TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/09/15

Timun Pesona 20 Tahan Gemini Virus Dengan Buah Manis


timun pesona, timun tahan virus, cap kapal terbang, manfaat timun, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Timun Pesona 20 
Tahan Virus

Timun Pesona 20 Tahan Gemini Virus Dengan Buah Manis. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih timun Pesona 20 Cap Kapal Terbang tahan Gemini virus. 

Timun atau ketimun atau sering pula ada yang menyebut mentimun adalah komodisi sayuran Hortikultura yang terkenal akan manfaat bagi manusia. Sudah banyak kajian dan penelitian yang dilakukan oleh para ahli berkaitan dengan fungsi timun tersebut bagi kesehatan manusia baik apabila dikonsumsi ataupun sebagai campuran bahan untuk  diolah sebagai ramuan atau  bahan kecantikan ( kosmetik ). 

Manfaat dan Khasiat Multi Fungsi yang dimiliki timun tersebut tidaklah mengherankan kalau saat ini buah mentimun bisa dijumpai disemua sektor perekonomian. Mulai pasar Tradisional, Pasar supermarket, sampai dengan pedagang keliling kampung. Hampir setiap hari buah mentimun ini banyak di jual di semua lini pasar dengan nilai transaksi dalam Volume besar.

Begitu pula di tingkat petani, timun sudah menjadi Komoditi Hortikultura andalan yang sudah banyak dan familiar di mata petani. Hampir semua jenis, ukuran dan tipe tanaman mentinum ( timun ) di Budidayakan oleh petani. 

Jenis buah timun yang banyak di jumpai di pasaran adalah  Timun Jepang, Timun Lalap, Timun Baby sampai dengan timun sayur. Kalau kita mengecek perkembangan penanaman Timun di sentra pertanian sayur maka akan selalu dijumpai petani yang selalu menanam timun dengan jumlah luasan yang tidak sedikit. 

Sudah banyak petani Hortikultura meraih keutungan dari buah Golongan Cucurbitaceae ini. Maka tidaklah mengherankan kalau tanaman timun ini menjadi Idola petani dalam Budidaya tanaman di banding golongan Cucurbitacea yang lain seperti Gambas, Pare, Oyong dan Waluh.


Timun Pesona 20 Cap Kapal Terbang


Saat ini permasalahan utama di tingkat petani dalam Budidaya tanaman timun adalah adanya serangan Virus ( Gemini Virus ). Serangan Gemini Virus di tandai dengan adanya daun kuning seperti gejala nekrotis disertai dengan daun yang keriting dan kaku serta daun menjadi kehilangan klorofilnya sehingga apabila parah makan tanaman menjadi kerdil dan tidak bisa berproduksi. 

Gemini Virus disebabkan oleh Kutu Kebul ( White Fly ). Serangan Gemini Virus tanaman  timun diawali tahun 2010 dengan menyerang disebagian wilayah produksi timun.  Puncak serangan Virus ada di tahun 2013 dimana petani mulai banyak mengalami kerugian dan kegagalan dalam Budidaya Tanaman Timun. 

Seperti yang pernah saya tulis dan bahas dalam Artikel tentang Cara mengatasi serangan Virus Gemini, salah satunya adalah menggunakan Benih Tanaman Timun yang tahan Virus dalam Budidaya Tanaman. Tentunya aspek dan cara Agronomis yang lain juga tidak boleh di ambaikan agar Virus tidak terus berkembang.

Saat ini hampir semua perusahaan yang bergerak dalam produksi benih, penelitan yang di lakukan akan selalu mengarah ke penemuan Varietas tanaman Timun Hibrida yang tahan terhadap serangan Virus Gemini ini. Ketahanan terhadap serangan Virus Gemini ini menjadi landasan dan tujuan dasar dalam merancang benih timun unggulan masa depan.

Beberapa hasil Varietas tanaman tahan Virus yang sudah beredar dan di tanam petani adalah : timun Hibrida  produksi PT. East  West  Seed ( Cap Panah Merah ) ada Timun Hibrida ( F1 )  Metavy, Timun Hibrida ( F1 ) Zetavy, Diamon Seed ( Cap Kujang ) ada benih timun Hibrida ( F1 ) Bhakti, Timun Hibrida ( F1 ) Tirta, PT. Bisi International ( Cap Panah Merah ) ada timun tahan Virus hibrida ( F1 ) Harmony dan timun Hibrida ( F1 ) super tahan virus PESONA 20.


Timun Pesona 20 Tahan Gemini Virus


Pada kesempatan ini saya akan menulis timun tahan virus gemini hasil penemuan baru dari PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ). Timun ini termasuk generasi terbaru dimana perusahaan ini sebelumnya sudah mengeluarkan benih tahan Virus lain yaitu Benih Timun Hibrida Harmony Tahan Virus. Timun baru super tahan virus Cap Kapal Terbang tersebut adalah Timun Super Tahan Virus PESONA 20.

Beberapa sifat dan karakter dari timun super tahan virus Hibrida PESONA 20 yang di produksi oleh PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) adalah sebagai berikut :
  • Tanaman Timun super tahan virus hibrida PESONA 20 bisa di tanam di dataran rendah sampai menengah
  • Tanam Timun Super tahan Virus PESONA 20 medium resistant terhadap serangan Downy Mildew dan Layu Fusarium dan layu bakteri
  • Buah ketimun Pesona 20 mempunyai panjang 21 Cm dengan diameter 5 cm dengan bentuk lurus sempurna dengan tidak dijumpai adanya Necking pada pundak buah
  • Umur Panen perdana 36 HST dengan  waktu yang seragam dengan potensi buah bisa mencapai 5 Kg
  • Buah Timun tahan Virus Pesona 20 mempunyai rasa manis
  • Timun Pesona 20 tersedia dalam kemasan 20 Gram, kebutuhan benih per Ha 800 Gram

Demikian sekilas informasi tentang timun baru super tahan Virus dengan rasa manis dari PT. Bisi International tersebut. Apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih PESONA 20 bisa menghubungi Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Kami siap mengirim pesanan anda ke seluruh Indonesia dengan cepat dan aman. 

Toko Pertanian LMGA AGRO selaku Agen, Distributor, Dealer, Resmi yang menjual benih, bibit, obat, pestisida, pupuk, alat serta peralatan pertanian dengan harga Grosir. Kami  melayani pembelian Grosir dan Eceran. Hubungi Toko Pertanian harga murah LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.