BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/01/2024

Read

Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Terbaik Atasi Antraknosa

Fungisida Untuk Patek Pada Cabe,fungisida,untuk,patek,cabe,lmga agro
Fungisida Untuk Patek
Pada Cabe

Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Terbaik Atasi Antraknosa. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan tani terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian LMGA AGRO merupakan toko pertanian online dengan lokasi fisik bertempat di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami ialah distributor, agen, supplier, serta reseller yang mempunyai pelanggan di seluruh Indonesia.

Kami berani memberikan jaminan pesanan produk yang konsumen beli pasti akan sampai hingga ke alamat tujuan. So, tentunya tidak usah ragu membeli produk pertanian dari LMGA AGRO. Segera order dan penuhi kebutuhan pertanian Anda dari LMGA AGRO.

Fungisida untuk patek pada cabe tersedia di toko LMGA AGRO. LMGA AGRO jual berbagai macam fungisida untuk patek pada cabe dengan jaminan kualitas terbaik dan terjamin original. Dapatkan segera fungisida untuk patek pada cabe harga terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Cabe atau cabai ialah salah satu tanaman yang keberadaannya sangatlah penting di Indonesia. Kenapa sangat penting ? Karena banyak masyarakat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari – hari.

Masyarakat Indonesia mempunyai beraneka macam olahan makanan yang memiliki cita rasa pedas. Tidaklah mengherankan apabila cabai sangatlah penting dalam beraneka makanan.

Selain mampu membuat cita rasa makanan menjadi nikmat dan lezat, cabe juga memberikan beraneka manfaat apabila dikonsumsi dalam jumlah secukupnya. Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi cabe untuk tubuh yaitu :

  • Membantu menurunkan berat badan

Obesitas merupakan kondisi kesehatan serius yang mampu meningkatkan resiko tubuh terkena penyakit kronis. Beberapa bukti menunjukkan bahwa capsaicin mampu meningkatkan penurunan berat badan dengan cara meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi nafsu makan.

  • Membantu meredakan rasa sakit

Zat capsaicin merupakan senyawa tanaman bioaktif utama dalam cabe yang mampu membantu tubuh dalam meredakan rasa sakit. Sebab, senyawa ini akan bekerja sama dengan reseptor rasa sakit yang menyebabkan seseorang merasakan sensasi panas yang berasal dari cabe.

Kondisi ini kemudian membantu ujung syaraf menghentikan pengiriman sinyal sensasi rasa sakit. Oleh karena itu, tak mengherankan mengapa buah ini banyak dipergunakan sebagai bahan dasar di dalam krim ataupun koyo pereda nyeri otot.

  • Mencegah penyakit jantung

Cabe terbukti mampu mencegah terjadinya serangan penyakit jantung. Studi menunjukkan apabila senyawa capsaicin dalam cabe dapat mengurangi peradangan dan meminimalkan resiko terserang penyakit jantung. Dengan begitu, maka penyakit jantung dapat dicegah.

Dengan berbagai manfaat – manfaat diatas, maka cabe tentunya punya peluang bisnis menjanjikan apabila dibudidayakan. Namun, terkadang muncul gangguan – gangguan yang dapat mengganggu saat membudidayakan cabe.

Ancaman Patek Pada Tumbuhan Cabe

ancaman,antraknosa,penyakit,budidaya,petani,budidaya cabe,lmga agro
Ancaman Patek Pada Tumbuhan Cabe

Petani cabe seringkali mempunyai tantangan berat saat membudidayakan tanamannya. Cuaca ialah faktor pelopor utamanya.

Saat musim kemarau, hama tanaman akan berkembang biak secara pesat. Sementara saat musim hujan patogen seperti jamur, bakteri, maupun virus berkembang dengan baik dalam tingkat kelembaban yang tinggi.

Salah satu contoh bentuk tantangan berat itu ialah penyakit patek atau antraknosa. Antraknosa atau patek adalah salah satu penyakit utama yang menyebabkan kerugian secara ekonomi di seluruh pembudidayaan cabe di seluruh penjuru dunia.

Penyakit patek ini adalah salah satu penyakit utama cabe, baik di daerah tropis maupun subtropis. Patek terjadi akibat infeksi cendawan Colletotrichum capsici.

Patogen jamur ini berkembang secara pesat dalam kondisi kelembaban relatif cukup tinggi. Umumnya serangan patek pada tanaman cabe di Indonesia akan mengakibatkan kehilangan hasil panen sampai 14 hingga 30 persen.

Cendawan Colletotrichum capsici bisa menginfeksi bagian cabang, ranting, daun, dan juga buah tanaman cabe. Serangannya bermula sejak fase perkecambahan hingga pasca panen.

Infeksi pada buah cabai terjadi biasanya pada buah menjelang tua dan sesudah tua. Gejala berawal dengan adanya bintik kecil berwarna kehitam – hitaman dan sedikit melekuk pada bagian permukaan buah cabe.

Gejala lanjutan yang terjadi pada buah yakni buah menjadi berkerut, kering, membusuk, kemudian jatuh. Bercak berbentuk bundar atau cekung dan berkembang pada buah yang belum dewasa atau matang dari banyak ukuran.

Biasanya bentuk bercak beragam pada satu buah cabai, dan saat serangan parah bercak – bercak itu akan menyatu.

Baca Juga : Toko Obat Tani Terdekat Solusi Unggul Untuk Petani

Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Permudah Petani Basmi Antraknosa

Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Permudah Petani Basmi Antraknosa

Untuk mengatasi ancaman serangan penyakit antraknosa, petani tentu perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Hal itu bertujuan untuk menghentikan laju serangan penyakit patek dan tidak menyebabkan dampak buruk menjadi lebih parah.

Salah satu solusi efektif dan praktis dalam mengatasi patek ialah dengan memakai produk fungisida untuk patek pada cabe berkualitas unggul.

Beraneka macam fungisida untuk patek pada cabe telah banyak beredar di pasaran. Tetapi, agar petani semakin mudah memperolehnya LMGA AGRO akan merekomendasikan beberapa produk fungisida untuk patek pada cabe berkualitas terbaik.

Contoh beberapa produk fungisida untuk patek pada cabe yaitu seperti :

  • Magenta 50 WP

Magenta 50 WP ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Multi Sarana Indotani untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 1 bahan aktif utama, yaitu benomil 50 %. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa butiran tepung yang mudah tersuspensi bersama air.

Cara kerja produk Indotani untuk pertanian ini yakni secara kuratif serta sistemik pada tanaman, langsung ke bagian tumbuhan yang terinfeksi. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Magenta Cap Kapal Terbang.

Contohnya saja seperti mempunyai spektrum pengendalian luas, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Magenta 50 WP juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit bercak ungu, cacar daun, busuk daun, bercak daun, dan sebagainya.

Magenta Cap Kapal Terbang telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120072954.

Produk Magenta 50 WP dikemas dalam kemasan sachet netto 250 gram. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Magenta 50 WP, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Polycom 70 WG

Polycom 70 WG ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT BASF Indonesia untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 1 bahan aktif utama, yaitu metiram 70 g/l. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa butiran yang dapat mudah terdispersi oleh air.

Cara kerja produk BASF untuk pertanian ini yakni secara  kontak pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida BASF Polycom. Contohnya saja seperti mempunyai spektrum pengendalian luas, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Polycom 70 WG juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit busuk buah, bercak ungu, busuk pelepah, bercak ungu, bercak coklat, dan sebagainya.

Polycom BASF telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120031839.

Produk ini dikemas dalam kemasan sachet 3 varian, yaitu netto 250 gram, 500 gram, dan 1 kg. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Polycom 70 WG, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Nativo 75 WG

Nativo 75 WG ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Bayer Indonesia untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 2 bahan aktif utama, yaitu tebukonazol 25 % dan trifloksistrobin 25 %. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa butiran berwarna putih mudah terdispersi oleh air.

Cara kerja produk Bayer untuk pertanian ini yakni secara sistemik dan mesostemik pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Bayer Nativo. Contohnya saja seperti mempunyai spektrum pengendalian luas, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Nativo 70 WG juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit hawar, karat, cacar daun, rebah semai, dan sebagainya.

Nativo Bayer telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120072781.

Produk ini dikemas dalam kemasan sachet 2 varian, yaitu netto 12,5 gram dan 50 gram. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Nativo 70 WG, hubungi segera LMGA AGRO.

Baca Juga : Jual Benih Timun Terlengkap Harga Terjamin Murah

  • Cabriotop 60 WG

Cabriotop 60 WG ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT BASF Indonesia untuk mengatasi penyakit  antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 2 bahan aktif utama, yaitu piraklostrobin 5 % dan metiran 55 %. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa butiran.

Cara kerja produk BASF untuk pertanian ini yakni secara protektif, kuratif, serta sistemik pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida BASF Cabriotop.

Contohnya saja seperti dosis pengaplikasiannya relatif hemat, mampu meningkatkan hasil panen, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Cabriotop 60 WG juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit bercak daun, busuk daun, layu fusarium, dan sebagainya.

Cabriotop BASF telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120072853.

Produk ini dikemas dalam kemasan sachet 2 varian, yaitu netto 250 gram dan 500 gram. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Cabrio Top 60 WG, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Revus 250 SC

Revus 250 SC ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Syngenta Indonesia untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 1 bahan aktif utama, yaitu mandipropamid 250 g/l. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa cairan pekat berwarna kuning muda yang mudah larut bersama air.

Cara kerja produk Syngenta untuk pertanian ini yakni secara sistemik pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Revus Syngenta.

Contohnya saja seperti harganya terjamin terjangkau, memiliki fungsi lain yakni sebagai zpt pada tanaman, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Revus 250 SC juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit karat daun, embun tepung, karat daun, busuk batang, dan sebagainya.

Revus Syngenta telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120072794.

Produk ini dikemas dalam kemasan botol 2 varian, yaitu netto 100 ml dan 250 ml. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Revus 250 SC, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Promefon 250 EC

Promefon 250 EC ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Multi Sarana Indotani untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 1 bahan aktif utama, yaitu triadimefon 250 gram per liter. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa cairan pekat mudah teremulsi dalam air.

Cara kerja produk BASF untuk pertanian ini yakni secara sistemik pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Promefon Cap Kapal Terbang.

Contohnya saja seperti mampu meningkatkan hasil tanaman, cocok untuk musim hujan, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Promefon 250 EC juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit bidang sadap, bercak daun, hawar pelepah, dan sebagainya.

Promefon Cap Kapal Terbang telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120031842.

Produk ini dikemas dalam kemasan botol 3 varian, yaitu netto 100 ml, 250 ml, dan 1 liter. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Promefon 250 EC, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Recor Plus 300 EC

Recor Pls 300 EC ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Multi Sarana Indotani untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 2 bahan aktif utama, yaitu propikonazol 150 g/l dan difenokonazol 150 g/l. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa cairan pekat berwarna coklat sampai coklat tua.

Cara kerja produk Indotani untuk pertanian ini yakni secara sistemik pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Recor Plus Cap Kapal Terbang.

Contohnya saja seperti ampuh membasmi penyakit patek, harganya tergolong terjangkau, berfungsi pula sebagai zpt, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Recor Plus 300 EC juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit karat daun, busuk batang, hawar pelepah, embun tepung, dan sebagainya.

Recor Plus Cap Kapal Terbang telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120083077.

Produk ini dikemas dalam kemasan botol 2 varian, yaitu netto 100 ml dan 250 ml. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Recor Plus 300 EC, hubungi segera LMGA AGRO.

  • Trivia 73 WP

Trivia 73 WP ialah produk obat fungisida berkualitas unggul yang diproduksi oleh PT Bayer Indonesia untuk mengatasi antraknosa.

Fungisida untuk patek pada cabe ini mempunyai 2 bahan aktif utama, yaitu fluopikolid 6 % dan propineb 66,7 %. Sedangkan, bentuk formulasinya sendiri berupa butiran tepung berwarna abu – abu kecoklatan.

Cara kerja produk Bayer untuk pertanian ini yakni secara kontak serta translaminar pada tanaman. Ada beberapa keunggulan penggunaan pestisida jenis fungisida Bayer Trivia.

Contohnya saja seperti tidak mengakibatkan resistensi silang dengan pestisida lainnya, ampuh membasmi penyakit patek, dan lainnya.

Selain penyakit antraknosa, Trivia 73 WP juga ampuh dalam mengendalikan penyakit lainnya. Contohnya seperti penyakit bercak ungu, bercak daun, embun tepung, busuk daun, dan sebagainya.

Trivia Bayer telah memiliki perijinan resmi Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020120072819.

Produk Trivia 73 WP produksi Bayer dikemas dalam kemasan sachet netto 200 gram. Jika merasa tertarik dengan fungisida untuk patek pada cabe Trivia 73 WP, hubungi segera LMGA AGRO.

Baca Juga : Kixor Herbisida Unggulan Harga Terjangkau

Jual Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Harga Terjamin Murah

Jika pembaca tengah mencari produk fungisida untuk patek pada cabe, LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual beraneka macam fungisida untuk patek pada cabe berkualitas terbaik.

Kemampuan fungisida untuk patek pada cabe yang LMGA AGRO jual telah terjamin serta teruji kualitasnya. Harga fungisida untuk patek pada cabe yang LMGA AGRO jual pun terjamin murah.

LMGA AGRO pun juga mempunyai berbagai macam tips serta trik untuk petani dalam mengoptimalkan pengaplikasian fungisida untuk patek pada cabe. Sehingga, dengan begitu maka pengaplikasian fungisida untuk patek pada cabe bisa memberikan efek secara optimal.

Agar menjamin pesanan fungisida untuk patek pada cabe sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan rekanan mitra pengiriman terbaik.

Rekanan mitra kami sudah mempunyai reputasi terpercaya, sehingga konsumen tidak perlu ragu mengenai kualitasnya. Contoh rekanan pengiriman mitra LMGA AGRO yakni seperti KI8, JNE, Pos Indonesia, serta J&T.

Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan fungisida untuk patek pada cabe maupun pesanan produk lainnya terjamin pasti sampai ke alamat tujuan.

So, tunggu apalagi sekarang ? Meluncur saja segera ke laman produk fungisida untuk patek pada cabe yang ingin Anda beli kemudian buktikan sendiri kualitasnya.

Nah, itulah dia artikel bertema fungisida untuk patek pada cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel ini bisa banyak memberikan berbagai manfaat bagi seluruh pembaca LMGA AGRO.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Fungisida Untuk Patek Pada Cabe Terbaik Atasi Antraknosa ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai berjumpa kembali dalam artikel terbaru kami selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.