BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/01/2017

Read

Timun F1 Komando Tahan Virus dan Buah Tidak Pahit

benih timun, timun komando, bintang asia, komando f1
Benih Timun Komando F1

Timun F1 Komando Tahan Virus dan Buah Tidak Pahit. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih timun Komando F1 produk Bintang Asia. 

Timun atau dengan nama latin Cucumis sativus adalah sayuran yang masih termasuk keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Seperti halnya keluarga Cucurbitaceae, timun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan rasa yang segar. 

Di dalam buah timun juga terkandung banyak sekali manfaat timun yaitu vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Timun menjadi salah satu komoditi sayur yang sangat dibutuhkan masyarakat. 

Timun biasa digunakan sebagai lalapan utama atau pendamping makanan dalam berbagai industri kuliner seperti pecel lele, rujak, sambal, salad, dsb. Selain itu, buah timun juga dapat dijadikan minuman sehat, jus timun

Manfaat timun tidak hanya sebagai makanan, tetapi juga digunakan diberbagai industri kosmetik atau kecantikan. Kandungan timun cukup baik untuk menjaga kelembaban kulit tubuh. Oleh sebab itu, hingga saat ini timun Komando F1 masih memiliki banyak peminat di kalangan masyarakat.


Tingginya tingkat konsumsi buah timun menjadikan usaha budidaya timun sangat menguntungkan. Timun memiliki nilai ekonomis cukup tinggi di masyarakat dan potensi pasar yang besar. 


Budidaya Timun Peluang Usaha Menguntungkan



Faktor utama yang menjadikan semakin tingginya permintaan timun adalah karena semakin banyaknya jumlah pengusaha kuliner yang membutuhkan timun. Hal ini merupakan pertanda baik bagi para petani timun, karena kemungkinan hasil panen timun akan cepat laku di pasaran.

Peluang usaha budidaya timun terbuka lebar bagi petani. Cara menanam timun memiliki beberapa kelebihan diantaranya timun memiliki teknik dan cara budidaya yang cukup mudah. 

Cara menanam timun dapat menggunakan teknik yang sederhana dan penanganan yang tidak rumit. Biaya dalam pemeliharaan pun tidak terlalu besar. Akan tetapi sebelumnya, para petani harus mengenal karakteristik dari tanaman timun

Tanaman timun mampu beradaptasi dengan baik di berbagai jenis iklim dan musim. Namun lebih maksimal pada kondisi musim kemarau. Sinar matahari yang penuh dan kebutuhan air yang tercukupi.

Tanaman timun dapat tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1000-1200 mdpl. Kondisi tekstur tanah gembur berpasir dengan pH ideal 6,7.

Sampai sekarang, budidaya timun sudah semakin intensif dilakukan oleh petani dan area penananamannya semakin luas. Namun dengan adanya hal ini sangat memungkinkan, budidaya timun berpotensi terserang hama dan penyakit lebih besar. 

Tentu petani harus lebih berhati-hati. Hama dan penyakit mudah menyerang tanaman timun kapanpun apalagi di daerah yang sudah endemik virus. Di daerah yang sudah endemik virus, serangan virus menjadi lebih berbahaya dan dapat merusak pertumbuhan tanaman. 


Serangan Virus Tanaman Timun Komando F1


Jenis yang paling sering menginfeksi tanaman timun mayoritas disebabkan oleh virus Cucumber Mosaic Virus (CMV) dan Squash Mosaic Virus (SMV). Serangan virus mengakibatkan tanaman timun terserang penyakit

Serangan virus ini bisa mengakibatkan penurunan produktivitas tanaman timun dengan sangat cepat. Virus akan berpengaruh pada hasil panen nantinya. Apabila tidak segera dicegah dan ditangani, serangan virus ini akan terus menyebar. Dipastikan petani mengalami kerugian besar atau gagal panen total.

Salah satu cara pencegahan awal terhadap serangan virus yang dapat dilakukan petani yaitu dengan memilih benih timun tahan virus. Aneka varian benih timun sangat mudah kita temukan di pasaran. Namun yang memiliki ketahanan virus sangat terbatas. 

Diantara dari benih tersebut yang dapat menjadi pilihan petani adalah benih Timun F1 Komando. Benih Timun F1 Komando adalah varietas benih timun hibrida dan tahan virus dari Bintang Asia. Adapun karakteristik dari tanaman timun Komando dari Bintang Asia ini sebagai berikut:
  • Tanaman timun F1 Komando cocok ditanam di dataran rendah
  • Tanaman tahan di segala musim, dapat tumbuh dengan baik di musim penghujan maupun musim kemarau
  • Timun F1 Komando bisa ditanam di daerah endemik virus gemini 
  • Tanaman juga tahan terhadap penyakit kresek daun (downey mildew)
  • Buah timun komando memiliki bentuk silinder dengan ujung tumpul dan berwarna hijau gelap
  • Ukuran buah sekitar24 x 4,5 cm
  • Buah tahan penyimpanan dan rasa yang tidak pahit
  • Potensi hasil Timun F1 Komando sekitar 70-80 ton/ha

Benih Timun Komando F1


Kelebihan dari Timun F1 Komando ini terletak pada ketahanannya terhadap virus dan penyakit. Timun komando dapat ditanam di daerah endemik virus

Sebagaimana yang telah kita ketahui, di daerah endemik virus tanaman akan sulit tumbuh jika ketahanannya terhadap virus rendah. Tapi Timun Komando masih tetap dapat bertahan di tengah virus yang menyerang. 

Kelebihan lain dari timun ini adalah rasa buahnya yang tidak pahit. Mayoritas timun yang kita temui di pasaran memiliki rasa pahit terutama dibagian ujungnya. 

Namun pada buah Timun Komando rasa pahit ini tidak ada. Rasa yang tidak pahit ini menyebabkan Timun Komando disukai oleh masyarakat. Harga jual buah timun Komando F1 menjadi tinggi dan akan sangat menguntungkan bagi para petani timun.

Timun F1 Komando tahan virus dan buah tidak pahit. Benih Timun F1 Komando tersedia dalam kemasan 20 gram. Apabila berminat benih Timun F1 Komando bisa anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. 

Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian lengkap dengan harga terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.