TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/03/22

Jual Benih Cabe Rawit Halbanero Murah Keunggulan Cabe Shypoon

jual benih cabe, cabe rawit, shypoon, halbanero, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Cabe Rawit
Shypoon

Jual Benih Cabe Rawit Halbanero Murah Keunggulan Cabe Shypoon. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih cabe rawit harga murah. 

Keunggulan cabe Shypoon benih cabe rawit beli harga murah di kios pertanian LMGA Agro. Kami juga jual kebutuhan pertanian lainnya seperti pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana. 

Kami melayani konsultasi gratis cara menanam cabe dan keunggulan cabe Shypoon cabe rawit terbaik dari PT Halbanero. Dapatkan promo menarik dan harga diskon produk pertanian di LMGA Agro

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga menjadi dropship dan reseller Toko Pertanian LMGA Agro. 

Keunggulan cabe Shypoon sebagai benih bibit berkualitas produksi PT Halbanero. Keunggulan cabe Shypoon  memiliki produktivitas tinggi yaitu lebih dari 14 ton/ha.

Benih cabe rawit berkualitas toleran lebih dan tahan dari virus Gemini, antraknosa dan penyakit layu. Budidya cabe rawit Shypoon Halbanero rekomendasi untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Keunggulan cabe Shypoon memiliki adaptasi tinggi untuk tumbuh baik mulai dataran rendah sampai dataran tinggi. Hasil panen tinggi dan benih tahan penyakit. Cabe rawit produk PT Halbanero mudah perawatannya. 

Panen umur 85 - 115 HST merupakan juga keunggulan cabe Shypoon PT Halbanero. Tinggi tanaman cabe rawit Shypoon 150 - 200 cm. 

Panjang cabe rawit Shypoon 4 - 6 cm dengan bentuk buah kerucut dan ujung meruncing. Rasa sangat pedas dan mengandung vitamin mineral tinggi. 

Manfaat cabe rawit kaya antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas udara penyebab dari penyakit kanker. Kandungan Capsaicin cabe rawit baik untuk kesehatan jantung dan mata kita. 


Cabe Rawit Terbaik Shypoon Halbanero


Cabe rawit berbentuk buah karena memiliki biji juga merupakan salah satu sayuran paling dicari hampir setiap hari. Anggota genus Capsicum dengan buah tumbuh menjulang ke atas. 

Warna cabe rawit putih kehijauan saat muda dan berubah menjadi merah mengkilap saat tua dan matang. Buahnya padat dan bila ditekan terasa keras. 

Cabe rawit memiliki jumlah biji sangat banyak. Daya adaptasi hidupnya luas karena dapat tumbuh baik di dataran rendah hingga tinggi. 

Keunggulan cabe Shypoon memiliki produktivitas tinggi yaitu lebih dari 14 ton/ha. Keunggulan cabe Shypoon toleran dan tahan dari virus Gemini, antraknosa dan penyakit layu Fusarium. 

Umur panen cabe rawit Shypoon PT Halbanero yaitu 85 - 115 hari setelah tanam. Tinggi tanamannya mencapai 1, 5 - 2 meter. Tanaman tumbuh tegak dengan buah menghadap ke atas. 

Panjang cabe rawit Shypoon 4 - 6 cm dengan bentuk cabe kerucut dan ujungnya meruncing. Setiap cabe rawit Halbanero oni berangkai yaitu antara 2 - 12 buah. 

Keunggulan cabe Shypoon sebagai jenis cabe berangkai sangat disukai Petani. Bentuk cabe rawit Shypoon gemuk dengan diameter 1 - 1,2 cm dan panjang sampai 7 cm. 

Keunggulan cabe Shypoon terbaik produk dari PT Halbanero yaitu tanaman mudah tumbuh mulai pada ketinggian tempat kurang dari 500 m dpl. Keunggulan cabe Shypoon dengan potensi hasil tinggi. 

Keunggulan cabe Shypoon vigor pertumbuhan yang baik dan bercabang banyak sehingga bua tumbuh lebat, kompak dan seragam. Rasa cabe rawit Shypoon pedas cocok untuk sambal atau masakan pedas. 


Baca Juga : Timun Pesona 20 Tahan Gemini Virus, Buah Manis


Cara Menanam Cabe Rawit Shypoon 


jual benih cabe, cabe rawit, shypoon, halbanero, toko pertanian, toko online, lmga agro
Keunggulan Cabe Shypoon Mudah Tumbuh

Persemaian menggunakan bedeng semai, tray semai atau polybag. Biasanya tempat menyemai benih dipasangkan naungan dari plastik transparan dan dapat buka tutup. 

Pengolahan tanah untuk membuat media persemaian menggunakan tanah dan pupuk ( 2 : 1 ). Tanam benih dalam polybag atau tray semai dan buat lubang semai sedalam 0,5 cm lalu tutup dengan tanah. 

Pemeliharaan untuk persemaian meliputi penyiraman, penyiangan dan pengendalian hama dan penyakit bila ada. Pemindahan bibit ke lahan tetap setelah umur 20 hari. Bibit akan muncul 4 - 5 daun sejati. 

Lakukan pengukuran pH tanah menggunakan alat pH-meter. Berikan kapur Dolomit 4 - 5 ton/ha sesuai nilai pH. Gemburkan tanah menggunakan alat bajak atau cangkul dan bolak balik tanah. 

Gemburkan tanah sampai kedalaman galian yaitu 40 cm dan bersihkan gulma. Berikan kompos atau pupuk kandang yang telah matang sebanyak 30 - 50 ton/ha. 

Buat bedengan cara menanam cabe rawit lebar 110 - 120 cm, tinggi 30 - 40 cm dan jarak antar bedengan 60 - 70 cm. Panjang bedengan tergantung luas lahan. 

Berikan pupuk dasar menggunakan Urea/ZA 500 kg/ha, TSP atau SP-36 300 kg/ha dan KCl 200 kg/ha. Taburkan pupuk pada permukaan bedeng merata lalu aduk rata. 

Tutup permukaan bedengan menggunakan mulsa plastik hitam perak. Bagian berwarna perak menghadap ke atas dan bagian warna hitam menghadap ke bawah/tanah. 

Pasang mulsa siang hari saat sedang terik matahari sehingga mudah plastik menutup rapat. Tancapkan kayu untuk mengikat mulsa rapat pada tanah. 


Baca Juga : Cabe Rawit Hijau Tetap Pedas dan Favorit, Mudah Menanamnya


Budidaya Cabe Mudah Perawatannya


jual benih cabe, cabe rawit, shypoon, halbanero, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pelubang Mulsa

Tanam bibit cabai pada pagi dan sore hari. Sehari sebelumnya, lakukan pengairan bedengan bersamaan pembuatan lubang tanam. Buat lubang tanam pada mulsa menggunakan alat pelubang mulsa. 

Beli alat pelubang mulsa di Toko Pertanian LMGA Agro harga murah. Lepaskan bibit dalam polybag dan keluarkan beserta tanahnya dengan hati-hati. Usahakan tanah tidak pecah karena dapat merusak akar. 

Tanam bibit pada lubang tanam sampai sedalam batas akar leher atau pangkal batang. Lakukan penyiraman secukupnya. 

Pasang ajir untuk tanaman cabe saat tanaman masih muda dan belum tinggi. Maksimal umur tanaman 20 hari. Semakin dini semakin baik agar tidak merusak akar. 

Buat ajir sesuai ukuran dan tancapkan ke tanah 5 cm dari pangkal batang dan posisinya miring 45 derajat ke arah luar. Kedalaman ajir yaitu 15 - 20 cm. 

Ikat batang tanaman ke ajir menggunakan tali salaran dan cara mengikatnya bentuk angka 8. Pengikatan saat tanaman berumur 15 hari setelah tanam. 

Ajir satu dengan ajir lainnya berhubungan dengan cara diikat menggunakan tali salaran. 

Pemupukan Tanaman Cabe

Pupuk fase vegetatif : NPK 16-16-16 atau NPK 30-20-10 sebanyak 10 gr/liter. Dosis aplikasi 200 cc/tanaman umur 15 HST cara kocor.

Pupuk fase generatif : NPK 16-16-16 atau NPK 10-20-30 sebanyak 10 - 15 gr/liter. Kocorkan 250 cc/tanaman umur 15 - 30 HST.  

Fase generatif ke-2 : NPK 16-16-16 atau NPK 20-20-30 sebanyak 7,5 gr/tanaman umur 50 - 65 HST dan 115 HST dengan cara tugal. 

Pupuk susulan diberikan 2 minggu setelah tanam menggunakan cara kocor biasa dengan NPK sebanyak ½ gelas. Encerkan dalam air sebanyak 10 liter menggunakan ember. 

Dosis pemupukan untuk 40 tanaman. Selanjutnya ulangi pemupukan setiap 10-14 hari sekali tergantung kondisi tanaman. Semakin subur tanaman semakin lama intervalnya. 

Pemangkasan atau perempelan pada pucuk tanaman cabai. Tujuan pemangkasan untuk mendapatkan percabangan yang banyak. 

Lakukan pemangkasan mulai umur 30 HST dan telah muncul bakal bunga. Penyiraman harus rutin setiap hari karena tanaman cabe tidak tahan kekeringan juga tidak menyukai genangan air. 

Masa kritis kebutuhan air tanaman cabe yaitu pada fase vegetatif dan saat pembentukan bunga dan buah. Berikan air sesuai kondisi tanaman dan kebutuhannya. 

Lakukan pengeleban air pada saluran air cabai selama sampai 30 menit kemudian alirkan air keluar dari lahan. Saat turun hujan, benahi saluran drainase agar air dapat mengalir lancar dan tidak menggenang. 

Bila sampai banjir dan menggenangi tanaman maka menyebabkan akar membusuk dan tanaman dapat mati. Akan cepat tumbuh cendawan dan bakteri perusak tanaman bila tanaman tergenang air. 


Baca Juga : Toko Benih Sayuran Online Indonesia


Keunggulan Cabe Shypoon Peluang Usaha Menguntungkan


jual benih cabe, cabe rawit, shypoon, halbanero, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Sukses 
Budidaya Cabe Rawit

Beli benih cabe rawit Shypoon berkualitas harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. Keunggulan cabe Shypoon telah terbukti di kalangan Petani. 

Keunggulan cabe Shypoon yang merupakan salah satu varietas cabe rawit mudah tumbuh. Keunggulan cabe Shypoon beradaptasi baik pada dataran rendah <500 m dpl hingga dataran tinggi. 

Keunggulan cabe Shypoon mampu menghasilan buah cukup banyak sehingga mampu meningkatkan ketersediaan stok cabe ditengah-tengak fluktuasi harga cabe. 

Harga cabe tinggi dengan produksi panen tinggi seperti pada keunggulan cabe Shypoon dapat menguntungkan dan menjanjikan untuk masa depan. 

Keunggulan cabe Shypoon tahan penyakit mampu menghadapi situasi kondisi cuaca ekstrem dan adanya serangan hama. 

Cabe rawit Shypoon harapan petani untuk peluang usaha menjanjikan hingga saat ini merupakan komoditi primadona dan terus dibudidayakan oleh Petani. 

Meski selalu dihadapkan kegagalan atau produksi menurun bila menanam di musim hujan. Karena cuaca di Indonesia sekarang sulit untuk ditebak. 

Serangan hama dan gangguan cuaca merupakan tantangan terbesar dalam budidaya cabe rawit. Tanaman cabe sangat sensitif terhadap kelemababan tinggi dan musim hujan.  

Budidaya cabe rawit di musim hujan seringkali Petani harus berhadapan dengan adanya serangan busuk buah atau Pathek yang memiliki nama lain yaitu Antraknosa. 

Petani menghadapi dilema karena harga cabe di musim hujan pasti akan naik tinggi sedangkan bila menanam cabe di musim hujan banyak sekali kendalanya. 

Serangan hama Patek cukup sulit dikendalikan dengan pencegahan, pengendalian teknis hingga kimia. 

Penggunaan benih berkualitas tahan penyakit Antraknosa, mampu mengurangi serangan Antraknosa cukup signifikan. 


Baca Juga : Jual Benih Terbaik Bibit Cabe Red Lava Takii Seed Murah


Keunggulan Cabe Shypoon di Musim Hujan


Cabe Shypoon mampu tumbuh baik di musim hujan. Selain benih berkualitas, beberapa langkah ini efektif untu menanam cabe di musim hujan :

1. Buat Bedengan Tinggi

Untuk penanaman di musim hujan, bedengan cabai sebaiknya dibuat lebih tinggi dibandingkan menanam di musim kemarau. Bedengan dibuat tinggi terutama untuk lahan datar seperti lahan sawah.

Bedengan tinggi bertujuan mencegah cabai terendam air hujan. Genangan air pada parit saluran air bila berlangsung lama mengakibatkan tanah becek dan sangat lembab.

Kondisi tersebut membuat penyakit cepat berkembang. Penyebaran spora dari patogen antraknosa yaitu lewat percikan air saat penyiraman atau air hujan. 

2. Pengapuran Berkaitan dengan pH tanah

Nilai pH tanah terlau rendah atau terlalu tinggi menyebabkan pertumbuhan terhambat atau kerdil. Tanah harus memiliki pH netral dan Anda dapat mengeceknya saat pengolahan tanah. 

Jika pH tanah rendah maka taburkan Dolomit atau kiserit secara merata dan biarkan kena air hujan. 

3. Pupuk Unsur Nitrogen

Pada musim hujan, kandungan Nitrogen bebas di udara sangat tinggi. Nitrogen sangat baik untuk pertumbuhan daun dan pucuk batang. 

Namun jika kandungan Nitrogen berlebihan dan belum diserap tanaman maka dapat menyuburkan jamur patogen antraknosa. Sebaiknya jangan memberi pupuk Nitrogen Urea dan ZA saat musim hujan. 

Dianjurkan menggunakan pupuk NPK 15-15-15 untuk pemupukan dasar dan bisa ditambahkan pupuk TSP dan KCl.  

4. Trichoderma

Terapkan aplikasi Trichoderma yang dicampurkan ke pupuk kandang lalu jadikan untuk pemupukan dasar. Trichoderma dapat membantu tanaman cabe menghadapi serangan cendawan saat musim hujan. 

5. Pengaturan Jarak Tanam

Untuk di musim hujan, minimal jarak tanamnya adalah 50 cm dan bisa Anda tambah menjadi 60 - 70 cm. Tujuan jarak tanam lebar agar sirkulasi udara lebih lancar dan cahaya matahari dapat merata ke seluruh tanaman. 

6. Mulsa Platik

Mulsa plastik hitam perak digunakan untuk menutup bedengan. Mulsa menghalangi percikan air kena tanah. Tanah bedengan menjadi tidak terlalu basah dan lembab. 

7. Keunggulan Cabe Shypoon Benih Tahan Hujan

Semakin kecil ukuran cabe maka semakin tahan dari serangan antraknosa. Penggunaan benih unggul dan perawatan maksimal, maka hasil panen akan semakin baik dan menguntungkan.

8. Menyemprotkan Fungisida

Cara mengatasi antraknosa adalah menyemprotkan fungisida yang tepat. Bila serangan semakin parah maka segera lakukan penyemprotan rutin sesuai anjuran. 

9. Berikan Pupuk Kalsium dan Kalium

Kalsium dan Kalium berguna untuk menambah daya tahan tanaman dari serangan patogen di musim hujan. Pupuk ini bukan mengobati tanaman namun hanya menyehatkan saja. 


Keunggulan Cabe Shypoon Membuat Optimis Petani


Budidaya cabe memang selalu berhadapan dengan harga cabe yang fluktuatif. Terutama saat harga cabe turun jauh terutama di bulan kemarau. 

Yaitu saat ketersediaan cabe rawit sangat banyak dan jumlah permintaan tidak tinggi. Produski panen cabe rawit berlebih dan permintaan. 

Hingga sistem transportasi tidak lancar juga dapat menyebabkan harga cabe turun bahkan harga terjun bebas. Kejadian fluktuatifnya harga cabe sudah dapat diprediksi Petani. 

Maka banyak Petani memilih menanam cabe saat harga cabe diperkirakan akan naik. Harga cabe naik selalu saat di musim hujan dimana tantangan budidaya cabe sangat tinggi. 

Petani telah banyak belajar dari pengalaman setiap tahun dan waktu musim tanam. Keunggulan cabe Shypoon dapat menolong meminimalisir kerugian saat budidaya cabe rawit. 

Biasanya iklim kemarau basah sangat cocok untuk menanam cabai dan tomat. Meski tidak menjual dengan harga ideal dan cukup tinggi, namun Petani tetap mendapatkan keuntungan besar. 

Keunggulan cabe Shypoon mampu tumbuh baik dan tahan penyakit. Hasil per tanaman juga tinggi. Asalkan dengan pemeliharaan yang baik dan memperhatikan kebersihan lahan. 

Dipastikan hasil panen keunggulan cabe Shypoon mampu mengatasi kondisi cuaca ekstrem. Budidaya cabe juga penting memperhatikan pemanenan dan pasaca panen cabe. 

Kedua kegiatan tersebut juga turut mempengaruhi kualitas cabe rawit sesuai spesifikasi pembeli atau konsumen. Penanganan kurang hati-hati berpengaruh pada mutu dan terkait dengan pemasarannya. 

Kualitas buruk cabe rawit tentu akan membuat harga cabe tidak tinggi bahkan tidak ada pembeli yang mau membeli panen cabe rawit kita. Penanganan setelah pemetikan juga harus hati-hati.  

Panen Cabe Rawit

Panen cabe rawit dataran rendah biasanya panen umur 70 - 75 hari setelah tanam lebih cepat dari penanaman di dataran tinggi. 

Di dataran tinggi, panen cabe rawit mulai umur 4 - 5 bulan setelah tanam. Interval pemanenan bisa berkali-kali dan setiap 3 - 4 kali sehari atau paling lama 1 minggu.  

Hindari luka saat pemetikan dan pisahkan buah busuk dari yang sehat untuk mencegah penularan mikroba ke buah sehat. Cabe rawit yang sudah dipetik jangan ditutup kamtong plastik. 

Segera bawa hasil panen ke tempat teduh. Di Indonesia umumnya memetik cabe menggunakan tangan. Keunggulan cabe Shypoon panen berkali-kali sampai 20 kali untuk sekali musim tanam. 

Keunggulan cabe Shypoon pemanenan sampai tanaman umur 7 bulan. Sebaiknya buah cabe dipetik pada pagi hari setelah terbit matahari. 

Demikian artikel Kami tentang Keunggulan Cabe Shypoon produk PT Halbanero. Cabe rawit berkualitas harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Dapatkan produk pertanian terbaik dan promo menarik. 

Menyediakan benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga sarana prasarana pendukung bercocok tanam seperti sprayer, polybag, tray semai, tangki kocor dan lain-lain. 

Semoga artikel Kami menambah wawasan menanam cabe rawit bersama keunggulan cabe Shypoon. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.