BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/12/2023

Read

Benih Terong Ungu Tahan Virus Cocok Petani Budidayakan

Benih Terong Ungu Tahan Virus,benih,terong,terong ungu,tahan virus,lmga agro
Benih Terong Ungu
Tahan Virus

Benih Terong Ungu Tahan Virus Cocok Petani Budidayakan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual beraneka kebutuhan pertanian online harga terjamin murah.

LMGA AGRO ialah toko tani berbasis online yang berlokasi fisik di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Kami merupakan reseller, distributor, agen, serta supplier kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dan memiliki jaminan reputasi yang terpercaya. Konsumen di seluruh penjuru Indonesia pun juga sudah toko pertanian online LMGA AGRO miliki.

So, calon konsumen tentunya tidak usah ragu apabila ingin membeli produk pertanian dari LMGA AGRO. Tunggu apalagi, sekarang ? Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan order kebutuhan pertanian Anda sebelum out of stock !!

Benih terong ungu tahan virus tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual beraneka produk benih terong ungu tahan virus dari berbagai produsen. Dapatkan segera benih terong ungu tahan virus harga murah hanya di LMGA AGRO.

Terong atau terung ialah tanaman sayur yang bagian buahnya dimanfaatkan sebagai bahan pangan. Asal – usul budidayanya di bagian selatan serta timur Asia sejak abad prasejarah, tetapi baru dikenal oleh dunia Barat sekitar awal tahun 1500an.

Bagian buahnya mempunyai beragam warna, terutama berwarna hijau, ungu, dan putih. Catatan tertulis yang pertama membahas tentang terung ditemukan dalam Qi min yao shu, sebuah karya pertanian yang ditulis pada tahun 544 Masehi.

Banyaknya nama bahasa Arab serta Afrika Utara pada terung serta kurangnya nama Yunani serta Romawi menunjukkan bahwa pohon ini dibawa masuk ke dunia Barat oleh bangsa Arab.

Bangsa Arab membawanya ke dunia Barat melewati kawasan Laut Tengah pada awal abad pertengahan. Nama ilmiah “Solanum melongena” berasal dari istilah Arab di abad ke 16 sebagai sejenis tumbuhan terong.

Karena terong merupakan anggota Solanaceae, buahnya pernah diasumsikan beracun. Tetapi, anggapan tersebut patah sesudah berjalannya waktu.

Buah terung pun mulai banyak diolah serta dikonsumsi karena memberikan efek bagus untuk tubuh. Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi terung yakni seperti :

  • Mencegah penyakit kanker

Mengkonsumsi terong juga terbukti bisa mencegah penyakit kanker menyerang tubuh. Hal tersebut dapat terjadi karena terung mengandung antioksidan untuk melawan sel – sel kanker, salah satunya ialah asam klorogenat.

Asam klorogenat tidak hanya mencegah penyakit kanker, tetapi juga memiliki efek antivirus serta antibakteri.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Mengkonsumsi terong dapat membantu tubuh dalam mengatasi gangguan saluran pencernaan, seperti sembelit dan perut kembung.

Selain itu, sayuran ini juga dapat membuat sistem pencernaan tubuh tetap fit. Dengan begitu, maka kondisi kesehatan saluran pencernaan akan selalu sehat.

  • Meningkatkan kesehatan tulang

Terung kaya dengan berbagai nutrisi, contohnya potasium, kalsium, vitamin K, dan sebagainya. Kombinasi antara nutrisi – nutrisi tersebut terbukti mampu meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. Dengan begitu, maka kondisi kesehatan tulang akan selalu terjaga.

Peluang Agribisnis Budidaya Terong Ungu Di Indonesia

Di dunia, ada cukup banyak varietas terong yang dibudidayakan, dan salah satunya ialah varietas terong ungu. Terong ungu memiliki cita rasa yang lezat dan mempunyai banyak penggemar.

Dengan begitu besarnya penggemar dari terong ungu di Indonesia, maka tentunya peluang usaha agribisnis budidaya terong ungu dapat dinilai memiliki prospek dengan jaminan menguntungkan.

Prospek bisnis budidaya terong ungu ini termasuk cukup bagus. Hal tersebut dapat terjadi karena harga terong ungu di pasaran cukup ekonomis serta tetap stabil di pasaran.

Di pasaran permintaan terhadap terong ungu tergolong cukup tinggi, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga sampai memenuhi kebutuhan bisnis kuliner. Sehingga, hal tersebut tak mengherankan jika bisnis budidaya terong ungu masih terbuka sangat lebar.

Apakah Anda cukup tertarik menjalankan bisnis pembudidayaan terong ungu ? Jika iya, maka hal tersebut sangatlah menarik karena bisnis budidaya terong ungu sangatlah menjanjikan untuk dijalankan.

Apabila Anda merasa tertarik, maka LMGA AGRO akan siap membantu sepenuh hati. Memang, bisnis pertanian sayuran terung menjadi salah satu bisnis yang tak ada matinya.

Begitu juga agribisnis budidaya terong memang salah satu profesi yang tergolong relatif mudah. Anda dapat melakukannya, bahkan dengan jumlah modal yang tergolong kecil.

Dengan menggunakan lahan kecil seperti pekarangan rumah, Anda telah bisa melakukan pembudidayaan terong ungu. Tentunya, dalam melakukan proses budidaya terong ungu memerlukan banyak peralatan sebagai penunjang.

Cangkul, sabit, timbangan, pompa air, gunting, golok, sprayer, benih terong ungu, ialah beberapa contoh peralatan yang dapat dimanfaatkan sebagai penunjang. Dengan menggunakan semua peralatan tersebut, maka saat panen Anda akan mendapatkan hasil panen secara optimal.

Nah, untuk memasarkan hasil budidaya terong ungu, Anda dapat memasarkan hasil panen tersebut ke berbagai tujuan pemasaran. Tujuan pemasaran tersebut contohnya seperti supermarket, restoran, pasar tradisional, minimarket, dan lainnya.

Baca Juga : Katalog Bibit Labu Blewah Terlengkap Harga Terjamin Terjangkau

Ancaman OPT Saat Membudidayakan Terong Ungu

ancaman,opt,budidaya,budidaya terong,budidaya terong ungu,lmga agro
Ancaman OPT Saat Membudidayakan Terong Ungu

Petani seringkali menjumpai gangguan yang menghambat saat dalam proses pembudidayaan terong ungu. Hal itu bisa menjadi sebuah masalah jika tak segera terselesaikan dan berdampak negatif ke petani.

Untuk itulah LMGA AGRO akan memberikan rekomendasikan kepada petani untuk mengidentifikasi lebih dulu gangguan apa saja yang seringkali terjadi saat menjalankan budidaya terong ungu.

Dengan mengenali gangguan – gangguan tersebut, maka petani nantinya bisa meminimalisir kerusakan dan melakukan tindakan pengendalian secara tepat.

Serangan opt ialah salah satu gangguan umum ketika membudidayakan terong ungu. Serangan opt tentunya mengakibatkan kerusakan yang beragam, tergantung dengan gejala yang terjadi. Oleh karena itu, perlu mengetahui gejala – gejala opt yang menyerang tanamannya.

Beberapa contoh opt yang perlu diwaspadai ketika menanam terong ungu yaitu seperti :

  • Kutu Daun

Kutu daun (Aphis spp.) merupakan seekor serangga yang bersifat polifag dan kosmopolitan serta berukuran sangat kecil (panjangnya hanya sekitar 1 hingga 6 mm). Hama ini ialah salah satu hama yang menyerang daun muda serta pucuk tanaman, terutama ketika musim kemarau.

Dengan memanfaatkan stiletnya, serangga ini akan melakukan serangan dengan cara menusuk serta menghisap cairan sel epidermis serta mesofil daun.

Nimfa kutu daun tubuhnya berwarna hijau kekuningan. Stadium nimfa berlangsung antara 6 hingga 7 hari. Perkembangbiakan kutu daun yakni melalui cara partenogenesis.

Nimfa yang sudah menjadi imago akan siap menghasilkan keturunan sesudah berumur 4 sampai 5 hari. Nimfa secara bertahap akan berubah menjadi serangga dewasa dalam waktu ideal ± 8 sampai 10 minggu.

Bentuk nimfa instar pertama sampai instar keempat cenderung hampir sama. Setelah memasuki fase instar keempat, nimfa pradewasa akan berubah menjadi serangga dewasa bersayap maupun tidak bersayap.

Serangga dewasa ini akan kembali sesudah 2 – 3 hari setelahnya. Hanya dalam kurun waktu 4 sampai 6 minggu saja seekor Aphid betina sudah dapat menghasilkan ribuan Aphids.

Seiring perkembangannya, maka Aphid akan menjadi lebih mudah berpindah dari satu tanaman ke tanaman lain. Aphids juga dikenal sebagai vektor virus penyebab penyakit pada tanaman, sehingga petani sering mengalami kewalahan akibat serangannya.

Hama ini mampu mengeluarkan kotoran berupa embun madu, sehingga terkadang pada tanaman akan mudah dijumpai gerombolan semut yang memanfaatkan kotoran Aphid.

  • Kumbang Daun

Serangan kumbang daun (Epilachna spp.) mengakibatkan permukaan daun berlubang, tidak rata, layu, serta berwarna kuning. Hama ini ialah hama yang dominan menyerang terung (baik ketika fase vegetatif maupun fase generatif).

Panjang tubuh imago kumbang Epilachna berkisar antara ± 5 sampai 8 mm dan berwarna jingga kusam serta pada elitranya terdapat bintik hitam. Sementara itu, larvanya berwarna kuning serta ada juga yang nampak seperti duri pada bagian tubuhnya.

Imago maupun larvanya menyerang tanaman dengan cara memakan lapisan epidermis daun, dengan bagian atas daun yang tetap mereka biarkan utuh. Dengan begitu, maka daun yang terserang menyisakan kerangka serta menjadi kering layaknya jaring.

Saat pagi hari, kumbang Epilachna akan mulai aktif untuk makan, tetapi akan menurun ketika siang hari. Ketika sore hari, mereka akan lebih menyukai tanaman muda sebelum proses pembungaan.

Ancaman Virus Ketika Budidaya Terong Ungu

Dalam membudidayakan tanaman terong ungu, seringkali muncul gangguan yang dapat saja menghambat. Salah satu ancaman tersebut ialah ancaman serangan virus.

Virus tersebut mengakibatkan penyakit yang menyebabkan pertumbuhan serta perkembangan terung menjadi terganggu. Oleh karena itu, Anda harus mewaspadai serangan virus pada tanaman.

Contoh beberapa virus yang harus diwaspadai dalam membudidayakan tanaman terong ungu yaitu :

  • Geminivirus

Penyakit kuning keriting terjadi karena infeksi patogen virus bernama Geminivirus. Geminivirus umumnya menular melalui hama vektor, salah satunya ialah kutu kebul Bemisia tabaci.

Seekor kutu kebul mampu menularkan virus serta membuat tanaman menjadi sakit. Laju penyebaran penyakit bertambah sesuai dengan jumlah populasi hama vektor yang semakin bertambah.

Masa inkubasi virus dalam tanaman umumnya berkisar antara 10 sampai 15 hari. Patogen Geminivirus menular melalui perantara kutu putih atau kutu kebul Bemisia tabaci.

Gejala tanaman terinfeksi Geminivirus yaitu pada awalnya daun muda / pucuk cekung dan mengkerut berwarna mosaik ringan.

Gejala berlanjut dengan hampir semua daun muda / pucuk berwarna kuning cerah. Daun menjadi cekung,  mengkerut, berukuran lebih kecil dan lebih tebal. Sementara, gejala lainnya yakni daun berwarna mosaik klorosis.

  • Virus TSWV

Virus TSWV (Tomato Spotted Wild Virus) menular melalui perantara hama vektor, terutama melalui perantara kutu thrips. Beberapa spesies thrips penyebar patogen ini yakni thrips tabaci, Franklinilea occidentalis, serta Scirtothrips dorsalis.

TSWV juga aktif dalam vektor thrips, dan dapat menularkannya pada tanaman secara terus – menerus. Nimfa yang memperoleh virus dari memakan tanaman yang terinfeksi akan mempertahankan kemampuan untuk menularkannya selama nimfa hidup.

Namun, TSWV tidak bisa ditularkan ke telur melalui thrips betina yang terinfeksi. Tanda – tanda gejala pada berbagai bagian tanaman akan beragam, tergantung pada tahap dimana tanaman terinfeksi dan kondisi lingkungan.

Penyebaran penyakit mengikuti pola yang berawal dari bagian atas menuju ke arah bawah. Daun bisa memperlihatkan bintik kecil berwarna coklat gelap.

Bintik tersebut secara bertahap tumbuh, serta terkadang membentuk cincin konsentris. Ketika menyatu, mereka akan membentuk bercak berukuran besar pada daun serta akhirnya menimbulkan nekrosis (sel mati) pada jaringan.

Pada batang serta tangkai daun terkadang nampak garis – garis berwarna coklat gelap. Pucuk yang tumbuh umumnya sangat dipengaruhi oleh nekrosis sistemik.

Tanaman memperlihatkan pertumbuhan yang terhambat atau mungkin menunjukkan pertumbuhan hanya pada 1 sisi saja.

Tanaman yang terinfeksi parah menghasilkan terung yang belum matang dengan cincin hijau berbintik dan bagian tengahnya mengalami pembengkakan.

Pada buah yang telah matang, muncul cincin coklat menonjol serta juga bintik – bintik dan bercak klorosis, sehingga buahnya tidak memiliki nilai jual.

  • Virus TMV

Virus TMV (Tobacco Mosaic Virus) bisa bertahan hidup di sisa – sisa tanaman ataupun akar di tanah kering selama periode lebih dari 2 tahun.

Tanaman bisa terkontaminasi melalui luka kecil yang ada pada akar. Patogen virus TMV mampu menyebar melalui benih yang terinfeksi, gulma, bibit, dan bagian tanaman yang terkontaminasi.

Angin, hujan, belalang, mamalia kecil, dan burung juga dapat membawa virus antar lahan tanam. Praktik budidaya yang buruk selama penanganan tanaman juga semakin mendukung penularan virus.

Durasi waktu siang hari, suhu, intensitas cahaya, serta varietas dan umur tanaman menentukan tingkat keparahan infeksi penyakit.

Semua bagian tanaman dapat terpengaruh selama tahap pertumbuhan tanaman. Gejala – gejalanya tergantung pada kondisi lingkungan lahan tanam.

Daun yang terinfeksi menunjukkan bercak berwarna hijau serta kuning, ataupun pola mosaik. Daun muda pun sedikit terdistorsi (mengalami perubahan bentuk).

Dedaunan berumur lebih tua menunjukkan area berwarna hijau tua. Dalam beberapa kasus, garis nekrotik (sel mati) berwarna gelap muncul pada bagian batang dan tangkai daun.

Pertumbuhan tanaman terhambat ke berbagai tingkatan dan pembentukan buah dapat menjadi sangat berkurang. Buah yang matang secara tidak merata membentuk bintik coklat di bagian permukaannya.

Di dinding bagian dalam buah terdapat noda berwarna kecoklatan. Akibatnya, hasil panen menjadi berkurang secara signifikan.

Baca Juga : Jual Bibit Timun Legenda Harga Murah

Benih Terong Ungu Tahan Virus Untuk Petani Tanam

terung,terung ungu,bibit,bibit terong ungu,tanaman,lmga agro
Benih Terong Ungu Tahan Virus Untuk Petani Tanam

Agar ancaman – ancaman diatas dapat teratasi, petani tentu saja perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Nah, salah satu cara efektif serta ampuh dalam mengendalikan masalah itu ialah dengan menggunakan benih terong ungu yang tahan virus.

Dari cara tersebut, salah satu cara paling efektif ialah dengan memakai benih terong ungu tahan virus. Dengan menggunakan benih terong ungu tahan virus, maka Anda dapat memperoleh hasil maksimal dari budidaya terung ungu.

Supaya lebih mudah, LMGA AGRO akan merekomendasikan benih terung ungu tahan virus kualitas terbaik. Beberapa contoh produk benih terung ungu tahan virus kualitas unggulan rekomendasi LMGA AGRO yaitu :

  • Benefit F1

Benefit F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT East West Seed Indonesia (Panah Merah). Bibit terong ungu tahan virus Benefit F1 dari Panah Merah kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Benefit contohnya seperti vigor tanaman kokoh, tahan penyakit layu, tahan proses pengepakan jarak jauh, dan sebagainya. Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Panah Merah ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Benefit F1 tersedia dalam kemasan sachet berisikan 1100 butir. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Prince Epa F1

Prince Epa F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT Bisi International, Tbk (Cap Kapal Terbang). Bibit terong ungu tahan virus Prince Epa F1 dari Bisi kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Prince Epa contohnya seperti potensi hasil panen tinggi, hasil panen tahan pengiriman jarak jauh, hasil panen mudah terjual ke pedagang, dan sebagainya.

Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Cap Kapal Terbang ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Prince Epa F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Yuvita F1

Yuvita F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT East West Seed Indonesia (Panah Merah). Bibit terong ungu tahan virus Yuvita F1 dari Panah Merah kualitasnya telah teruji menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Yuvita contohnya seperti tekstur buahnya cukup lentur, tahan serangan hama thrips, ukuran buahnya besar, dan sebagainya. Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Panah Merah ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Yuvita F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 5 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Yumi F1

Yumi F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT East West Seed Indonesia (Panah Merah). Bibit terong ungu tahan virus Yumi F1 dari Panah Merah kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Yumi contohnya seperti tahan penyakit antraknosa, proses pembentukan buah tetap mudah dalam kondisi cuaca buruk, cocok untuk dataran rendah sampai menengah, dan sebagainya.

Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Panah Merah ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Yumi F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 5 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Sri Long F1

Sri Long F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT Known You Seed Indonesia (Known You Seed). Bibit terong ungu tahan virus Sri Long F1 dari Known You Seed kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Sri Long contohnya seperti tekstur buahnya cukup lentur, vigor tanaman kokoh, cocok untuk dataran rendah hingga menengah, dan sebagainya. Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Known You Seed ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Sri Long F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 5 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Prince 07 F1

Prince 07 F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT Bisi International, Tbk (Cap Kapal Terbang). Bibit terong ungu tahan virus Prince 07 F1 dari Bisi kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Prince 07 contohnya seperti tahan serangan hama Aphid, buahnya lebih tahan simpan & pengangkutan jarak jauh, kulit buahnya tebal, dan sebagainya.

Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Cap Kapal Terbang ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus  Prince 07 F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Charming F1

Charming F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT Known You Seed Indonesia (Known You Seed). Bibit terong ungu tahan virus Charming F1 dari Known You Seed kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Charming contohnya seperti tekstur buahnya cukup lentur, ukuran buahnya tergolong besar, kulit buahnya tidak mudah keriput, dan sebagainya. Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Known You Seed ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Charming F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 5 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Antaboga F1

Antaboga F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT Bisi International, Tbk (Cap Kapal Terbang). Bibit terong ungu tahan virus Antaboga F1 dari Bisi kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Antaboga contohnya seperti vigor tanaman kokoh, proses pembentukan buah tetap mudah walaupun cuaca buruk, daya tumbuhnya tinggi, dan sebagainya. 

Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Cap Kapal Terbang ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Antaboga F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

  • Lezata F1

Lezata F1 merupakan benih terong ungu tahan virus kualitas terbaik hasil produksi PT East West Seed Indonesia (Panah Merah). Bibit terong ungu tahan virus Lezata F1 dari Panah Merah kualitasnya telah teruji serta menjadi salah satu unggulan petani.

Keunggulan dari benih tahan virus Lezata contohnya seperti daya tumbuhnya tinggi, tahan serangan penyakit layu fusarium, kulit buahnya tebal, dan sebagainya. Kelebihan – kelebihan tersebut tentu saja menjadikan produk benih Panah Merah ini sangat cocok petani gunakan.

Benih terong ungu antivirus Lezata F1 tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 5 gram. Apabila pembaca tertarik, pembaca bisa produk benih tahan virus tersebut segera melalui LMGA AGRO.

Baca Juga : Bibit Gambas Anggun Tavi Cocok Petani Tanam

Jual Benih Terong Ungu Tahan Virus Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Terong Ungu Tahan Virus Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk benih terong ungu tahan virus, LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual benih terong ungu tahan virus berkualitas unggul.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menyediakan beraneka tips serta trik dalam membudidayakan terong ungu menggunakan benih tahan virus. Dengan begitu, maka hasil budidaya terung ungu bisa menjadi lebih maksimal karena memakai benih tahan virus.

Produk benih terong ungu tahan virus yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen. Jaminan original tersebut berani kami berikan karena kami mendapatkan langsung produk asli dari produsen benih terong ungu tahan virus.

Untuk menjamin pesanan benih terong ungu tahan virus sampai ke alamat konsumen, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan yaitu seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, & JNT. Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan benih terong ungu tahan virus terjamin pasti sampai hingga ke alamat konsumen.

So, tunggu apalagi ? Pesan segera benih terong ungu tahan virus berkualitas unggulan harga terjangkau hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema benih terong ungu tahan virus ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih Terong Ungu Tahan Virus Cocok Petani Budidayakan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai berjumpa kembali dalam artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.