TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/03/15

Timun Harmony Tahan Virus, Buah Hijau dan Tidak Pahit

timun harmony, timun tahan virus, timun tidak pahit, benih cap kapal terbang, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Timun Harmony

Timun Harmony Tahan Virus, Buah Hijau dan Tidak Pahit.
Toko pertanian LMGA Agro online. HP082141747141 (telepon ). Timun Harmony produk Bisi International menjadi benih mentimun pertama yang yang sudah anti virus terbaik. Bibit timun Harmony kini sudah banyak menjadi komoditas utama petani Indonesia. 

Toko Lmga Agro jual benih timun Harmony Plus dengan harga murah serta sudah pengalaman kirim ke petani serta toko pertanian seluruh Indonesia. Bila anda berminat silakan langsung hubungi Sms / Wa : 081 252 22117.

Tanaman timun saat ini sudah menjadi komoditi hortikultura andalan bagi petani Indonesia. Hal ini karena permintaan konsumsi timun terus meningkat dan cenderung stabil dari tahun ke tahun.

Tata niaganya pun relatif  mudah karena panen dari buah timun penyepan pasar tinggi serta sudah jadi banyak jadi produk utama pasar Induk sayur seluruh Indonesia. Timun secara umum dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu : Timun Lalap, Timun Rujak dan Timun Sayur. 

Masyarakat Indonesia mengenal timun dengan beberapa sebutan antara lain : ketimun, mentimun, baby timun, timun lalap, timun rujak serta masih banyak lagi.

Beberapa pelaku usaha kecil hingga besar serta tempat yang membutuhkan buah timun antara lain adalah : hotel, rumah makan, restoran, rumah makan, pedagang kaki lima hingga pedagang sayur keliling.

Manfaat mentimun bagi kesehatan juga sudah terbukti jika kita konsumsi secara rutin. Bahkan manfaat timun kini sudah sudah bisa anda dapatkan secara cepat dengan anda browsing secara langsung lewat Google.

Cara mengolah buah timun menjadi berbagai menu masakan bisa anda dapatkan secara visual lewat YouTube. Materi visual tentang pengolahan bahan makanan yang menggunakan bahan dasar mentimun kini bisa dengan mudah anda dapatkan.


Timun Harmony Usaha Mandiri Agribisnis Yang Menjanjikan


Jadi anda jangan ragu lagi untuk mengawali usaha mandiri bisnis anda dalam bidang pertanian ini. Pelaku pasar akan terus menampung usaha agribisnis berkebun anda sekalipun menanam dengan lokasi luas.

Kalau kita makan buah mentimun seringkali merasakan biah pahit atau bahkan sangat getir. Ini bisa jadi karena sifat genetik dari varietas buah ketimun tersebut. Tapi bisa juga karena aplikasi dosis pupuk dengan kandunga Nitrogen yang berlebihan.

Namun secara umum konsumen menghendaki buah timun dengan rasa menis serta memiliki tektur buah yang krispi. Saat ini benih timun yang memiliki rasa yang saya sebutkan ada pada benih timun Harmony.

Maka jangan heran kalau konsumen menghendaki kriteria timun tersebut secara umum konsumen menghendaki buah timun yang rasanya tidak pahit dan renyah kalau konsumsi. Hal ini karena konsumsi buah timun selalu berdampingan dengan makanan yang lain.

Beberapa makanan yang lagi trending serta terdapat potongan buah mentimun adalah pecel lele, tempe penyet, pecel, acar serta masih banyak lagi.

Seiring dengan tingkat kebutuhan dan konsumsi buah timun yang terus meningkat maka memacu pula intesifikasi budidaya tanaman timun pada tingkat petani. 

Hal ini tentunya akan memacu dan menimbulkan permasalahan baru terutama berkaitan dengan perkembangan Hama dan Penyakit tanaman yang menyerang timun. 

Timun Harmony F1 Tanaman Anti Virus Favorit Petani


Kendala dalam Budidaya Tanaman timun kalau 5 tahun silam mungkin hanya ulat dan jamur. Namun seiring makin komplek dan intensitas usaha tanaman timun oleh petani penyakit baru muncul.

Hal ini juga akibat tidak putusnya budidaya timun serta tanaman yang masih 1 famili. Maka jangan heran kalau kendala serta tantangan petani dalam kendala usaha agribisnis mentimun di lapang terus muncul Virus daun kuning dan keriting

Hingga saat ini tantangan petani serta pemulia tanaman perusahaan benih adalah penyakit CMV karena vektor kutu kebul. Apakah lokasi anda saat ini masih steril dari serangan gemini virus ??

Vektor virus tanaman timun ini sebenarnya adalah dari kutu Gemini Virus ( White Fly / Kutu Kebul ). Sebenarnya gemini virus ini banyak menyebabkan kerugian berbagai tanaman hortikultura lain seperti : kacang panjang, melon, semangka, cabe, tomat, buncis serta tanaman lainnya. 

Akibat ganasnya sebaran virus yang terbawa Kutu Kebul ini maka kalau daerah yang sudah endemik serangan virus susah untuk kita kendalikan. Bahkan sampai dengan sekarang belum ada satupun pestisida hasil perusahaan kimia pertanian  mampu mengatasi vektor virus ini. 

Namun saat ini kabar mengembirakan yang berasal dari perusahaan benih yang nasional Indonesia. Kabar ini adalah berhasil menemukan benih timun hibrida yang sesuai dengan pasar petani dan tahan terhadap serangan virus. 

Timun Harmony menjadi salah satu andalan baru bagi petani dalam menjalankan peluang usaha mandiri berkebun komoditas hortikultura. Adanya label " Plus " pada belakang nama Harmony menunjukkan bahwa benih tersebut adalah mempunyai kualitas anti virus terbaik.

Benih Timun Anti Virus Bagi Petani Sayuran


Serangan Virus yang sudah parah dan endemik pada pusat budidaya tanaman timun menyebabkan petani rugi karena tanaman yang dibudidayakan sudah terserang virus saat tanaman berumur 15 HST. Hal ini menyebabkan timun yang mereka tanam tidak bisa menghasilkan ( Mati ). 

Beberapa timun hasil perusahaan benih yang sudah tahan virus antara lain adalah : PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) mengeluarkan benih timun Harmony F1 tahan virus Harmony Plus, Hercules Plus dan benih  timun hibrida Pesona 20. 

Sedangkan PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) juga sudah merilis timun yang tahan virus yaitu benih timun hibrida ( F1 ) Metavy ( Mentimun tahan virus ), Zatavy serta benih timun Batara.

Perusahaan lain seperti Diamond Seed juga mengeluarkan benih timun kebal virus yaitu benih hibrida Tirta dan Timun hibrida Bhakti yang sudah terbukti tahan virus dan sudah banyak ditanam oleh petani. Sedangkan perusahaan PT. Bintang Citra Asia mengeluarkan benih timun Komandan dan Monas.

Saat ini hanya benih ketimun yang tahan terhadap serangan virus saja yang bisa panen saat tanam di daerah sentra serangan virus. Dengan dasar itu maka hanya benih yang tahan virus saja yang bisa merebut hati petani selaku konsumen akhir.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang timun tahan virus hibrida ( F1 ) HARMONY PLUS hasil produksi produksi perusahaan benih PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ). 

Informasi ini saya dapatkan setelah melakukan pengamatan terhadap tanaman ketimun Harmony F1 yang sudah banyak tertanam petani dengan lokasi daerah serangan virus gemini dan sekaligus mengumpulkan data dari pedagang selaku perantara pasar induk sayur.

Timun Harmony Cap Kapal Terbang Bebih Anti Virus Terbaik


Dari hasil pengamatan tersebut maka kami dapat mengambil dari berbagi pengamatan dan pengalaman tentang benih hibrida timun tahan virus HARMONY sebagai berikut :

  1. Benih timun Harmony F1 tahan virus akan mempuyai hasil yang Optimal bila kita tanam pada dataran rendah hingga dataran menengah.
  2. Tanaman Harmony tahan virus mempunyai vigor pertumbuhan yang kuat dan seragam sehingga akan sangat mudah dalam pemeliharaan.
  3. Buah timun Harmony tahan virus berwarna hijau gelap, tahan simpan serta tidak mudah berubah warna setelah panen.
  4. Rasa timun hibrida Harmony Plus tahan virus tidak pahit  dari pangkal sampai ujung.
  5. Buah ketimun Harmony tahan Virus mempunyai pundak datar dan rata serta panjang 24 cm dengan diameter 5 Cm dengan umur panen perdana 35 HST, dengan potensi hasil mencapai 5 Kg / Batang
  6. Benih timun F1 Harmony tahan virus tersedia dalam kemasan 20 Gram / Sachet, kebutuhan benih 800 Gram / Ha
Timun Harmony Plus merk bibit timun yang bagus kini benih serta buahnya sudah menjadi banyak favorit petani serta pedagang seluruh wilayah Indonesia. Sifat anti virus terbaik secara genetik pada benih mentimun Harmony produk Chia Tai Seed ini akan banyak membantu agar sukses dalam menjalankan peluang usaha ini.

Apalagi hasil panen dari benih ketimun Harmony Plus ini kini menjadi favorit pedang pasar induk. Ini akan menambah daftar peluang bisnis menaman bibit Harmony Plus Cap Kapal Terbang makin jadi rujukan pedagang kepada petani binaanya.

Demikian sekilas informasi tentang benih Timun anti virus Harmony terbaik yang saat ini sudah banyak tertanam oleh petani dan hasil panennya sangat digemari oleh pedagang sayur pasar Induk tersebut. 

Apabila ada petani yang berminat untuk budidaya tanaman timun Harmony Plus tersebut silakan menghubungi toko pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami juga menyediakan layanan Gratis berupa konsultasi Budidaya tanaman anda. Terimakasih




RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.