TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/01/22

Jual Maruti F1 Harga Benih Cabe Rawit Pertiwi Murah - LMGA Agro

jual benih cabe, cabe rawit, cabai, maruti f1, benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Cabe Rawit
Maruti F1

Jual Maruti F1 Harga Benih Cabe Rawit Pertiwi Murah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Maruti F1 cabe rawit. Beli harga benih cabe rawit Pertiwi murah dan dapatkan promo menarik. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi hanya di Toko Pertanian LMGA Agro melayani jual secara online. Beli kebutuhan untuk bercocok tanam lengkap dan dapatkan diskon harga terbaik kami. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis. Harga benih cabe rawit Pertiwi produk terbaik untuk bibit cabai Maruti F1. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi murah terbaik untuk budidaya cabai buah lebat. Benih cabe rawit Maruti F1 cap Panah Merah produk dari East West Seed Indonesia ( EWINDO ).

Bibit benih yang beradaptasi baik untuk dataran rendah dan menengah. Hasil panen cabai kecil Maruti F1 jumlah buah per tanaman 300 - 400 buah. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi murah dapatkan hanya di Toko Pertanian LMGA Agro. Benih Maruti F1 terbaik produk dari Pertiwi pertumbuhan buah lebat. Mudah dipetik dan panen berkali-kali. 

Buah cabai mudah dipetik saat panen. Buah muda berwarna hijau kekuningan, berubah oranye hingga menjelang matang berwarna merah. 

Umur panen benih cabe Maruti F1 adalah 85 - 90 hari setelah tanam. Buah lebat berukuran panjang 5,6 - 6,5 cm dan diameter sekitar 1 cm. 

Rasa cabe rawit Maruti F1 pasti pedas. Jenis cabe kecil memiliki tingkat kepedasan paling tinggi dibandingkan cabe besar dan cabe keriting. 


Cabe Rawit Maruti F1 Benih Pertiwi Terbaik


Cabe atau cabai rawit memiliki nama ilmiah Capsicum frustescens dan anggota dari genus Capsicum. Cabai rawit Maruti F1 buah tumbuh menjulang ke atas. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi terbaik dengan warna buah hijau saat muda. Berubah menjadi warna merah saat tua. Pohon cabai dengan buah lebat, terasa keras bila ditekan.

Harga benih cabe rawit Pertiwi murah untuk bibit tanam cabe di lahan dan pekarang rumah. Daya adaptasi benih Maruti F1 cabai rawit Pertiwi untuk dataran rendah dan menengah. 

Maruti F1 harga benih cabe rawit Pertiwi terbaik dengan jumlah buah mencapai 400 buah per tanaman. Buah mudah dipetik dan tumbuh lebat. 

Buah cabe rawit Maruti F1 petik umur 85 - 90 hari setelah tanam. Panjang buah mulai 5,6 sampai 6,6 dan diameternya 1 cm. 

Cabe rawit Maruti F1 sangat pedas namun sangat digemari pecinta cabe pedas. Cabe rawit sebagai teman makan gorengan juga dipakai sebagai bumbu masakan atau untuk sambal. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 terbaik favorit juga di negara-negara lain selain di Indonesia. Cabe rawit salah satu sayuran populer hampir seluruh negara di belahan dunia ini. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 rasa pedas dan berukuran kecil. Meski berukuran kecil dibandingkan varietas cabe lainnya namun tingkat kepedasannya tinggi. 

Dalam skala Scoville untuk tingkat kepedasan cabe rawit mencapai 50.000 - 100.000. Keberadaan cabe rawit di pasar, swalayan atau warung mudah ditemui berdampingan dengan varietas cabai lainnya. 


Baca Juga : Fungisida Bion M Dari Syngenta Pengendali Cendawan Tanaman


Peluang Usaha Menguntungkan Tanam Cabai


jual benih cabe, cabe rawit, cabai, maruti f1, benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha
Menanam Cabai rawit

Tanam cabai merupakan salah satu komoditi sayuran peluang usaha yang menguntungkan. Buah cabai tahan lama juga masih segar untuk distribusi jarak jauh. 

Cabai memiliki kadar air rendah sehingga bertahan dalam penyimpanan hingga 2 minggu setelah petik. Penjualan cabai rawit juga aman untuk pengangkutan jarak jauh. 

Pemanenan cabe rawit mulai umur 60 hari setelah tanam dan panen berkali-kali hingga selama 14 bulan. Perawatan setelah panen harus lebih intensif agar hasil panen bisa optimal sampai waktu lama. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 terbaik sangat menguntungkan bagi Petani karena masa panen panjang. Petani dapat menikmati hasil keuntungan jangka waktu lama juga. 

Harga cabe rawit kini selalu tinggi meski terendah Rp 30.000 per kg, Petani masih untung. Bila pasokan cabe rawit terbatas, harga cabe bisa sangat tinggi hingga Rp. 100.000 per kilogram. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi murah ini sangat menguntungkan karena tahan iklim ekstrem dan dapat ditanam setiap saat. Namun untuk hasil terbaik adalah penanaman di akhir musim hujan.

Penanaman pada awal musim kemarau juga baik agar tingkat keseragaman pertumbuhan tinggi. Tanam cabe di musim kemarau tidak bermasalah asalkan ketersediaan air selalu ada. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi terbaik tahan terhaap perubahan cuaca yang tidak menentu hingga iklim ekstrem. Jenis cabe rawit lebih tahan hama dan penyakit dibandingkan jenis cabe lainnya. 

Salah satunya hama Aphis gossypii yang menghisap cairan tanaman hingga tanaman kayu dan mati. Serangan Aphis ini menyebabkan kematian hingga 99% pada tanaman. 

Namun untuk tanaman cabe rawit, kerugian kehilangan hasil hanya sekitar 9 - 11% saja. Tanam benih cabe rawit Maruti F1 potensi hasil 10 - 15 ton/hektar.  


Baca Juga : Cara Menanam Cabe di Rumah, Lahan Sempit dan Panen Memuaskan


Harga Cabai Rawit Fluktuatif Tantangan Petani


jual benih cabe, cabe rawit, cabai, maruti f1, benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Tanaman Berkualitas

Cabe menjadi salah satu bahan makanan atau bumbu yang wajib ada terutama pada masakan. Cabe dapat menambah cita rasa masakan. Cabe juga memilki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Karena itulah bagi yang tidak memiliki lahan luas, sebaiknya menanam sendiri cabai di rumah baik di pot atau tanah pekarangan. Harga cabai sangat fluktuatif dan kadang langka di pasaran.

Bila Anda menanam di rumah maka saat cabai langka, tidak perlu kebingungan. Apalagi harga cabai juga setiap saat bisa melonjak tinggi karena cuaca atau ketersediaannya terbatas. 

Tanam cabe di rumah juga dapat menghemat belanja harian. Meski harga cabai fluktuatif dan mempengaruhi hasil penjualan, Petani tetap setia budidaya cabai. 

Karena memang keuntungan tetap ada meski tidak banyak pada saat harga cabe merosot. Namun pasti bila pada musim hujan atau mendekati hari-hari besar, harga cabai selalu melonjak tinggi. 

Meski penanaman di musim hujan penuh resiko namun menjadi tantangan tersendiri bagi Petani.  Petani dapat belajar dari pengalaman setiap musim penanaman cabai terutama saat musim hujan. 

Perawatan cabe rawit cukup mudah bila mengetahui cara-cara yang baik dan benar. Salah satu perawatan agar terhindar dari serangan hama dan penyakit yaitu pemupukan dan sanitasi lahan. 

Penyemprotan pestisida dan melakukan pergiliran tanaman. Gulma juga harus selalu dibersihkan agar tidak menjadi inang hama dan penyakit. 

Pemilihan benih berkualitas dan tahan penyakit. Dapatkan benih terbaik beragam varietas buah dan sayuran di Toko Pertanian LMGA Agro. Harga benih cabe rawit Pertiwi murah terbaik. 


Baca Juga : Semangka Inul Kuning Aura Super Buah Besar Hasil Melimpah 


Harga Benih Cabe Rawit Pertiwi Maruti F1


Cabai Maruti F1 Pertiwi mempunyai banyak keunggulan dibandingkan jenis cabai rawit lainnya. Banyak petani telah membuktikan keunggulannya dan mendapatkan keuntungan tinggi.

Lahan seluas 0,3 hektar jumlah populasinya 1700 tanaman saja. Hasil panen 2 ton cabe Maruti F1 segar dapat panen 11 kali panen. 

Rata-rata petani masih menjualnya dengan harga cabe Rp. 20.000 per kilogram dan total Rp. 40 juta. Sukses menanam cabe rawit salah satunya adalah pemakaian benih berkualitas seperti cabai Maruti F1. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 terbaik ini cepat panen. Yaitu umur 65 hari setelah tanam dan mudah dipetik. Buah tumbuh lebat dan buahnya tahan penyimpanan lama. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 murah dengan keunggulan tahan virus Kuning. Iklim tropis di Indonesia berpotensi besar untuk budidaya cabe rawit. 

Tanaman cabe rawit lebih tahan terhadap hama dan penyakit dibandingkan cabe besar dan cabe keriting. Usia produktifnya juga lebih panjang sehingga bisa panen berkali-kali. 

Bila pemeliharaannya baik dan benar maka tanaman cabe rawit mampu berproduksi 2 - 3 tahun. Harga pasaran cabe rawit juga menjanjikan sehingga banyak memberikan keuntungan petani. 

Tahap awal pemeliharaan yaitu membersihkan lahan dari rumput-rumput gulma dan sisa-sisa tanaman sebelumnya. Bedengan lebarnya 90 cm dan jarak antar bedengan yaitu 80 cm. 

Pemberian pupuk dasar yaitu kapur Dolomit sebanyak 20 kg untuk luasan 0,5 hektar. Pupuk kandang sebanyak 1,2 ton. 

Pupuk lanjutan atau susulan adalah pupuk NPK Phonska 50 kg dan Gandasil buah 4 bungkus. Jarak tanam cabe yang diterapkan yaitu 60 x 70 cm. 


Jenis Cabe Sayuran yang Pedas Namun Banyak Disuka


jual benih cabe, cabe rawit, cabai, maruti f1, benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit
Pedas banyak yang Suka
Harga benih cabe rawit Pertiwi bibit sayuran bermanfaat dan banyak dicari. Harga benih cabe rawit Pertiwi Maruti F1 untuk bibit sayur terbaik kaya nutrisi lengkap. 

Jenis-jenis cabe banyak sekali dan tersebar hingga penjuru dunia. Jenis cabe merupakan bumbu masakan paling banyak penggemarnya. Rasanya pedas namun nikmat bagi penyuka rasa tersebut. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi masuk kategori anggota genus Capsicum. Cabai rawit jenis cabe paling banyak ada di Indonesia. 

Ciri khas tanaman cabe rawit memiliki buah yang tumbuh menjulang menghadap ke atas. Warna buahnya hijau saat muda atau kecil dan setelah matang berwarna merah tua. 

Di Indonesia terdapat 2 jenis cabe kecil yaitu rawit merah dan rawit hijau. Jenis cabe rawit memiliki tingkat kepedasan paling banyak dari jenis cabe lain. 

Jenis cabe rawit hijau sebenarnya bukan cabe rawit merah yang belum matang. Namun memang jenis cabe rawit hijau, rasa pedasnya juga tidak sepedas cabe rawit merah. 

Jenis cabe besar juga sering digunakan pada masakan Nusantara. Jenisnya ada 2 yaitu cabai merah dan hijau. Ciri khas cabe besar yaitu warna kulit yang merah menyala dan agak gemuk. 

Bentuk buah panjang dan ujung lancip. Rasa cabai besar tidak terlalu pedas sehingga cocok untuk bumbu tumisan. Cabe besar hijau adalah cabe besar saat belum matang. 

Jenis cabe keriting bentuknya panjang dan keriting serta lancip. Diameter cabe keriting lebih kecil dibandingkan cabe merah besar. 

Sama dengan cabe besar, terdapat 2 jenis cabe keriting yaitu merah dan hijau. 

Cabe merah keriting banyak diolah sebagai bumbu tumisan dengan cara mengiris bentuk serong. Sama dengan cabe besar bahwa cabe keriting hijau merupakan cabe keriting yang belum matang. 


Baca Juga : Sukses Budidaya Kubis dengan Benih Investor F1


Cara Menanam Cabe di Rumah


Cara menanam cabe di rumah selain membuat taman semakin cantik adanya buah cabe rawit merah. Cabenya nanti juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan memasak. 

Pertama siapkan potnya dan isi dengan media tanam. Pilih pot berlubang bagian dasarnya dan isi dengan tanah dengan menyisakan 5 - 10 cm dari bibir pot. 

Cara menanam cabe dalam pot dapat Anda tanam langsung benihnya. Setelah benih ditanam, tutup dengan tanah. 

Harga benih cabe rawit Pertiwi murah dapat Anda jadikan bibit tanaman cabai. Rendam dahulu benih dalam air hangat selama 30 menit lalu tanam benih pada pot atau polybag. 

Lakukan penyiraman rutin menggunakan semprotan tanaman atau Anda bisa percikkan air karena benih masih muda. Penyiraman dilakukan 2 kali pagi dan sore. 

Jauhkan pot dari paparan sinar matahari langsung karena masih awal pertumbuhan dan rentan layu. 

Beberapa hari kemudian, daun akan mulai tumbuh. Penyiraman tetap rutin dilakukan sambil mengamati pertumbuhan tanaman. 

Cara pemberian pupuk cara menanam cabe di rumah yaitu berikan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 5 sendok makan. Tambahkan juga 1 sendok makan Gandasil D untuk daun ( fase vegetatif ). 

Bisa juga gunakan gandasil B lalu larutkan dalam 10 liter air atau 1 ember besar. Aduk hingga larut, selanjutnya kocorkan sebanyak 250 mm atau satu gelas setiap tanaman. 

Kocorkan pupuk ke tanaman setiap seminggu sekali. Semprotkan pupuk daun seperti pupuk Gandasil dengan dosis 2 gram/liter setiap minggu juga. Berikan juga pupuk organik satu bulan sekali. 


Baca Juga : Bunga Kol F1 Aquina, Kol Padat Hasil Mantap


Manfaat Cabai Bagi Kesehatan


1. Sebuah studi mengungkapkan bahwa teratur makan cabai dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung. 

Cabai memiliki efek panas dari senyawa didalamnya yang bernama Capsaicin. Fungsi senyawa tersebut yaitu membantu meredam peradangan dan proses berbahaya lainnya. 

2. Konsumsi cabai membantu menurunkan detak jantung. Jumlah insulin menjadi berkurang sehingga gula darah menjadi terkontrol. Hal ini berkaitan dengan pengurangan faktor resiko kardiovaskular. 

3. Capsaicin dalam cabe terbukti berperan sebagai penekan tumor pada kanker prostat. Capsaicin berpotensi menekan pertumbuhan sel kanker prostat secara in vitro dan in vivo. 

4. Manfaat cabai mampu menghilangkan rasa sakit sebagai efek dari pelepasan endorfin. Capsaicin dalam cabe bekerja sama dengan reseptor rasa sakit hingga muncul sensasi panas.

Selanjutnya panas tadi membuat ujung saraf berhenti mengirim sinyal rasa sakit. 

5. Manfaat cabai untuk melegakan hidung tersumbat. Sensasi panas dari capsaicin dalam cabe membuat saluran hidung dan lendir mencair. Rasa pedas mampu meredakan nyeri sinus. 

6. Manfaat cabai untuk menurunkan berat badan. Peran capsaicin yang mampu mengurangi mengurangi asupan kalori dan terlibat dalam pembakaran lemak. 

7. Cabai sebagai obat detoksifikasi. Peran cabai dapat membantu detoksifikasi gastrointestinal dalam proses pencernaan makanan. Serta membantu pembuangan zat-zat yang tidak terpakai oleh tubuh.

8. Manfaat cabe menjaga kesehatan kardiovaskular. Khasiat cabai dapat mengurangi kolesterol dalam darah pada level trigliserida. 

9. Cabai mampu menjaga kesehatan lambung. Manfaat cabai dapat mengurangi peradangan dan mengobati infeksi lambung. 

Mengkonsumsi makanan pedas menenangkan usus dan menjaga usus tetap sehat. Capsaicin masuk ke perut kemudian merangsang produksi lendir pada lambung sekaligus mempercepat pencernaan.


Harga Benih Cabe Rawit Pertiwi Murah Hasil Panen Tinggi


Harga benih cabe rawit Pertiwi mulai panen umur 85 hari setelah tanam dan selanjutnya panen setiap 4 - 5 hari sekali. 

Agar tanaman tetap produktif berbuah hingga terakhir, sebaiknya Anda berikan pupuk setiap selesai panen. Berikan pupuk organik dan kimia. 

Harga cabe dapat Anda jual sekitar paling murah Rp. 20.000/kg bila jual langsung ke pasar bisa lebih mahal lagi sekitar Rp. 40.000/kg sampai Rp. 60.000/kg. 

Beli cabe rawit di Pasar tradisional paling rendah sekitar Rp. 40.000 per kg. Petani biasanya menggunakan jarak tanam 70 x 100 cm. Dan jarak dari bedengan sekitar 25 cm. 

Panen cabe rawit sebaiknya dilakukan saat cuaca cerah. Bila pemeliharaan tepat dan tanaman sehat, dapat berproduksi hingga 2 tahun lebih. 

Demikian artikel Kami judul Jual Maruti F1 Harga Benih Cabe Rawit Pertiwi Murah - LMGA Agro. Jual benih Maruti F1 cabe rawit harga benih cabe rawit Pertiwi murah. 

Dapatkan promo menarik harga diskon berbagai macam produk di Toko pertanian LMGA Agro. Beli berbagai kebutuhan bercocok tanam untuk lahan luas atau sempit. 

Tersedia benih hibrida dan unggul tanaman buah dan sayur, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. 

Semoga artikel Kami menambah wawasan tentang benih cabe Maruti F1. Harga benih cabe rawit Pertiwi benih Maruti F1 terbaik. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.