BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/04/2022

Read

Harga Bibit Timun Hercules Plus Hibrida Benih Murah - LMGA Agro

harga bibit, timun, mentimun, hercules plus, benih cap kapal terbang, benih bisi, manfaat timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Hercules Plus

Harga Bibit Timun Hercules Plus Hibrida Benih Murah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih mentimun Hercules Plus harga murah. 

Harga bibit timun Hercules Plus termurah benih hibrida mentimun terbaik. Benih Hercules Plus produk dari Chia Tai Seed PT BISI International. 

Beli benih berkualitas harga bibit timun Hercules Plus terbaik dari Cap Kapal Terbang. Dapatkan promo menarik produk pertanian lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani belanja online keperluan budidaya tanaman lengkap. Kami juga melayani konsultasi gratis pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan benih hibrida dan unggul tanaman, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Kami juga mengajak dalam usaha online dropship dan reseller.

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra jasa pengiriman barang terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Harga bibit timun Hercules Plus murah benih hibrida terbaik. Keunggulan tanaman tumbuh seragam, buah lurus dan tidak pahit. Panen dapat berkali-kali hingga potensi hasilnya tinggi, umur panen cepat.  

Harga bibit timun Hercules Plus termurah terbaik benih produk BISI International. Benih dikenal dengan merk dagang cap kapal Terbang. Benih telah menjadi pilihan Petani bertahun-tahun.

Harga bibit timun Hercules Plus terbaik benih tahan virus keriting Gemini. Tanaman mentimun Hercules Plus buah tumbuh lebat dan warna hijau cerah. 

Buah mentimun menyegarkan cocok untuk dikonsumsi saat cuaca panas atau saat tiba berbuka puasa di bulan Ramadhan. Buah mentimun Hercules Plus F1 benih hibrida rasa tidak pahit. 


Timun Hercules Plus F1 Cap Kapal Terbang


Timun Hercules Plus F1 produk terbaik Cap Kapal Terbang dari PT BISI International. Timun Hercules Plus F1 tahan virus Gemini penyebab daun keriting. 

Pertumbuhan baik dengan buah lebat. Buah warna hijau panjang 22 cm dan diameter buah 5 cm. Buah timun Hercules Plus hibrida awet lurus dan rasa tidak pahit. 

Budidaya mentimun Hercules Plus F1 panen umur kurang lebih 33 HST. Potensi hasil panen mencapai sekitar 3 kg per tanaman. 

Kebutuhan benih untuk budidaya luas satu hektar adalah 750 - 800 gram. Penanaman menggunakan jarak tanam 60 x 50 cm. 

Mentimun merupakan jenis sayuran buah banyak digemari masyarakat. Manfaat mentimun begitu tinggi bagi kesehatan tubuh. 

Permintaan timun di pasar relatif tinggi dan stabil. Keberadaan timun di pasar selalu ada dan tidak sulit mencarinya. Timun selalu tersedia baik pasar tradisinal maupun swalayan atau super market. 

Harga bibit timun Hercules Plus murah terbaik dan jenis timun hibrida berprospek cerah sebagai usaha pertanian. Budidaya timun memilki waktu panen cepat dan keuntungannya menjanjikan. 

Setiap tanaman dapat muncul buah sampai 16 buah. Pertumbuhan tanaman seragam dengan hampir di setiap ruas tanaman muncul calon buah. 


Baca Juga : Budidaya Sawi Putih dan Perawatannya


Manfaat Timun Untuk Kesehatan 


harga bibit, timun, mentimun, hercules plus, benih cap kapal terbang, benih bisi, manfaat timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mentimun Menyehatkan 

Manfaat timun untuk kesehatan tubuh karena mentimun mengandung zat antioksidan dan beragam nutrisi. Antara lain mengandung protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. 

Manfaat timun rendah kalori namun timun banyak mengandung air dan serat. Beberapa manfaat timun antara lain :

1. Mencegah Dehidrasi

Potongan buah timun dapat Anda tambahkan dalam segelas air yang biasa disebut minuman infused water. Minuman campuran mentimun dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dari dehidrasi. 

2. Sebagai Penangkal Radikal bebas

Manfaat timun mengandung zat antioksidan lengkap yaitu flavonoid, lutein, zeaxanthin dan tanin. Peran antioksidan yaitu mencegah dn menangkal radikal perusak sel tubuh. 

Senyawa antioksidan juga berperan mencegah penyakit berat seperti jantung, hipertensi, diabetes hingga Alzheimer. 

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat timun kaya kandungan air dan serat. Khasiat mentimun mencegah dan mengatasi sembelit. Saat ada masalah BAB, mengkonsumsi mentimun dapat membantu mengatasinya. 

4. Sebagai Penurun Berat Badan

Timun rendah kalori, rendah lemak dan rendah gula. Untuk menurunkan berat badan, rajinlah mengkonsumsi mentimun karena makanan penambah berat badan yaitu tinggi kalori, lemak dan gula. 

Kandungan serat mentimun tinggi membuat rasa kenyang lebih lama. Anda akan lebih mudah mengontrol nafsu makan. 

5. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Menghonsumsi buah timun baik guna mencukupi asupan cairan, mineral, vitamin dan antioksidan. Membuat kulit menjadi lembab dan tidak keriput/kering. 

Manfaat timun sebagai masker alami kulit tubuh mengatasi kulit kering, kulit iritasi dan terbakar karena sinat matahari. 

6. Mencegah Kanker

Asupan makanan tinggi antioksidan seperti manfaat timun mampu mengurangi resiko penyakit kanker. Hal ini karena mentimun mengandung antioksidan seperti lignan, cucurbitacin dan flavonoid. 

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat timun mengandung kalsium dan vitamin K yang mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis. 


Mentimun Terbaik Harga Bibit Timun Hercules Plus


harga bibit, timun, mentimun, hercules plus, benih cap kapal terbang, benih bisi, manfaat timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pasar Timun Luas

Harga bibit timun Hercules Plus terbaik cap Kapal Terbang memiliki ketahanan virus juga umur panen yang cepat. Karena itu nama benihnya Hercules Plus F1

Potensi hasil bibit timun Hercules Plus cukup tinggi. Benih mentimun favorit Petani dan banyak dicari. Pangsa pasarnya dapat menjangkau secara luas. 

Rasa buah timun Hercules Plus tidak pahit dan ini menjadi adalan karena kini jenis timun tidak pahit banyak dicari. Harga bibit timun Hercules Plus terbaik buah tidak pahit dan sangat segar. 

Konsumsi mentimun tidak disarankan bagi penderita hiperkalemia yaitu suatu kondisi tubuh yang berlebihan kandungan Kalium. Kelebihan kalium dalam tubuh cukup fatal makan mentimun. 

Tubuh dapat mengalami gangguan pencernaan seperti kembung, kram perut, gas usus dan masih banyak lagi. Mentimun mengandung zat cucurbitacin. 

Zat tersebut menyebabkan terganggunya sistem pencernaan terutama bagi yang organ pencernaannya sensitif. Mengkonsumsi cucurbitacin terlalu banyak diyakini menyebabkan perut kembung. 

Ciri mentimun matang yaitu tangkai buah mulai mengering hingga buah terlepas. Jika pohon mentimun sehat maka pemanenan dapat sampai 10 - 15 kali panen. 

Ciri-ciri pohon mentimun yaitu memiliki daun tunggal yang letaknya berseling. Daun bertangkai panjang, bentuk bulat telur dan pangkal berbentuk jantung. Tepi daunnya bergerigi. 

Daunnya berwarna hijau, panjang 7 - 18 cm dan lebar 7 - 15 cm. Bunga jantan mentimun berwana putih kekuningan dan bunga betina berbentuk mirip terompet.  


Baca Juga : Manfaat Labu Air Varietas Benih F1 Ruma Cap Panah Merah


Tanaman Timun Buah Populer Menyehatkan


Mentimun atau timun memiliki nama ilmiah Cucumis sativus L merupakan salah satu jenis sayuran dari famili Cucurbitales dan sudah populer di seluruh dunia. 

Menurut sejarahnya, tanaman timun berasal dari benua Asia. Habitus tanaman timun merupakan herba lemah melata. Tanaman timun setengah merambat. 

Tanaman timun tanaman semusim dan setelah berbunga, berbuah lalu tanaman mati. Tanaman timun mulai berbunga umur 20 HST dan berbuah umur 40 HST. 

Pemanenan bertahap selama 1 - 1,5 bulan dan dilakukan hampir setiap hari. Umumnya pemetikan buah sebanyak 1 - 2 buah per pohon. 

Tanaman timun memiliki bunga hermaprodit atau bunga sempurna atau bunga banci. Bunga ini memiliki putik dan benang sari dalam satu bunga. 

Tanaman timun menghasilkan buah yang dapat dimanfaatkan seluruh bagian buah. Mulai kulit hingga daging buah mentimun. 

Pemupukan tanaman timun sebanyak dua kali yaitu setengah dosis sebelum tanam dan setengah dosis sisanya pada umur 30 HST. 

Tempatkan pupuk pada 4 lubang samping tanaman dan berjarak dari pangkal batang yaitu 10 - 15 cm. Empat lubang mengelilingi tanaman. 

Serangan buah timun menguning juga kerap dialami Petani. Buah timun menguning terjadi karena kurangnya pemupukan menyebabkan daun dan buah menguning. 

Untuk pencegahannya, berikan pupuk dengan dosis berimbang saat tanam. Atau tambahkan kompos atau pupuk kandang ke dalam tanah saat pengolahan tanah. 

Saat pembungaan, berikan pupuk kembali dan sekitar sebulan sekali selama musim tanam. Harga bibit timun Hercules Plus terbaik menggunakan cara penaburan benihnya. 

Penaburan membuat tanaman cepat beradaptasi saat penanaman di lahan. Cara tabur menekan jumlah tanaman mati. Persiapan mulai siang hari yaitu merendam benih dalam air. 

Pilih benih yang tenggelam dan buang benih mengapung karena berarti kualitas benih jelek. 


Baca Juga : Pertanian Online


Harga Bibit Timun Hercules Plus Terbaik 


harga bibit, timun, mentimun, hercules plus, benih cap kapal terbang, benih bisi, manfaat timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mulsa Plastik Hitam Perak

Agar bibit timun Hercules Plus tumbuh sehat dan kuat maka penting untuk memeperhatikan cara penyemaian benuh timun. Pertama siapkan media tanam dari bahan tanah halus dan pupuk kandang. 

Gunakan tanah yang gembur lalu isikan ke polybag untuk menyemai benih. Buat lubang pada bagian bawah polybag untuk lewatnya air dan udara. 

Letakkan polybag pada tempat teduh, tidak kena sinar matahari dan air hujan langsung. Buat lubang tanam benih sedalam 1 cm tepat di tengah. Tanamkan benih dan berikan air secukupnya. 

Biasanya bibit timun Hercules Plus akan berkecambah setelah 4 - 5 hari. Perawatan bibit timun setiap hari yaitu pengamatan dan penyiraman setiap hari. 

Umur 20 - 23 hari, bibit sudah siap pindah tanam ke lahan tetap. Jadi selanjutnya mempersiapkan lahan penanaman bibit timun Hercules Plus F1. 

Lakukan penggemburan tanah dengan cara mencangkul atau membajak. Sampai tanah gembur dan selanjutnya membuat bedengan. Lebar 1 meter dan tinggi 20 - 30 cm. 

Jarak antar bedengan 20 cm dan panjang menyesuaikan ukuran lahan. Jarak antar bedengan berfungsi sebagai pari saluran air. Setelah bedengan jadi, tutup menggunakan mulsa palstik hitam perak. 

Pemasangan mulsa sebaik pada siang hari atau cuaca sedang panas. Pemasangan siang hari panas dapat memaksimalkan panjang mulsa dan dapat menutup rapat. 

Lalu jepit mulsa pada tiap ujung menggunakan sebilah bambu. Buat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa. Jarak tanam dalam baris yaitu 40 cm dan antar baris 50 - 60 cm. Satu bedeng ada 2 baris.  


Baca Juga : Jual Benih Tomat Hibrida F1 Corona 402 Cap Kapal Terbang


Pemupukan Bibit Timun Hercules Plus

Takaran pupuk tanaman timun bibit Hercules Plus F1 untuk luasa 100 m2 yaitu Urea 2 kg, ZA 1,5 kg dan KCl 5 kg. Berikan juga pupuk kandang 1,5 - 2 kg/tanaman dan berikan sebelum tanam. 

Pemupukan bibit timun Hercules Plus pemberian sebanyak dua kali yaitu 1/2 dosis sebelum tanam dan 1/2 dosis saat berumur 30 HST. 

Berikan pupuk menggunakan cara kocor bila curah hujan sangat kurang. Bisa juga menggunakan cara tugal bila curah hujan cukup. 

Buat 4 lubang pupuk sekeliling tanaman dari jarak 10 - 15 cm, dalam lubang yaitu 4 cm. Masukkan pupuk dalam lubang lalu tutup dengan tanah dan lakukan penyiraman. 

Penyiraman setiap hari pagi dan sore hari bila tidak turun hujan. Lakukan penyiangan gulma waktu tanaman bibit timun Hercules Plus masih muda. pemakaian mulsa dapat menekan pertumbuhan gulma. 

Penyulaman untuk mengganti bibit mati paling lambat umur 1 - 2 minggu. Budidaya timun akan berproduksi lebih baik pada tanah yang telah beberapa kali ditanami mentimun. 

Kesuburan tanah juga masih baik yaitu dengan pemupukan teratur. Pengairan saat musim kemarau yaitu dengan cara penggenangan atau pemberian air per lubang tanaman. 

Penyiraman cukup pada pagi hari. Lakukan pendangiran atau pembumbunan bersamaan pemupukan setelah tanam. Harga bibit timun Hercules Plus terbaik perlu juga adanya lanjaran untuk menopangnya. 

Pengikatan tanaman ke lanjaran memerlukan tali khusus yang permukaannya halus namun tali kuat dan tidak membusuk. Tali salaran tepat untuk mengikat tanaman dan dapat beli di Toko LMGA Agro murah. 


Pohon Timun Mudah Perawatannya


harga bibit, timun, mentimun, hercules plus, benih cap kapal terbang, benih bisi, manfaat timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tali Salaran 
Perawatan pohon timun mulai hari ke-3 sampai ke-4 setelah tanam. Lakukan kontrol tanaman dan segera lakukan penyulaman tanaman yang mati atau gagal tumbuh. 

Tanam dengan bibit timun Hercules Plus baru yang sehat. Bersihkan juga gulma sekitar tanaman. Anda bisa berikan pupuk dalam bentuk larutan yaitu pupuk campur air. 

Pupuk organik menggunakan pupuk kandang. Dosis sebanyak 1 kg pupuk kandang larutkan dalam 1 liter air dan aduk hingga larut. Biarkan campuran tersebut selama seminggu. Lalu kocorkan ke tanaman. 

Hama dan penyakit utama mentimun diantaranya adalag oteng-oteng yang hinggap pada tanaman. Hama merusak daun hingga habis dan mengganggu proses fotosintesis tanaman. 

Hama lainnya yaitu cacing tanah yang biasa menyerang batang pangkal daun dan saat buah mulai mucul. Lakukan penyemprotan pestisida yang sesuai dan dosis sesuai anjuran. 

Penyakit yang biasa menyerang tanaman timun yaitu tepung putih, busuk daun, busuk buah dan antraknosa. Pengendalian penyakit lebih efektif dalam bentuk pencegahan. 

Pemilihan benih berkualitas dan bersertifikat bebas penyakit dan menekan serangan penyakit. Lakukan rotasi tanaman dan cabut tanaman sakit atau pangkas bagian tanaman yang terinfeksi. 

Peluang usaha budidaya bibit timun sangat menjanjikan karena cara budidayanya mudah dan masa tanamnya cepat. 

Pemasaran buah mentimun mudah karena timun selalu ada di pasar, warung, toko jual sayur hingga super market. Pasar mentimun di luar negri adalah Jepang, Thailand, Kamboja dan Malaysia. 


Peluang Usaha Bibit Timun Hercules Plus


Peluang usaha menanam timun akan tinggi bila harga jualnya tinggi. Saat musim hujan tiba, banyak petani setelah panen sayuran akan beralih menanam padi. 

Bila banyak petani menanam padi maka harga mentimun akan naik karena ketersediaan mentimun tidak dapat memenuhi permintaan konsumen. Permintaan pasar naik, harga timun akan naik. 

Harga bibit timun Hercules Plus terbaik membutuhkan suhu hangat dan sinar matahari. Lakukan penyiraman rutin hingga tanah cukup air. 

Jika tanaman timun mendapat banyak air maka ukuran akar akan membengkak dan terasa encer. Tanamn timun tipe tanaman merambat dan menuju ke hal apa pun di dekatnya. 

Masa panen timun berlangsung selama 1 - 1,5 bulan. Pemetikan timun dapat berlangsung setiap hari dan sebanyak 2 buah setiap harinya pemetikan. 

Buah timun siap petik yaitu buah telah masak penuh dan warna kulit seragam dari pangkal hingga ujung buah. Panjang buah juga optimal tergantung varietasnya. 

Pemetikan buah timun lebih awal menyebabkan buah mudah keriput. Namun bila terlambat maka buah akan berasa pahit. 

Pemetikan timun menggunakan cara memotong sebagian tangkai buah. Pemotongan menggunakan gunting pangkas atau pisau. Pemetikan sebaiknya pada pagi hari saat buah masih segar dan sedikit penguapan. 

Beli benih harga bibit timun Hercules Plus cap Kapal Terbang termurah dan terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telpon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Dapatkan produk pertanian lengkap untuk bercocok tanam harga diskon dan promo menarik. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat. 

Harga bibit timun Hercules Plus murah benih terbaik dengan potensi hasil tinggi. Benih cap Kapal Terbang berkualitas  tahan penyakit dan virus. Salam sukses...

 

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.