TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 26 April 2015

TIMUN METAVY SEMAKIN MANTAP JADI PILIHAN PETANI

Benih, Timun, Metavy, Cap Panah Merah, Tahan Virus, Hasil Tinggi, Harga, Murah, Dealer, Grosir, Distributor, Budidaya, Pembibitan
TIMUN METAVY
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Budidaya tanaman timun saat ini bukan suatu hal yang mudah seperti dahulu. Sekarang dalam budidaya timun banyak sekali tantangan berupa Hama dan Penyakit yang apabila tidak pandai - pandai menyelesaikan persoalan tersebut akan menyebabkan kegagalan dalam Budidaya tanaman timun. Permasalahan paling utama dan sulit untuk di atasi dalam Budidaya Tanaman timun tersebut adalah adanya serangan Virus  yang bernama CMV ( Cucumber Mozaic Virus ) dan ZYMV ( Zucchini Yellow Mozaic Virus ) yang banyak menyerang timun sehingga menyababkan gagal panen.



Ciri - ciri utama tanaman timun yang terserang ke dua penyakit tersebut adalah daun tanaman ada bercak kuning, keriting dan tanaman menjadi kerdil. Apabila tananam ada di daerah Endemik serangan ke dua Virus ini maka tanaman akan mati dari awal tanam.

Karena itu dalam perkembangannya agar petani bisa berhasil dalam Budidaya Tanaman Timun ini maka harus di ciptakan benih Tanaman Timun yang bisa tahan terhadap serangan Virus CMV dan ZYMV. Kebutuhan benih ini begitu mendesak terutama di daerah yang Budidaya Tanaman Timun atau tanaman yang satu famili    tersebut terus   di lakukan dan   tidak pernah putus atau berganti jenis tanamannya ( Istirahat ). Khasus endemik penyakit ini pasti kan terjadi lagi di beberapa daerah yang tingkat Budidaya tanaman Cucurbitaceaenya tinggi dan tidak pernah berhenti.

Beberapa solusi memang sudah di lakukan pengendalian serangan virus ini oleh petani dengan cara penggunaan Insektisida dan akarisida, namun hasilnya kurang memuaskan.  Karena itu solusi yang terbaik adalah dengan menciptakan benih yang bisa tahan dan kebal dengan serangan Virus CMV dan ZYMV tersebut dan nanti di kombinasi dengan sistem Budidaya Timun yang baik dan benar sehingga Hama dan Penyakit mudah untuk di kembalikan dan tidak berkembang.

Saat ini sudah banyak perusahaan Benih Nasional yang berhasil menemukan Benih Timun yang tahan ( Kebal ) terhadap Serangan Gemini Virus yang banyak di takuti oleh petani. Benih Timun Hibrida tahan Virus tersebut antara lain adalah : PT. East West Seed ada Timun Hibrida Metavy, Timun F1 Zatavy, PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ada Timun Hibrida Harmony Tavi, Timun Hibrida Pesona 20, Diamond Seed ( Cap Kujang ) ada Timun Hibrida Bhakti dan Timun Hibrida Tirta, PT. Bintang Citra Asia ada Timun Hibrida Monas dan Timun Hibrida Menggala.

Salah satu benih timun Hibrida  yang tahan dan kebal terhadap serangan Virus CMV dan ZYMV adalah benih timun yang di produksi oleh Perusahaan Benih PT. East West Seed Indonesia atau masyarakat petani lebih mengenal Brand dagangnya Cap Panah Merah. Perusahaan benih PT. East West Seed adalah salah satu perusahaan benih di Indonesia yang di kenal tangguh di bagian Risechnya, sehingga benih - benih yang di hasilkan selalu bisa merebut hati petani bahkan  menjadi benih andalan petani Nasional kita.

Benih timun tahan Virus ( CMV dan ZYMV )  yang sudah di keluarkan oleh perusahaan benih Cap Panah Merah ini adalah bernama : Timun Hibrida ( F1 ) METAVY atau singkatannya adalah Mentimun Tahan Virus.  Petani yang sudah Budidaya menggunakan Benih timun  Hibrida ( F1 ) METAVY ini sudah membuktikan kekuatan kebal virus dari Timun F1 METAVY ini. Ini di buktikan dengan menanam menggunakan benih Timun F1 METAVY ini di tanam berdapingan dengan Tanaman Timun lain yang belum kebal Virus, maka yang terjadi adalah bahwa tanaman timun dengan menggunakan Benih Metavy ini Petani panen secara unggul dan utuh.

Hanya dengan menggunakan benih Timun Hibrida Metavy tersebut maka petani akan bisa menikmati hasil tanaman timunnya tanpa harus ketakutan gagal terserang Virus. Kemampuan Timun F1 Metavy ( Mentimun Tahan Virus ) ini dapat bertahan dan berhasil saat di tanam di daerah sentra endemik serangan Virus sudah banyak di buktikan. Selain tahan tehadap serangan Gemini Virus, Petani yang tanam menggunakan Benih Mentimun F1 METAVY ini juga membuktikan tanaman sangat kuat di tanam di posisi musim hujan terutama terhadap serangan Bercak daun yang biasanya mengganas di saat musim penghujan. Jadi secara umum dapat di ambil kesimpulan bahwa tanaman Mentimun F1 METAVY ini sangat kuat adaptasi lingkungannya sehingga bisa di Budidayakan saat musim kering ( Panas ) atau di tanam saat musim penghujan tanpa takut lagi terseran Virus CMV dan ZYMZ dan gagal panen karena serangan Bercak Daun.

Maka dari pada itu kalau ada petani dan pembaca semua yang belum mencoba tanam Mentimun F1 METAVY ( Mentimun tahan Virus ) Produk Cap Panah Merah ini jangan ragu - ragu untuk langsung tanam dan nikmati kemudahan dan keunggulan benih Metavy ini dibandingkan dengan benih tahan Virus yang lain. Hanya saja untuk Timun F1 METAVY ini masih sering di temui buahnya rasa pahit di ujung buahnya. Cara menghilangkan rasa manis ini adalah dengan cara saat Budidaya Tanaman yang menggunakan Benih F1 METAVY ini jangan banyak  memupuk   dengan menggunakan Pupuk  yang  mengandung Nitrogen ( terutama  pupuk ZA dan UREA ) yang tinggi. Cara yang kedua adalah saat panen di lakukan Curing ( didiamkan dan di balik ) sehingga getahnya akan kering.

Demikian tips dan berbagai pengalaman Budidaya Mentimun F1 METAVY ini kami sampaikan. Apabila bagi teman semua ada yang membutuhkan Benih F1 METAVY produk dari Cap Panah Merah  ini maka bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO yang sudah berpengalaman kirim barang ke seluruh Indonesia denga rasa mana dan nyaman.

Toko Pertanian LMGA AGRO juga melayani solusi ringkas dan Pratis dalam Bentuk Konsultasi Budidaya Gratis bagi semua pembaca dan petani semua. Hubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...