BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/06/2022

Read

Jual Harga Murah Benih Labu Madu Import Berkualitas - LMGA Agro

jual benih, labu, labu madu, manfaat labu kuning, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Labu Madu F1

Jual Harga Murah Benih Labu Madu Import Berkualitas - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro jual harga murah benih labu madu import terbaik. 

Benih labu madu import terbaik berkualitas beli terdekat di Kios Pertanian LMGA Agro secara online. Siap segera kirim ke alamat Anda bersama jasa pengiriman terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Toko Pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis seputar menanam dan membantu menjawab permasalahan Anda di lapangan. 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam harga murah dan grosir. Dapatkan promo menarik hingga harga diskon produk pertanian lengkap. 

Toko pertanian terdekat hanya lewat belanja online menyediakan benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana lengkap dan berkualitas. 

Benih labu madu import beli benih tersedia Toko Pertanian LMGA Agro. Labu madu buah import, rasa manis dan kaya kandungan gizi bermanfaat bagi tubuh. 

Benih labu madu import terbaik dan berkualitas. Benih tahan penyakit layu, hasil panen tinggi dan bobot buah mencapai rata-rata 3 kg per buah. Labu madu buah rasa manis, tekstur lembut dan menyehatkan. 

Labu madu cocok diolah menjadi berbagai macam camilan. Bahkan labu madu dikonsumsi sebagai lauk dan sayuran. 

Benih labu madu import menghasilkan buah dengan tekstur daging yang lembut  dan creamy dibandingkan labu kuning atau waluh. 

Labu madu di Australia dan Selandia Baru bernama butternut dengan kulit kuning berdaging oranye. Labu madu satu famili dengan labu kuning. 

Labu kuning yang masih saudara labu madu berbentuk bulat dan pepat di kedua ujungnya. Sedangkan labu madu panjang dan membesar pada bagian bawah, mirip buah pear ( pir ). 

Labu Madu Buah Manis Rendah Kalori

jual benih, labu, labu madu, manfaat labu kuning, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Labu Madu Matang

Dalam Bahasa Inggris, labu madu disebut butternut squash yang merupakan bukan buah asli dari Indonesia. Buah labu madu banyak ditemui di Australia, Selandia Baru, Amerika dan Eropa. 

Labu madu disebut jenis labu musim dingin dengan rasa manis. Kulit berwarna kuning kecokelatan. Daging buah berwarna oranye ( pulp ). 

Labu madu buah untuk camilan dan dapat diolah menjadi berbagai santapan. Labu madu juga sering dikonsumsi debagai lauk dan sayuran hingga bubur untuk makanan pendamping ASI. 

Karena daging buahnya lembut, lunak dan mudah hancur bila dibandingkan labu kuning/waluh. Labu madu sering dimasak dengan cara memanggangnya beserta kulit. 

Dan buahnya dengan mudah dinikmati hanya dengan menggunakan sendok langsung dari kulitnya. Nama lain labu madu yaitu butternut squash dan termasuk dalam keluarga labu parang yaitu labu kuning. 

Bentuk buah labu madu bereda dengan saudaranya yaitu waluh/labu kuning. Waluh sudah lama dikenal masyarakat dan bentuknya bulat dan pepat pada kedua ujungnya. 

Bentuk buah labu madu panjang dan membesar pada bagian bawah mirip buah pear/pir. Panjang buah labu madu antara 20 - 30 cm.  

Kesamaan dengan labu kuning yaitu kulit, daging buah dan biji hampir sama dengan waluh/labu kuning. Namun tekstur buah labu madu lebih lembut dan lebih manis dari labu kuning. 

Benih labu madu import menghasilkan buah dengan kandungan energi tinggi. Dalam berat 100 gram saja, terkandung energi, karbohidrat, protein, lemak dan ada 9 macam vitamin serta 7 zat mineral. 

Kaya kandungan gizi dan sangat lengkap tersebut, labu madu dianggap sebagai super food. Itulah mengapa labu madu menjadi menu andalan untuk bayi yang mulai makan makanan pendamping ASI. 

Labu madu juga menjadi makanan sehat bagi manula dan menu makan bagi orang yang sedang sakit. 

Baca Juga : Jual Benih Cabai Columbus Bisi International

Benih Labu Madu Import Toko Pertanian LMGA Agro

1. Labu Madu F1 Cap Panah Merah

Benih labu madu import rasa semanis madu dan mudah dikunyah. Termasuk buah makanan berkualitas dan eksklusif dengan daging buah sangat lembut. 

Cara mengolah labu madu sangat mudah dan cepat. Sehingga dapat dinikmati sebagai lauk, sayuran atau sebagai minuman.

Benih labu madu  import ini merupakan pilihan tepat alternatif pengganti nasi karena kaya kandungan gizi yang tinggi. Benih labu madu Import dapat Anda tanam secara hidroponik, aquaponik atau organik.

Budidaya benih labu madu import dapat Anda lakukan secara tradisonal atau konvensional. Rekomendasi untuk penanaman pada dataran rendah dengan hasil maksimal. 

Umur panen benih labu madu import cap Panah Merah ini yaitu 75 HST. Bobot buah mencapai 1,23 - 1,25 kg per buah. Potensi hasil panen tinggi yaitu sekitar 15 - 22 ton/hektar. 

2. Labu Madu Peacock Benih F1 Known You Seed

Benih labu madu import hibrida dan tahan penyakit ini berbentuk bulat pipih. Berat sampai 3 kg per buah. Warna buah benih labu madu import Peacock ini adalah cokelat berbintik kuning. 

Warna daging buah adalah jingga dan umur panen 105 HST. Rasa buah benih labu madu import Peacock F1 produk Known You Seed ini sangat manis dan bearoma harum.

Benih labu madu import Peacock suhu udara 15 - 30 derajat Celcius. Umur panen mulai semai yaitu 120 hari. Kemasan produk berisi 8 butir.     

Benih labu madu import Peacock dapat Anda tanam pada bedengan atau pot/polybag berdiameter 30 - 40 cm. Cara menanam benih labu madu import yaitu dengan jarak tanam 30 - 40 cm.

3. Labu Madu F1 Torsten Known You Seed

jual benih, labu, labu madu, manfaat labu kuning, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Torsten Labu

Benih labu madu import Torsten dari Known You Seed atau lebih dikenal yaitu butternut squash. Di luar negeri dikenal dengan nama pumpkin butternut. 

Yaitu tanaman dari jenis labu dan sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Bentuk labu madu unik yaitu mirip bohlam atau kacang tanah.

Buah labu madu Torsten manis dan teksturnya lembut. Labu madu buah import mengandung serat tinggi, antioksidan, betakaroten dan vitamin. 


4. Labu Madu Kusuma Cap Panah Merah

Benih labu madu import produk East West Seed Indonesia, Kusuma cocok untuk di bedengan maupun pada pot. Rekomendasi untuk penanaman mulai dataran rendah, menengah hingga tinggi. 

Benih labu madu Kusuma menyukai suhu udara mula 15 - 25 derajat Celcius. Labu madu Kusuma menyukai cahaya matahari penuh. 

Menyukai kondisi tanah yang gembur dan cukup tersedia air di lahan. Umur panen yaitu 85 - 90 HST. Benih labu madu import Kusuma tahan penyakit layu Fusarium. 

Bobot buah labu madu Kusuma sekitar 3 - 4 kg dengan potensi hasil sekitar 40 - 45 ton/hektar. 

5. Labu Madu Suprema Cap Panah Merah

jual benih, labu, labu madu, manfaat labu kuning, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Labu Suprema
Benih labu madu import Suprema F1 cocok untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Warna kulit labu madu Suprema adalah hijau saat muda dan berubah menjadi kuning coklat saat tua. 

Daging buah berwarna kuning dan rasanya lembut. Tanman labu madu tahan tumbuh di lahan kritis, perwatannya mudah dan cukup tahan virus Gemini. 

Benih labu madu Suprema panen umur 85 - 90 HST. Bobot buah mencapai 3 - 5 kg dan potensi hasil mencapai 25 ton/hektar. 

Baca Juga : Cara Beli Benih Cap Kapal Terbang Cepat dan Pasti Datang



Butternut Squash Kaya Vitamin dan Mineral

Butternut squash adalah nama lain labu madu. Butternut squash mengandung karbohidrat dengan kandungan gula rendah dan serat yang tinggi. 

Semangkok buah butternut squash matang mengandung hampir 22 gram karbohidrat dan 6 gram dari karbohidrat tersebut adalah serat. 

Labu madu adalah labu kuning yang merupakan buah musiman. Artinya banyak petani menanam labu madu dengan hasil panen berjumlah besar pada musim tertentu yaitu musim bulan Puasa. 

Menanam butternut squash memerlukan para-para untuk mendapatkan buah dengan kondisi terbaik dan berkualitas. Diawali dengan melakukan penggemburan tanah lalu membuat bedengan.

Ukuran bedengan lebar 1 meter dan tinggi 15 - 20 cm. Nama ilmiah dari butternut squash adalah Cucurbita moschata. 

Mengandung vitamin A dan B kompleks, antioksidan, serat tinggi dan betakaroten. Cocok sebagai menu makanan untuk diet karena bersifat rendah kalori. 

Peluang pasar labu madu cukup menjanjikan karena banyak diminta oleh pasar modern atau swalayan dan pastinya dengan harga cukup tinggi. Keberadaan buah labu madu tidak banyak di pasaran. 

Hal ini karena petani hanya menanam pada musim tertentu sehingga buah masih dalam jumlah terbatas. Tidak heran bila harga jual buah lanu madu cukup mahal. 

Permintaan labu madu cukup tinggi. Apalagi tingkat kemanisan buah semakin meningkat dengan semakin lama penyimpanan minimal selama 2 bulan. 

Teknik cara menanam labu madu tergolong mudah seperti menanam jenis labu lainnya atau tanaman waluh. Dan agar hasil panen tinggi sebaiknya gunakan benih berkualitas terbaik.

Benih labu madu import berkualitas dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro secara online. 

Manfaat Labu Kuning 

Labu kuning begitu juga memiliki kandungan gizi yang sama dengan labu madu. Kandungan gizinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

1. Manfaat Labu Penurun Berat Badan

Labu merupakan buah sumber serat tinggi, protein dan karbohidrat kompleks. Labu madu tergolong rendah kalori sama dengan labu kuning. Sehingga cocok sebagai menu untuk menurunkan berat badan. 

2. Mampu Melancarkan Pencernaan

Karena mengandung serat tinggi juga kaya kandungan air menjadikan labu madu baik untuk kesehatan pencernaan. Fungsi labu madu mampu mencegah sembelit. 

3. Mampu Menekan Risiko Terjadinya Kanker

Kandungan vitamin A, C, antioksidan dan betakaroten dalam labu madu bekerja sama menangkal radikal bebas penyebab timbulnya kanker. Juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. 

4. Baik Untuk Kesehatan Mata

Manfaat labu merupakan sumber vitamin A yang baik. Bahkan dari hasil penelitian bahwa kandungan vitamin A labu lebih tinggi dibandingkan wortel. Labu madu juga kaya antioksidan lutein dan zeaxanthin. 

Peran vitamin A dalam lagu untuk menjaga fungsi penglihatan dan mencegah terjadinya gangguan mata seperti degenerasi makula.  

5. Labu Madu Baik Untuk Kesehatan Jantung

Buah termasuk labu madu yang mengandung kalium, serat dan antioksidan sangat baik dikonsumsi. Karena gizi tersebut merupakan nutrisi terbaik untuk memelihara kesehatan jantung.

Kalium menjaga tekanan darah tetap stabil. Serat dan antioksidan mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Kalium juga berperan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah jantung. 

Penelitian juga menyebutkan bahwa asupan serat dan antioksidan yang mencukupi kebutuhan tubuh mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular yaitu jantung.  

Tentunya harus diimbangi dengan pola makan dan hidup sehat, cukup olahraga juga tidak merokok. 

6. Labu Madu untuk Menjaga Kesehatan Otak

Daging buah dan biji labu madu memiliki nutrisi yang penting untuk kesehatan otak. Antara lain kolin, magnesium, serat, antioksidan dan vitamin. 

Kandungan nutrisi tersebut berperan penting memelihara fungsi otak dan mengurangi risiko terkena demensia/pikun. Lutein mampu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta kemampuan belajar. 

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin A dan antioksidan dalam labu madu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun. 

Kuat melawan kuman penyebab penyakit ditambah vitamin C dalam labu madu mempercepat pemulihan saat terserang penyakit flu. 

8. Manfaat Labu Meningkatkan Kualitas Tidur

Biji labu madu mengandung salah satu jenis asam amino yang merupakan sumber alami triptofan. Fungsinya mampu membantu meningkatkan kualitas tidur. 

Biji labu madu juga mengdung zinc yang membantu otak menghasilkan hormon serotonin dan melotonin yaitu hormon pengatur siklus tidur. 

9. Manfaat Labu Menjaga Kesehatan Kulit

Tak cuma mencegah pertumbuhan sel kanker, peran betakaroten dalam labu madu mampu membuat kulit tubuh selalu sehat, lembab dan tidak kering. Termasuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Buah Labu Benih Terbaik Berkualitas

jual benih, labu, labu madu, manfaat labu kuning, toko pertanian, toko online, lmga agro
Bual Labu Madu 

Buah labu kaya kandungan gizi dan mudah mengolahnya. Buah labu terbaik dari benih labu madu import matang akan berkulit keras. Buah akan terasa berat saat Anda mengangkatnya.

Cara mengecek buah labu matang yaitu dengan mengketuk-ketuk kulitnya menggunakan jari. Buah labu matang akan menimbulkan bunyi kopong didalamnya. 

Cara menanam labu akan panen setelah mencapai umur 3 bulan atau 85 - 90 HST. Labu madu termasuk kategori buah meskipun ada yang mengkonsumsinya sebagai lauk, sayuran atau dibuat bubur labu. 

Labu madu termasuk famili Squash atau labu-labuan dan famili Cucurbita ( timun-timunan ). Tanam labu dapat dilakukan di semua belahan dunia kecuali Antartika tidak bisa menumbuhkan buah labu. 

Alaska yang bercuaca dingin dapat menumbuhkan buah labu dengan baik. Hal tersebut karena labu merupakan tanaman asli daratan Amerika dan dibudidayakan oleh suku Indian 5000 tahun yang lalu. 

Buah labu digemari di negara-negara Barat dan menjadi buah favorit warga. Buah labu makanan yang banyak mengandung serat, vitamin, zat besi, protein, potasium hingga rendah lemak. 

Di Indonesia banyak yang mengolahnya menjadi kolak lezat dan bubur labu yang lembut. Biji labu juga disukai karena gurih dan enak. Biji labu juga bermanfaat karena gizinya seperti asam lemak Omega-3. 

Gizi lain dari biji yaitu mengandung fitokimia, seng, kalsium hingga zat besi. Biji buah labu menjadi camilan sehat dan bergizi. 

Baca Juga : Jual Benih Tomat Lumina Cap Panah Merha Tahan Virus

Benih Labu Madu Import Mudah Menanamnya

Persiapan menanam benih labu madu import adalah menggemburkan tanah. Benih labu madu import menyukai lahan terbuka dan terpapar cahaya matahari sepanjang hari. 

Bedengan benih labu madu import yaitu lebar 1 meter dan tinggi bedengan 20 - 40 cm dan jarak antar bedengan 70 - 100 cm. 

Gunakan kapur Dolomit 10 karung/hektar tabur di atas bedengan. Taburkan pupuk kandang merata sekitar 8 - 10 ton/hektar. Atau berikan pupuk kandang per lubang sebanyak 1 kg. 

Seminggu kemudian semprotkan pupuk kandang + agen hayati ( EM-4 ) lalu biarkan seminggu sebelum dipasangkan mulsa plastik. 

Lalu buat lubang tanam berjarak 50 - 65 cm antara tanaman. Bisa Anda buat satu baris pada tengah bedengan atau 2 baris sistem zigzag. 

Buat persemaian benih labu madu import pada polybag berukuran 5 cm. Berikan media semai lalu tanam benih. Letakkan pada tempat yang kena sinar matahari sebanyak 50%. 

Bila harus langsung kena cahaya, pasangkan naungan dari plastik transparan. Tunggu 3 - 5 hari bibit akan berkecambah. Lakukan penyiraman rutin sampai umur bibit 2 - 3 minggu. 

Setelah bibit dipindah ke lahan tetap, lakukan pemeliharaan sebaik-baiknya seperti penyiraman dan pemupukan. Pemupukan susulan umur 10 HST dan berikan pupuk NPK 2 - 3 gram per tanaman.

Berikan pupuk setiap 2 - 4 minggu sekali dan gunakan pupuk NPK 15-15-15. Buat para-para karena tanaman labu madu tanaman merambat. Ajir berbentuk huruf V terbalik, tingginya 170 - 200 cm. 

Demikian artikel Kami tentang Benih labu madu import. Segera beli benih labu madu di Toko pertanian LMGA Agro. Jual harga murah dan grosir kebutuhan bercocok tanam lengkap. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang benih labu madu import. Beli benih terbaik labu madu secara online cepat dan praktis. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ). Salam sukses....

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.