengan begitu, maka hidup tersumbat pun dapat menjadi lebih lancar & lega.

Cabe Rawit Pilihan Utama Petani Untuk Dibudidayakan

cabai,cabai rawit,petani,budidaya,budidaya cabe rawit,lmga agro
Cabe Rawit Pilihan Utama Petani Untuk Dibudidayakan

Salah satu jenis yang sangat cocok menjadi pilihan utama untuk dibudidayakan adalah cabai rawit. Tanaman bernama latin Capsicum frutescens ini ialah tanaman asli yang asalnya dari benua Amerika.

Tumbuhan cabe rawit berkembang sangat baik pada daerah – daerah tropis, termasuk pula salah satunya Indonesia.

Tanaman cabe rawit paling cocok dibudidayakan di daerah dataran rendah (± 0 hingga 500 mdpl). Sebenarnya, pada daerah dataran tinggi pun tumbuhan ini tetap bisa menghasilkan buah.

Namun, tingkat produktivitasnya bisa menurun serta periode panen serta produksi biji pun juga menjadi jauh berkurang.

Di Indonesia sendiri, telah cukup banyak tipe cabe rawit yang dapat petani budidayakan. Tetapi, yang paling banyak dibudidayakan adalah tipe cabe rawit hijau dan cabe rawit putih.

Budidaya cabe memanfaatkan tipe cabe rawit resikonya jauh lebih kecil ketimbang memanfaatkan tipe cabe besar. Tipe cabe rawit terbukti lebih tahan terhadap serangan organisme pengganggu. Dengan begitu, tipe cabai ini banyak menjadi pilihan petani untuk dibudidayakan.

Baca Juga : Grand 22 Benih Kubis Unggul Hasil Terbaik

Bibit Cabe Rawit Ori 212 Benih Cabai Unggulan

aura seed,benih cabe rawit ori 212,non hibrida,cv aura seed,lmga agro
Bibit Cabe Rawit Ori 212 Benih Cabai Unggulan

Di kalangan petani Indonesia, sudah cukup banyak beredar produk bibit cabe rawit. Apabila Anda tengah memilih produk bibit cabe rawit berkualitas unggulan, maka LMGA AGRO siap untuk membantu Anda.

LMGA AGRO memiliki rekomendasi bibit cabe rawit untuk Anda, yakni produk bibit Ori 212. Ori 212 merupakan benih  / bibit cabe rawit non hibrida berkualitas terbaik hasil produksi dari CV Aura Seed.

Bibit cabe rawit Ori 212 bisa menjadi pilihan utama untuk konsumen umum maupun petani. Walaupun sudah terdapat cukup banyak pesaing, namun produk Ori 212 kualitasnya tak perlu Anda ragukan.

Kelebihan – kelebihan yang ada dalam produk bibit Ori 212 telah terbukti membuatnya siap bersaing dengan produk lainnya.

Contoh beberapa karakteristik unggul dari bibit cabe rawit Ori 212 yaitu seperti :

  1. Fisik bibit cabe rawit Ori 212 tegak, kokoh, ruasnya pendek, dan percabangannya relatif banyak
  2. Bibit cabe rawit Ori 212 mampu beradaptasi secara baik pada daerah dataran rendah ketika musim hujan maupun musim kemarau
  3. Bibit cabe rawit Ori 212 memiliki ketahanan terhadap serangan hama Aphid & thrips, serta toleran terhadap serangan penyakit antraknosa
  4. Budidaya cabe rawit Ori 212 Aura Seed menjadi lebih mudah karena sudah tahan serangan hama serta penyakit
  5. Proses pembentukan buah cabai rawit menggunakan bibit Ori 212 tergolong sangat mudah, sehingga menjadi salah satu produk favorit petani Indonesia
  6. Buah cabe rawit dari bibit Ori 212 memiliki panjang ± 4,5 centimeter serta berdiameter ± 0,5 centimeter
  7. Kulit buah cabe rawit Ori 212 ketika muda berwarna hijau kekuningan dan berubah menjadi merah orange ketika tua dengan cita rasa yang pedas
  8. Buah cabe rawit Ori 212 telah menjadi idaman bagi pedagang kaki lima maupun pedagang besar
  9. Buah cabe rawit dari bibit Ori 212 lebih tahan simpan, pengemasan, serta pengangkutan jarak jauh
  10. Distributor, agen, supplier, serta reseller LMGA AGRO menjual bibit cabe rawit Ori 212 harga promo & diskon
  11. Buah cabe rawit Ori 212 sudah bisa Anda panen ketika telah berumur ± 90 hari sesudah pindah tanam
  12. Potensi hasil panen cabe rawit Ori 212 tergolong cukup tinggi, yakni mampu mencapai ± 750 buah per tanaman

Nah, itulah dia sederet karakteristik unggulan dari produk bibit Ori 212. Sederet keunggulan – keunggulan tersebut telah membuktikan kualitas dari bibit Ori 212. So, tertarik ingin membuktikan sendiri kualitas dari produk bibit Ori 212 Aura Seed ??

Baca Juga : Jual Benih Pepaya Terbaik Jaminan Kualitas Unggulan

Potensi Peluang Usaha Agrobisnis Cabe Rawit Ori 212

Beraneka macam kelebihan dari bibit cabe rawit Ori 212 menjadikannya sangat menarik di mata konsumen. Terutama, untuk petani yang ingin membudidayakan cabe rawit sebagai sebuah peluang usaha agribisnis.

Permintaan pasar yang besar membuat potensi hasil panen cabe rawit menggunakan bibit Ori 212 termasuk cukup menjanjikan.

Tak mengherankan apabila petani tertarik dengan produk bibit cabe rawit Ori 212. Budidaya cabe rawit menggunakan bibit Ori 212 bisa Anda lakukan di berbagai tempat.

Bahkan jika Anda tidak menggunakan lahan besar, maka lahan berukuran kecil pun tetap bisa Anda pergunakan. Contoh lahan berukuran kecil tersebut yakni seperti pekarangan rumah.

Pastikan Anda menggunakan lokasi tanam cabai rawit Ori 212 yang telah memenuhi syarat tumbuhnya. Dengan begitu, maka hasil panen bisa petani dapatkan secara optimal.

Pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan dapat menjadi sebuah solusi cukup efektif dalam mengatasi lahan tanam yang terbatas.

Metode tanam yang dapat Anda pergunakan di pekarangan rumah bisa memanfaatkan metode tanam secara hidroponik. Pemanfaatan metode tanam hidroponik memiliki banyak manfaat, sehingga sangat cocok petani pergunakan.

Beberapa contoh manfaat pemakaian metode hidroponik yaitu seperti menghemat penggunaan air dan terbebas dari serangan hama yang asalnya dari dalam tanah.

Terlebih lagi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir pandemi Corona belakangan budidaya budidaya tanaman dengan metode hidroponik menjadi semakin populer.

Hal tersebut dapat terjadi karena ketika masa awal berlangsungnya pandemi Corona larangan keluar rumah masih banyak dijalankan. Hal itu tentu saja membuat banyak orang menjadi bosan karena terus berada di rumah saja.

Salah satu cara dalam mengatasi rasa bosan tersebut adalah dengan membudidayakan tanaman dengan memanfaatkan metode tanam secara hidroponik.

Selain bisa menghilangkan rasa bosan, hasil panen tanaman hidroponik bisa Anda jual untuk menambah pundi – pundi penghasilan.

Ketahanan Bibit Cabe Rawit Ori 212 Pada OPT Tanaman

Salah satu bentuk nyata kelebihan dari bibit cabe rawit Ori 212 adalah mempunyai ketahanan terhadap beraneka opt. OPT (organisme pengganggu tanaman) menjadi musuh utama bagi petani. Oleh karena itu, petani perlu menanganinya dengan cara yang sesuai.

Contoh beberapa opt pengganggu yang bibit cabe rawit Ori 212 tahan terhadap serangannya yakni seperti :

  • Bercak Serkospora

Infeksi cendawan Cercospora capsici menjadi penyebab terjadinya penyakit bercak serkospora. Penyakit ini sendiri menjadi salah satu penyakit utama tanaman cabe.

Cendawan C. capsici ini sangat tahan terhadap daerah tropis, dan mampu mempengaruhi tanaman baik di persemaian maupun di lahan tanam.

Jamur ini mampu bertahan hidup dari 1 musim ke musim lainnya. Mereka bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman, serta di dalam biji serta sekitar biji.

Patogen cendawan C. capsici bisa menyebar melalui berbagai media. Media penyebar tersebut contohnya seperti angin, air, air hujan, peralatan kerja, serta kontak dari daun ke daun.

Kondisi optimal untuk infeksi jamur Cercospora yaitu pada tingkat kelembaban ± 77 – 85 % dan suhu ± 23° C. Apabila kondisi itu terpenuhi, maka penyakit bercak serkospora semakin mudah berkembang.

Ketika tahapan awal infeksi, muncul bercak – bercak berupa lingkaran kecoklatan pada bagian daun. Kemudian, bercak tersebut berkembang menjadi bercak bundar besar dengan ukuran sekitar ± 1,5 centimeter membentuk cincin konsentris gelap.

Cincin gelap berlingkaran kuning tersebut memperlihatkan tampilan mirip seperti sebuah mata katak. Bercak – bercak itu kemudian menyatu & membentuk luka daun berukuran lebih besar.

Titik pusat berwarna keputihan terkadang terlihat seperti pecah juga kering, serta meninggalkan efek seperti sebuah lubang bekas tembakan.

Saat tahap infeksi selanjutnya, daun akan menguning serta layu kemudian mengalami kerontokan. Hal tersebut menyebabkan buah terpapar cahaya matahari secara langsung.

Dalam kasus parah, bercak – bercak ini juga bisa terlihat pada bagian tangkai buah serta kelopak. Bercak – bercak tersebut pun juga seringkali berujung pada bagian ujung batang yang membusuk.

  • Aphids

Aphids atau kutu daun merupakan hama cabai yang umumnya banyak menyerang ketika musim kemarau. Ukuran tubuhnya lebih besar dari tungau serta thrips, dan tidak mudah loncat atau berpindah.

Tubuh Aphids berwarna hijau kehitaman, ada yang bersayap dan ada juga yang tidak bersayap. Tak hanya menyerang bagian daun, Aphids juga bisa menyerang pada bagian batang tanaman.

Gejala serangan hama Aphid tergolong cukup mudah dikenali, yaitu bisa terlihat dengan banyaknya semut yang bergerombol di balik daun.

Gejala tersebut sangat terlihat pada bagian daun muda serta pucuk tanaman. Aphids serta semut mempunyai hubungan yang tergolong saling menguntungkan.

Semut mampu mendapatkan cairan manis dari Aphids, sedangkan Aphids dapat terlindungi dari pemangsa dengan bantuan semut.

Daun serta batang tanaman cabai yang terinfeksi dapat berkerut, mengeriting, dan pertumbuhannya menjadi terganggu.

Hama Aphids menghasilkan jamur jelaga yang semut sukai. Selain itu, serangan hama Aphids juga mengganggu jalannya proses fotosintesis.

Daun yang terserang menjadi berwarna hitam, keriting, dan pertumbuhannya tergolong abnormal.

  • Layu Bakteri

Infeksi patogen bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) menjadi penyebab utama penyakit layu bakteri terjadi.

Patogen bakteri ini masuk menginfeksi tanaman lewat luka dalam sistem perakaran saat akar lateral muncul. Peningkatan temperatur, pH tanah alkali, serta tingginya kelembaban tanah & udara akan semakin mempermudah perkembangan penyakit layu bakteri.

Daun termuda terlihat layu saat siang hari, serta sebagian kembali normal saat malam hari (suhu lebih dingin). Dalam kondisi menguntungkan, gejala layu memberikan pengaruh untuk semua tanaman dan sifatnya dapat permanen.

Daun yang memperlihatkan gejala kelayuan warnanya masih berwarna hijau. Perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap terlihat pada akar dan bagian bawah batang. Akar yang telah terinfeksi bisa membusuk karena infeksi patogen bakteri sekunder.

Saat batang dipotong, batang nantinya dapat mengeluarkan sekresi. Sekresi tersebut memiliki warna putih sampai kekuningan (layaknya warna sebuah susu).

Baca Juga : Beli Gambas Anggun Tavi Harga Murah

Jual Bibit Cabe Rawit Ori 212 Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Rawit Ori 212 Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk bibit cabai rawit Ori 212, maka LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO menjual produk bibit cabai Ori 212 berkualitas unggul.

Toko online LMGA AGRO jual bibit cabe rawit Ori 212 produk Aura Seed berkualitas original. Kami pun juga memiliki tips dan trik dalam memaksimalkan potensi hasil panen cabe rawit menggunakan bibit Ori 212.

Dengan begitu, maka petani pun tidak usah bingung dalam mengoptimalkan pembudidayaan cabe rawit memakai bibit cabe rawit Ori 212 Aura Seed.

LMGA AGRO juga menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian lainnya selain bibit cabai rawit Ori 212. Kami menjamin bahwa seluruh produk yang kami jual terjamin original dari produsen namun harganya terjamin ramah bagi kantong konsumen.

Untuk memastikan pesanan bibit cabe rawit Ori 212 terjamin sampai ke konsumen, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa mitra pengiriman LMGA AGRO yakni seperti KI8, JNE, Pos Indonesia, & JNT. Mitra pengiriman kami telah memiliki jaminan reputasi terpercaya, sehingga pesanan konsumen nantinya akan sampai ke alamat tujuan.

So, tunggu apalagi sekarang ? Segera beli produk bibit cabe rawit Ori 212 Aura Seed maupun produk lainnya dari LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema bibit cabe rawit Ori 212 ini kami tulis & sampaikan kepada Anda semua. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari artikel kali ini.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Rawit Ori 212 Benih Unggul Untuk Petani ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu & sampai bertemu kembali dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.