BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/05/2024

Read

Bibit Kacang Panjang Berkualitas Terbaik Bagi Petani

Bibit Kacang Panjang,bibit,kacang panjang,tanaman,lmga agro
Bibit
Kacang Panjang

Bibit Kacang Panjang Berkualitas Terbaik Bagi Petani. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro.

Lmga Agro merupakan toko pertanian yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

Toko online pertanian Lmga Agro berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami adalah toko tani yang memiliki reputasi terjamin terpercaya serta konsumen kami berada di seluruh penjuru Indonesia.

Lmga Agro toko pertanian terdekat yang telah melayani pelanggan sedari lama. Kami bekerja sama dengan berbagai mitra pengiriman terbaik untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan.

Berbagai produk bibit kacang panjang bisa didapatkan dengan harga murah di Lmga Agro. Lmga Agro jual berbagai macam bibit kacang panjang dengan kualitas terbaik.

Beli serta buktikan sendiri kualitas bibit kacang panjang rekomendasi Lmga Agro sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Komoditas hortikultura menjadi salah satu komoditas penting dalam sektor pertanian di Indonesia. Hingga sekarang saja sektor pertanian di Indonesia sebagian besar masih didominasi oleh komoditas – komoditas hortikultura.

Komoditas ini sendiri terbagi kembali menjadi beberapa jenis, yaitu tanaman obat / biofarmaka, sayur – sayuran, buah – buahan, serta tanaman hias.

Berdasarkan data Pemerintah di tahun 2004, tingkat produksi buah – buahan bisa mencapai ± 9,1 juta ton. Berikutnya diikuti oleh sayuran (sejumlah ± 3,6 juta ton), tanaman obat (sejumlah ± 92,6 ribu ton) serta tanaman hias (sejumlah ± 52,4 juta tangkai).

Potensi besar dari komoditas hortikultura tentu saja menjadikan banyak orang semakin tertarik membudidayakan tanaman dari komoditas hortikultura.

Selain karena tingginya permintaan pasar, proses budidayanya tidaklah terlalu membutuhkan lahan dengan ukuran terlalu luas.

Seperti penjelasan sebelumnya, salah satu yang masuk ke dalam golongan hortikultura ialah sayur – sayuran. Tanaman sayur atau sayuran merupakan sebutan untuk tanaman pokok yang dikonsumsi sebagai pendamping ataupun pengiring lauk pauk bersama dengan makanan pokok.

Sebagian ataupun seluruh bagian – bagiannya bisa dikonsumsi secara langsung ketika masih segar ataupun diolah terlebih dulu dengan cara dimasak.

Memiliki tanaman sayur sendiri tentu saja memberikan banyak manfaat. Selain rasanya enak, kandungan nutrisi di dalam sayur – sayuran mampu menyehatkan kondisi tubuh.

Dengan kondisi tubuh yang sehat, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Dengan begitu, maka tak salah jika sekarang pembudidayaan tanaman sayur banyak petani lirik sebagai salah satu peluang agrobisnis yang menjanjikan.

Contoh nyata beberapa manfaat membudidayakan sayuran yaitu seperti :

  1. Kondisi udara menjadi lebih berkualitas dan bersih bagi lingkungan sekitarnya.
  2. Kualitas hidup mengalami peningkatan karena jumlah sayuran berkualitas yang diproduksi menjadi lebih banyak.
  3. Menjadi salah satu cara atau metode terbaik dalam mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan dan maksimal.
  4. Tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi semakin meningkat karena lapangan pekerjaan baru semakin banyak tercipta.
  5. Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dari segi finansial serta bisa menjadi bahan konsumsi pangan bagi banyak orang.

Nah, itulah dia beberapa contoh manfaat yang bisa Anda dapatkan dari budidaya sayuran. Mungkin sekarang Anda mulai tertarik melakukan pembudidayaan sayur dengan melihat berbagai potensi diatas ?

Baca Juga : Obat Wereng Paling Ampuh Untuk Petani Gunakan

Kacang Panjang Tanaman Sayur Kaya Berbagai Manfaat

sayur,sayuran,sayur sayuran,tanaman kacang panjang,lmga agro
Kacang Panjang Tanaman Sayur Kaya Berbagai Manfaat

Salah satu tanaman dari komoditas hortikultura berprospek menjanjikan di Indonesia adalah kacang panjang. Pembudidayaannya sendiri telah banyak petani lakukan, walaupun tingkat kepopulerannya masih berada dibawah tanaman lainnya (seperti padi).

Tumbuhan ini asalnya diperkirakan dari Afrika, meskipun masih belum bisa dipastikan proses domestikasi tanaman kacang panjang pertama kali dilakukan dimana.

Kacang panjang umumnya banyak dikonsumsi dalam kondisi segar maupun diolah terlebih dahulu menjadi olahan sayur.

Kandungan nutrisi yang ada dalam tanaman sayur cukup lengkap serta bervariasi. Beberapa contoh nutrisi itu seperti vitamin B, zat besi, fosfor, lemak, vitamin C, kalsium, karbohidrat, dan lainnya.

Contoh beberapa manfaat yang bisa tubuh dapatkan ketika mengkonsumsi kacang panjang yaitu :

  • Mencegah kanker

Kacang panjang memiliki kandungan antioksidan nabati, yakni bernama riboflavin dan flavonoid. 2 senyawa ini diketahui memiliki efek mampu mengurangi tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Selain itu, tanaman kacang panjang juga memiliki kandungan asam folat dalam jumlah besar.

Jika tubuh kekurangan asam folat, maka tubuh menjadi lebih beresiko terkena kanker payudara, serviks, paru – paru, dan lainnya.

  • Meringankan nyeri haid

Ketika wanita tengah mengalami menstruasi, salah satu hal yang seringkali terjadi ialah nyeri haid. Mengkonsumsi kacang panjang yang mengandung mineral dapat meringankan tubuh saat mengalami nyeri haid.

Mineral ini mampu mengurangi frekuensi maupun meringankan rasa sakit karena kram ketika mengalami menstruasi. Tentu saja hal tersebut membuat kondisi mood bagus walaupun sedang mengalami haid / menstruasi.

  • Membuat kulit lebih sehat

Jika tubuh mengalami kekurangan vitamin C, tubuh akan memunculkan keriput, kulit kering serta berwarna kemerahan, dan mempercepat proses penuaan tubuh.

Oleh karena itu, mengkonsumsi kacang panjang kaya dengan nutrisi vitamin C bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Bibit Kacang Panjang Rekomendasi Lmga Agro

budidaya,budidaya kacang panjang,tanaman kacang panjang,hortikultura,lmga agro
Bibit Kacang Panjang Rekomendasi Lmga Agro

Melakukan pembudidayaan kacang panjang tentu saja harus menggunakan bibit kacang panjang dengan kualitas unggulan. Jika tidak menggunakan bibit berkualitas terbaik, maka nantinya tanaman yang dihasilkan nantinya kualitasnya tidak akan baik.

Supaya petani lebih mudah mendapatkannya, Lmga Agro akan memberikan beberapa contoh rekomendasi bibit kacang panjang berkualitas unggul.

Sekarang, sudah ada berbagai macam produk bibit kacang panjang kualitas unggulan untuk petani tanam.

Beberapa contoh rekomendasi bibit kacang panjang unggulan rekomendasi Lmga Agro yaitu :

  • Jali Ireng

Jali Ireng adalah bibit kacang panjang terbaik hasil keluaran PT Sekar Agro Lestari Seed (SALS). Bibit kacang panjang Jali Ireng SALS kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga bisa mudah segera beli.

Jali Ireng memiliki berbagai kelebihan, yaitu tahan serangan penyakit layu fusarium dan layu bakteri, potensi hasil panen 1 kg per tumbuhan, vigor kokoh dengan percabangan produktif, dan sebagainya.

Kualitas bibit Jali Ireng tergolong sangat bagus, sehingga petani tak perlu ragu memilih produk Jali Ireng.

Bibit berkualitas unggulan bernama Jali Ireng SALS tersedia dalam kemasan sachet netto 500 gram. Apabila tertarik, Anda bisa membeli bibit Jali Ireng berkualitas unggulan dari SALS sekarang juga hanya di Lmga Agro.

Baca Juga : Katalog Sarana Tani Online Paling Lengkap Lmga Agro

  • Pertiwi Anvi

Pertiwi Anvi adalah bibit kacang panjang terbaik hasil keluaran PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi). Bibit kacang panjang Pertiwi Anvi Cap Benih Pertiwi kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga bisa mudah segera beli.

Pertiwi Anvi memiliki berbagai kelebihan, yaitu proses pembentukan polong tetap mudah meskipun kondisi cuaca buruk, tingkat adaptasinya baik, tekstur polong lentur, dan sebagainya.

Kualitas bibit Pertiwi Anvi tergolong sangat bagus, sehingga petani tak perlu ragu memilih produk Pertiwi Anvi.

Bibit berkualitas unggulan bernama Pertiwi Anvi Cap Benih Pertiwi tersedia dalam kemasan sachet netto 500 gram.

Apabila tertarik, Anda bisa membeli bibit Pertiwi Anvi berkualitas unggulan dari Benih Pertiwi sekarang juga hanya di Lmga Agro.

  • Kanton Tavi F1

Kanton Tavi F1 adalah bibit kacang panjang terbaik hasil keluaran PT East West Seed Indonesia (Ewindo). Bibit kacang panjang Kanton Tavi Cap Panah Merah kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga bisa mudah segera beli.

Kanton Tavi F1 memiliki berbagai kelebihan, yaitu daya tumbuhnya tinggi, tekstur polongnya lentur, proses penanaman lebih mudah, dan sebagainya.

Kualitas bibit Kanton Tavi tergolong sangat bagus, sehingga petani tak perlu ragu memilih produk Kanton Tavi.

Bibit berkualitas unggulan bernama Kanton Tavi Cap Panah Merah tersedia dalam kemasan sachet berisi 200 butir dan sachet bernetto 500 gram.

Apabila tertarik, Anda bisa membeli bibit Kanton Tavi berkualitas unggulan dari Panah Merah sekarang juga hanya di Lmga Agro.

  • Parade Tavi F1

Parade Tavi F1 adalah bibit kacang panjang terbaik hasil keluaran PT East West Seed Indonesia (Ewindo). Bibit kacang panjang Parade Tavi Cap Panah Merah kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga bisa mudah segera beli.

Parade Tavi memiliki berbagai kelebihan, yaitu hasil panennya mudah terjual ke pedagang sayur, sudah tahan virus, buah polongnya tergolong produktif, dan sebagainya.

Kualitas bibit Parade Tavi tergolong sangat bagus, sehingga petani tak perlu ragu memilih produk Parade Tavi.

Bibit berkualitas unggulan bernama Parade Tavi Cap Panah Merah tersedia dalam kemasan sachet berisi 200 butir dan kaleng bernetto 500 gram.

Apabila tertarik, Anda bisa membeli bibit Parade Tavi berkualitas unggulan dari Panah Merah sekarang juga hanya di Lmga Agro.

Ancaman Gangguan OPT Pada Tumbuhan Kacang Panjang

Jika Anda sudah memilih salah satu dari produk diatas, maka proses pembudidayaan tanaman kacang panjang sudah bisa Anda jalankan. Namun tentu saja terdapat salah satu ancaman yang harus diwaspadai, yakni kemunculan ancaman opt pengganggu.

Mewaspadai serangan opt pengganggu ketika melakukan budidaya kacang panjang perlu selalu dilakukan walaupun benih memiliki ketahanan terhadap beberapa jenis hama serta penyakit.

Oleh karena itu, memiliki pengetahuan mengenai opt pengganggu kacang panjang jadi sangat penting peranannya.

Selain itu, adanya opt pengganggu harus segera dibasmi supaya tidak menyebabkan gangguan untuk perkembangan dan pertumbuhan kacang panjang.

Contoh beberapa penyakit yang seringkali menyerang tumbuhan kacang panjang yaitu :

  • Lalat Ophiomya

Lalat Ophiomya (Ophiomya phaseoli) adalah salah satu hama serangga berbahaya yang cukup sering menyerang tanaman kacang panjang.

Hama serangga ini menyebar ke seluruh penjuru dunia dalam jumlah populasi besar dan serangan intens dari hama ini biasanya terjadi ketika musim kemarau.

Dalam beberapa kasus, hama serangga ini dapat menyebabkan kerugian hasil panen mencapai 30 sampai 50 persen.

Baik larva maupun lalat dewasa dapat menyebabkan kerusakan (terutama pada bibit). Lalat dewasa membuat lubang pada daun muda dan menghasilkan telur berwarna putih berbentuk oval dekat dengan tangkai daun.

Larva yang sedang berkembang akan menggali ke arah bawah lewat batang menuju ke akar tunggang. Setelah itu, larva akan kembali menjadi kepompong pada bagian pangkal batang.

Daun muda memperlihatkan banyak lubang tusukan dan bintik berwarna kuning muda pada sisi atas, terlebih pada bagian bawah daun.

Larva makan lewat batang dan batang daun yang kemudian terlihat sebagai garis melengkung berwarna perak.

Pada tanaman dewasa yang sudah terinfeksi, batang menjadi bengkak dan kadang – kadang daun pun menjadi layu. Pada bagian batangnya, akan nampak terowongan bekas aktivitas makan.

Aktivitas makan larva secara intens menyebabkan kerusakan jaringan internal di sekitar sambungan pucuk akar, menyebabkan daun menguning, pertumbuhan tanaman terhambat, dan kematian tanaman.

Dalam banyak kasus, seringkali tanaman dapat mati selama kurun waktu 10 hingga 15 hari setelah tumbuh.

  • Layu Bakteri

Infeksi bakteri Ralstonia solanacearum adalah penyebab utama dari terjadinya penyakit layu bakteri pada tanaman. Patogen bakteri ini bisa bertahan hidup pada sisa – sisa tumbuhan maupun inang alternatif.

Bakteri R. solanacearum masuk menginfeksi ke dalam tanaman melalui luka pada sistem perakaran selama munculnya akar lateral.

Peningkatan temperatur (dari 30 hingga 35° C), tingginya kelembaban tanah dan udara, dan pH tanah alkali akan semakin mendukung perkembangan penyakit.

Tanah berat yang kelembaban tanahnya bisa bertahan dalam waktu lama cenderung lebih mudah terinfeksi.

Daun termuda mulai mengalami gejala layu selama siang hari dan sebagian akan kembali pulih ketika kondisi suhu menjadi lebih dingin.

Dalam kondisi yang menguntungkan bagi patogen bakteri R. solanacearum, gejala layu pada tanaman terinfeksi dapat berpengaruh terhadap seluruh tanaman dan sifatnya tetap permanen. Daun yang mengalami gejala layu warnanya masih tetap hijau dan masih tetap menempel pula pada bagian batang.

Bagian bawah batang dan juga bagian akar menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap. Akar yang terinfeksi dapat membusuk karena infeksi patogen bakteri sekunder.

Ketika bagian batang dipotong, nantinya batang dapat mengeluarkan sekresi seperti susu berwarna putih hingga kekuningan.

Baca Juga : Harga Bibit Sawi Sendok Murah Terbaik

Jual Bibit Kacang Panjang Terlengkap Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Kacang Panjang Terlengkap Harga Terjamin Murah

Jika pembaca sedang mencari produk bibit kacang panjang , maka jawaban paling sesuai adalah Lmga Agro. Toko online Lmga Agro jual beraneka macam bibit kacang panjang dari berbagai produsen terpercaya.

Lmga Agro menjamin bibit kacang panjang yang kami jual harganya terjamin murah. Kualitasnya pun pastinya terjamin original dari produsennya.

Selain itu, Lmga Agro juga memiliki berbagai macam tips dan trik dalam memaksimalkan budidaya kacang panjang menggunakan bibit berkualitas unggul.

Dengan begitu, maka hasil panen yang petani dapatkan dari budidaya menggunakan bibit kacang panjang menjadi lebih banyak.

Lmga Agro pun juga menjual berbagai macam kebutuhan pertanian lain selain bibit kacang berkualitas terbaik. Kami berani memberikan jaminan bahwa seluruh produk yang Lmga Agro jual harganya terjangkau dan unggul.

Untuk menjamin pesanan produk bibit kacang panjang pesanan konsumen sampai ke tujuan, Lmga Agro bekerja sama dengan rekan mitra pengiriman di Indonesia.

JNE, KI8, Pos Indonesia, serta J&T adalah beberapa contoh mitra pengiriman rekanan Lmga Agro. Kualitas mitra - mitra pengiriman kami telah teruji sejak lama, sehingga konsumen tak perlu ragu menggunakan jasanya.

Pesanan bibit kacang panjang yang konsumen pesan dari Lmga Agro pun terjamin pasti akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Jadi, sekarang tunggu apalagi ? Pesan segera produk bibit kacang panjang pilihan Anda dari Lmga Agro dan buktikan sendiri kualitasnya !!

Itulah dia artikel bertema bahasan bibit kacang panjang ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa banyak bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai bibit berjudul Bibit Kacang Panjang Berkualitas Terbaik Bagi Petani ini, segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu bagi semua pembaca.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.