BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/05/2022

Read

Harga Bibit Terong Yuvita F1 Jual Benih Harga Murah dan Grosir

jual benih, bibit terong, terong ungu, yuvita f1, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Yuvita F1

Harga Bibit Terong Yuvita F1 Jual Benih Harga Murah dan Grosir. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih bibit terong Yuvita F1 harga murah dan grosir. 

Harga bibit terong Yuvita F1 murah terbaik benih cap Panah Merah produk PT East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Harga bibit terong Yuvita F1 terbaik tahan virus dan dari penyakit layu. 

Beli benih terbaik harga bibit terong Yuvita F1 di Toko Pertanian LMGA Agro. Beli belanja online produk pertanian lengkap terdekat hanya di kios pertanian terpercaya. 

LMGA Agro online menyediakan kebutuhan bercocok tanam terbaik berkualitas mulai benih tanaman, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamt tujuan seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Jual kebutuhan bercocok tanam harga murah terjangkau dan dapatkan promo menarik harga diskon produk tertentu. 

Harga bibit terong Yuvita F1 cap Panah Merah terbaik produk PT East West Seed. Terong ungu panjang 27 cm, menyehatkan dan tahan virus serta penyakit. Tanaman tumbuh kokoh dan tegak, hasil panen tinggi hingga panen berkali-kali. 

Benih terong Yuvita F1 memiliki keunggulan ketahanan penyakit yang dapat diandalkan sebagai peluang usaha budidaya terong ungu. 

Benih terong ungu cap Panah Merah Yuvita F1 ini tahan dari penyakit bulai atau virus Gemini. Selain itu benih Yuvita F1juga tahan penyakit layu bakteri.   

Terong ungu Yuvita F1 terbaik mempunyai panjang 27 cm dan diameter 5 cm. Benih terong ungu pilihan petani karena hasil panennya tinggi dan pertumbuhan tanaman yang kokoh. 


Tanaman Terong Benih Yuvita F1


Jual benih tanaman terong Yuvita F1 cap Panah Merah produk benih terbaik dari PT BISI International. Harga bibit terong Yuvita F1 murah terbaik ini dapat tumbuh pada segala jenis tanah.

Harga bibit terong Yuvita F1 terbaik unggul dalam ketahanan dari penyakit. Benih terong Yuvita F1 tahan virus dan tahan layu. 

Tanaman tahan dari serangan virus Gemini dan penyakit layu bakteri dimana penyebabnya yaitu bakteri Ralstonia solanacearum. Ukuran buah terong Yuvita F1 yaitu panjang 27 cm dan diameternya 5 cm. 

Berat terong Yuvita F1 antara 190 - 230 gram per buah. Hasil panen berpotensi menghasilkan sebanyak 51 - 56 ton/ha. Penanaman untuk luasan satu hektar membutuhkan sekitar 150 - 200 gr/ha. 

Harga bibit terong Yuvita F1 murah terbaik mulai dapat panen umur 50 - 55 HST. Benih Yuvita F1 cocok untuk penanaman dataran rendah hingga dataran menengah. 

Benih Yuvita F1 jenis terong ungu dan memiliki pertumbuhan yang vigor. Bentuk buahnya silindris dengan warna buah ungu gelap dan mengkilap. 

Tekstur buah halus dan tahan penyakit. Pemetikan panen buah terong berlangsung berkali-kali dengan tujuan menghindari buah berwarna keputihan dan buah atas menjadi besar. 

Terong ungu memiliki kulit berwarna ungu yang ternyata mengandung zat antioksidan bernama nasunin. Antioksidan sangat baik manfaatnya bagi tubuh salah satunya menekan resiko penyakit jantung. 

Sebuah studi mengungkapkan bahwa terong mengandung antioksidan yang mempu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. 


Baca Juga : Jual Benih Tomat Hibrida F1 Corona 402 Cap Kapal Terbang


Terong Ungu Yuvita F1 Terbaik Kaya Manfaat


jual benih, bibit terong, terong ungu, yuvita f1, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong ungu

Terong ungu Yuvita F1 akan berbuah sesuai dengan cuaca dan kondisi iklim sekitar wilayah tanamnya yang mendukung. 

Terong ungu siap panen setelah memasuki umur 3 - 4 bulan. Tanaman mampu memproduksi terong ungu secara aktif hingga umur 6 bulan. 

Sayuran terong ungu tidak asing bagi masyarakat Indonesia karena sering dijadikan menu makanan setiap hari dengan berbagai bentuk. Mulai tumis, sayuran santan hingga lalapan. 

Warna ungu sayuran ini sangat khas dan memiliki rasa enak setelah diolah menjadi berbagai bentuk masakan. Terong ungu juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. 

Kandungan gizi buah terong lengkap, antara lain : serat, potassium, magnesium, zat besi, vitamin C dan vitamin B12. Kulit terong mengandung antosianin, yaitu antioksidan dan pigmen alami warna ungu. 

Karena kulit terongnya ungu tersebut maka kaya akan antosianin sehingga mampu melindungi tubuh kita dari stres oksidatif dan menetralisir radikal bebas. 

Bila tinggi kadar stres oksidatif maka sel dan DNA akan rusak/hancur selanjutnya akan menimbulkan sel kanker, penyakit diabetes sampai penyakit jantung. 

Antosianin utama dalam kulit terong ungu bernama nasunin bersifat antioksidan dan membantu meredakan radang. Daging terong mengandung antioksidan bernama asam fenolik. 

Manfaat asam fenolik selain mampu menetralisir radikal bebas juga merangsang enzim antioksidan pelindung tubuh. Itulah mengapa buah terong disebut makanan antioksidan yang luar biasa. 


Baca Juga : Jual Benih Murah Cap Panah Merah Harga Bibit Terong Hitavi


Manfaat Terong Ungu 


jual benih, bibit terong, terong ungu, yuvita f1, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sayuran Terong Ungu Kaya Manfaat 

Manfaat terong ungu karena mengandung serat tinggi merupakan gabungan antara serat larut dan tidak larut. Buah terong membuat sistem pencernaan semakin sehat. 

Serat tidak larut tidak menyatu dengan air atau cairan lainnya pada organ usus. Serat mendorong pergerakan makanan melalui usus dan mencegah atau menghilangkan sakit sembelit. 

Sedangkan serat tak larut membuat zat kental seperti gel yang membentuk tinja, mengurangi sembelit dengan cara melunakkan tinja kering. Juga mencegah diare dengan mengentalkan tinja cair. 

Peran serat terong ungu dapat melindungi kesehatan jantung. Serat terong ungu membuat tekanan darah dan kadar kolesterol dalam kondisi sehat dan otomatis menyehatkan jantung. 

Radikal bebas menyebabkan perkembangan aterosklerosis atau penumpukan plak pada arteri sehingga menyebabkan penyakit jantung. 

Antioksidan buah terong mampu memerangi radikal bebas sehingga melindungi tubuh dari aterosklerosis. 

Daging buah terong mengandung asam klorogenat yaitu oksidan penurun kadar kolesterol jahat LDL. Serat terong ungu mampu menstabilkan kadr gula darah. 

Manfaat terong ungu juga mengandung flavonoid yaitu antioksidan yang mampu memperlambat penyerapan dan peningkatan gula darah. 

Serat dalam sayuran seperti terong dapat menunda pengosongan lambung dan meningkatkan pelepasan hormon kenyang. Cocok sebagai menu diet karena dapat menunda rasa lapar.  

Meski kaya manfaat, namun mengkonsumsi terong ungu memiliki beberapa resiko. Bila belum pernah makan terong atau mempunyai alergi makanan, sebaiknya konsumsi terong dalam porsi kecil dulu. 

Terong ungu memilki zat kimia bernama solanine yang dapat memicu peradangan bagi penderita arthritis. Gejala alergi terong yaitu gatal-gatal, kram perut hingga sulit bernapas.  


Baca Juga : Manfaat Trong Ungu dari Benih F1 Prince Epa Cap Kapal Terbang


Pohon Terong Bibit Yuvita F1


Pohon terong panen lebih dari sekali dan panen pertama setelah umur 55 - 65 hari setelah tanam atau 80 hari sejak menanam harga bibit terong Yuvita F1 terbaik. 

Panen pohon terong dilakukan setiap 3 - 7 hari sekali. Dalam satu kali musim tanam mencapai 13 - 15 kali panen atau bahkan lebih. 

Waktu panen sebaiknya pagi atau sore hari. Pohon tanaman terong memiliki nama ilmiah Solanum    melongena  L. dan berjenis tanaman perdu. 

Pohon terong memiliki percabangan rendah dan tinggi sampai 1 meter atas permukaan tanah. Batang pohon terong terdapat dua jenis yaitu batang utama ( primer ) dan percabangan ( sekunder ). 

Perkembangan selanjutnya, batang sekunder akan membentuk percabangan baru. Batang utama menjadi penyangga berdirinya tanaman. 

Percabangannya merupakan bagian tanaman tempat munculnya bunga. Batang terong ungu pendek, berkayu dan bercabang. Tinggi batang antara 50 - 150 cm tergantung jenis varietas. 

Batang utama berukuran cukup besar dan agak keras. Percabangannya berukuran lebih kecil. Fungsi batang adalah tempat tumbuhnya daun dan jalan pengangkutan hara dan hasil asimilasi. 

Buah berntuknya beragam tergantung varietas, ada yang silindris, lonjong, oval atau bulat. Harga bibit terong Yuvita F1 terbaik menghasilkan buah sejati tunggal. 

Buahnya berdaging tebal, lunak dan berair. Buahn tergantung pada tangkai buah dan satu tangkai menghasilkan 1 - 2 buah terong. Biji berjumlah banyak dan tersebar dalam daging buah. 

Ukuran bijinya kecil dan berbentuk pipih. Biji berwarna coklat muda dan bertugas sebagai alat reproduksi untuk perbanyakan secara generatif. 

Akar pohon terong tunggang dan cabang akar menembus dalam tanah 80 - 100 cm. Akar tumbuh mendatar dapat menyebar pada radius 40 - 80 cm dari pangkal batang tergantung umur tanaman. 


Budidaya Terong


jual benih, bibit terong, terong ungu, yuvita f1, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tali salaran 
Budidaya terong tidaklah sulit karena tanaman terong tergolong tanaman tahan penyakit dan bakteri. Namun demikian sebaiknya tidak budidaya terong pada daerah dengan curah hujan tinggi. 

Curah hujan tinggi membuat tanaman peka terhadap serangan penyakit dan bakteri. Agar hasil panen maksimal maka lokasi budidaya terong harus terbuka dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.   

Bila lokasi tanam tidak terbuka maka tanaman akan kurus dan kurang produktif berbuah. Budidaya terong cocok pada hampir semua jenis tanah. Paling baik pada jenis tanah lempung berpasir. 

Tanah harus kaya bahan organik, aerasi dan berdrainase yang baik. Tanah memiliki pH antara 6,8 - 7,3. Tanah pH kurang dari 5 perlu perlakuan pengapuran sekitar dua minggu sebelum tanam. 

Jarak tanam budidaya terong antar lubang tanam yaitu 60 cm dan jarak antar baris 70 cm. Lebar lubang dan kedalaman sesuaikan dengan ukuran polybag bibit terong Yuvita F1. 

Sebelum pemindahan bibit terong Yuvita F1 lakukan penyiraman pada permukaan bedengan. Tanaman terong cenderung tidak tahan kekeringan. 

Budidaya terong siap panen setelah memasuki umur 3 - 4 bulan. Dan tanaman akan memproduksi buah secara aktif sampai umur 5 - 6 bulan. 

Harga bibit terong Yuvita F1 terbaik jenis terong ungu yang panjang, buah silindris dan mengkilap. Buadiaya terong Yuvita F1 cocok untuk dataran rendah sampai menengah. 

Hasil budidaya terong Yuvita F1 menghasilkan 3 - 3,8 kg per tanaman. Perawatannya diakui Petani paling mudah dan murah dibandingkan vareias terong ungu lainnya. 


Baca Juga : Budidaya Semangka Amara Cap Panah Merah Cara Terbaik


Cara Menanam Terong Ungu Yuvita F1


Tanaman terong merupakan tanaman asli dari daerah beriklim hangat. Tanaman terong sensitif terhadap suhu rendah dan embun beku. Tanaman terong membutuhkan suhu rata-rata mulai 21 - 30 derajat Celcius. 

Untuk suhu tanah tidak boleh rendah kurang dari 20 derajat Celcius. Rata-rata cara menanam terong membutuhkan 1 liter air per tanaman setiap 3 hari sekali tergantung kondisi tanaman. 

Untuk tanah berpasir membutuhkan lebih banyak air karena tanah pasir tidak dapat lama mempertahankan air dekat akar. Tanaman terong berbentuk semak atau perdu. 

Tunasnya tumbuh terus pada ketiak daun sehingga tanaman tampak tegak menyebar merunduk. Seringkali banyak terjadi bunga terong selalu gugur dan gagal menghasilkan buah. 

Hal tersebut terjadi karena faktor internal yaitu tanaman mengalami kekurangan ( kahat ) unsur hara. Penyebab ini dapat teratasi bila segera memenuhi kebutuhan unsur hara yang kurang. 

Cara menanam terong ungu gunakan benih bibit terong terbaik. Harga bibit terong Yuvita F1 murah benih berkualitas tahan penyakit dan virus Gemini. 

Lakukan penyemaian benih sebelum penanaman di lahan. Penyemaian menggunakan wadah polybag atau tray semai. Wadah semai beli di Toko Pertanian LMGA Agro

Lakukan perendaman benih dalam air hangat selama 15 menit. Sambil menunggu, siapkan media tanah dan padi sekam ( 1 : 1 ) lalu aduk menggunakan cetok. 

Masukkan bahan tanam dalam polybag lalu buat lubang tanam sedalam 1 cm. Tanam benih pada lubang dan tutup dengan pupuk organik. Berikan air lalu letakkan di tempat aman dan masih kena sinar matahari. 

Menanam Bibit Terong Yuvita F1

jual benih, bibit terong, terong ungu, yuvita f1, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Tanaman 
Praktis
Tanda bibit terong Yuvita F1 siap pindah tanam yaitu setelah muncul helai daun sebanyak empat daun. Anda dapat pindahkan bibit ke polybag lebih besar diameternya atau ke lahan tetap yang sudah siap. 

Harga bibit terong Yuvita F1 terbaik memiliki pertumbuhan tegak dan kokoh juga cocok untuk penanaman di pot/polybag. 

Gunakan media tanam campuran tanah, pupuk kandang dan sekam dengan perbandingan yang sama. Lalu masukkan ke dalam pot. Pastikan bagian dasarnya telah berlubang agar air dapat mengalir keluar. 

Penanaman bibit terong Yuvita F1 sebaiknya Anda lakukan pada pagi atau sore hari. Hal ini untuk mencegah bibit stres karena proses adaptasi ke tempat baru.

Setelah penanaman berikan air secukupnya untuk mempertahankan kelembaban kelembaban tanah. Karena tanaman terong tidak tahan dengan kekeringan.  

Pemeliharaan tanaman terong tidak rumit karena tanaman mudah tumbuh dan tahan serangan penyakit. Pemeliharaan yang baik akan menghasilkan terong ungu berkualitas dan kegagalan panen dapat dicegah.  

Lakukan penyiraman rutin dua kali setiap hari pagi dan sore. Terutama bila tidak turun hujan sama sekali dan tanah tampak kering. 

Pemupukan dengan cara kocor akan lebih meringankan dalam pemeliharaan tanaman karena Anda dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus. Sehingga dapat menghemat tenaga dan waktu. 

Pemupukan Tanaman Terong

Pemupukan tanaman terong terdapat dua tahap yaitu pemupukan dasar dan susulan atau tambahan. Pemupukan dasar yaitu sebelum penanaman dan berikan pupuk bersamaan pengolahan tanah.

Pemupukan dasar sebaiknya menggunakan pupuk organik yaitu pupuk kandang atau kompos. Pupuk organik ramah lingkungan dan dapat meningkatkan kesuburan tanah. 

Pemupukan susulan setelah penanaman bibit sangat penting dan harus mendapat perhatian penuh. Dosis dan takaran pupuk harus tepat tidak berlebihan ataupun kekurangan. 

Waktu mulai mempuk yaitu saat umur 2 minggu setelah pindah tanam. Budidaya terong non-organik, pemupukan menggunakan pupuk Urea dosis 80 kg/ha dan KCl 45 kg/ha. 

Bila Anda menanam terong secara organik,berikan pupuk susulan yaitu kompos atau pupuk kandang masing-masing sebanyak satu genggam tangan per tanaman ( sekitar 0,5 kg ).  

Ulangi pemupukan berikutnya pada minggu ke-5 dan ke-7 setelah pindah tanam dengan jumlah dosis yang sama. Lakukan juga penyiangan gulma bersamaan pemupukan. 

Bersihkan rumput-rumput di sekitar tanaman dan buanglah rumput jauh dari kebun. Pangkas daun-daun tua dan kering lalu buang daun jauh dari kebun. Pangkas juga daun yang sakit atau menguning. 

Berikan bambu penyangga tanaman lalu ikat tanaman ke bambu. Fungsi lanjaran bambu tersebut untuk menyangga tanaman agar kuat saat sudah muncul buah terong nanti. 

Harga Bibit Terong Yuvita F1 Murah Hasil Panen Tinggi 

Bila sudah Anda lakukan perawatan dengan baik dan sesuai prosedur maka tanaman akan tumbuh subur dan berbuah tepat waktu dan bahkan bisa lebih cepat. 

Waktu munculnya buah terong ini tergantung faktor cuaca dan kondisi sekitar wilayah tanam. Terong ungu panen setelah memasuki umur 3 - 4 bulan. 

Tanaman terong aktif berbuah sampai umur 5 - 6 bulan dan pilihlah waktu pagi atau sore hari untuk memetik buah terong. Petik buah terong menggunakan tangan. 

Anda juga dapat memetik buah menggunakan pisau atau gunting pangkas tajam. Petik buah terong hingga tangkai agar masa penyimpanan buah bisa lebih panjang. 

Pemanenan terong pada tanaman yang sama dapat Anda ulang hingga 7 hari sekali tergantung perkembangan buah. Bila menggunakan benih berkualitas, buah akan mudah tumbuh. 

Demikian artikel Kami judul : Harga Bibit Terong Yuvita F1 Jual Benih Harga Murah dan Grosir. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli benih terbaik harga bibit terong Yuvita F1 murah dan harga grosir berkualitas di kios pertanian LMGA Agro online. Belanja online cepat dan praktis kebutuhan bercocok tanam lengkap.

Jual produk pertanian terbaik mulai benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana terbaik. Kami menerima juga layanan konsultasi pertanian gratis. 

Dapatkan promo menarik harga diskon produk tertentu, silahkan hubungi kontak Kami. Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan. Salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.