TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 19 Juni 2015

BENIH SEMANGKA LONJONG AMARA PANAH MERAH DIBURU PETANI DAN PEDAGANG

Semangka, Daging merah, Non Biji, Amara, Cap Panah Merah, murah, Tahan HPT, semangka Lonjong, Semangka Oval
SEMANGKA AMARA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Hasil budidaya semangka telah membius banyak petani Hortikultura di akhir tahun 2014 dan perkembangan positif ini terus berkembang sampai dengan  pertengahan tahun 2015 ( saat tulisan ini kita buat ). Ini menunjukkan bahwa nilai ekonomi dari komoditi semangka ini cukup baik dan stabil menempati hati masyarakat sebagai salah satu buah Hortikultura yang banyak penggemarnya.

Apabila kita lihat perkembangan Positif di masyarakat ini juga tidak lepas dari perusahaan benih yang sudah berhasil menciptakan berbagai segmen benih semangka dengan berbagai bentuk, warna sampai tipe di pasaran. Mulai yang berbentuk bulat, lonjong sampai dengan bentuk Inul ( Lonjong kecil ), dengan pola warna yang berdaging merah, kuning sampai ada yang semi orange, sampai dengan bentuk kulit hijau terang sampai hijau gelap mendekati hitam. 

Dalam mengusahakan budidaya semangka harus bisa memilih benih - benih yang cocok dan laris di pasaran sehingga nanti kita tidak akan mengalami kendala dalam menjual dan melepas hasil saat pasca penen. Beberapa benih semangka yang cukup terkenal di pasaran dan sudah mudah dalam menjual hasil panennya saat ini antara lain di golongkan sebagai berikut :
  1. Semangka Non Biji Daging Merah dan Kuning ada semangka Hibrida Quality, Prime, Juve, Pretty Orchid dari Known You Seed, semangka hibrida Setabindo, Pluto, Liberty, Classic, Lentera, Primadona dari Bisi International ( Cap Kapal Terbang ), Semangka Hibrida Amara, Riendow dari East West Seed ( Cap Panah Merah ) dan ada beberapa lagi seperti semangka Ovala 89, Elena, Whismeluck, Valentino, Dinar DLL
  2. Semangka Berbiji tipe bulat dan Inul dengan daging merah dan kuning ada :Semangka Hibrida Gadis Manis, Semangka Putri Delima ( SF 3609 ), Semangka Jalur Belle, Semangka F1 Jeneral Hitam, TT Dragon, Mega Flower dari Known You Seed, Semangka Esteem, Torpedo, Redin, Bangkok Flower, Apolo dari Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) , semangka Angela, Palguna, Rembulan , Amor dari East West Seed dan beberapa benih semangka seperti : Nina, Nani, Winda, Topaz, Kidung, Aura Super, Mahesa dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Melihat perkembangan Variasi benih yang banyak dan pesat dari perusahaan benih di Indonesia ini maka akan sangat menggembirakan dan menguntungkan petani di Indonesia, karena akan lebih mudah untuk mendapatkan benih yang berkualitas di lapangan sebagai bahan tanamnya. Kemudahan akses mendapatkan benih yang berkualitas ini tentunya akan merangsang petani untuk menghasilkan produk yang baik dan memperkecil peluang petani gagal karena faktor benih.

Budidaya semangka saat ini sudah banyak menyebar keseluruh wilayah hortikultura di Indonesia. Kalau kita menengok ke belakang 10 tahun lalu, sentra produksi tanaman semangka ini masih terpusat di pulau Jawa. Namun saat ini Budidaya tanaman semangka sudah banyak di lakukan di semua pulau di Indonesia. Bahkan Budidaya semangka Non Biji yang tergolong paling sulit sudah di Usahakan dan di Budidayakan saat ini  diluar Jawa dan petaninya banyak yang terampil Budidaya dengan hasil bisa mencapai 35 Ton / Ha.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang semangka non biji berdaging merah dengan bentuk semi lonjong ( Trend Baru ) yang di produksi oleh East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ). Sebenarnya Trend yang terjadi saat ini adalah semangka Non Biji dengan bentuk lonjong, berkulit hijau gelap dengan tipe yang sudah ada yaitu Semangka F1 Prime dan Semangka F1 Jupe. Namun dengan Trend ini Panah Merah justru mengeluarkan dengan bentuk Semi lonjong dengan kulit gelap yaitu semangka F1 AMARA.

Penulis masih ingat betul saat 2 tahun lalu semangka Non Biji AMARA ini di kenalkan di Lapangan, petani sangat susah dan tidak mau menerima dan cenderung terpaksa. Waktu itu penulis menjual semangka AMARA dan petani mau, karena di jual paket dengan semangka PRIME dan JUPE. Apa yang terjadi setelah petani yang semula tidak mau itu panen semangka AMARA, justru saat ini petani dengan senang hati dan ringan diri mencari benih semangka non Biji AMARA yang dahulu di tolak dan harus di jual paket tersebut.

Hal ini tentunya tidak semata - mata pintarnya penjual menggunakan kekuatan pasar dari PRIME dan JUPE di hati petani. Namun juga yang tak kalah adalah bahwa hasil panen semangka non biji F1 AMARA tersebut pasti tidak kalah dan memberi keuntungan besar bagi petani penanamnya. Tanpa keunggulan tersebut maka penulis berkeyakinan sepenuhnya bahwa suatu produk benih tidak akan pernah dicari dan di tanam lagi oleh petani. 

Berdasarkan alasan tersebut maka penulis akan sedikit memberi ulasan tentang keunggulan semangka semi lonjong daging merah Hibrida AMARA yang di produksi oleh Cap Panah Merah. Keunggulan dan kekuatan produk ini saya dapatkan sebagai hasil rangkuman yang saya peroleh dengan mengamati tanaman Semangka Amara secara langsung, wawancara langsung dengan petani dan pedagang pasar, sehingga data primer ini cukup akurat dan bisa di pertanggung jawabkan. 

Beberapa keunggulan dari semangka AMARA yang membuat petani jatuh Cinta ini antara lain adalah :

  1. Buah semangka F1 Amara mempunyai bentuk buah bulat agak lonjong yang menyerupai Prime dan Juve
  2. Tanaman Semangka F1 Amara mudah perawatannya karena tanaman tahan hama dan penyakit
  3. Bunga semangka Amara sangat mudah untuk proses penyerbukan sehingga bunga mudah jadi buah
  4. Umur panen semangka F1 Amara 65 Hari setelah tanam dengan potensi hasil 38 Ton / Ha
  5. Warna kulit buah hijau tua dengan warna  luriknya juga hijau tua dan ini menyebabkan semangka Amara tahan terhadap daya simpan
  6. Bobot rata – rata bisa mencapai 8 Kg walaupun secara potensi mampu di produksi dengan berat 12 - 13 Kg
  7. Daging buah semangka Amara berwarna merah cerah dengan rasa manis dan renyah ( Crispi )
  8. Buah mempunyai kulit yang tebal dan keras sehingga sangat tanah  terhadap pengangkutan jarak jauh dan tunda panen
Demikian sekilas ulasan tentang semangka hibrida non biji berdaging merah AMARA yang di produksi oleh PT. East West Seed Indonesia. Apabila ada pembaca yang kesulitan dalam Budidaya semangka non biji dan membutuhkan semangka AMARA dan benih – benih yang saya sebutkan di atas bisa menghubungi Toko pertanian Online LMGA AGRO selaku agen , distributor dan dealer yang menyediakan benih, bibit, pestisida, obat pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia dan melayani Jasa Konsultasi pertanian Gratis. Silakan hubungi di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...