SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 02 November 2014

CARA SUKSES MEMBUAHKAN SEMANGKA LEBIH DARI SATU

   
Benih, Bibit, Semangka, Non Biji, Toko Pertanian, Online, Harga murah, LMGA AGRO
Semangka Lonjong
LMGAAGRO.WEB.ID - Buah semangka di kenal sebagai buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan, penyerapan dan kebutuhan buah semangka di Indonesia semakin meningkat seiring dengan tingkat pendapatan dan kesadaran masyarakat kan penting nya buah dan kesehatan. Manfaat buah semangka yang sudah terbukti nyata bagi kesehatan tubuh kita semakin meyakinkan ke kita semua bahwa kita harus banyak konsumsi buah.

     Dengan trend kebutuhan buah terutama semangka maka produsen buah semangka dalam hal ini adalah petani harus di tuntut untuk dapat selalu cerdas dan  semakin ekonomi dalam cara Budidaya maupun produksi per satuan luas harus semakin tinggi.
Begitu pula pabrikan dalam hal ini yang menciptkan benih semangka Non Biji seperti : Bisi International ( Cap Kapal Terbang ), East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ), Know You Seed Taiwan, Bintang Citra Asia ( BCA ), Agri Makmur Pertiwi ( AMP ) Dll semua dituntut untuk bisa terus menemukan jenis semangka yang banyak di minati pasar dan mempunyai bentuk yang unik dan tahan terhdap pengangkutan. Nilai Ekonomi ini dari sudut pandang petani maka bisa di katakan bagaimana petani bisa menghasilkan produksi semangka yang semakin tinggi per satuan luas dan per satuan waktu. Seperti kita ketahui bahwa saat ini rata - rata produksi semangka Non Biji per satuan luas petani adalah  27 ton / Ha / 70 Hari atau setara 6 Kg per Tanaman. 

     Pengalaman penulis pada kesempatan ini akan berbagi pengetahuan bagaimana agar petani bisa menghasilkan panen buah semangka meningkat sekitar 30 % yaitu 35 Ton / Ha dengan luas tanah tetap 1 Ha. Tentunya untuk mendapatkan rata - rata 35 Ton / Ha atau bahkan lebih bukan suatu yang mustahil apabila kita tetap mengetahui tata cara dan kaidah dalam Budidaya Tanaman Semangka Non Biji ini. Menurut kajian dan pengalaman penulis secara Potensi Benih Semangka Non Biji ada peluang untuk bisa menghasilkan semangka lebih dari 37 Ton / Ha / 70 Hari atau rata - rata 8,2 Kg. Tentunya cara yang nantinya akan saya berikan harus di penuhi dan di lakukan mulai dari tahap awal sampai tahap akhir secara urut dan runtut sehingga petani akan semakin mudah dalam meningkatkan hasil per satuan luas dan waktu.

Meningkatkan hasil persatuan luas dan waktu disini berarti petani di tuntut bisa menghasilkan tanaman dengan buah yang lebih banyak dan lebih besar dalam setiap pohonnya. Bagaimana itu  bisa kita lakukan???? Kalau kita kaji kembali tanaman buah semangka Non Biji  mempunyai Bunga  Betina yang banyak sehingga peluang untuk buah lebih satu menjadi sangat mungkin di lakukan. Sekarang tinggal petani harus merencanakan dari awal bagimana biar buah betina yang banyak itu yang biasanya hanya di buahkan 1 buah per tanaman menjadi beberapa buah per tanaman.

     Tentu saja apabila rencana petani ini mau memproduksi semangka lebih dari satu buah pertanaman maka yang harus kita rencanakan antara lain : 


  • Jarak tanam semangka di lahan
  • Pupuk Dasar dari semangka yang harus di aplikasikan sebelum tanam semangka
  • Pupuk Lanjutan tanaman semangka
  • Pengairan tanaman semangka
  • Perompesan tunas Lateral dan pengaturan letak buah
  • Fase proses pengawinan bunga betina dengan bunga jantan
  • Penjagaan agar daun semangka Non Biji harus tetap utuh sampai menjelang panen
Mari kita bahas satu persatu - per satu  persyaratan di atas dan nanti silakan pembaca semua  untuk    mempraktekkan pengalaman  saya   ini di lapangan sehingga petani di Indonesia semakin tinggi produktivitasnya dalam Budidaya Semangka Non Bijinya. Terima kasih ( Bersambung mohon di tunggu kelanjutannya )

1 komentar:

  1. Katanya bersambung,saya tunggu kok nggak pernah ada??

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...