BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/05/2024

Read

Bibit Terong Ungu Pilihan Terbaik Untuk Petani Tanam

Bibit Terong Ungu,bibit,terong,ungu,lmga agro
Bibit
Terong Ungu

Bibit Terong Ungu Pilihan Terbaik Untuk Petani Tanam. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro.

Lmga Agro adalah toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian online unggul dengan harga terjamin terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur adalah tempat dimana toko pertanian online Lmga Agro terletak.

Kami adalah agen, reseller, supplier, dropshipper, dan distributor produk pertanian paling lengkap di Indonesia.

Lmga Agro sudah lama dikenal oleh konsumen dan memiliki reputasi yang pastinya terjamin terpercaya. Jadi, calon konsumen tentunya tidak perlu ragu apabila ingin bertransaksi dengan toko pertanian terdekat Lmga Agro.

Ingin membeli produk pertanian unggulan dengan harga terjangkau ? Hubungi segera Lmga Agro sekarang juga lalu hubungi kami untuk membeli produk pertanian pilihan Anda.

Bibit terong ungu dari berbagai produsen bisa Anda beli sekarang juga di Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit terong ungu dengan jaminan harga murah.

Segera dapatkan bibit terong ungu harga murah dan original dari Lmga Agro sebelum Anda kehabisan !!

Terong. Siapa yang tidak mengetahui tanaman satu ini ? Terong ataupun sering juga orang mengenalnya sebagai terung (Solanum melongena) merupakan tanaman pangan yang menghasilkan buah serta dimanfaatkan menjadi sayur - sayuran.

India serta Sri Lanka merupakan tempat dimana tumbuhan ini diperkirakan berasal. Terong pun masih berkerabat dengan leunca serta kentang, dan juga agak jauh dengan tumbuhan tomat.

Terung adalah tanaman terna yang cukup sering dibudidayakan secara tahunan. Tanaman ini mampu tumbuh sampai setinggi 40 hingga 150 cm.

Ukuran daunnya tergolong besar, sementara tekstur lobusnya cenderung kasar. Panjangnya berkisar sekitar ± 10 sampai 20 cm dengan lebar sekitar ± 5 sampai 10 cm.

Warna bunga terong cukup beragam (ungu sampai putih) dengan mahkota yang memiliki 5 lobus. Benang sarinya sendiri memiliki warna kuning dan berdiameter sekitar ± 3 cm.

Diperkirakan budidaya terong telah dilakukan sejak zaman prasejarah di bagian selatan dan timur Asia, tetapi dunia Barat baru mengenalnya sekitar abad ke 15.

Buahnya mempunyai warna bervariasi, contohnya hijau, ungu, serta putih. Sebuah karya tulis pertanian dari Tiongkok Kuno dengan judul Wi min yao shu yang dibuat pada tahun 544 Masehi adalah karya tulis pertama yang membahas tentang terong.

Nama ilmiah Solanum melongena berasal dari sebuah istilah dari abad ke 16 untuk sejenis tumbuhan terung. Karena tergolong sebagai anggota Solanaceae, maka buah terong pada awalnya juga dianggap sebagai racun, sama seperti varietas kentang dan juga leunca.

Sebagian buah terung memiliki rasa pahit serta juga bisa mengakibatkan iritasi pada perut dan menyebabkan gastritis.

Hal itu menyebabkan sebagian kalangan (khususnya dari kalangan kesehatan) mengatakan apabila terung serta genus terkait mampu mengakibatkan atau justru memperparah penyakit artritis.

Peluang Agribisnis Menjanjikan Budidaya Terong Ungu Di Indonesia

Ada cukup banyak jenis terong yang banyak ditanam di berbagai belahan dunia, dan salah satunya adalah varietas terong ungu. Varietas terong ini mempunyai cita rasa nikmat serta mempunyai penggemar dalam jumlah sangat besar.

Dengan sangat besarnya jumlah penggemar dari terong ungu, maka tentunya peluang usaha agrobisnis budidaya varietas terung ini bisa dibilang punya prospek yang tergolong sangat menjanjikan.

Prospek agribisnis budidaya terong ungu memang tergolong sangat bagus. Hal ini bisa terjadi karena harga buah terong ungu tergolong ekonomis dan relatif stabil di pasaran.

Di pasaran, permintaan terong ungu tergolong sangat besar (baik untuk konsumsi rumah tangga maupun bisnis kuliner). Dengan begitu, hal tersebut tidaklah mengherankan jika peluang agrobisnis budidaya terong ungu cukup terbuka lebar.

Tertarik untuk merasakan sendiri sensasi membudidayakan terong ungu ? Bila memang iya, maka hal tersebut sangatlah menarik karena memang budidaya terong ungu sangat bagus untuk dilakukan.

Apabila Anda merasa tertarik, Lmga Agro selalu siap sedia untuk membantu Anda. Bisnis pertanian sayuran terung ungu ini memang menjadi salah satu peluang agrobisnis di dunia yang tidak pernah ada matinya.

Begitu pula dengan agrobisnis terong ungu menjadi salah satu peluang bisnis dengan prospek menguntungkan. Untuk memulai agribisnis budidaya terong ungu sendiri termasuk cukup mudah.

Anda dapat melakukannya secara mudah dengan jumlah modal yang tergolong relatif kecil. Selain itu, Anda pun dapat memulainya pada lahan berukuran kecil (contohnya pekarangan rumah).

Untuk memulai proses pembudidayaan terong ungu tentunya membutuhkan berbagai peralatan yang berguna sebagai penunjang. Peralatan penunjang tersebut contohnya seperti sabit, pompa air, timbangan, cangkul, gunting, sprayer, bibit terong ungu, dan sebagainya.

Dengan memanfaatkan peralatan – peralatan penunjang tersebut, maka Anda dapat melakukan pembudidayaan terong ungu dengan baik.

Untuk memasarkan hasil panen terong ungu, Anda dapat memasarkannya ke berbagai tujuan pemasaran pilihan Anda. Contohnya saja seperti minimarket, supermarket, pasar tradisional, rumah makan, restoran, hingga hotel.

Baca Juga : Benih Kacang Panjang Terlengkap Terjamin Kualitasnya

Ancaman Serangan Organisme Pengganggu Ketika Membudidayakan Terong Ungu

ancaman,serangan,opt,organisme pengganggu,lmga agro
Ancaman Serangan Organisme Pengganggu Ketika Membudidayakan Terong Ungu

Ketika Anda membudidayakan tanaman terong ungu, petani seringkali dipertemukan pada berbagai gangguan yang menghambat jalannya proses pembudidayaan. Hal tersebut bisa menjadi permasalahan besar apabila tak segera terselesaikan dan berefek kurang baik pada petani.

Untuk itu Lmga Agro merekomendasikan untuk lebih mengenali terlebih dulu terhadap gangguan apa yang seringkali petani jumpai ketika membudidayakan terong ungu.

Dengan mengenali gangguan tersebut, maka petani diharapkan nantinya bisa meminimalkan kerusakan serta mampu melakukan tindakan pengendalian dengan tepat.

Salah satu bentuk gangguan umum ketika membudidayakan tanaman terong ungu adalah serangan organisme pengganggu tanaman (opt). Serangan organisme pengganggu tanaman mengakibatkan kerusakan yang berbeda skalanya, tergantung pada gejalanya.

Oleh karena itu, petani harus memiliki pengetahuan mengenai gejala – gejala opt yang bisa saja menyerang. Contoh beberapa organisme pengganggu tanaman yang perlu untuk petani waspadai serangannya ketika membudidayakan terong ungu yaitu seperti :

  • Kumbang Daun

Kumbang daun yang memiliki nama lain Epilachna spp. adalah salah satu hama yang harus diwaspadai saat membudidayakan terong ungu. Baik di fase vegetatif maupun fase generatif hama ini tetap mampu menyerang.

Bahkan, serangannya dapat menyebabkan permukaan daun tidak rata, muncul lubang, serta juga mempunyai warna kuning dan mengalami kelayuan.

Panjang tubuh imago kumbang Epilachna biasanya berlangsung antara 5 sampai 8 mm serta berwarna jingga kusam pada elitranya terdapat bintik hitam.

Serangan imago ataupun larva pada tumbuhan dilakukan dengan cara memakan lapisan epidermis daun, tetapi bagian atas daun tetap dibiarkan utuh. Hal itu menyebabkan daun tersisa kerangka daun saja dan mengering seperti sebuah jaring – jaring.

Ketika pagi hari, kumbang Epilachna akan mulai aktif mencari makan kemudian akan menurun saat siang hari. Sementara itu, ketika sore hari mereka akan aktif kembali untuk makan dan saat malam hari aktivitas makannya akan mengalami penurunan.

Pada fase vegatatif tanaman terung, jumlah populasi kumbang akan bertambah ketika masuk ke bulan Desember. Bertambahnya jumlah populasi ini dipengaruhi oleh umur tanaman, karena kumbang Epilachna lebih menggemari tanaman muda sebelum berbunga.

  • Kutu Daun

Kutu daun (Aphis spp.) memiliki tubuh berukuran kecil, yakni hanya berukuran 1 sampai 6 milimeter. Hama ini termasuk sebagai salah satu hama yang menyerang dedaunan muda dan pucuk tumbuhan, terlebih saat musim kemarau.

Hama Aphid bersifat kosmopolitan serta polifag. Sementara itu, serangan hama Aphid dilakukan dengan cara menusukkan stiletnya serta menyerap cairan sel epidermis serta juga mesofil daun.

Tubuh nimfa kutu daun berwarna hijau kekuningan. Fase nimfa umumnya berlangsung selama ± 6 sampai 7 hari. Perkembangbiakan Aphid dilakukan melalui cara partenogenesis.

Nimfa yang telah mencapai fase imago akan siap untuk berkembang biak setelah berusia 4 hingga 5 hari. Secara bertahap nimfa akan bertransformasi menjadi imago (serangga dewasa) dalam waktu ideal selama ± 8 sampai 10 minggu.

Biasanya bentuk nimfa instar pertama hingga instar keempat cenderung terlihat nyaris sama. Setelah nimfa masuk ke fase instar keempat, nimfa pradewasa akan bertransformasi menjadi imago (baik bersayap maupun tidak bersayap).

Seekor Aphid betina telah bisa menghasilkan ribuan Aphid hanya dalam kurun waktu 4 sampai 6 minggu. Seiring Aphid berkembang, hama ini akan lebih mudah berpindah dari satu tanaman ke tanaman lainnya.

Selain itu, Aphids juga dikenal sebagai salah satu hama vektor penyebar virus penyebab penyakit pada tanaman, sehingga seringkali petani merasa kewalahan karena serangannya.

Kotoran berupa embun madu biasanya akan dihasilkan oleh hama ini, sehingga kadang - kadang pada tanaman yang mereka serang akan banyak dijumpai gerombolan semut yang menggunakan kotoran Aphid.

Terlebih lagi, embun madu pun juga dapat menjadi media tempat tumbuhnya cendawan jelaga yang dapat menutupi daun saat proses fotosintesis berlangsung.

Baca Juga : Katalog Produk Pupuk, Pestisida, & ZPT Paling Lengkap Lmga Agro

Bibit Terong Ungu Kualitas Terbaik Untuk Petani

benih,terung,terung ungu,tanaman,lmga agro
Bibit Terong Ungu Kualitas Terbaik Untuk Petani

Supaya bisa mengatasi ancaman – ancaman diatas, tentu saja petani harus melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Salah satu cara ampuh supaya masalah itu teratasi adalah dengan menggunakan bibit terong ungu berkualitas unggulan.

Berbagai produk bibit terung ungu unggul sangat mudah petani peroleh. Harga jualnya di pasaran pun cukup beragam, paling murah berkisar puluhan ribu sampai paling mahal berkisar ratusan ribu rupiah.

Nah, agar lebih mudah Lmga Agro akan merekomendasikan beberapa produk bibit terong ungu terbaik untuk konsumen pergunakan. Produk rekomendasi kami ini berasal dari beraneka produsen dengan jaminan kualitas unggul.

Contoh beberapa produk bibit terong ungu rekomendasi pilihan Lmga Agro yakni seperti :

  • Antaboga F1

Antaboga F1 merupakan bibit terung ungu hibrida kualitas unggulan hasil keluaran PT Bisi International, Tbk (Cap Kapal Terbang).

Bibit terung Antaboga Bisi sangat cocok untuk petani budidayakan karena memiliki berbagai macam  kelebihan daripada produk pesaingnya.

Bibit Antaboga F1 produksi Bisi memiliki beragam kelebihan, seperti ukuran buahnya tergolong besar, toleran penyakit patek, tekstur buahnya lentur, dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan bibit terung Antaboga F1 Chia Tai Seed ? Bibit terong ungu Antaboga F1 bisa Anda beli secara mudah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

  • Yumi F1

Yumi F1 merupakan bibit terung ungu hibrida kualitas unggulan hasil keluaran PT Eastwestseed Indonesia (Cap Panah Merah).

Bibit terung Yumi Ewindo sangat cocok untuk petani budidayakan karena memiliki berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya.

Bibit Yumi F1 produksi Panah Merah memiliki beragam kelebihan, seperti mudah dibudidayakan, tahan pengangkutan jarak jauh, toleran penyakit patek, dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan bibit terung Yumi F1 Eastwestseed ? Bibit terong ungu Yumi F1 bisa Anda beli secara mudah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

  • Mustang F1

Mustang F1 merupakan bibit terung ungu hibrida kualitas unggulan hasil keluaran PT Eastwestseed Indonesia (Cap Panah Merah).

Bibit terung Mustang Ewindo sangat cocok untuk petani budidayakan karena memiliki berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya.

Bibit Mustang F1 produksi Panah Merah memiliki beragam kelebihan, seperti tekstur buahnya termasuk lentur, toleran serangan penyakit layu, fisik tanaman kokoh, dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan bibit terung Mustang F1 Eastwestseed ? Bibit terong ungu Mustang F1 bisa Anda beli secara mudah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

  • Charming F1

Charming F1 merupakan bibit terung ungu hibrida kualitas unggulan hasil keluaran PT Known You Seed (Known You Seed).

Bibit terung ungu Charming sangat cocok untuk petani budidayakan karena memiliki berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya.

Bibit Charming F1 produksi Known You Seed memiliki beragam kelebihan, seperti tahan terhadap serangan thrips, kulit buahnya tebal, potensi hasil panennya terjamin tinggi, dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan bibit terong Charming F1 Known You Seed ? Bibit terong ungu Charming F1 bisa Anda beli secara mudah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

  • Lezata F1

Lezata F1 merupakan bibit terung ungu hibrida kualitas unggulan hasil keluaran PT Eastwestseed Indonesia (Cap Panah Merah).

Bibit terung Lezata Ewindo sangat cocok untuk petani budidayakan karena memiliki berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya.

Bibit Lezata F1 produksi Panah Merah memiliki beragam kelebihan, seperti proses pembentukan buah termasuk mudah, toleran infeksi penyakit layu, percabangannya produktif, dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan bibit terung Lezata F1 Eastwestseed ? Bibit terong ungu Lezata F1 bisa Anda beli secara mudah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

Baca Juga : Bibit Cabai Besar Paling Bagus Kualitas Terbaik

Jual Bibit Terong Ungu Berkualitas Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Terong Ungu Berkualitas Harga Terjamin Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk bibit – bibit terung ungu berkualitas bagus, maka jawabannya sudah pasti adalah Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit terung dengan jaminan kualitas bagus serta terbaik.

Selain itu, Lmga Agro juga mempunyai beraneka tips dan trik dalam membudidayakan terong ungu memanfaatkan benih – benih unggul. Sehingga, dengan begitu hasil panen terong ini bisa diperoleh secara lebih maksimal.

Toko pertanian Lmga Agro juga bekerja sama dengan berbagai mitra pengiriman terpercaya di Indonesia untuk mengirim pesanan beraneka produk bibit terong ungu bagus.

Beberapa nama – nama rekanan mitra pengiriman bereputasi bagus Lmga Agro sebut saja seperti JNE, KI8, Pos Indonesia, serta J&T. Dengan memanfaatkan jasa dari mitra pengiriman tersebut, maka tentunya pesanan Anda pastinya terjamin pasti sampai hingga ke konsumen.

Ingin membeli bibit terong ungu berkualitas bagus ? Hubungi segera Lmga Agro lalu order bibit terung terbaik pilihan Anda sebelum Anda kehabisan !!

Itulah dia artikel bertema bibit terong ungu ini kami tulis dan sampaikan kepada semua pembaca. Semoga dapat memberikan dampak bagus serta berguna untuk seluruh pembaca.

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Bibit Terong Ungu Pilihan Terbaik Untuk Petani Tanam ini, hubungi segera Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sampai berjumpa kembali.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.