TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/02/14

HELIX CABAI HIBRIDA ANDALAN PETANI PESISIR PANTAI

     
LMGA AGRO, cabai Keriting, Umur Genjah
Cabai F1 Helix
(Sumber Foto Majalah Abdi Tani)
Penanaman Cabai harus memperhatikan karakteriktik dari tanaman. Walaupun secara umum tanaman cabai dapat beradaptasi dari dataran rendah sampai dataran tinggi. Pengetahuan akan kecocokan suatu Varietas cabai terhadap kemampuan adaptasi terhadap cabai akan memberi efek yang Positif terhadap kemudahan perawatan, menekan biaya yang di keluarkan serta hasil per luasan akan lebih besar.

Karena ada Varietas tertentu akan lebih Optimal hasilnya bila di tanam di dataran Tinggi ( seperti F1 Red Sabel ) tetapi juga ada cabai Varietas tertentu yang lebih cocok di tanaman di daerah dataran menengah seperti cabai F1 Hot Chilli, F1 Profit.
       Pengetahuan ini akan sangat penting sekali karena berkaitan adanya kecocokan akan daya dukung lingkungan dan daya dukung tanaman dalam memberi hasil yang Maximal kepada penanamnya. Saat ini sudah banyak Varietas cabai keriting  sudah di keluarkan oleh perusahaan benih baik yang sifatnya sudah Produksi di Indonesia maupun benih yang masih murni Import. Beberapa benih cabai jenis keriting yang sudah ada dan di tanam petani antara lain adalah : Cabai Keriting F1 Flash 750, F1 Kiyo, F1 Iggo, F1 Lado, F1 Laba, F1 Very Well, F1 Kitaro, F1 Kastilo, F1 Flash 750,  F1 Iggo, F1 Hai Lux, F1 Rimbun 3, F1 PM 999, F1 Red Sabel, F1 Princess, F1 MB 333, F1 Inko 99, F1 TM 999 dan F1 Helix.
       Pada kesempatan ini kami akan sedikit mengulas berkaitan dengan Cabai F1 Helix produk dari PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal terbang. Cabai ini sedikit menggelitik penulis untuk di angkat di tulisan ini karena karakteristiknya yang sangat adaptif ( Cocok ) dengan daerah pantai yang selama ini medianya banyak di Dominasi Pasir dan jarang sekali Varietas cabai yang mampu memberi hasil yang tinggi di daerah tepi pantai seperti ini. Adapun kalau kita lihat Diskripsi dari Cabai keriting F1 Helix ini sebagai berikut : Cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah dan mudah perawatannya. Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam, bentuk buah keriting dengan panjang ± 15.5 cm, diameter ± 0.7 cm, dan rasanya pedas. Umur panen ± 75 hari setelah pindah tanam, tahan penyakit Anthracnose buah dengan potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha. 
      Setelah penulis melakukan penelusuran dan menggali Informasi secara merata kepada penanam cabai F1 Helix serta mencocokan dengan diskripsi yang ada, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut.
  • Cabai Kerinting F1 Helix mempunyai umur yang sedikit genjah ( cepat panen ) yaitu 75 HST dimana biasanya cabai jenis keriting dapat di petik perdana 85 - 90 HST
  • Cabai Hibrida ( F1 ) Helix ini sangat cocok di tanam di dataran rendah  dengan hasil minimal bisa 1 Kg / Tanaman
  • Ketahanan terhadap Hama dan Penyakit relatif tahan 
  • Tanaman cabai F1 Helix mempunyai vigor dan keseragaman yang tinggi walaupun di tanam di daerah yang dominan pasir yang biasanya akan sulit untuk Budidaya Cabai secara Maximal
  • Cabai Varietas Helix ini akan lebih baik dan hasil lebih tinggi kalau saat pengolahan lahannya ( Di dominan pasir ) di berikan pupuk Organik yang banyak ( 8 Ton /Ha ) yang bisa berasal dari kotoran ayam, Sapi, Kambing ataupun Kotoran Hewan yang lain, yang terpenting bahan organik yang di gunakan sudah masak dan diolah secara sempurna.
     Demikian sekelumit tulisan tentang cabai keriting hibrida Helix ini, untuk para petani  yang selama ini ada di daerah pesisir pantai dan belum membudidayakan cabai maka Varietas Cabai Hibrida HELIX ini dapat menjadi cabai pilihan, sebagai bagian dari solusi untuk meningkatkan hasil dan pendapatan tambahan. Atau bahkan bisa menjadikan sebagai pendapatan Utama.
     Apabila berminat untuk mendapatken benih cabai Hibrida Helix atau benih cabai yang lain dapat di konsultasikan dan di dapatkan di Toko Online LMGA AGRO dengan CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117, kami siap mengantar sampai tujuan di manapun anda berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...