BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/04/2015

Read

Timun Metavy Semakin Mantap Jadi Pilihan Petani

Benih, Timun, Metavy, Cap Panah Merah, Tahan Virus, Hasil Tinggi, Harga, Murah, Dealer, Grosir, Distributor, Budidaya, Pembibitan
TIMUN METAVY
Timun Metavy Semakin Mantap Jadi Pilihan Petani. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih timun Metavy Cap Panah Merah. 

Budidaya tanaman timun saat ini bukan suatu hal yang mudah seperti dahulu. Sekarang dalam budidaya timun banyak sekali tantangan berupa Hama dan Penyakit yang apabila tidak pandai-pandai menyelesaikan persoalan tersebut akan menyebabkan kegagalan dalam Budidaya tanaman timun

Permasalahan paling utama dan sulit untuk diatasi dalam Budidaya Tanaman timun tersebut adalah adanya serangan Virus  yang bernama CMV ( Cucumber Mozaic Virus ) dan ZYMV ( Zucchini Yellow Mozaic Virus ) yang banyak menyerang timun sehingga menyababkan gagal panen.

Ciri-ciri utama tanaman timun yang terserang ke dua penyakit tersebut adalah daun tanaman ada bercak kuning, keriting dan tanaman menjadi kerdil. Apabila tananam ada di daerah Endemik serangan ke dua Virus ini maka tanaman akan mati dari awal tanam.

Karena itu dalam perkembangannya agar petani bisa berhasil dalam Budidaya Tanaman Timun ini maka harus di ciptakan benih Tanaman Timun yang bisa tahan terhadap serangan Virus CMV dan ZYMV. 


Budidaya Timun Metavy 


Kebutuhan benih begitu mendesak terutama di daerah yang Budidaya Tanaman Timun banyak dilakukan. Begitu juga dengan tanaman yang satu famili timun terus di lakukan dan tidak pernah putus atau berganti jenis tanamannya ( Istirahat ). Khusus endemik penyakit ini pasti kan terjadi lagi di beberapa daerah yang tingkat Budidaya tanaman Cucurbitaceae tinggi dan tidak pernah berhenti.

Beberapa solusi memang sudah dilakukan pengendalian serangan virus ini oleh petani dengan cara penggunaan Insektisida dan akarisida, namun hasilnya kurang memuaskan. 

Karena itu solusi yang terbaik adalah dengan menciptakan benih timun Panah Merah yang bisa tahan dan kebal dengan serangan Virus CMV dan ZYMV. Budidaya jenis timun lalap dikombinasi dengan sistem Budidaya Timun Metavy yang baik dan benar. Sehingga Hama dan Penyakit mudah untuk dikendalikan dan tidak berkembang.

Saat ini sudah banyak perusahaan Benih Nasional yang berhasil menemukan Benih Timun yang tahan ( Kebal ) terhadap Serangan Gemini Virus yang banyak di takuti oleh petani. Benih Timun Panah Merah Hibrida tahan Virus tersebut antara lain adalah : PT. East West Seed ada Timun Hibrida Metavy, Timun F1 Zatavy. 

PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ada Timun Hibrida Harmony Tavi, Timun Hibrida Pesona 20, Diamond Seed ( Cap Kujang ) ada Timun Hibrida Bhakti dan Timun Hibrida Tirta, PT. Bintang Citra Asia ada Timun Hibrida Monas dan Timun Hibrida Menggala.

Salah satu benih timun Hibrida  yang tahan dan kebal terhadap serangan Virus CMV dan ZYMV adalah benih timun yang di produksi oleh Perusahaan Benih PT. East West Seed Indonesia atau masyarakat petani lebih mengenal Brand dagangnya Cap Panah Merah

Perusahaan benih PT. East West Seed adalah salah satu perusahaan benih di Indonesia yang di kenal tangguh di bagian Risechnya, sehingga benih - benih yang di hasilkan selalu bisa merebut hati petani bahkan  menjadi benih andalan petani Nasional kita.


Benih Timun Metavy Tahan Virus


Benih timun tahan Virus ( CMV dan ZYMV )  yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan benih Cap Panah Merah. Bernama : Timun Hibrida ( F1 ) METAVY atau singkatannya adalah Mentimun Tahan Virus.  

Petani yang sudah budidaya menggunakan Benih timun  Hibrida ( F1 ) METAVY ini sudah membuktikan kekuatan kebal virus dari Timun METAVY F1 ini. 

Dibuktikan dengan menanam benih Timun METAVY F1 ditanam berdampingan dengan Tanaman Timun lain yang belum kebal Virus. Maka yang terjadi adalah bahwa budidaya timun Metavy menghasilkan panen lebih banyak. 

Hanya dengan menggunakan benih Timun Hibrida Metavy tersebut maka petani akan bisa menikmati hasil tanaman timunnya. Tanpa harus ketakutan gagal terserang Virus. Kemampuan Timun F1 Metavy ( Mentimun Tahan Virus ) ini dapat bertahan dan berhasil saat ditanam di daerah sentra endemik serangan Virus. Hasil budidayanya sudah banyak dibuktikan. 

Selain tahan tehadap serangan Gemini Virus, Petani yang tanam menggunakan Benih Mentimun F1 METAVY ini juga membuktikan tanaman sangat kuat ditanam di posisi musim hujan. Terutama terhadap serangan Bercak daun yang biasanya mengganas di saat musim penghujan. 

Jadi secara umum dapat diambil kesimpulan bahwa tanaman Mentimun F1 METAVY ini sangat kuat adaptasi lingkungannya. Sehingga bisa dibudidayakan saat musim kering ( Panas ) atau ditanam saat musim penghujan. Tanpa takut lagi terseran Virus CMV dan ZYMZ dan gagal panen karena serangan Bercak Daun.

Kini petani dan pembaca semua yang belum mencoba tanam Mentimun F1 METAVY ( Mentimun tahan Virus ) Produk Cap Panah Merah ini jangan ragu-ragu untuk langsung tanam. Nikmati kemudahan dan keunggulan benih Metavy ini dibandingkan dengan benih tahan Virus yang lain.

Hanya saja untuk Timun F1 METAVY ini masih sering ditemui buahnya rasa pahit di ujung buahnya. Cara menghilangkan rasa pahit ini adalah dengan cara saat Budidaya Tanaman yang menggunakan Benih F1 METAVY. Jangan banyak  memupuk   dengan menggunakan Pupuk mengandung Nitrogen ( terutama  pupuk ZA dan UREA ) yang tinggi. 

Cara yang kedua adalah saat panen dilakukan Curing ( didiamkan dan di balik ) sehingga getahnya akan kering.

Demikian tips dan berbagai pengalaman Budidaya Mentimun F1 METAVY ini kami sampaikan. Apabila bagi teman semua ada yang membutuhkan Benih F1 METAVY produk dari Cap Panah Merah ini maka bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO yang sudah berpengalaman kirim barang ke seluruh Indonesia dengan rasa aman dan nyaman.

Toko Pertanian LMGA AGRO juga melayani solusi ringkas dan Praktis dalam Bentuk Konsultasi Budidaya Gratis bagi semua pembaca dan petani semua. Hubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.