TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/05/21

Timun Harmony Tahan Virus Sumber Sukses Petani

Harmony PLus, Harmony Tahan Virus, Cap Kapal Ternbang, Tahan Gemini Virus, Toko LMGA AGRO, Harga Murah
Benih Timun Harmony 

Timun Harmony Tahan Virus Sumber Sukses Petani. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih mentimun Harmony Plus F1 Cap Kapal Terbang harga murah. Rev. 25/05/21.

Karesidenan Kediri sebagai salah satu penyumbang dan kiblat Hortikultura Nasional terutama tanaman sayur. Petani Karesidenan Kediri terkenal  yang sudah lebih maju dan update dengan cara menanam terbaru.

Penggunaan lahan yang intensif serta terus menerus oleh petani membuat jenis hingga variasi hama serta penyakit terus bertambah. Hal inilah yang menjadi masalah baru bagi petani yang memiliki usaha mandiri bisnis berkebun pada daerah Kediri.

Tentu ini jadi tantangan tersendiri bagi petani sayuran untuk terus menemukan cara budidaya sayuran yang bisa menekan berkembangan hama penyakit dengan tujuan hasil panen terus meningkat.

Berbagai macam hama penyakit tanaman mulai akibat serangan Jamur, Bakteri, Ulat hingga jenis kutu pun lengkap dan merata. Salah satu andalan tanaman sayur yang ada di Karesidenan Kediri adalah tanaman Timun ( Mentimun )

Manfaat timun untuk kesehatan serta kebutuhan sumber makanan sehari - hari yang terus meningkat membuat komoditas ini jadi favorit usaha petani. Manfaat mentimun ini memicu permintaan dari petani terus meningkat. Apalagi harga panen timun cukup menjanjikan.

Cara menanam timun yang relatif mudah dengan waktu panen yang cepat membuat komoditas ini jadi andalan petani sayur. Modal untuk menanam timun juga lebih murah bila kita bandingkan dengan tanaman sayur yang lain.

Tanaman timun yang terus dibudidayakan hingga tidak pernah putus ini memacu permasalahan baru bagi daerah sentra budidaya. Timbulnya serangan hama dan penyakit yang susah untuk dikendalikan. 

Hal ini menyebabkan produktivitas tanaman timun per tanaman dan per satuan luas menjadi sedikit dan tidak ekonomis lagi bagi petani. Jika ini terus terjadi maka akan menyebabkan petani menjadi enggan budidaya tanaman timun


Penyakit Virus Peluang Usaha Timun Petani Sulit


Kendala yang menyebabkan permasalahan dan kerugian yang besar pada petani daerah Karesidenan Kediri  ini adalah penyakit yang namanya CMV ( Cucumber Mosaic Virus ) dan SqMV ( Squas Mosaic Virus )

Kedua penyakit ini banyak menyerang tanaman timun daerah Karesidenan Kediri akhirnya menyebabkan produktivitas turun atau bahkan gagal panen. 

Gejala dari CMV dan SqMV ini adalah adanya serangan keriting pada daun baik yang muda maupun pucuk daun sehingga daun kalau parah menjadi kuning keriting hingga tidak bisa tumbuh.

Budidaya mentimun mengalami gagal panen akibat serangan virus yang terjadi saat ini sudah parah. Bahkan kita bisa melihat jika petani tidak menggunakan benih antivirus terbaik, bisa gagal saat tanaman umur 2 minggu.

Kerusakan area tanam mentimun ini terus meluas. Bahkan kita sering menjumpai lahan dengan luasan 1 Ha yang terserang virus kuning hingga keriting ini bisa mencapai 75 %.

Usaha mandiri bisnis tanaman mentimun yang semula menjadi harapan pendulang rupiah bagi petani, kini berubah jadi usaha gagal yang tidak menguntungkan lagi. Bagaimana solusi yang mudah dan murah??

Keberadaan bibit timun antivirus terbaik menjadi kebutuhan bagi petani agar tetap bisa sukses dan eksis dari mandiri bisnis berkebun. Jadi jika anda pelaku usaha budidaya mentimun ini harus menjadi catatan wajib bagi anda.

Benih timun tahan virus akan menjadi modal utama anda bisa terus untuk selama menjalankan usaha berkebun baik anda petani pemula maupun sudah mahir.

Toko pertanian Lmga Agro menyediakan layanan konsultasi pertanian gratis budidaya tanaman mentimun sejak dini. Hal ini bertujuan mencegah petani mengalami kegagalan usaha mandiri bisnis berkebun.


Benih Timun Harmony Tahan Virus


Penyakit  CMV dan SqMV ini mulai ada tahun 2011 dan puncak - puncaknya di tahun 2014 ini. Permasalahan serangan CMV hingga SqMV hanya bisa petani kurangi apabila benih yang kita gunakan adalah benih yang sudah tahan terhadap serangan CMV atau SqMV

Kedua penyakit ini adalah jenis virus yang memiliki vektor dari hewan jenis kutu ( Trips, Mite dan Aphits ) hingga Bamecia tabasi ( Kutu kebul / White Fly ).

Benih timun antivirus terbaik hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan benih seperti : 
  • PT Bisi Internasional ( Harmony Plus F1 Tahan Virus dan Pesona 20 F1 ). 
  • PT East West Seed Indonesia dengan Timun Metavy F1, Zatavy F1 Hingga Batara F1. 
  • Bintang Citra Asia dengan produk timun Monas F1 dan Komandan F1. 
  • Diamond Seed dengan benih Tirta dan Bhakti F1

Varietas tanaman timun yang sudah saya sebutkan tadi adalah produk benih yang tahan virus dan bisa jadi andalan petani untuk terbebas dari serangan CMV dan SqMV.

Benih timun antivirus terbaik menjadi solusi dini dengan biaya paling murah bagi petani dalam mencegah serangan virus. Ini menjadi cara mengatasi serangan virus paling murah bila kita bndingkan dengan penggunaan pestisida pertanian.

Pada kesempatan ini saya akan membahas benih Timun Harmony Plus F1 ( Tahan Virus ) yang merupakan hasil produksi  PT Bisi International dengan brand Cap Kapal Terbang. 

Benih timun Harmony tahan virus ini di Karesidenan Kediri walaupun masih baru namun sudah banyak ditanam dan terkenal pada semua lini yang bergerak bidang pertanian. Baik itu petani, Seedling Farm ( pengecambah ), toko pertanian hingga pedagang pengepul. 

Hal ini disebabkan dari beberapa timun tahan virus yang sudah dihasilkan perusahaan benih. Lalu  dikenalkan masyarakat timun hibrida ( F1 ) Harmony Plus tahan virus. 


Timun Harmony F1 Cap Kapal Terbang


Timun Harmony F1 adalah yang paling sempurna dan tahan dibanding varietas yang lain. Kesempurnaan ini sudah banyak dibuktikan oleh petani penanam, pedagang pengepul hingga konsumen akhir

Kesimpulan dari pengamatan yang kami lakukan pada beberapa pusat penanam timun Harmony Plus F1 ( Tahan Virus ) ini adalah sebagai berikut :
  • Timun Harmony Plus tahan virus tetap bisa berproduksi secara maksimal walaupun area tanam pada daerah sentra endemik penyakit CMV dan Sqmv.
  • Timun Harmony mempunyai ukuran panjang 25 cm, Diametar 5 cm dengan berat 300 gram / buah
  • Buah timun Harmony Plus F1 tahan virus apabila kita makan rasanya tidak pahit dari pangkal sampai ujung. Sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan lalap hingga acar.
  • Timun Harmony Plus F1 antivirus mempunyai potensi hasil yang tinggi walaupun lokasi tanam pada daerah endemik serangan virus yaitu bisa menghasilkan  5 kg / Tanaman.
  • Buah dari tanaman mentimun Harmony Plus tahan virus ini mempunyai warna kulit yang hijau gelap dan bagian tengah daging tidak berongga. Buah timun sangat tahan terhadap pengangkutan dan tidak mudah susut sehingga tidak mudah berubah warna.
  • Tanaman ketimun Harmony Plus selain tahan virus juga tahan terhadap bercak daun sehingga sangat cocok kalau kita tanam pada  musim penghujan.
Demikian tulisan hasil pengamatan tentang Peluang Budidaya Tanaman Harmony Plus tahan Virus. Timun Harmony F1 produk dari PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal Terbang ini kami sajikan dalam bentuk tulisan.

Jual Benih Timun Harmony Plus Harga Murah 


Apabila ada pembaca semua yang membutuhkan benih timun antivirus terbaik yang saya sebutkan tadi. Benih bisa anda beli lewat Toko Pertanian Online LMGA AGRO ( selaku Agen, Distributor dan Dealer Resmi ). 

Timun Harmony Plus menjadi benih sayuran terbaik yang saat ini bisa memberi hasil yang tinggi karena memiliki sifat genetik antivirus terbaru. Sifat antivirus terbaik yang ada dalam benih mentimun Harmony menjadi dasar bagaimana produktivitas tanaman tetap tinggi.

Kami menyediakan benih, Obat, Pupuk dan Sarana Pertanian lengkap dengan harga murah. Kami bisa mengirim ke wilayah Indonesia dengan tepat waktu. Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis bagi petani.

Segera beli! Benih timun Harmony Plus F1 tahan virus Cap Kapal Terbang harga murah hingga promo untuk usaha mandiri bisnis berkebun anda. Team bisnis online kami memberi jaminan produk belanja anda pasti datang dan aman.

RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.