SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Senin, 06 Juli 2015

BENIH MELON PANAH MERAH MULAI DI CARI PETANI DAN PEDAGANG

Benih, Bibit, Hibrida, Petani, Pertanian, Daging Orange, Kulit Orange, Uranus, Cap Panah Merah
MELON EXOTIC URANUS
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID -  Persaingan dalam dunia produksi benih semakin ketat seiring dengan semakin banyaknya perusahaan baik yang modalnya Multinasional maupun permodalan Nasional. Apalagi saat ini diregulasi pemerintah mewajibkan perusahaan multinasional harus punya pabrik dan tenaga kerja di Indonesia apabila ingin dapat menjual benihnya secara simultan dan berkelanjutan. Berita ini tentunya sangatlah menggembirkan apabila di tegakkan secara benar dan tegas oleh semua aparat yang terlibat dalam aturan yang bersangkutan.

Karena dengan adanya aturan seperti ini maka akan ada alih teknologi dan proses pembelajaran dalam hal produksi benih serta akan ada penyerapan tenaga kerja yang tentunya tidak sedikit di Indonesia. Apalagi apabila benih yang di produksi oleh perusahaan tersebut  laku keras dan bisa di terima oleh pasar maka hasil dan modal yang di peroleh tersebut tidak banyak lari ke luar negeri karena semua proses produksi sudah berlangsung di Indonesia. Seperti kita ketahui bersama bahwa petani kita pun saat ini tingkat kepercayaan menggunakan benih yang di produksi perusahaan Nasional sudah tinggi dan bahkan sudah hampir mencapai 60%. Tingkat kepercayaan petani terhadap benih produksi Nasional kita tentunya harus di sambut dengan semakin meningkatkan daya saing produk benih yang di produksi sehingga Nantinya perusahaan tersebut tidak hanya jadi penonton di Negeri sendiri.

Saat ini salah satu produksi buah yang banyak permintaannya di pasaran baik Tradisional, Supermarket, Hotel maupun Restoran adalah buah melon. Buah melon kalau kita lihat 15 - 20 tahun lalu adalah buah yang Exotic dan hanya orang tertentu yang mampu membeli dan makan buah ini. Begitu pula dengan tempat yang menyediakan dahulu hanya rumah Makan, Restoran dan hotel. Namun saat ini hampir semua lapisan masyarakat bisa menikmati buah Exotic ini. Bahkan untuk jenis melon yang bernet dengan dengan daging berwarna hijau dan ini biasanya orang mengenal dengan nama Melon Action yang di produksi oleh perusahaan benih Bisi International Cap Kapal Terbang sudah banyak di jumpai di semua lini pasar dengan harga yang terjangkau oleh kantong masyarakat kita. 

Petani pun saat ini harusnya menanam melon jenis Exotic dan masih jarang beredar di pasaran sehingga harga jual panennya bisa laku dengan harga 2 - 3 kali dari harga yang ada selama ini. Ada beberapa benih melon Exotic yang sampai saat  ini masih jarang petani yang tanam dan membudidayakan sehingga nilai ekonominya masih tinggi. 

Petani kita seiring dengan penguasaan teknolgi Budidaya yang semakin mudah di dapat dan di Adopsi maka Budidaya Tanaman Melon Exotic ini adalah suatu kewajiban sekaligus tantangan sehingga petani bisa meningkatkan nilai taraf Ekonominya.

Benih, Bibit, Melon, Known You Seed, Unggul, Hibrida, Kulit Kuning, Melon Exotic
MELON EXOTIC APOLLO
Benih melon yang masih mempunyai nilai jual tinggi dan Exotic yang sudah beredar di Indonesia antara lain adalah : dari Known You Seed ada melon F1 Apollo, Melon F1 Golden Langkawi, Melon F1 Luna dan Melon F1 Putri Kencana, Sakata Seed ada Melon F1 Glamour, dari East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) ada Melon F1 Uranus, Melon F1 Meta Orange, Melon F1 Madesta. Petani hanya dengan menggunakan benih melon Exotic dan masih terbatas di pasaran ini makan akan bisa meningkatkan nilai jual dan mendapatkan tambahan masukan pendapatan.

Saat ini perusahaan benih yang begitu produktif mengeluarkan produk benih melon  baru dan exotic adalah East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ). Walaupun saat ini Share Market Benih Melon Cap Panah Merah masih kecil dalam benih Nasional bila di bandingkan dengan kompetitor utamanya dari Bisi International ( Cap Kapal Terbang ).  Agresifnya di bagian Research untuk terus menemukan Variatas baru untuk mengisi pasar, tentunya akan bisa meningkatkan dari Share Market dalam penjualan Benih melon di Indonesia. Bahkan saat ini di beberapa daerah penghasil melon petani dan pedagangnya sudah mulai mau dan menerima benih dan buah yang di produksi oleh Cap Panah Merah. Perusahaan  benih  East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) ini sendiri kalau kita lihat dalam peta percaturan benih melon baru berkisar sekitar 3 tahun  yaitu dengan mengeluarkan melon Varietas Aramis dan Melon Varietas Amanta. Di tahun 2016 akan Launching melon Varietas di petani temuan terbaru tahan terhadap Gemini Virus yaitu melon Hibrida Gracia dan Rock Melon Madesta.  Jadi secara umur dalam pecaturan Benih Melon perusahaan yang menggunakan logo 2 panah tersebut masih sangatlah muda dan pemula bila di bandingkan dengan Bisi International yang sudah menguasai pasar benih melon 20 tahun lalu. 

Demikian sekilas informasi ini kami tulis semoga mampu menjadi sumber Inpirasi bagi semua pembacanya. Apabila ada yang kurang jelas dan ada yang membutuhkan benih Melon Exotic tersebut bisa menghubungi LMGA AGRO selaku Agen, Distributor, Dealer Resmi untuk produk Benih, Bibit, Obat pertanian dan Pestisida serta Alat dan Sarana pertanian dengan harga murah dan bersaing. Kami siap mengirim pesanan anda ke seluruh Indonesia dengan aman dan tepat waktu. Toko Pertanian LMGA AGRO juga menyediakan layanan konsultasi Gratis Budidaya Tanaman dengan menghubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...