BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/05/2024

Read

Obat Wereng Paling Ampuh Terbaik Bagi Petani

Obat Wereng Paling Ampuh,obat,wereng,paling ampuh,lmga agro
Obat Wereng
Paling Ampuh 

Obat Wereng Paling Ampuh Terbaik Bagi Petani. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro. Lmga Agro merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian dengan harga terjangkau.

Toko pertanian Lmga Agro sudah lama bergelud di sektor pertanian serta telah memiliki banyak konsumen di seluruh Indonesia.

Lmga Agro adalah agen, dropshipper, reseller, serta supplier produk pertanian unggul dengan jaminan harga relatif murah.

Kami berani memberikan jaminan jika semua pesanan konsumen akan kami kirimkan ke alamat tujuan konsumen pasti akan sampai hingga ke konsumen.

Berbagai obat wereng paling ampuh kini telah tersedia di Lmga Agro. Lmga Agro jual obat wereng paling ampuh dari berbagai produsen pestisida. 

Dapatkan segera obat wereng paling ampuh hanya di toko online Lmga Agro.

Di Indonesia, proses pembudidayaan tanaman oleh petani menjadi salah satu penghasil pendapatan utama dalam kehidupan sehari – hari.

Namun, dalam kegiatan pembudidayaan tanaman seringkali muncul gangguan. Akibatnya, petani pun tidak bisa optimal karena terhambatnya proses pembudidayaan tanaman.

Salah satu sumber gangguan itu adalah hama, dan salah satunya adalah wereng. Wereng adalah salah satu hewan serangga pengganggu / hama yang menjadi musuh utama untuk berbagai tanaman. Tanaman yang seringkali diserang oleh hewan serangga ini contohnya adalah padi.

Hama ini merupakan sejenis serangga kepik terbang yang mempunyai kebiasaan menghisap cairan tanaman yang diserangnya.

Serangga ini adalah serangga yang biasa bergerak dalam kawanan dalam jumlah besar serta bisa berpindah tempat dengan terbang sampai 100 km.

Dalam proses perkembangbiakannya, wereng juga termasuk sangat cepat sehingga akan menyerang suatu wilayah dengan cepat.

Selain menghisap cairan tanaman, wereng ternyata juga bisa menularkan virus tungro. Hal tersebut tentu saja akan berbahaya untuk pertumbuhan tanaman.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan serangan hama wereng yaitu seperti :

  • Memanfaatkan musuh alami

Musuh alami seperti laba – laba, kumbang pemangsa, serta tawon bisa Anda manfaatkan dalam mengendalikan hama wereng. Dengan memanfaatkan musuh alami, maka serangan hama ini bisa segera terkendalikan.

  • Memanfaatkan pestisida / obat wereng paling ampuh

Cara selanjutnya adalah memanfaatkan pestisida jenis insektisida / obat wereng paling ampuh. Dengan menggunakan produk ini, maka hama ini akan segera terbasmi.

Baca Juga : Benih Cabe Rawit Kaliber Kualitas Unggulan

Jenis – Jenis Wereng Di Indonesia

jenis,hama,serangga,hama serangga,lmga agro
Jenis – Jenis Wereng Di Indonesia

Ada banyak jenis wereng yang bisa menyerang tanaman. Oleh karena itu, petani harus mengetahui jenis – jenis wereng yang dapat menyerang tanamannya. Dengan begitu, mereka bisa lebih waspada terhadap ancaman serangan serangga ini.

Beberapa contoh jenis – jenis wereng yang seringkali mengganggu proses pembudidayaan tanaman yaitu :

  • Wereng Hijau

Wereng hijau merupakan hama umum yang terdapat di lingkungan lahan tadah hujan serta irigasi. Baik nimfa maupun wereng dewasa keduanya lebih cenderung untuk memakan permukaan dorsal dari helai daun lateral daripada bagian pelepah daun serta daun tengah.

Mereka juga lebih menyukai tanaman padi yang sudah dipupuk dengan nitrogen dalam jumlah besar. Umumnya bukanlah hama ini yang menjadi kekhawatiran utama, melainkan penularan RTV (Rice Tungro Virus) olehnya.

Wereng hijau merupakan jenis wereng paling umum di persawahan serta menularkan penyakit virus tungro. Virus ini mengakibatkan perubahan warna pada ujung daun, jumlah anakan berkurang, serta dalam kasus parah tanaman pun menjadi layu.

Untuk mengetahui gejala tanaman terinfeksi tungro karena keracunan zat besi ataupun kekurangan nitrogen, maka periksalah keberadaan hama serangga ini dengan beberapa cara.

Periksalah beberapa hal seperti telur berwarna kuning putih atau pucat di dalam pelepah ataupun tulang utama daun, nimfa hijau kuning ataupun pucat dengan atau tanpa tanda hitam, wereng dewasa hijau pucat dengan ataupun tanpa tanda hitam serta mempunyai gerakan diagonal khas.

  • Wereng Batang Coklat

Wereng batang coklat (Nilaparvata lugens) dapat menimbulkan masalah pada lahan tadah hujan serta berisigasi basah, lahan terendam terus – menerus, mempunyai banyak tempat teduh, serta berkelembaban tinggi.

Kanopi tanaman padi yang rimbun, penanaman secara padat, penggunaan nitrogen secara berlebihan, serta penyemprotan insektisida ketika awal musim akan semakin mendukung perkembangan serangga ini.

Wereng coklat umumnya lebih banyak ketika musim kemarau ketimbang musim hujan. Kehadiran serangga ini bisa dipantau dengan cara menekuk tanaman sedikit, serta mengetuknya dengan lembut di dekat pangkal untuk melihat apakah terdapat wereng yang jatuh ke permukaan air.

Baik nimfa maupun serangga dewasa berlindung pada pangkal tanaman serta menghisap getah dari batang serta daun.

Tanaman akan layu serta mengalami klorotik. Kepadatan populasi yang tinggi bisa menyebabkan daun menjadi berwarna kuning – oranye, lalu menjadi coklat dan kering, hingga akhirnya tanaman mengering serta mati.

Di lahan, gejala pertama kali nampak berupa bercak kecil, tetapi bisa berkembang dengan cepat ketika wereng menyebar. Betina bertelur pada batang serta urat bagian tengah daun, sehingga mengakibatkan kerusakan tambahan.

Produksi madu akan memicu tumbuhnya jamur jelaga. Tanaman mempunyai butir padi (malai) yang lebih kecil, mengandung lebih sedikit bulir matang serta berat bulir lebih ringan.

  • Wereng Mangga

Wereng mangga umumnya mempunyai bentuk seperti baji dengan kepala lebar serta bundar, serta matanya pun juga bundar. Hama ini saat dewasa berwarna emas ataupun coklat tua serta panjangnya sekitar 4 hingga 5 mm.

Nimfanya berwarna kuning kecoklatan dengan warna mata merah. Wereng mangga bertelur tunggal dengan jumlah sebanyak 100 dan 200 butir di kuntum, pembuluh daun, serta lamina daun.

Mereka umumnya lebih suka lingkungan teduh berkelembaban tinggi. Wereng dewasa merupakan penjelajah yang sangat baik serta menyebar cepat dalam jarak pendek.

Transportasi bibit tanaman bisa menyebarkan serangga ke kebun ataupun daerah lainnya. Kebun tua, terbengkalai, ataupun yang ditanami secara rapat – rapat akan sangat cocok untuk perkembangbiakannya.

Nimfa serta wereng dewasa menghisap getah pembuluh tapis dari bunga, ranting, daun halus serta buah. Jaringan tanaman yang terserang menjadi berwarna coklat, bisa berubah bentuk serta mengering.

Bunga muda gagal tumbuh, sehingga mempengaruhi bentuk serta perkembangan buah. Ketika menyerang pohon mangga, wereng menghasilkan cairan manis (madu) yang menarik serangga lainnya serta menyediakan media kultur ideal untuk tumbuhnya jamur jelaga.

Tumbuhnya jamur pada daun akan berpengaruh pada proses fotosintesis, sehingga berefek pada kekuatan pohon serta mengurangi produktivitas.

Wereng mangga meletakkan telur – telurnya ke dalam daun serta batang bunga pohon mangga, yang juga bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan.

Hama ini bisa menjadi hama yang sangat serius kerusakannya, dengan kerugian panen dapat mencapai ± 50 %.

  • Wereng Pohon

Wereng pohon memiliki nama sebutan lain, yaitu serangga berduri. Serangga ini memiliki sayap berwarna abu – abu coklat dengan panjang ± 7 mm dan tonjolan seperti duri pada dadanya.

Betinanya bertelur dalam kelompok yang tak beraturan pada batang atau ranting. Mereka hidup dalam simbiosis mutualisme bersama semut.

Nimfa mengeluarkan embun madu yang dimakan oleh semut, yang sebagai imbalannya semut melindungi serangga tersebut dari serangan pemangsa alaminya.

Populasi hama ini akan semakin berkembang apabila suhu turun serta kelembaban meningkat.

Kapalan bergabus terbentuk di batang karena aktivitas hama ini yang mengisap getah. Tanda bekas gigitan serangga bisa dilihat pada bagian batang.

Bagian yang terdampak nampak mengering serta mengelupas apabila serangannya parah. Tanaman terlihat layu serta kekuatannya berkurang.

Distorsi (perubahan bentuk) daun bisa ditemui karena aktivitas pengisapan getah sel serta injeksi racun melalui air liur oleh serangga.

Selan itu, cendawan jelaga, Capnodium spp. berkembang pada madu yang dikeluarkan oleh wereng pohon pada bagian – bagian tanaman. Akibatnya, hal itu menghasilkan kualitas daun yang buruk.

Serangga itu umumnya mengisap dari batang yang masih hijau. Serangan hebat bisa menyebabkan terbentuknya kapalan bergabus, layu, serta turunnya kekuatan tanaman.

Baca Juga : Benih Labu Blewah Terbaik Untuk Petani Tanam

Obat Wereng Paling Ampuh Cocok Petani Gunakan

Obat Wereng Paling Ampuh Cocok Petani Gunakan

Dari uraian sebelumnya, penggunaan obat wereng paling ampuh adalah salah satu cara ataupun metode yang sangat banyak petani pergunakan.

Di pasaran Indonesia sendiri sudah banyak beredar produk obat wereng paling ampuh yang dapat petani manfaatkan. Untuk itu petani memerlukan produk obat wereng paling ampuh berkualitas unggulan.

Toko online Lmga Agro mempunyai banyak produk obat wereng paling ampuh untuk petani. Kami akan membantu petani dalam memperoleh produk obat wereng paling ampuh di pasaran.

Contoh beberapa produk obat wereng paling ampuh rekomendasi Lmga Agro yakni seperti :

  • Virtako 300 SC

Virtako 300 SC merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Syngenta Indonesia.

Obat wereng paling ampuh Virtako 300 SC berbahan aktif klorantraniliprol 100 g/l serta tiametoksam 200 g/l dengan bentuk formulasi pekatan suspensi berwarna kecoklatan.

Syngenta Virtako tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bekerja secara sistemik.

Virtako 300 SC sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Virtako 300 SC tersedia dalam kemasan botol berisi bersih 10 ml, 50 ml, serta 100 ml. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Limec 36 EC

Limec 36 EC merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Biotek Saranatama.

Obat wereng paling ampuh Limec 36 EC berbahan aktif abamektin 36 g/l dengan bentuk formulasi pekatan berwarna kuning muda.

Biotek Limec tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bekerja secara translaminar.

Limec 36 EC sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Limec 36 EC tersedia dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml, 200 ml, serta 1 liter. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Santoat 400 EC

Santoat 400 EC merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Santani Agro Perkasa.

Obat wereng paling ampuh Santoat 400 EC berbahan aktif dimetoat 400 g/l dengan bentuk formulasi pekatan emulsi berwarna kuning bening.

Santani Agro tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bekerja secara sistemik.

Santoat 400 EC sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Santoat 400 EC tersedia dalam kemasan botol berisi bersih 500 ml. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Metha 400 EC

Metha 400 EC merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Sari Kimia Unggul.

Obat wereng paling ampuh Metha 400 EC berbahan aktif dimetoat 400 g/l dengan bentuk formulasi pekatan emulsi berwarna kuning bening.

Sari Kimia Unggul Metha tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bekerja secara sistemik.

Metha 400 EC sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Metha 400 EC tersedia dalam kemasan botol berisi bersih 500 ml. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Mipcinta 50 WP

Mipcinta 50 WP merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Petrokimia Kayaku.

Obat wereng paling ampuh Mipcinta 50 WP berbahan aktif MIPC 50 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna putih susu.

Petrokayaku Mipcinta tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bersifat racun kontak, lambung serta sistemik.

Mipcinta 50 WP sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Mipcinta 50 WP tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 100 gram serta 500 gram. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Wingran 70 WS

Wingran 70 WS merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Multi Sarana Indotani.

Obat wereng paling ampuh Wingran 70 WS berbahan aktif imidakloprid 70 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna biru.

Indotani Wingran tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bersifat racun kontak dan lambung yang sistemik.

Wingran 70 WS sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Wingran 70 WS tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 25 gram. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

  • Confidor 70 WG

Confidor 70 WG merupakan produk obat pestisida pembasmi wereng paling ampuh hasil produksi PT Bayer Indonesia.

Obat wereng paling ampuh Confidor 70 WG berbahan aktif imidakloprid 70 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna coklat.

Bayer Confidor tergolong dalam produk obat wereng paling ampuh di pasaran serta bekerja secara sistemik.

Confidor 70 WG sangat cocok diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama wereng supaya tak mengalami tingkat kerusakan lebih besar.

Obat paling ampuh Confidor 70 WG tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 7,5 gram. Anda bisa membelinya langsung dari Lmga Agro.

Hal – Hal Penting Mengenai Obat Wereng Paling Ampuh

Saat menggunakan obat wereng paling ampuh, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal – hal penting mengenai obat pestisida wereng paling ampuh yang harus diperhatikan yakni seperti :

  1. Bacalah terlebih dulu petunjuk cara penggunaan pestisida jenis insektisida untuk wereng yang didapatkan nantinya bisa tetap optimal.
  2. Jauhkan produk pestisida jenis insektisida dari jangkauan anak – anak kecil karena bersifat beracun, sehingga dapat terhindar dari hal – hal negatif yang dapat terjadi.
  3. Lmga Agro jual produk pestisida jenis insektisida wereng paling ampuh harga terjangkau berkualitas terbaik.
  4. Toko online Lmga Agro jual dan menyediakan beraneka macam produk asli pestisida wereng paling ampuh harga terjangkau dan siap kirim ke konsumen dengan menggandeng mitra pengiriman terpercaya.

Baca Juga : Trivia Fungisida Pestisida Ampuh Bagi Petani

Jual Obat Wereng Paling Ampuh Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Wereng Paling Ampuh Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk obat wereng paling ampuh, maka Lmga Agro adalah jawabannya. Lmga Agro menjual beraneka obat wereng terbaik dengan jaminan kualitas unggulan.

Kualitas obat wereng paling ampuh yang Lmga Agro jual terjamin bagus dan juga memberikan hasil yang maksimal.

Beraneka produk obat untuk wereng yang Lmga Agro jual terjamin keasliannya dari produsen terpercaya dengan jaminan harga murah.

Toko online Lmga Agro juga menggandeng banyak mitra pengiriman terpercaya untuk mengirimkan pesanan obat wereng paling ampuh.

KI8, JNE, Pos Indonesia, & JNT adalah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan Lmga Agro dalam mengirimkan pesanan.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka seluruh pesanan obat wereng paling ampuh yang Lmga Agro kirim pastinya terjamin akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin mendapatkan produk obat wereng paling ampuh berkualitas unggulan ? Segera saja meluncur ke Lmga Agro lalu beli segera obat wereng paling ampuh pilihan Anda sebelum kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel dengan topik bahasan obat wereng paling ampuh ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa banyak berdampak serta memberikan efek positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Obat Wereng Paling Ampuh Terbaik Bagi Petani ini, hubungi segera Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa lagi dalam artikel terbaru kami berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.