BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/05/2024

Read

Cabe Bhaskara Produk Bisi Terbaik Kualitas Terjamin

Cabe Bhaskara,cabe,bhaskara,f1,lmga agro
Cabe
Bhaskara

Cabe Bhaskara Produk Bisi Terbaik Kualitas Terjamin. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro. Lmga Agro adalah toko pertanian terdekat yang menjual beraneka kebutuhan tani online dengan harga terjangkau.

Toko tani online terbaik Lmga Agro berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami adalah toko pertanian yang punya reputasi terpercaya dan konsumen kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro sudah melayani pelanggan sedari lama. Kami bekerja sama dengan berbagai produsen terbaik dan juga mitra pengiriman unggulan untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan.

Produk benih cabe Bhaskara produk Bisi kini bisa konsumen dapatkan di Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit cabe Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang dengan jaminan original.

Segera dapatkan benih cabe Bhaskara F1 Chia Tai Seed harga murah hanya di Lmga Agro !! 

Untuk masyarakat Indonesia sekarang telah banyak kebutuhan harian yang perlu terpenuhi. Salah satu dari kebutuhan tersebut adalah cabai. Hal tersebut dapat terlihat dengan permintaan masyarakat yang sangat besar terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Permintaan masyarakat yang tinggi tersebut berbanding lurus dengan besarnya jumlah masyarakat yang menyukai cita rasa pedas.

Masyarakat Indonesia sendiri sangat terkenal menyukai makanan bercita rasa pedas. Maka tidaklah salah jika makanan Indonesia banyak yang memiliki cita rasa pedas.

Di Indonesia terdapat berbagai macam contoh makanan bercita rasa pedas yang memanfaatkan cabai sebagai penambah cita rasa pedas di dalam makanan tersebut. Makanan bercita rasa pedas itu contohnya yakni ayam betutu, ayam penyet, seblak, oseng – oseng mercon, dan sebagainya.

Selain lezat dan nikmat, mengkonsumsi cabai juga dapat memberikan berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh. Tetapi, hal itu disertai catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah secukupnya saja.

Beberapa contoh manfaat itu yaitu seperti :

  • Meredakan rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabe, maka tubuh akan menghasilkan hormon bernama endorfin. Hormon endorfin ini telah terbukti mampu meredakan rasa sakit, sehingga rasa sakit yang tubuh rasakan bisa segera mereda.

  • Meredakan hidung tersumbat

Zat atau senyawa capsaicin di dalam cabai terbukti mampu memberikan berbagai manfaat. Salah satu manfaat tersebut adalah zat ini mampu menekan pertumbuhan kanker prostat. Dengan fakta tersebut, maka cabai akan sangat cocok dalam mencegah munculnya kanker dalam tubuh.

Dengan adanya manfaat – manfaat tersebut, maka menjadikan cabai sangat cocok untuk tubuh konsumsi. Fakta itu tentunya membuat peluang agribisnis budidaya cabe menjadi sangat menguntungkan, sehingga semakin banyak dibudidayakan.

Cabe Rawit Pilihan Terbaik Untuk Petani Tanam

cabe rawit,cabai rawit,petani,budidaya,budidaya cabe rawit.lmga agro
Cabe Rawit Pilihan Terbaik Untuk Petani Tanam

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani budidayakan ialah cabai rawit. Capsicum frutescens merupakan nama lain dari tanaman yang berasal dari benua Amerika ini. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan baik pada daerah tropis di berbagai belahan dunia, tak terkecuali dengan Indonesia.

Cabai rawit paling cocok petani budidayakan di daerah dataran rendah berketinggian 0 hingga 500 mdpl. Di daerah dataran tinggi pun tumbuhan ini sebenarnya dapat tumbuh. 

Namun, tingkat produktivitasnya akan justru tidak akan bisa optimal. Periode panennya serta juga produksi bijinya pun juga akan menjadi lebih sedikit ketimbang seharusnya.

Di Indonesia sendiri telah cukup banyak jenis cabai rawit yang bisa petani budidayakan. Tetapi, yang paling banyak petani budidayakan ialah tipe cabe rawit hijau dan putih.

Budidaya cabai dengan memanfaatkan varietas cabai rawit mempunyai resiko jauh lebih kecil daripada memanfaatkan varietas cabai lainnya. Varietas cabai rawit cenderung lebih tahan pada serangan opt, dengan begitu petani akan lebih mudah membudidayakannya.

Baca Juga : Benih Melon Amanda Produk Bisi Unggul Harga Murah

Cabe Bhaskara Pilihan Paling Cocok Untuk Petani Budidayakan

Cabe Bhaskara Pilihan Paling Cocok Untuk Petani Budidayakan

Untuk bisa mendapatkan hasil panen cabe rawit menjadi semakin optimal, maka petani perlu menggunakan bibit cabe rawit berkualitas unggulan. Di kalangan petani sendiri telah banyak beredar produk benih cabe rawit yang beredar serta bisa menjadi pilihan paling tepat.

Nah, jika Anda tengah merasa bingung ingin memanfaatkan produk bibit manakah yang akan ditanam, Lmga Agro selalu siap untuk membantu Anda. Kami memiliki rekomendasi produk benih yang cocok untuk petani pergunakan.

Salah satu produk benih cabe rawit terbaik yang dapat menjadi pilihan terbaik adalah Bhaskara F1. Bhaskara F1 merupakan benih cabe rawit hibrida berkualitas unggulan hasil keluaran dari PT Bisi International, Tbk bermerek dagang Cap Kapal Terbang.

Benih cabe rawit Bhaskara bisa menjadi pilihan paling tepat dan terbaik untuk petani maupun konsumen umum. Produk ini telah beredar cukup lama, sehingga kualitasnya pun tidak perlu konsumen ragukan.

Selain itu, beraneka keunggulan yang terdapat di dalam bibit cabe rawit Bhaskara tentunya semakin mudah ketika membudidayakannya.

Beberapa contoh kelebihan serta karakteristik yang terdapat dalam bibit cabe rawit Bhaskara yaitu seperti :

  1. Fisik cabe rawit Bhaskara tergolong tegak, kokoh, ruas pendek, serta percabangannya pun termasuk produktif.
  2. Daya tumbuh Bhaskara tergolong sangatlah tinggi (± sekitar 85 %), sehingga mempunyai kemampuan hidup yang tergolong tinggi.
  3. Kemampuan adaptasi cabai rawit Bhaskara di musim kemarau dan musim hujan tergolong sangat baik.
  4. Tingkat kemurnian cabe rawit Bhaskara termasuk sangat besar, yaitu berkisar ± 99,5 persen.
  5. Cabe rawit Bhaskara toleran terhadap serangan hama Aphid dan thrips dan penyakit patek.
  6. Pembudidayaan cabe Bhaskara lebih mudah dan aman karena sudah tahan terhadap serangan hama maupun penyakit.
  7. Cabe Bhaskara ukuran buahnya tergolong besar dan berdiameter ± 0,7 cm, dan panjangnya berkisar ± 6 cm.
  8. Warna kulit buah Bhaskara ketika muda yaitu putih kehijauan serta saat sudah tua / matang berubah menjadi merah bercita rasa pedas.
  9. Bhaskara benih cabe unggul cocok petani manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha agribisnis dengan prospek menjanjikan untuk petani.
  10. Produk Bhaskara sudah bisa dipanen ketika berumur ± 64 hari sesudah tanam.
  11. Potensi hasil panen Bhaskara tergolong cukup besar, yakni mencapai ± 10 hingga 12 ton per ha atau ± 0,8 kg per tanaman.
  12. Produk benih cabe Bhaskara Bisi terdaftar secara resmi & legal melalui peraturan Kepmentan No. 42/Kpts/SR.130/D/10/2019.

Nah, itulah dia sederet contoh keunggulan serta karakteristik unggulan dari benih cabe Bhaskara Cap Kapal Terbang. Berbagai macam kelebihan – kelebihan itu telah membuktikan sendiri kualitas produk Bhaskara Chia Tai Seed.

Jadi, apakah Anda tertarik membuktikan dan merasakan sendiri kualitas dari produk Bhaskara F1 ??

Potensi Peluang Usaha Agrobisnis Cabe Bhaskara

Berbagai macam keunggulan dari cabe Bhaskara menjadikan produk ini sangat menarik untuk konsumen. Terlebih lagi, untuk petani yang ingin memanfaatkan produk benih cabe Bhaskara menjadi sebuah peluang usaha agribisnis.

Besarnya permintaan pasar menjadikan potensi hasil panen cabe Bhaskara termasuk cukup menjanjikan. Maka tidaklah terlalu mengherankan jika semakin banyak petani yang tertarik dengan produk bibit Bhaskara F1 Chia Tai Seed.

Cabe Bhaskara dapat dibudidayakan di berbagai tempat. Bila Anda tidak mempunyai lahan dengan ukuran cukup besar, Anda tetap bisa memanfaatkan lahan dengan ukuran kecil sebagai tempat pembudidayaan (contohnya pekarangan rumah).

Apabila lokasi lahan tanam cabe Bhaskara sudah sesuai dengan syarat tumbuh yang diperlukan, maka hasil panen nantinya pun akan punya prospek yang menjanjikan. Dengan begitu, maka hal itu dapat semakin mengoptimalkan potensi hasil panen benih cabe keluaran Chia Tai Seed ini.

Pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan tanaman bisa menjadi jalan keluar terbaik dalam mengatasi masalah lahan tanam yang terbatas. Metode tanam yang dapat dilakukan di pekarangan rumah bisa menggunakan metode tanam secara hidroponik.

Pemanfaatan metode tanam hidroponik bisa menjadi solusi terbaik karena memiliki beraneka keunggulan. Keunggulan itu contohnya saja seperti bisa membuat tanaman terhindar dari ancaman serangan organisme pengganggu yang berasal dari dalam tanah.

Terlebih lagi, ketika masa awal – awal pandemi virus Corona melanda tren budidaya tanaman menggunakan teknik hidroponik menjadi makin dikenal oleh banyak orang.

Hal itu tergolong sangat wajar mengingat dalam kurun waktu tersebut Pemerintah menerapkan larangan keluar rumah (jika tidak ada urusan penting). Larangan tersebut tentu menyebabkan banyak orang mengalami kebosanan karena terus berdiam diri di rumah saja.

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk mengatasi rasa bosan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pembudidayaan tanaman memanfaatkan teknik penanaman secara hidroponik.

Selain bisa menghilangkan rasa bosan, hasil panen cabe Bhaskara juga bisa diperjualbelikan untuk menambah pundi – pundi penghasilannya.

Baca Juga : Fungisida Folicur Untuk Cabe Berkualitas Unggulan Bagi Petani

Ketahanan Cabe Bhaskara Terhadap Organisme Pengganggu

Salah satu kelebihan dari benih cabe Bhaskara yakni mempunyai ketahanan terhadap serangan opt (organisme pengganggu tanaman). Organisme pengganggu seperti hama dan penyakit tentunya harus petani waspadai, sehingga perlu ditangani dengan tepat.

Beberapa contoh opt bibit cabe Bhaskara tahan terhadap serangannya yaitu seperti :

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa biasanya memiliki tubuh berwarna kekuningan. Seekor thrips betina saja sudah mampu menghasilkan telur sebanyak ± 50 butir.

Telur – telur tersebut berbentuk mirip kacang berwarna putih kelabu serta umumnya diletakkan dalam dedaunan muda serta juga kuncup.

Seiring terus meningkatnya jumlah populasi thrips, thrips nantinya akan memilih permukaan daun dewasa untuk dimakan. Masa inkubasi telur umumnya berlangsung sekitar 3 hari hingga 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas tubuhnya berukuran kecil dengan warna kemerahan. Kemudian, lama – lama warnanya akan berubah menjadi coklat kekuningan.

Saat masuk ke dalam proses fotosintesis, nimfa akan mulai turun dari tanaman. Kemudian, mereka akan menyelesaikan perkembangannya pada sisa – sisa daun ataupun tanah gembur sampai bertransformasi menjadi thrips dewasa.

Fase pupanya umumnya berlangsung antara 2 hingga 5 hari. Thrips dewasa maupun nimfa biasanya lebih menyukai bagian bawah daun muda untuk dimakan.

Umumnya, serangan mereka dilakukan dengan memarut dan menembus jaringan tanaman. Berikutnya, mereka akan mengisap cairan yang nantinya keluar dari jaringan tanaman yang mereka serang.

Dedaunan yang sudah terserang akan memunculkan bercak (berwarna coklat hingga keperakan) dan mengakibatkan deformasi (pengeritingan) pada daun.

Dalam kasus parah, tanaman dapat mengalami deformasi parah serta daun rontok sebelum waktunya. Pada bagian bunga akan terlihat bekas gigitan thrips berupa goresan kelopak serta dapat menyebabkan bunga mengering dan juga rontok.

Gejala seperti bercak, keropeng, dan juga berubahnya bentuk buah dapat menyebabkan pengurangan nilai jual buah di pasaran. Puncak serangan thrips umumnya terjadi saat bulan kemarau pada tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen dalam jumlah berlebih. 

  • Aphid

Aphid (kutu daun) adalah salah satu hama serangga yang cukup membuat petani resah. Walaupun mempunyai tubuh berukuran relatif kecil, tetapi serangan hama Aphid perlu benar – benar petani waspadai.

Tekstur tubuh Aphid umumnya lebih lunak dengan antena panjang dan kaki – kaki. Warna tubuhnya pun cukup bervariasi, mulai dari warna coklat, hitam, coklat, merah, kuning, dan sebagainya, tergantung spesiesnya.

Wujudnya pun juga cukup bervariasi, dari tipe yang tidak memiliki sayap dan tipe yang bersayap. Umumnya kutu daun akan hidup serta makan bersama kelompoknya pada bagian bawah daun muda yang gemuk.

Aphid memakai ovipositornya untuk bisa menghisap cairan serta menembus jaringan tanaman bertekstur lunak. Beberapa spesies Aphid pun juga bisa membawa virus yang mengakibatkan berkembangnya penyakit pada tanaman yang terinfeksi.

Gerombolan kutu daun dalam jumlah besar dapat menyebabkan daun dan pucuk berkerut, mengalami layu, maupun penguningan dan pertumbuhan tanaman jadi terhambat.

Saat kutu daun menyerang tanaman, mereka akan menghasilkan kotoran berbentuk seperti sebuah madu. Madu hasil sekresi Aphid ini nantinya bisa memikat gerombolan semut – semut.

Maka tidaklah mengherankan jika tanaman dikerubungi oleh semut – semut menjadi salah satu tanda jika Aphid telah menyerang tanaman tersebut.

  • Antraknosa

Serangan patogen jamur dari genus Colletotrichum merupakan penyebab terjadinya penyakit antraknosa. Jamur Colletotrichum capsici serta Colletotrichum gloeosporioides merupakan patogen jamur umum yang seringkali menyebabkan terjadinya penyakit ini.

2 patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman dalam seluruh fase pertumbuhan tanaman (mulai fase perkecambahan hingga pascapanen). Keduanya mampu bertahan hidup di dalam serta sekitar biji, sisa – sisa tumbuhan, sampai inang alternatif.

Cendawan Colletotrichum dapat tumbuh subur dalam periode hangat maupun basah serta menyebar melalui media air hujan maupun air irigasi.

Infeksi pada buah bisa terjadi dalam kisaran suhu 10 hingga 30° C. Tetapi, suhu optimal untuk perkembangannya berkisar pada suhu 23 sampai 27° C.

Permukaan buah yang basah akan semakin memperparah penyakit patek. Gejala penyakit antraknosa makin nampak dengan kemunculan luka berbentuk melingkar ataupun bersudut basah pada buah kemudian menjadi lunak dan bentuknya sedikit cekung.

Bagian tengah luka mempunyai warna oranye atau coklat, kemudian warnanya berubah menjadi hitam. Sementara itu, jaringan di sekitarnya mempunyai warna yang lebih terang ketimbang jaringan lainnya.

Sebagian besar permukaan besar bisa tertutupi oleh luka. Pada bintik – bintik buah pun seringkali ditemui cincin dengan bentuk konsentris. Buah mentah pun bisa mengalami infeksi secara tersembunyi serta tidak menunjukkan gejala apa – apa sampai buah matang.

Gejala pada bagian daun serta batang nampak dengan munculnya bintik berukuran kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua.

Saat akhir musim, buah yang sebelumnya telah masak / matang akan mengalami pembusukan serta bagian cabang pun juga mengalami kematian pucuk.

Baca Juga : Katalog Produk Pertanian Terlengkap Lmga Agro

Jual Bibit Cabe Bhaskara Cap Kapal Terbang Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Bhaskara Cap Kapal Terbang Harga Terjangkau

Jika pembaca sedang mencari benih cabe Bhaskara, maka Lmga Agro adalah jawaban paling sesuai. Toko pertanian terdekat Lmga Agro jual benih cabe Bhaskara berkualitas unggul.

Lmga Agro jual benih cabe Bhaskara Cap Kapal Terbang original produksi PT Bisi International, Tbk. Selain itu, kami pun juga mempunyai banyak tips dan trik menarik dalam memaksimalkan potensi hasil panen cabe Bhaskara Chia Tai Seed.

Sehingga, dengan begitu petani tidak perlu khawatir dan bingung dalam memaksimalkan budidaya cabe Bhaskara. Lmga Agro juga menjual beraneka macam kebutuhan pertanian lain selain cabe rawit Bhaskara

Kami berani memberi jaminan kepada konsumen bahwa seluruh produk yang Lmga Agro jual terjamin original produksi Bisi namun harganya terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan produk cabe Bhaskara maupun produk lain sampai ke tujuan, Lmga Agro bekerja sama dengan berbagai mitra pengiriman dengan reputasi terpercaya.

Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan kami sebut saja seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, serta J&T. Semua nama – nama mitra pengiriman tersebut kualitasnya sudah terbukti sejak lama, sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika pesanan tidak akan sampai. Seluruh pesanan bibit cabe rawit Bhaskara pun pasti akan sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabe Bhaskara original produksi Bisi dengan harga terjangkau ?  Order segera bibit cabe Bhaskara harga murah hanya di toko pertanian terdekat Lmga Agro.

Nah, itulah dia artikel dengan topik bahasan cabe Bhaskara ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa banyak bermanfaat untuk seluruh pembaca Lmga Agro.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Bhaskara Produk Bisi Terbaik Kualitas Terjamin ini, hubungi segera Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.