BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/03/2014

Read

Cabai Kecil Hibrida Dewata 43 Andalan Baru Petani dari Cap Panah Merah

cabai kecil, cabe rawit, dewta 43, cap panah merah, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cbae Rawit Andalan Petani
Cabai Kecil Hibrida Dewata 43 Andalan Baru Petani dari Cap Panah Merah
. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabe kecil rawit F1 Dewata 43 Cap Panah Merah. 

Cabai Kecil ( Rawit ) Hibrida sudah sering kali kita bahas di dalam tulisan di Blog saya ini. Namun demikian bahasan sekitar cabai Rawit ( Kecil ) ini seakan tidak pernah ada habisnya. 

Hal ini disebabkan Budidaya cabai dan aspek sekitarnya merupakan kajian bahasan yang selalu berkembang permasalahanya di lapang.

Keunggulan cabe rawit Dewata 43 F1 cap Panah Merah dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Benih cabe rawit terbaik andalan petani menghadapi harga cabe yang meroket. 

Perkembangan yang dinamis ini meliputi semua aspek  dari Cara Budidaya Cabai yang benar, Pemilihan Varietas cabai sampai dengan cabai mana yang cocok di daerah lokasi tanam. Semua itu adalah materi yang menarik kita bahas dan perlu kajian khusus.


Keunggulan Cabe Rawit Dewata 43 F1



Bahasan sekitar pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas  berkaitan dengan tamanam cabai Rawit ( Kecil ). Dimana Cabai merah Rawit ( Kecil ) di bulan-bulan ini harganya sudah mencapai Rp. 60.000 /Kg. Harga tersebut mahal karena di sebabkan beberapa hal antara lain lain adalah :
  • Karena curah hujan yang tinggi sehingga banyak terjadi banjir dan melanda di daerah sentra Produksi cabai Rawit ( Kecil ) di Indonesia
  • Petani banyak yang gagal karena serangan Hama dan Penyakit selama musim penghujan
  • Adanya Letusan Bencana Gunung Meletus seperti Gunung Kelud sehingga daerah Kediri dan Blitar yang selama ini daerah sentra Budidaya dan  Produksi Cabai Kecil ( Rawit Merah ) di Wilayah Jawa Timur. Sehingga area tanam cabai kecil yang luasnya ribuan Hektar siap petik rusak dan gagal panen
  • Kurang koordinasinya pemerintah dalam memetakan penanaman dan pendampingan terhadap petani dalam Budidaya Cabai Rawit Merah ( Cabai Kecil ) di Indonesia, khususnya sentra penanaman cabai

Beberapa hal tersebut diatas sekiranya dapat menjadi pelajaran bagaimana koordinasi antar Instansi terkait agar kedepannya Harga Cabai di Pasaran tidak terlalu mahal, Petani untung dan Konsumen pemakainya pun juga masih menjakau harga cabai di pasar.


Deskripsi Cabe Rawit Kecil Dewata 43 F1


Saat ini benih jenis cabai kecil ( Rawit ) Hibrida di Pasaran sudah banyak diproduksi oleh perusahaan benih di Indonesia. Namun yang akan kita bahas adalah Cabai Rawit ( Kecil ) terbaru produk dari PT. East West Seed Indonesia  ( Brand Cap Panah Merah ) yang namanya Varietas Hibrida Dewata 43 F1.  

Potensi hasil Cabai Dewata 43 F1 ini kalau kita lihat umurnya baru diluncurkan dan dikenalkan ke petani sekitar awal 2013. Namun demikian respon petani terhadap Varietas cabai Kecil ( Rawit ) Hibrida ( F1 ) Dewata 43 ini sudah mulai banyak dan menyebar di seluruh Indonesia terutama di daerah sentra penanaman cabai Rawit

Petani pun sudah mulai banyak yang menanam cabai Hibrida Dewata 43 F1 ini. Beberapa ciri-ciri yang utama yang bisa saya sampaikan dari Cabai merah Hibrida Dewata 43 ini antara lain adalah :
  • Cabai Rawit ( Kecil ) Hibrida Dewata 43 Cocok dan direkomendasikn untuk di tanam di daerah dengan dataran rendah sampai menengah
  • Umur panen tanaman pertama dapat di petik 70 HST
  • Potensi hasil cabai Dewata 43 F1 adalah 14 Ton / Ha atau kisaran 600 Gram/Pohon
  • Warna buah putih kekuningan dan akan merah jadi merah saat petik tua
  • Ukuran buah  Cabai Dewata 43 adalah : Panjang Buah 4.6 Cm dengan diameter 0.8 Cm dengan jumlah buah berkisar 400 Biji/Tanaman
  • Tanaman mempunyai fisik ketinggian sekitar 1 Meter dengan buah menghadap ke atas
  • Tanaman cukup tahan terhadap serangan Layu bakteri dan fusarium
  • Kebutuhan benih per Ha 140 Gram atau sekitar 14 Sachet
  • Cabai Dewata 43 tersedia dalam kemasan 10 Gram / Sachet

Apabila pembaca semua berminat dan kesulitan mendapatkan benih Cabai Hibrida Dewata 43 ini bisa menghubungi Toko Pertanian  Online LMGA AGRO yang sudah berpengalaman dan mempunyai langganan di seluruh Indonesia. 

Kami siap mengatar pesanan anda sampai di rumah tujuan di mana pun anda berada. Silakan hubungi Toko Online LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami juga memberi layanan Gratis Konsultasi Budidaya tanaman anda.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.