TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/09/18

BENIH CABE CAP PANAH MERAH DEWATA F1 KUALITAS DAN HASIL SUDAH TERUJI

BENIH CABE CAP PANAH MERAH, CABE DEWATA F1, BUAH CABE DEWATA, JUAL BENIH CABE DEWATA F1
BENIH CABE
CAP PANAH MERAH
Benih Cabe Cap Panah Merah Dewata F1 kualitas dan hasil sudah teruji. Jual benih Cabe Rawit Dewata F1, Telp. 082141747141; SMS/WA: 08125222117 silahkan hubungi bapak Budi. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (agen, toko ritel, grosir, distributor terpercaya) jual benih tanaman hortikultura, aneka pupuk dan pestisida berkualitas.


LMGA AGRO melayani pembelian secara online produk-produk unggulan dari Perusahaan Benih Nasional ternama yang terpercaya. Pengiriman untuk produk pesanan petani dan konsumen meliputi seluruh wilayah Indonesia.


Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1


Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1, salah satu produk benih hibrida andalan dari PT East West Seed Indonesia (PT Ewindo). Perusahaan dengan merek dagang Cap Panah Merah ini sudah lama bergerak dibidang produksi benih jenis tanaman hortikultura.

Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 merupakan benih cabe rawit hibrida yang sudah melalui proses pemuliaan benih cabai terbaik. Ditangani tenaga profesional, handal dan teknologi pertanian yang canggih, benih cabe ini dihasilkan dengan mutu tinggi. 

Selain benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1, ada beberapa merek benih cabai rawit lainnya yang tidak kalah laris dari Panah Merah. Bibit cabe rawit Panah Merah tersebut antara lainnya Cabe rawit Dewata 43 F1, Cabe Bara, Cabe Pelita  8 F1, Cabe Taruna F1 dan Cabe Rawit Nirmala F1.


Benih cabe Cap Panah Merah Di LMGA AGRO


Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga menjual benih cabe Cap Panah Merah semua jenis cabe. Meliputi benih Cabe Besar, benih Cabe Keriting, benih Cabe Rawit atau Cabe kecil. Berikut ini informasi benih Cabe Cap Panah Merah yang tersedia di LMGA AGRO :

  • Benih Cabe Kecil : Cabe Dewata F1, Cabe Dewata 43 F1, Cabe Unggul Bara, Cabe Pelita 8 F1.
  • Benih Cabe Keriting : Cabe Krida F1, Cabe Lentur F1, Cabe Laju F1, Cabe Laba F1, Cabe Kastilo F1, Cabe Lado F1, Cabe PM 999 F1.
  • Benih Cabe Besar : Cabe Baja F1, Cabe Gada MK F1, Cabe Gada F1, Cabe Pilar F1, Cabe Panex 100 F1.

Sebagai salah satu pelopor Perusahaan benih nasional yang masih eksis hingga saat ini, banyak produk Panah Merah yang diminati. Tentunya produk tersebut sebagai pengisi pengembangan sentra-sentra budidaya tanaman hortikultura dimana-mana.

Panah Merah banyak menghasilkan benih hibrida tanaman sayuran dan tanaman buah-buahan yang berkualitas dan teruji. Banyak petani hampir diseluruh wilayah Indonesia mengenal dan menggunakan produk benih dari Panah Merah. Salah satunya Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1.

BACA JUGA : Cara Menanam Cabe Bhaskara F1 Hasil Panen 15 Ton

Dari segi potensi hasil cabai Dewata F1 masih tergolong produktif dan tinggi untuk panennya, dengan ditunjang cara budidaya cabe yang tepat. 

Sehingga untuk kelas cabe rawit, dengan harga cabe Dewata F1 untuk benihnya yang sangat terjangkau, menjadikan pilihan utama Petani Cabe.

Sentra budidaya tanaman cabe rawit yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia juga menggunakan Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1. Hal ini membuktikan animo baik petani cabe maupun user lainnya masih tinggi.


Deskripsi Cabe Rawit Dewata F1


Pada artikel ini kita coba me-refresh mengenai deskripsi dari Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1. Mengingat saat ini masa untuk tanam cabai dibeberapa tempat akan dimulai. Sehingga informasi dari artikel ini bisa menjadi referensi bagi pembaca yang hendak melakukan budidaya cabai.

Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 bisa menjadi alternatif pilihan petani cabe ataupun para praktisi pertanian untuk budidaya nantinya. Berikut ini ulasan mengenai deskripsi cabe Dewata F1.

  1. Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 merupakan varietas benih hibrida untuk kategori cabe rawit/cabe kecil. Mampu beradaptasi dengan baik di dataran rendah hingga tinggi, ketinggian 10-1300mdpl.
  2. Tanaman cabe Dewata F1 mempunyai ketinggian ±50cm, dengan kerapatan kanopi yang kompak. Batang pohon cabe Dewata F1 berwarna hijau.
  3. Bentuk daun cabe Dewata F1 oval dengan tepi bergerigi tidak merata, warna daunnya hijau. Ujung daun cabe lancip dan permukaan daun bergelombang, panjang daun cabe ±4,5 cm, lebar ±2,0 cm.
  4. Tanaman cabe Dewata F1 mulai berbunga pada umur 35 hari setelah tanam. Dengan ciri- ciri bunganya meliputi kelopak bunga dan tangkai bunga warna hijau.
  5. Mahkota bunga berwarna putih dan memiliki 5-6 helai, dengan  kotaksari sebanyak 5-6 berwarna biru keunguan. Sedangkan kepala putik untuk bunga cabe Dewata F1 berwarna kuning.
  6. Buah cabe Dewata F1 berbentuk bulat panjang, panjang ±4,6 cm, diameter ±0,8 cm. Permukana kulit buah halus mengkilap, dengan tebal ±1 mm.
  7. Warna buah cabe muda putih sedangkan buah cabe tua oranye kemerahan dan rasanya pedas. Untuk berat buah cabe Dewata F1 mencapai ±2-4 gram per buah.
  8. Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 panen pada umur 65-75 hari setelah tanam. Jumlah buah cabe per pohon cabe mencapai 89 buah dengan berat buah per tanaman cabe ±700 gram. Potensi hasil panen ±12 ton/ha.

Tips Budidaya Cabe Rawit Dewata F1


Seperti pada umumnya, benih cabe Dewata F1 harus melalui cara budidaya tanaman yang baik apabila menghendaki panen optimal. Cara menanam cabe rawit, cara menyemai cabe, cara pemupukan cabe, cara merawat tanaman cabe harus baik dan benar.

Cara bercocok tanam cabe pada lahan pertanian cabe atau kebun cabe sudah banyak kita ulas. LMGA AGRO banyak mengulas cara budidaya cabe hingga hama dan penyakit serta cara menanggulanginya.

Untuk artikel mengenai cara budidaya tanaman cabe yang baik dan benar bisa dilihat di alamat www.lmgaagro.web.id, www.lmgaagro.wordpress.com, www.lmgaagro.com. Selain itu juga banyak artikel yang mengulas mengenai produk pertanian yang ada di LMGA AGRO.


Lakukan Persemaian Benih Cabe Cap Panah Merah Dewata F1


Perlakuan Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 pada saat persemaian bisa menggunakan media semai yang berstektur halus dan lembut. Bisa menggunakan campuran perbandingan tanah:pupuk kandang:arang sekam (2:1:1) atau campuran tanah dengan kompos (1:1).

Gunakan wadah semai untuk mempermudah proses persemaian seperti tray semai, baki, box dengan ketebalan 5cm. Untuk jarak antar lubang pada media semai 3-5cm, dan diisi Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1 1-2 butir/lubang. 

BACA JUGA : Cabai Keriting TM 999 dari TM Seeds

Lakukan penyiraman dengan sistem semprot pada media semai. Jaga kelembapan media semai agar tetap basah tapi tidak tergenang air. Pelihara bibit cabe Dewata F1selama 25-30 hari di lokasi persemaian yang tidak terpapar secara langsung sinar matahari.


Lakukan Penanaman Bibit Cabe Dewata F1 di Lahan Tanam Sudah Diolah.


Untuk penanaman atau lahan tanam Benih cabe Cap Panah Merah Dewata F1, bisa menggunakan lahan terbuka yang sudah diolah terlebih dahulu. Lahan tanam terbuka sudah di maksimalkan pH tanahnya, unsur haranya. Sudah dibuatkan bedengan atau guludan dan di beri mulsa plastik.

Bisa juga penanaman untuk pindah tanam bibit cabe berupa media pot dengan diameter 30-50cm. Untuk media tanamnya berupa tanah dicampur pupuk kandang perbandingan 1:1. Atau tanah dicampur kompos ditambah kokopit dengan perbandingan 2:1:1.

Untuk jarak tanam atur sedemikian rupa agar masing-masing pohon cabe bisa mendapatkan nutrisi maksimal dan tumbuh baik. Bisa menggunakan jarak tanam cabe rawit 60cm x 60cm atau 70cm x 70cm. Untuk tanaman cabe Dewata F1 yang sudah di pindah tanam harus mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung.


Lakukan Pemeliharaan Tanaman Cabe Rawit Dewata F1 Baik Dan Benar.


Lakukan pemupukan susulan pada tanaman cabe rawit Dewata F1 secara teratur. Pemupukan bisa menggunakan pupuk organik atau pupuk anorganik sesuai fase dan kebutuhan. Cara pemupukan cabe, pupuk cabe yang digunakan bisa dilihat di artikel kami yang mengulas mengenai cara budidaya cabe rawit atau jenis cabe lainnya.

Perlu diperhatikan, pupuk cabe kandungan lebih Nitrogen (N) dominan fase vegetatif, kandungan lebih Phospor (P) dan Kalium (K) untuk fase generatif. Sedangkan untuk tambahan unsur hara berupa Calsium (Ca) untuk mempercepat proses pembungaan dan pembuahan.

Lakukan juga penyiraman secara teratur pada tanaman cabe rawit Dewata F1, usahakan tidak mengenai langsung pohon cabenya. Bisa menggunakan alat kocor atau sistem penggenangan pagi dan sore, melihat usia tanamannya.


Lakukan Perawatan Tanaman Cabe Rawit Dewata F1 Teliti Dan Seksama.


Kebutuhan air pada budidaya cabe sangat perlu, mengingat budidaya tanaman cabe tergantung pada ketersediaan air yang cukup. Perlu diperhatikan rutinitas penyiangan tanaman pengganggu seperti gulma dan pemeriksaan secara langsung tiap tanaman cabe.

Hal ini untuk mendeteksi sedini mungkin ada tidaknya serangan hama penyakit. Selain itu juga bisa cepat mengetahui pohon cabe yang tidak subur dan mati. Agar bisa segera disulam dengan bibit cabe yang baru dan sehat. Jangan lupa pasang lanjaran/ajir untuk menopang batang tanaman.

Segera lakukan penanganan terhadap tanaman cabe Dewata F1 yang terserang hama dan penyakit. Amati dan pastikan jenis hama penyakit yang menyerang, kemudian tentukan cara penanganannya. Bisa melalui cara manual, kimia, biologi maupun kombinasi.

Apabila menggunakan pestisida, harus benar-benar tepat dan sesuai dosis dan aturan pakainya. Segera koordinasi dengan praktisi pertanian, petugas penyuluh pertanian bila dirasa penanganan belum ada dampak signifikan.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Murah Dan Terpercaya | LMGA AGRO
Baca Juga : Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Dan Benar
Baca Juga : Resep Pupuk Tanaman Cabai, Hasil Tinggi, Bebas Virus


AGRIBISNIS LMGA AGRO


Buah Cabe Dewata F1


BENIH CABE CAP PANAH MERAH DEWATA F1, CABE DEWATA F1, CARA MENANAM CABE DEWATA F1
BUAH CABE DEWATA F1
Demikian sedikit ulasan mengenai Benih Cabe Cap Panah Merah Dewata F1, tentunya bisa menjadi tambahan informasi bagi para pembaca. 

Hal terpenting dalam budidaya tanaman cabe jenis apapun jangan abaikan kebersihan area tanam termasuk gulma. Perhatikan juga mengenai jarak tanam, pengaturan sirkulasi udara yang baik dan penerimaan sinar matahari.

Toko Online LMGA AGRO selain menjual benih cabe Cap Panah Merah juga memberikan fasilitas konsultasi pertanian secara gratis. Khususnya untuk budidaya tanaman hortikultura dan pembahasan seputar budidaya tanaman. 

BACA JUGA : Cara Menanam Cabe Hai-Lux Taha Virus dan Thrips

Disamping itu LMGA AGRO juga menjual bermacam benih tanaman sayur dan tanaman buah, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya. 

Apabila berminat membeli benih cabe cap Panah Merah Dewata F1 silahkan langsung menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO untuk mendapatkan informasi dan tips penanganan. Kontak person bapak Budi LMGA Nomor Hp. 082141747141, SMS/WA : 08125222117. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...