TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/03/15

Budidaya Semangka Riendow Panah Merah Perwatan Mudah Petani Puas


Semangka, Panah Merah, Riendow, Non Biji, Daging Merah, Murah, Bulat
Buah semangka saat ini permintaan sangat tinggi apalagi di tengah larangan dan pengurangan Buah Import yang banyak dikurangi untuk melindungi petani lokal hingga mengangkat kembali kejayaan buah lokal kita di masyarakat. Rev. 24/06/22.

Kebijakan pengurangan Kran Import Buah ini sangat berdampak sekali terhadap kebangkitan buah - buahan lokal dari Indonesia yang dahulu sempat tersingkir di negeri sendiri.

Gairah harga buah dan sayur ini sampai sekarang sangat berdampak terhadap semangat petani di daerah sentra - sentra produksi buah dan tanaman sayur untuk tetap dapat menghasilkan hasil dengan tampilan yang baik dan bisa di terima pasar.

Begitu pula dengan Budidaya Tanaman semangka Non Biji, kalau kita tarik 15 tahun ke belakang tanaman semangka Non Biji ini hanya dibudidayakan pada daerah Propinsi Jawa Timur seperti : Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Blitar, Kediri, Tulung Agung dan sedikit wilayah Lampung

Namun saat ini tanaman semangka non biji ini sudah banyak dibudidayakan secara Intensif pada semua wilayah sentra produksi semangka dan sayur di seluruh Indonesia. 

Budidaya Semangka Tanpa Biji


Tanaman Semangka tanpa biji ini walaupun cara menanamnya sedikit lebih sulit dibandingkan dengan semangka berbiji. Namun kenyataannya perkembangan petani yang melakukan  Budidaya Semangka Non Biji ini terus tumbuh.  Berbagai cara dan kreasi sehingga hasil produksi per Hektarnya juga semakin naik. 

Bahkan saat ini ada cara yang dilakukan oleh petani semangka non biji dalam 1 pohon dibuahkan 3 hingga 4 buah per tanaman dengan hasil rata - rata bisa mencapai ukuran 7 Kg / Buah.

Beberapa benih semangka tanpa biji yang sudah dicoba dan sukses untuk di buahkan lebih satu dengan hasil yang besar dan memuaskan itu antara lain adalah : 

Semangka Non Biji Green Pillow dari Chung Shin Seed, Semangka F1 Setabindo dari PT.Bisi International, Semangka Non Biji Prime dan Semangka Quality dari Known You Seed, Semangka Riendow, Semangka Amara dari PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ), Semangka lonjong Valentino dari benih mulia . 

Salah satu ciri - ciri Semangka Non Biji yang bisa di buahkan lebih dari satu per tanaman biasanya adalah ukuran buah besar kalau di tanam tunggal ( berat buah bisa sampai 10 Kg atau lebih ).

Persentase bunga jadi buah tinggi dan fisik tanaman kuat dan perakaran tanaman dalam. Memang untuk praktek membuahkan semangka lebih dari 1 biji per tanaman ini dibutuhkan orang yang sudah terampil dalam Budidaya semangka Non Biji. Lebih penting lagi yang cukup sehingga tanaman akan tercukupi kebutuhan pupuknya.

Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan benih semangka Non Biji Daging Merah yang di produksi oleh perusahaan Benih PT. East West Seed Indonesia yang selama ini dikenal dengan Brand Cap Panah Merah

Benih Semangka ini termasuk baru di kenalkan di Petani, adapun Varietas semangka ini bernama F1 RIENDOW.  Semangka Non Biji daging merah F1 RIENDOW ini di beberapa tempat sudah banyak di tanam dan di Budidayakan oleh petani. 

Bahkan ada beberapa orang petani yang sudah berusaha semangka Hibrida RIENDOW ini untuk di buahkan lebih dari satu buah dalam setiap tanamannya.

Keunggulan Budidaya Semangka Riendow Panah Merah


Hasil pengamatan tersebut di lapang, yang penulis dapatkan ( baik data sekunder maupun data primer ) bisa memberikan kesimpulan tentang semangka bulat Daging Merah F1 RIENDOW tersebut sebagai berikut.

  • Benih Semangka non biji Daging Merah F1 Riendow bisa di tanam di dataran rendah yang bersuhu panas dengan tetap menghasilkan potensi buah yang besar
  • Tanaman semangka F1 RIENDOW Cap Panah Merah mempunyai Vigor tanaman yang kuat dengan pembentukan buah yang mudah jadi dan buah yang di hasilkan bisa mencapai 10 Kg dengan kondisi buah yang seragam
  • Buah semangka daging merah F1 RIENDOW mempunyai ketahanan terhadap Cracking ( pecah buah ) tinggi sehingga buah tidak mudah pecah saat di bawa pengangkutan jarak jauh
  • Semangka Hibrida ( F1 ) RIENDOW mempunyai daging buah merah menyala, dengan rasa daging buah  manis dan segar
  • Semangka F1 RIENDOW   dapat di panen saat tanaman berumur 60 HST dengan potensi hasil bisa mencapai 50 Ton / Ha
Demikian sekilas info tentang semangka tanpa biji RIENDOW produk Panah Merah.  Apakah anda berminat tanam semangka tanpa  biji ?

Apabila petani dan pembaca semua membutuhkan semangka non biji RIENDOW  Cap Panah Merah dan benih semangka Non Biji yang saya sebutkan tadi bisa menghubungi Toko  Pertanian LMGA AGRO

Kami selaku ( Agen, Dealer, Distributor , Resmi ) yang melayani pembelian Benih, Bibit, Pupuk, Obat dan Peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. Kami siap kirim seluruh Indonesia dengan jaminan barang pasti datang atau uang anda akan kembali 100 %.

Kami juga menyediakan Konsultasi pertanian Gratis hingga anda sukses. Kontak Person Toko Pertanian LMGA AGRO ada di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.