BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/05/2022

Read

Jual Benih Cosmos 29 BISI Murah Varietas Cabai Tahan Antraknosa

jual benih, cabai, cabe besar, cabe merah besar, cosmos 29 f1, cap kapal terbang, benih bisi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Cosmos 29 F1

Jual Benih Cosmos 29 BISI Murah Varietas Cabai Tahan Antraknosa. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih Cosmos 29 cabe merah harga diskon produk BISI. 

Benih Cosmos 29 cabe merah varietas cabai tahan antraknosa. Cabe Cosmos 29 benih ceb terbaru terbaik produk PT BISI International Tbk, dengan merk dagang terkenal cap Kapal Terbang. 

Jual benih terbaik terdekat lewat online di Toko Pertanian LMGA Agro online terdekat. 

Dapatkan harga diskon promo menarik perlengkapan kebutuhan bercocok tanam lewat kios pertanian LMGA Agro. 

Jual kebutuhan budidaya tanaman lengkap produk berkualitas. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia sampai alamat yang tujuan. 

Varietas cabai tahan antraknosa menjadi andalan petani mendapatkan hasil panen cabai yang menguntungkan. Rev. 23/06/23.

Benih varietas cabai tahan antraknosa memudahkan dalam pemeliharaan sampai panen cabe. Beli benih Cosmos 29 cabe besar benih varietas cabai tahan antraknosa. Varietas cabai tahan antraknosa pilihan petani untuk hasil panen menguntungkan. 

Benih Cosmos 29 F1 cabai besar tahan penyakit layu dan serangan jamur termasuk penyakit antraknosa. Kini benih cabe Cosmos 29 F1 bisa anda beli harga diskon lewat toko Lmga Agro.

Benih Cosmos 29 F1 benih cabe terbaru toleran virus, layu bakteri dan serangan cendawan termasuk penyakit patek atau antraknosa. 

Cabe besar Cosmos 29 juga tahan penyakit layu akibat serangan bakteri dan cendawan/fusarium. Cabe besar merupakan tanaman tegak dan kokoh. 

Tanaman memiliki banyak percabangan sehingga hasil panennya cukup tinggi. Manfaat cabe merah besar dan kegunaan untuk sehari-hari cukup tinggi.  

Cabe Besar Cosmos 29 F1 Cap Kapal Terbang

Benih Cosmos 29 benih hibrida merupakan benih cabe besar terbaru produk PT BISI International. Benih merupakan varietas cabai tahan antraknosa dan jenis penyakit utama cabe lainnya. 

Beli benih terbaik kualitasnya ada harga diskon prpmo menarik untuk usaha mandiri agrobisnis. Benih andalan petani untuk hasil panen menguntungkan dan menjanjikan bagi masa depan. 

Benih cabe terbaik varietas cabai tahan antraknosa menjadi pilihan petani. Selain itu benih yang sudah toleran virus hingga tahan penyakit layu bakteri atau layu fusarium. 

Hal tersebut menjadi langkah pencegahan dan menekan kerugian dalam peluang usaha budidaya tanaman cabe besar. 

Penggunaan benih varietas cabai tahan antraknosa dapat menekan kerugian panen lebih besar lagi. Karena tanaman cabe memiliki panyakit utama beragam sehingga membutuhkan benih berkualitas. 

Tanaman cabe besar benih Cosmos 29 F1 tanaman tumbuh tegak dan kokoh. Tanaman cabe besar Cosmos 29 F1 juga memiliki banyak percabangan sehingga produksi tanaman dapat tinggi. 

Benih cabe merah besar Cosmos 29 F1 favorit dan andalan Petani karena selain tahan penyakit varietas cabai tahan antraknosa juga pertumbuhan tanaman kokoh dan produktif. 

Tanaman memiliki adaptasi yang luas yaitu cocok tumbuh pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Benih Cosmos 29 varietas cabai tahan antraknosa yang aman bagi petani. 

Varietas cabai tahan antraknosa dapat Anda tanam dalam wadah pot atau polybag. Buah cabe besar saat muda berwarna hijau gelap dan berubah merah mengkilap menjelang matang dan siap panen. 

Baca Juga : Cabai F1 Lentur, Tahan Cacar dan Pengangkutan Jarak Jauh

Varietas Cabai Tahan Antraknosa Cosmos 29 F1

jual benih, cabai, cabe besar, cabe merah besar, cosmos 29 f1, cap kapal terbang, benih bisi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Hama Penyakit Cabai


Varietas cabai tahan antraknosa toleran terhadap defisiensi unsur Kalsium yang merupakan penyebab rontoknya buah dan menguningnya buah. 

Panen benih cabe besar Cosmos 29 bentuk buah cabe panjangnya 17,8 cm dan diameter 2 cm. Memiliki potensi hasil sebesar 20 ton/ha. 

Varietas cabai tahan antraknosa menjadi pilihan petani karena penyakit antraknosa merupakan tantangan berat dalam budidaya cabai. 

Cuaca menjadi masalah penting karena musim tertentu terdapat hama penyakit utama paling banyak menyerang tanaman. 

Seperti saat musim kemarau, hama akan cepat berkembang pesat. Sedangkan musim hujan, patogen penyakit yang menyukai kelembaban tinggi akan cepat berkembang pesat. 

Penyakit antraknosa hadir karena disebabkan serangan cendawan yang menyukai tumbuh di daerah lembab dan saat musim hujan. 

Varietas cabai tahan antraknosa atau benih tahan penyakit patek cabe. Penyakit patek cabe menjadi penyakit utama yang menyebabkan kerugian panen cabai cukup tinggi. 

Patek cabe juga menjadi penyakit cabe utama dan menjadi perhatian bagi pertanaman cabe dunia. Patek cabai penyakit penting untuk daerah tropis dan subtropis. 

Penyebab antraknosa atau patek cabai yaitu oleh serangan cendawan Colletotrichum Capsici yang menyukai kondisi lembab. 

Di Indonesia, serangan antraknosa mengakibatkan kehilangan hasil panen mulai 14 - 30%. Serangan cendawan patek yaitu merusak cabang, ranting, daun hingga buah cabai. 

Serangan cendawan mulai sejak fase perkecambahan benih, fase vegetatif, fase generatif hingga pasca panen. Cendawan menyerang buah biasanya saat menjelang cabai tua atau sesudah tua/matang. 

Gejalanya timbulnya bintik kecil berwarna kehitaman. Buah sedikit melekuk dan selanjutnya cabai akan mengkerut, kering, membusuk lalu rontok. 

Timbul bercak bundar atau cekung pada buah belum matang. Biasanya bentuk bercak bermacam-macam pada satu buah. Semakin parah, bercak-bercak tersebut akan menyatu dan membesar. 

Baca Juga : Jual Benih Cabai Keriting Jinawi F1 Hasil Tinggi

Cara Pengendalian Patek Cabai 

Penyakit patek cabai dapat Anda kendalikan menggunakan berbagai cara atau langkah. Yaitu antara lain : 

- Gunakan Varietas Cabai Tahan Antraknosa.

- Pilih lahan bukan atau bekas dari menanam tanama satu famili sebelumnya. Yaitu seperti tanaman terong, tomat, paprika dan lain-lain. 

- Lakukan perempelan tunas air, penyiangan dan pengaturan saluran air/drainase. Langkah tersebut merupakan upaya mencegah serangan antraknosa dan penyakit cabai lainnya. 

Tujuan usaha pencegahan adalah untuk mendapatkan lingkungan yang tidak lembab. Mengingat antraknosa penyebabnya adalah jamur dan perkembangannya karena kelembaban yang tinggi. 

- Gunakan jarak tanam agak lebar yaitu 65 - 70 cm dan tanam secara zig-zag. Upaya tersebut dipercaya dapat mengurangi kelembaban lingkungan dan sirkulasi udara semakin lancar. 

Akibat jarak tanaman lebar, sinar matahari akan sampai ke semua sisi tanaman secara merata. Pertumbuhan cendawan juga akan menurun.  

- Pemasangan mulsa plastik hitam perak dapat memantulkan sinar mathari ke bagian bawah permukaan daun/tanaman. Sehingga kelembaban akan menurun. 

Pemakaian mulsa plastik hitam perak dapat mencegah penyebaran spora yang tertular lewat percikan air hujan. 

- Berikan pupuk dengan kandungan Kalsium tinggi. Kalsium membuat dinding sel tanaman menjadi lebih kuat dan lebih susah ditembus oleh cendawan. 

Pemberian Kalsium lewat pupuk Dolomit/kapur pertanian. 

- Bila serangan semakin parah, semprotkan fungisida kontak berbahan aktif mankozeb, propineb, klorotalonil dan tembaga hidroksida. 

Atau dapat gunakan fungisida sistemik berbahan aktif benomil, metalaksil, dimetomorf, difenokonazol, tebukonazol. 

Baca Juga : Online Shoping Cara Belanja Baru

Cabai Merah Besar Benih Cosmos 29 F1

jual benih, cabai, cabe besar, cabe merah besar, cosmos 29 f1, cap kapal terbang, benih bisi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Merah 
Cabe besar merupakan jenis cabe merah dan pedasnya tidak terlau pedas seperti pada jenis cabe rawit. Cabe merah besar ini cocok sebagai bahan tumisan. 

Meski tidak terlalu pedas namun cabe merah besar sangat penting sebagai bahan pembuat sambal atau bumbu merah. Kulitnya yang merah menyala penghasil warna merah alami dan menimbulkan kesan pedas. 

Di Indonesia terdapat dua jenis cabe yang dibudidayakan oleh Petani yaitu cabe besar ( Capsicum annum L. ) dan cabe rawit ( Capsicum frustescens L. ). 

Diperkirakan terdapat  20 jenis spesies cabai seluruh dunia. Dalam jenis cabe merah selain cabe merah besar terdapat cabe keriting yang berbentuk panjang juga namun lebih ramping dan keriting. 

Cabe merah keriting berasa lebih pedas dari cabe merah besar. Namun warna merahnya tidak secantik cabe besar. Rasa pedasnya masih kalah dengan cabe kecil/rawit. 

Cabe merah besar di Indonesia merupakan salah satu tanaman sayuran/hortikultura yang dibudidayakan secara komersial. 

Cabe merah besar mengandung gizi tinggi dan lengkap untuk kesehatan tubuh. Itulah kenapa cabe merah besar memiliki nilai ekonomis tinggi selain cabe rawit yang menjadi favorit masyarakat Indonesia juga. 

Cabe merah banyak bermanfaat untuk konsumsi rumah tangga hingga keperluan industri makanan. Cabe merah memberikan warna dan rasa pembangkit selera makan. 

Cabe merah juga banyak mengandung vitamin yang bermanfaat untuk obat-obatan, bahan campuran makanan sampai peternakan. 

Cabai merah mengandung zat gizi antara lain ada karbohidrat, fosfor, vitamin dan senyawa alkaloid seperti capsaicin, flavonoid dan minyak essential. 

Baca Juga : Toko Benih Sayuran Online Indonesia

Cabai Besar Cosmos 29 Varian Cabai Tahan Antraknosa

Cabai besar berukuran rata-rata panjang 6 - 10 cm dan diameter 1 - 2 cm. Cabai besar di Indonesia terbagi menjadi dua yaitu cabe merah besar dan cabe merah keriting. 

Permukaan cabai besar halus dan mengkilap. Rasa buahnya pedas. Tanaman cabai besar dapat tumbuh baik pada dataran rendah sampai dataran tinggi.  

Cabai besar bentuk buah besar, panjang dan meruncing. Saat muda berwarna hijau dan berubah berwarna merah bila sudah tua/matang. 

Kulitnya agak tipis dan memiliki banyak biji. Cabai besar asli tanaman dari daerah tropis dan sub-tropis. Tepatnya pada Benua Amerika yaitu dari Kolombia, Amerika Selatan. 

Tanaman cabai termasuk Famili Solanaceae, genus  Capsicum. Memiliki spesies lebih dari 20 spesies dalam genus yang sama. Tanaman cabai merupakan tanaman paling banyak ditanam karena penting. 

Harga cabe juga cukup tinggi dan menguntungkan bagi petani. Terdapat empat tipe dari Genus Capsicum yaitu cabai besar, cabai keriting, cabai rawit/kecil dan paprika. 

Famili Solanaceae terdiri dari lebih kurang 75 marga/genus dan 2000 jenis/spesies. Tanaman ada yang pendek, semak perdu atau pohon kecil. 

Daun termasuk jenis daun tunggal sederhana, ada juga yang berlekuk tunggal sederhana, ada juga berbentuk lengkuk dangkal sampai dalam. Ada juga yang berlekuk majemuk. 

Letak daun bergantian dan tidak mempunyai daun penumpu. Cabai merah besar dapat tumbuh pada daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 2000 m dpl. 

Iklim tidak terlalu dingin dan tidak terlalu lembab. Temperatur ideal yaitu 24 - 27 derajat Celcius. Suhu untuk pembuahan pada kisaran 16 - 30 derajat Celcius. 

Semua jenis tanah cocok untuk tanaman cabai besar. Agar kualitas cabai baik maka tanah harus subur, gembur dan kaya bahan organik. 

Tanah juga tidak mudah becek ( menggenang ), tanah bebas cacing nematoda dan penyakit tular tanah. Kisaran pH ideal yaitu 5,5 - 6,8.

Baca Juga : Jual Benih Pepaya California yang Bagus Orange Lady Known You Seed

Bagian dari Tanaman Cabai 

jual benih, cabai, cabe besar, cabe merah besar, cosmos 29 f1, cap kapal terbang, benih bisi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Cabe Merah
Bagian dari tanaman cabai yaitu akar merupakan jenis akar tunggang. Akar terdiri atas akar utama/primer dan akar lateral/ sekunder. 

Akar lateral memiliki serabut-serabut akar bernama akar tersier yang dapat menembus hingga kedalaman 50 cm dan ke samping hingga sejauh 45 cm. 

Rata-rata panjang akar primer 35 - 50 cm, akar lateral 35 - 45 cm. 

Batang cabai berwarna hijau tua, berkayu, bercabang lebar dan jumlah cabang banyak. Panjang batang 30 - 37,5 cm. Diameter batang 1,5 - 3 cm. 

Jumlah cabang 7 - 15 per tanaman. Panjang cabang 5 - 7 cm. Diameter cabang 0,5 - 1 cm. Pada daerah percabangan terdapat tangkai daun. 

Ukuran daun sangat pendek hanya 2 - 5 cm saja. Daun berupa daun tunggal berwarna hijau sampai hijau tua. Helai daun bervariasi bentuknya dan daun muncul pada tunas-tunas samping. 

Bunga tanaman cabai berupa bunga tunggal dan muncul pada bagian ujung ruas tunas. Mahkota bunga berwarna putih, kuning muda, kuning, ungu dan dasar putih. 

Bunga cabai berbentuk bintang dengan kelopak seperti lonceng. Alat kelamin jantan dan betina terletak dalam satu bunga sehingga tergolong bunga sempurna. 

Posisi bunga cabai bermacam-macam, ada yang horisontal, menggantung atau tegak tergantung varietas. 

Buah cabai memiliki plasenta tempat melekatnya biji. Plasenta terdapat pada bagian dalam buah. Umumnya dging buah cabai renyah dan ada pula yang lunak. 

Ukuran buah beragam mulai pendek sampai panjang, ujung tumpul hingga runcing. Teknik budidaya varietas cabai tahan antraknosa mulai dari memilih lahan yang tepat. 

Budidaya Cabe

Pilihlah lokasi budidaya cabe yang tepat secara teknis maupun kelayakan ekonomis yang dapat mendukung keberhasilan penanaman cabai. Anda dapat menanam baik musim kemarau atau hujan. 

Tanah menanam cabe haruslah Anda olah terlebih dahulu. Tujuan pengolahan lahan yaitu menggemburkan tanah. 

Karena tanah gembur baik untuk perkembangan akar, peredaran air stabil, udara beredar baik dan suhu tanah stabil. 

Tahapan pengolahan tanah meliputi membersihkan gulma, membajak/mencangkul, membuat plot bedengan, pemupukan dasar dan pengapuran. 

Dilanjutkan pengadukan, lalu membuat bedengan hingga memasang mulsa plastik hitam perak. Pemasangan mulsa merupakan upaya perbaikan teknik budidaya secara intensif supaya hasil panen optimal.  

Mulsa dapat mengendalikan penguapan dan mempertahankan suhu, kelembaban tanah dan bahan organik. 

Lubang tanam budidaya cabe yaitu sekitar 60 x 60 cm dan diameter lubang sekitar 10 cm. Buat lubang tanam pada mulsa dengan alat pelubang mulsa dan anda beli melalui Toko Pertanian LMGA Agro. 

Penyemaian varietas cabai tahan antraknosa menggunakan tray semai, polybag kecil, plastik es atau bedeng semai. Sebelum semai, benih rendam dalam air hangat selama 30 menit. 

Kemudian rendam dalam larutan perangsang akr sehari semalam. Media semai menggunakan tanah gembur campuran pupuk kandang dan pupuk NPK. Masukkan dalam wadah semai. 

Perawatan penyemaian yaitu penyiraman, pengaturan cahaya dan pemberantasan hama. Penyiraman 1 - 2 kali sehari tergantung cuaca. Semprotkan juga pupuk daun dosis rendah saat umur 10 - 15 HST. 

Saat bibit varietas cabai tahan antraknosa umur 17 HST dan daun 3 - 4 helai, pindahkan tanam ke lahan. Penanaman menggunakan sistem zig zag. 

Perawatan Tanaman Varietas Cabai Tahan Antraknosa

Pemasangan lanjaran untuk menopang pertumbuhan tanaman agar kuat dan kokoh serta tidak mudah rebah. Pemasangan lanjaran sejak umur 1 bulan. Terbuat dari bambu panjang 135 cm dan lebar 4 cm. 

Penyulaman yaitu mengganti bibit varietas cabai tahan antraknosa bila mati/sakit. Penyulaman saat pagi/sore hari. 

Pemupukan susulan setelah umur 30 dan 60 HST. Aplikasi ZPT setiap 10 hari sekali. 

Lakukan perempelan pada tunas samping dan yang muncul pada ketiak daun. Perempelan saat umur 10 - 20 hari. Tujuan perempelan yaitu menunda pertumbuhan generatif sampai pertumbuhan vegetatif optimal. 

Penyiraman setiap hari terutama tanaman pada fase vegetatif sampai umur 40 HST. Pengairan menggunakan selang dan masukkan dalam mulsa. 

Sistem pengairan lahan sawah dengan menggenangi saluran air antar bedeng sampai ketinggian 3/4 bedengan. Penyiangan gulma lakukan setiap minggu. 

Pasanglah tali penyangga untuk memudahkan dalam pemanenan nanti. Demikian artikel Kami tentang benih Cosmos 29 F1 varietas cabai tahan antraknosa dan sedikit mengulas cara budidaya cabe besar. 

Segera Beli!! Benih Cabe Cosmos 29 Bisi Terbaru Harga Diskon

Kini saatnya memanfaatkan kesempatan menarik untuk mendapatkan benih cabe Cosmos 29 F1 dengan harga diskon. 

Benih berkualitas tinggi ini akan membantu Anda menghasilkan panen cabe yang melimpah. 

Dengan penawaran harga istimewa ini, Anda dapat menghemat anggaran tanaman Anda sambil tetap memperoleh benih unggul.

Cabe Cosmos 29 merupakan varietas cabe yang sangat diincar oleh para petani dan pecinta tanaman cabe. 

Dikenal karena buahnya yang besar, rasa pedas yang khas, dan kualitas yang terjamin. Benih cabe Cosmos 29 produk PT Bisi International Tbk, menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan pertanian Anda. 

Dengan menggunakan benih ini, Anda dapat menghasilkan cabe yang berkualitas tinggi dan siap anda pasarkan.

Dapatkan benih Cabe Cosmos 29 Chia Tai Seed dengan harga diskon melalui kami. Kami menyediakan benih-benih unggul yang telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan kualitasnya. 

Kepercayaan pelanggan adalah prioritas utama kami, oleh karena itu kami selalu berusaha memberikan benih yang terbaik untuk kebutuhan pertanian Anda.

Melalui situs web kami yang user-friendly, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi yang Anda butuhkan mengenai benih cabe Cosmos 29, termasuk deskripsi produk, cara budidaya, dan saran pemeliharaan tanaman. 

Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman transaksi yang menyenangkan dan menguntungkan bagi pelanggan kami.

Jangan lewatkan kesempatan ini! Segera dapatkan benih Cabe Cosmos 29 F1 dengan harga diskon dan nikmati hasil panen cabe yang melimpah. 

Percayakan kebutuhan pertanian Anda kepada kami sebagai sumber yang dapat anda andalkan dalam menyediakan benih unggul.

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang varietas cabai tahan antraknosa dan cara mengendalikan penyakit. 

Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Kami menerima konsultasi gratis pertanian. 

Jual benih Cosmos 29 benih hibrida cabe merah besar produk terbaik berkualitas dari PT BISI International Tbk dengan merk dagang cap Kapal Terbang. Segera beli!! Hubungi toko pertanian Lmga Agro.

Harga terjangkau murah dan promo menarik produk lengkap lewat Toko Pertanian LMGA Agro. Silahkan beli produk pertanian lengkap ada benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Salam sukses...

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.