BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/10/2023

Read

Cabe Arimbi Produk Unggul Berkualitas Terbaik

cabe,arimbi,cabe arimbi,terbaik,cabai arimbi,toko pertanian terdekat,lmga agro
Cabe
Arimbi

Cabe Arimbi Produk Unggul Berkualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian paling lengkap dengan harga terjangkau.

Toko online LMGA AGRO ialah toko pertanian berbasis online dan berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami telah melayani konsumen sejak lama dan memiliki konsumen di semua penjuru Indonesia.

Kami menjamin bahwa semua produk pertanian yang kami jual harganya terjamin terjangkau serta pastinya terjamin pasti sampai hingga ke alamat tujuan.

Jadi, tentunya calon konsumen tak perlu merasa ragu jika ingin bertransaksi dengan kami. Hubungi segera LMGA AGRO sekarang juga dan dapatkan kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe Arimbi 85 F1 kualitas original produksi PT Bisi International, Tbk. Kami menjamin bahwa produk bibit cabai Arimbi 85 Cap Kapal Terbang yang kami jual harganya terjamin murah. Dapatkan segera bibit cabai Arimbi harga murah hanya di LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia, cabai solah sudah berubah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal tersebut cukup berbanding lurus dengan besarnya penggemar cita rasa pedas yang cabai hasilkan.

Dari ujung timur sampai ujung barat Indonesia, cabai termasuk sudah menyebar secara cukup merata. Hal tersebut cukup menggambarkan dengan begitu besarnya juga penggemar cita rasa pedas dari cabai.

Petani Indonesia pun juga sudah banyak menanam tumbuhan cabe. Tipe cabe yang banyak petani budidayakan pun relatif cukup bervariasi, seperti cabai rawit, cabai keriting, dan cabai merah besar.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu tipe cabai tersebut, yaitu cabe merah / cabe merah besar (cmb). Apa saja kelebihannya ? Lalu, bagaimana manfaat dan prospek bisnisnya ? Simak selengkapnya sampai akhir pembahasan artikel terbaru LMGA AGRO kali ini !!

Baca Juga : Jual Perekat Penembus Agristick Bayer Harga Terjangkau

Cabe Merah Dan Berbagai Manfaatnya Untuk Tubuh

cabe merah,cabe merah besar,cmb,arimbi 85 bisi,lmga agro,chia tai seed
Cabe Merah Dan Berbagai Manfaatnya Untuk Tubuh

Dari catatan sejarah, cabe merah (Capsicum annuum L.) merupakan spesies yang pembudidayaannya termasuk paling luas. Penyebabnya yakni karena tipe cabai ini merupakan spesies pertama Columbus jumpai serta menyebar ke semua penjuru dunia.

Untuk penyebarannya sendiri ke Indonesia terjadi melalui perantara bangsa Portugis yang membawanya masuk ke Indonesia saat abad ke 16.

Cabe merah pun mampu beradaptasi secara cepat serta mudah diterima oleh penduduk asli Indonesia, sehingga menjadi salah satu tanaman sayur yang penting hingga sekarang.

Kebutuhan masyarakat terhadap cabai setiap tahunnya mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut terjadi karena semakin beragamnya jenis makanan pedas yang memakai cabai merah. Oleh karena itu, maka pembudidayaannya perlu lebih banyak dijalankan.

Di masa sekarang, tanaman cabe merah telah menjelma menjadi komoditas vital di Indonesia dan mempunyai nilai ekonomi yang tergolong tinggi. Seiring bertambahnya jumlah penduduk, maka permintaan terhadap cabe merah pun juga ikut bertambah secara signifikan.

Cabe merah atau cabe merah besar mengandung berbagai macam kandungan nutrisi bermanfaat untuk kesehatan manusia. Dengan begitu, maka cabai tentunya akan sangat cocok dikonsumsi tubuh.

Beberapa contoh manfaat yang bisa didapatkan ketika mengkonsumsi cabe merah yaitu seperti :

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Banyak orang menilai jika mengkonsumsi cabai kurang bagus untuk sistem pencernaan tubuh. Padahal, faktanya asalkan dikonsumsi secara tak berlebihan mengkonsumsi cabe terbukti sangat bermanfaat untuk tubuh.

Ketika zat capsaicin dalam cabai masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh, maka saluran syaraf di dalam sistem pencernaan akan mengeluarkan sebuah senyawa bernama Anandamide.

Senyawa bernama Anandamide ini memiliki peran penting dalam mengurangi peradangan (inflamasi). Dengan begitu, maka kondisi kesehatan sistem pencernaan tubuh bisa selalu terjaga.

  • Memperkuat sistem imun

Di dalam cabai terkandung nutrisi berupa vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan nutrisi ini sangat baik untuk tubuh karena bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, maka tubuh akan lebih sulit terserang berbagai penyakit.

  • Melancarkan sistem pernafasan

Jika Anda mengkonsumsi cabai, maka saluran pernafasan pada paru – paru akan menjadi lebih lebar. Hal itu bisa terjadi karena peranan dari vitamin A.

Selain itu, vitamin A juga berguna dalam memperkecil resiko terserang radang paru – paru karena merokok. Dengan begitu, maka sistem pernafasan tubuh pun akan menjadi lebih lancar.

  • Menyehatkan mata

Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam cabai adalah lutein. Lutein terbukti mampu mencegah kerusakan mata karena proses penuaan dan degenerasi makula. Dengan begitu, tentunya kondisi mata akan selalu sehat.

Potensi Peluang Agrobisnis Cabe Merah

Harga cabe merah kadang mengalami kenaikan secara signifikan. Namun, tak jarang juga harganya mengalami penurunan cukup drastis.

Peningkatan harga cabe merah secara drastis umumnya terjadi karena peningkatan permintaan pasar terhadap cabe namun jumlahnya sedikit, sehingga tak mampu menjangkau keseluruhan masyarakat secara luas.

Tanaman cabe merah juga menjadi salah satu jenis tanaman yang cukup rentan terhadap hama dan cuaca, sehingga membutuhkan ketelatenan jika ingin membudidayakannya.

Jika masa panen tiba dan bersamaan dengan terjadinya fluktuasi harga cabai cukup tinggi, maka keuntungan yang bisa diperoleh akan menjadi sangat besar, bahkan sampai berkali – kali lipat.

Harganya akan cenderung meningkat ketika musim hujan. Sementara itu, ketika musim hujan maka proses pembudidayaan cabai merah akan jadi lebih sulit.

Ketika musim hujan, banyak hama penyakit yang bisa menyerang tumbuhan cabai ini. Sehingga, banyak petani lebih memilih untuk membudidayakan cabai merah besar ketika musim kemarau walaupun harga jualnya tak terlalu mahal.

Namun, jika Anda tertarik dengan peluang agrobisnis budidaya cabe merah, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami akan memberi beraneka tips & trik dalam membudidayakan tanaman cabai merah.

Tipe tanaman cabe ini bisa tumbuh baik pada daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 – 1400 mdpl. Selain di daerah dataran rendah, tanaman cabe merah juga dapat tumbuh di daerah dataran tinggi. Namun, hal tersebut menyebabkan hasil panen yang didapatkan nantinya menjadi lebih kecil.

Suhu yang baik untuk pembudidayaan cabe merah yakni berkisar ± 24 sampai 28° C. Jika suhu udara diatas 32° C dan dibawah 15° C, maka pertumbuhan cabe nantinya akan terganggu.

Curah hujan yang dikehendaki tanaman cabe merah sangatlah banyak, sehingga Anda perlu memilih jenis cabe merah besar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pemilihan benih cabe merah besar sebaiknya juga disesuaikan dengan lahan tanam yang nantinya akan dipergunakan. Benih berkualitas terbaik saat ini telah banyak diperjualbelikan di toko pertanian terdekat.

Salah satu produk benih yang sangat cocok Anda manfaatkan ialah Arimbi 85 F1. Sesudah Anda mendapatkan bibit cabe berkualitas unggul, proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah proses penyemaian dan penyiapan lahan tanam.

Kemudian, jangan lupa juga untuk melakukan proses pemeliharaan / perawatan. Proses perawatan yang perlu dilakukan cukuplah beragam, contohnya penyulaman bibit, pengairan, penyiangan gulma, pemotongan tunas, dan pengendalian opt.

Baca Juga : Cabai Rawit Ori 212 Aura Seed Kualitas Unggul

Cabe Arimbi Benih Unggulan Berkualitas Terbaik

cabai,arimbi 85,f1,arimbi 85 f1,bisi,cap kapal terbang,lmga agro
Cabe Arimbi Benih Unggulan Berkualitas Terbaik

Berbagai macam manfaat tersebut tentu saja membuat banyak petani ingin membudidayakan cabe merah. Namun, tentunya untuk mendapatkan buah cabai merah tentunya perlu benih berkualitas unggul.

Salah satu contoh produk benih cabe merah yang dapat menjadi pilihan utama untuk petani budidayakan adalah Arimbi 85 F1. Arimbi 85 F1 adalah bibit cabai merah hibrida terbaik yang diproduksi oleh produsen PT Bisi International, Tbk.

Arimbi sangat cocok untuk petani Indonesia dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Bisi sebagai produsen benih Arimbi sudah mempersiapkan produk ini dengan baik, sehingga sangat cocok menjadi pilihan unggul.

Benih cabai Arimbi ialah bibit cabe merah besar unggul dengan berbagai macam keunggulan. Dengan adanya beraneka kelebihan tersebut, maka cabai Arimbi semakin menjadi idola bagi banyak petani.

Beberapa contoh karakteristik unggul dari Arimbi yaitu seperti :

  1. Vigor tanaman cabai Arimbi termasuk kokoh, tegak, serta mempunyai percabangan banyak
  2. Cabe Arimbi mempunyai kemampuan adaptasi yang baik pada daerah dataran menengah hingga dataran tinggi
  3. Budidaya cabe memanfaatkan benih Arimbi toleran terhadap serangan penyakit layu bakteri, layu fusarium, serta medium resisten Gemini virus
  4. Proses pembentukan buah cabe menggunakan benih Arimbi tetap mudah walaupun kondisi cuaca tengah buruk
  5. Buah cabe dari bibit Arimbi ukurannya besar dengan panjang ± 15 cm, berdiameter ± 1,5 cm, dengan kulit buah berwarna hijau gelap ketika muda serta berwarna kemerahan mengkilat saat tua
  6. Tekstur buah cabai Arimbi relatif lentur, sehingga jumlah buah rusak karena pengemasan dan pengangkutan jarak jauh menjadi jauh berkurang
  7. Buah tanaman cabe dari benih Arimbi telah bisa Anda petik sesudah berumur ± 75 hari sesudah pindah tanam
  8. Potensi hasil panen cabe memanfaatkan bibit Arimbi 85 termasuk cukup tinggi, yaitu mencapai ± 27 ton per ha
  9. Produk bibit cabai Arimbi 85 telah terdaftar secara legal dalam data Kementan RI lewat Kepmentan No. 175/Kpts/SR.120/D.2.7/12/2015

Tentunya dalam beragam kelebihan dari benih Arimbi produksi Cap Kapal Terbang tersebut sangat menggiurkan bagi petani. Kenapa ? Karena tentunya hal itu menjadi sebuah peluang agrobisnis menjanjikan. Jadi, tertarik untuk mulai membudidayakan bibit cabai Arimbi 85 Bisi ?

Ketahanan Cabe Arimbi Terhadap OPT Pengganggu

Benih cabai Arimbi memiliki resistensi terhadap opt (organisme pengganggu tanaman) tertentu. Dengan mempunyai ketahanan terhadap opt pengganggu, maka bibit cabe Arimbi tidak usah petani ragukan kualitasnya.

Contoh beberapa organisme pengganggu tersebut yakni seperti :

  • Layu Bakteri

Infeksi bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) menjadi sumber infeksi terjadinya penyakit layu bakteri pada tumbuhan. Patogen bakteri ini bisa hidup pada sisa – sisa tanaman maupun inang alternatif.

Bakteri Ralstonia masuk menginfeksi tanaman lewat luka pada sistem perakaran selama akar lateral muncul. Peningkatan temperatur (dari 30 hingga 35° C), tingginya kelembaban udara dan tanah, serta pH tanah alkali makin mendukung perkembangan penyakit layu bakteri.

Ketika siang hari, daun muda akan mengalami kelayuan dan kembali pulih ketika suhu lingkungan lebih dingin (malam hari). Dalam kondisi menguntungkan, semua tanaman bisa terpengaruh oleh gejala kelayuan dan bersifat tetap permanen.

Daun layu tetap berwarna hijau serta masih menempel pada batang tanaman. Akar serta bagian batang memperlihatkan warna yang berubah menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi bisa membusuk karena infeksi dari bakteri sekunder. Saat dipotong pun bagian batang menghasilkan sekresi kekuningan hingga putih (mirip seperti warna sebuah susu.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium mengakibatkan beraneka kerusakan pada tanaman. Jamur Fusarium oxysporum lah yang bertanggung jawab atas terjadinya penyakit layu fusarium pada tanaman.

Patogen cendawan ini berkembang di dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga mengganggu penyaluran pasokan air & unsur hara menjadi terhambat.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung melalui ujung akar atau melalui luka pada akar. Sesudah berhasil masuk dalam suatu area, patogen cendawan Fusarium akan terus aktif hingga beberapa tahun.

Cendawan ini menunjukkan pola kerusakan cukup jelas pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tanaman memperlihatkan tanda – tanda kelayuan bahkan pada tahap remaja, dengan dedaunan yang nampak menguning.

Pada tanaman dewasa, sedikit tanda – tanda kelayuan sering muncul pada beraneka bagian tanaman. Hal ini biasanya terjadi ketika siang hari.

Daun kemudian akan menguning (walaupun hanya terjadi pada 1 sisi dedaunan saja). Bagian membujur dari batang memperlihatkan perubahan warna jaringan internal menjadi berwarna merah kecoklatan.

Awalnya gejala ini terjadi pada bagian pangkal, lalu merambat ke bagian batang tanaman.

  • Mosaik

Infeksi virus bernama Cucumber Mosaic Virus (CMV) mengakibatkan terjadinya penyakit mosaik. Patogen virus ini bisa menular lewat perantara biji ataupun tanah dan disebarkan oleh hama serangga (contohnya seperti Aphid/kutu daun).

Patogen virus CMV juga bisa menyebar melalui kontak tanaman yang terinfeksi, serta biasanya terjadi ketika cuaca kering. Gejala dari CMV ini bermula dengan kemunculan bercak berwarna kuning pada daun. Lalu, lembaran - lembaran daun akan mengalami penyempitan (shoe string).

Buah yang terinfeksi virus CMV bentuknya tidak rata, abnormal, serta terkadang memunculkan bercak coklat seperti cincin maupun membentuk seperti sebuah huruf C.

Baca Juga : Katalog Benih Tomat Terlengkap Harga Terjangkau

Jual Benih Cabe Arimbi Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Arimbi Harga Terjamin Murah

Apabila pembaca sedang mencari produk benih cabe Arimbi 85, maka jawaban paling tepat adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe Arimbi Cap Kapal Terbang berkualitas terbaik.

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki beraneka tips & trik dalam mengoptimalkan budidaya cabe menggunakan benih cabai Arimbi. Dengan begitu, maka hasil budidaya cabai menggunakan bibit Arimbi bisa menjadi lebih optimal.

Produk benih cabe Arimbi yang LMGA AGRO jual terjamin asli produksi Bisi. Kami menjamin bahwa kualitas bibit Arimbi terbaik dan juga harganya pun pastinya terjangkau.

Untuk memastikan pesanan benih cabe Arimbi sampai ke alamat tujuan, maka LMGA AGRO menjalin relasi kerjasama dengan mitra pengiriman terbaik di Indonesia yang memiliki reputasi terpercaya.

Beberapa mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO sebutlah saja seperti KI8, JNE, Pos Indonesia, & JNT. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka tentunya pesanan benih cabe Arimbi 85 F1 maupun pesanan lainnya sampai ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabai Arimbi 85 dengan harga murah ? Hubungi segera LMGA AGRO dan pesan bibit cabai Arimbi sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabe Arimbi ini kami tulis & sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa berdampak baik untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Arimbi Produk Unggul Berkualitas Terbaik ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu untuk Anda semua.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.