TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/06/22

Jual Benih Murah Harga Bibit Timun Cap Panah Merah - LMGA Agro

jual benih, mentimun, timun, bibit timun, panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benoh Monza F1 

Jual Benih Murah Harga Bibit Timun Cap Panah Merah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual online benih mentimun cap Panah Merah terbaik. 

Harga bibit timun cap Panah Merah murah dan grosir terbaik ada lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Silahkan belanja online beli kebutuhan bercocok tanam lengkap harga murah.

Promo menarik produk pertanian terbaik harga bibit timun cap Panah Merah harga diskon. Dapatkan juga produk benih harga murah lainnya tanaman sayur dan buah-buahan benih berkualitas. 

Harga bibit timun cap Panah Merah varietas mentimun terbaik dan harga murah. Mentimun buah menyegarkan dan kaya kandungan air. 

Buah timun memiliki kandungan gizi lengkap dan baik untuk kesehatan kita. Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik menghasilkan buah lebat dengan kemudahan merawatnya. 

Harga bibit timun cap Panah Merah murah dan terbaik. Rekomendasi untuk penanaman di dataran rendah hingga menengah. Tanaman vigor dan mudah merambat. Bobot buah 2,5 - 3 gram per buah dan potensi hasil tanam tinggi. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis seputar cara menanam timun dan permasalahan lainnya dalam bercocok tanam. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia barang pasti sampai. 

Benih timun cap Panah Merah terbaik tahan Gemini virus dan buah tumbuh lebat. Buah mentimun tidak pahit dan cocok sebagai sayuran lalap. Potensi hasil panen maksimal dan menguntungkan. 

Harga Bibit Timun Cap Panah Merah Murah Terbaik

1. Benih Timun Zatavy

Harga bibit timun cap Panah Merah murah adalah benih Zatavy hibrida tipe mentimun besar dan cocok untuk rujak. Timun Zatavy F1 mudah perwatannya. 

Benih timun Zatavy F1 tahan Gemini virus, tanaman sangat vigor dan mudah merambat. Buah timun Zatavy F1 warna hijau gelap dan panjang sekitar 25 cm. Bobot buah sekitar 270 gram/buah. 

Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik benih Zatavy direkomendasikan untuk dataran rendah dan menengah. Panen mentimun mulai umur 34 HST dan berulang-ulang. 

Budidaya timun Zatavy sebaiknya menggunakan ajir untuk menopang pohon timun yang bergerak merambat. Ajir berbentuk paragola atau para-para karena tanaman sangat vigor. 

Tanaman timun Zatavy F1 muncul buah atas cukup banyak. 

2. Timun Batara Cap Panah Merah

Harga bibit timun cap Panah Merah benih Batara cocok untuk dataran rendah dan menengah. Harga bibit timun Cap Panah Merah terbaik tahan penyakit virus Gemini. 

Umur panen sekitar 38 HST dengan buah bobot 200 - 250 gram/buah. Potensi hasil panen 62 ton/hektar. 

3. Timun Ethana Cap Panah Merah

jual benih, mentimun, timun, bibit timun, panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Ethana F1

Timun Ethana direkomendasikan untuk dataran rendah dan menengah. Benih memiliki keunggulan tahan penyakit virus Gemini. Umur panen sekitar 32 - 34 HST. 

Bobot buah timun Ethana cap Panah Merah yaitu 125 - 135 gram/buah. Potensi hasil panen yaitu 45 - 50 ton/hektar. 

Timun Ethana jenis timun lalap hibrida, tanaman vigor dan mudah merambat. Bentuh buahnya silindris dengan warna hijau muda. Tekstur buah timun keras dan tumbuh seragam. 

Timun Ethana dapat dipetik saat masih berukuran kecil ( baby ) juga buah timun yang tahan penyimpanan. 


Baca Juga : Cara Budidaya Kubis Takada F1 Hasil Maksimal

4. Timun Metavy Cap Panah Merah

jual benih, mentimun, timun, bibit timun, panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Metavy F1 

Harga bibit timun Cap Panah Merah terbaik untuk rekomendasi dataran rendah. Timun Metavy tahan penyakit Gemini virus. 

Umur panen timun Metavy yaitu kurang lebih antara 36 - 38 HST. Bobot buah sekitar 300 - 350 gram/buah. Potensi hasil panen timun Metavy yaitu 60 - 70 ton/hektar. 

Tanaman sangat vigor dan mudah merambat. Tanaman tehan penyakit virus Gemini. Bentuk buahnya silindris dengan panjang 21 - 23,5 cm. 

Timun Metavy buah tumbuh seragam, dagingnya tebal dan produktif berbuah. 



5. Timun Monza Cap Panah Merah

Benih timun Monza cap Panah Merah direkomendasikan untuk dataran rendah dan menengah. Benih tahan penyakit Downy Mildew dan virus Gemini. 

Panen timun Monza umur 38 HST dengan bobot buah kurang lebih 300 - 400 gram/buah. Potensi hasil yaitu 50 - 60 ton/hektar. 

Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik benih hibrida yang cocok ditanam saat musim hujan maupun kemarau. Tanaman memiliki adaptasi yang luas. 

Pertumbuhannya sangat vigor, daunnya berwarna hijau gelap dan tahan penyakit embun bulu. Buah timun berukuran besar dan berbentuk lurus. Berukuran panjang 25 cm dengan diameter 5 cm. 

Bobot buah rata-rata cukup tinggi dengan daging buah yang tebal dan padat. Warna buah hijau tua, ujung buah tumpul dan tahan penyimpanan lama. 

6. Timun New Metavy F1 Terbaru Cap Panah Merah

Buah timun yang tidak pahit dan cocok tanam timun pada dataran rendah. Benih New Metavy F1 mentimun yang tahan virus Gemini dan busuk batang berlendir ( Gummy Stem Blight/GSB ). 

Timun New Metavy panen umur 36 - 38 HST dan menghasilkan buah dengan bobot 280 - 300 gram/buah. Potensi hasil panen per hektar sebesar 60 - 70 ton. 

Tanaman tahan penyakit namun ketahan dari penyakit, umur panen, nonot buah sampai potensi hasil tergantung dari lingkungan dan perawatannya. 

Timun New Metavy F1 tanaman vigor dan mudah merambat. Benih merupakan penyempurnaan dari benih Metavy F1 yang sudah beredar sebelumnya. 

New Metavy F1 merupakan tipe timun rujak dan rasa tidak pahit. Bentuk buah silindris dan tumbuh seragam. Daging timun New Metavy F1 tebal dan tanaman produktif berbuah. 

Baca Juga : Cabe Merah Pilar F1 Cap Panah Merah

Timun Buah Juga Sayuran Untuk Lalap

jual benih, mentimun, timun, bibit timun, panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Timun Menyegarkan

Timun juga sering disebut mentimun atau ketimun. Timun memiliki nama ilmiah Cucumis sativus merupakan tumbuhan penghasil buah yang aman untuk dikonsumsi mentah maupun dimasak dulu. 

Buah timun biasanya dipetik saat belum matang benar. Cocok dijadikan sayuran dan minuman jus segar. Banyak dikonsumsi sebagai sayur lalap. 

Mentimun baik bagi penderita diabetes tipe-2 karena mengandung tinggi serat. Serat buah atau sayuran merupakan obat penurun kadar gula darah. 

Serat buah/sayuran membantu memperlambat pencernaan karbohidrat dan gula. Sehingga otomatis kadar gula darah menjadi turun. 

Mentimun merupakan jenis tanaman buah dari famili Cucurbitaceae sama dengan tanaman semangka, melon dan labu. Bahkan timun menjadi sumber makanan sejak 3000 tahun yang lalu. 

Mentimun tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita hiperkalemia yaitu seseorang yang tubuhnya kelebihan Kalium. 

Bila tetap mengkonsumsinya maka timbul gejala kembung, kram perut, gas usus dan lain-lain. Buah timun makanan tepat untuk mengatasi asam lambung. 

Saat timbul asam lambung, konsumsilah dua potong mentimun segar sudah dikupas dan buang bijinya. Lebih baik lagi bila konsumsilah timun setiap 2 jam sekali. 

Mentimun merupakan makanan sumber silika yang berfungsi untuk memperkuat jaringan sendi. Olahan timun menjadi jus timun, didalamnya mengandung kalsium, folat, potasium, magnesium dan vitamin. 

Konsumsi setiap hari jus timun dapat mengurangi nyeri persendian, encok dan menurunkan adar asam urat. Timun adalah salah satu buah bersifat menghidrasi tubuh. 

Timun kaya kandungan air dan berfungsi memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Mengkonsumsi setiap hari buah timun mampu mencegah dehidrasi. 

Baca Juga : Jual Bibit Cabe Keriting Iggo Tahan Layu Bakteri

Mentimun Kaya Manfaat Bagi Tubuh dan Kecantikan

Mentimun kaya manfaat dan bersifat anti-inflamasi. Manfaat mentimun mampu mencegah peradangan dan menambah sistem kekebalan tubuh. Sifat anti-inflamasi mampu mencegah penyakit jantung. 

Selain itu dapat mencegah penyakit diabetes, autoimun, depresi hingga kanker. Mentimun mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengolahnya menjadi jus timun. 

Mentimun merupakan salah satu sayuran kaya kandungan air. Mentimun sering disajikan sebagai sayur lalapan karena rasanya segar dan nikmat. 

Mentimun memiliki rendah kalori yang cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Kandungan air dalam mentimun bermanfaat sebagai elektrolit. 

Kandungan gizi mentimun antara lain asam folat, karbohidrat, vitamin C, kalium, vitamin K dan magnesium. Rendah kandungan lemak sehingga dapat meminimalisir kolesterol dalam tubuh. 

Tinggi serat dan air menjadikan buah timun mampu mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga melancarkan pencernaan. Mentimun mencegah terjadinya masalah perut seperti sembelit atau konstipasi. 

Ketimun memiliki kandungan lignin yang berfungsi sebagai zat anti kanker. Mengkonsumsi timun secara rutin mampu mencegah dari penyakit kanker. 

Kandungan vitamin C dalam mentimun berperan sebagai penjaga sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang baik mampu menangkal serangan penyakit. 

Tempelkan irisan mentimun pada mata bengkak beberapa saat. Sifat mentimun yang anti-inflamasi mempu mengurangi dan menghilangkan bengkak pada mata. 

Mentimun mengandung sterol berguna untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan magnesium, serat dan kalium bermanfaat menjaga tekanan darah stabil. 

Mentimun baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk meredakan sakit kepala pada pagi hari. Karena buah timun mengandung vitamin B dan elektrolit yang meredakan sakit kepala. 

Kandungan Omega-3 berperan menjaga kesehatan janin dan perkembangan otak bayi. 

Baca Juga : Jual Bibit Semangka Kuning TM Golden Buah Lonjong

Cara Menanam Timun Bibit Cap Panah Merah

jual benih, mentimun, timun, bibit timun, panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanam Timun Mudah

Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik melewati proses perendaman benih dahulu sebelum persemaian. Perendaman benih menggunakan air hangat suhu 40 - 50 derajat Celcius selama 6 jam. 

Gunakan air matang atau air kemasan hangat untuk merendam benih. Pilihlah benih yang tenggelam sebagai bibit timun. Benih yang terapung segera buang. 

Cara menanam timun akan mulai muncul bunga pada umur 20 HST dan selanjutnya akan berbunga saat umur 40 HST. Budidaya timun akan panen pertma saat umur setelah 75 hari. 

Panen mentimun berlangsung bertahap selama 1 - 1,5 bulan. Pemetikan buah timun berlangsung setiap hari sebanyak 1 - 2 buah per tanaman.

Budidaya timun mampu beradaptasi pada berbagai jenis cuaca. Namun pertumbuhannya paling ideal bila tumbuh pada kondisi iklim kering dan penyinaran penuh. 

Suhu udara ideal yaitu 21 - 27 derajat Celcius. Menyukai tumbuh pada ketinggian 100 - 1200 m dpl. Namun mentimun juga kini bisa ditanam pada dataran rendah dengan bibit timun cap Panah Merah. 

Cara menanam timun sebaiknya pada tanah yang mengandung unsur hara cukup banyak. Menyukai jenis tanag gembur dan berkadar liat rendah. Tingkat pH tanah sekitar 6 - 7. 

Selesai merendam benih, letakkan dalam kain basah dan lembab. Biasanya setelah 15 - 24 jam benih akan tumbuh tunas dan bibit timun cap Panah Merah siap tanam di lahan. 

Persiapan Lahan dan Tanam Timun

Persiapan tanah menanam timun dengan membajak atau mencangkul tanah sampai kedalaman 20 - 30 cm. Cek pH tanah, bila pH kurang dari 6 maka berikan kapur dolomit sebanyak 1 - 2 ton/hektar. 

Banyaknya kapur Dolomit tergantung dari pH tanah bila terlalu asam maka dosis lebih banyak dan sampai pH netral. Aduk-aduk agar tercampur rata dengan tanah lalu biarkan 1 - 2 minggu.

Ukuran bedengan lebar 1 meter dan tinggi 20 - 30 cm. Panjang tergantng luas lahan. Jarak antar bedengan 30 cm. Tebarkan pupuk kandang di permukaan tanah lalu tutup dengan mulsa plastik. 

Buat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Setiap bedengan terdiri dari 2 baris lubang tanam. 

Jarak antar lubang dalam barisan yaitu 40 cm dan antar baris 50 - 60 cm. Pupuk kandang dapat Anda berikan pada lubang tanam sebanyak 0,5 - 1 kg per lubang tanam. Lalu biarkan selama 1 - 2 minggu. 

Penanaman bibit timun cap Panah Merah dengan mengeluarkannya dari polybag semai. Lalu masukkan dengan hati-hati ke lubang tanam. Berikan air setelah penanaman agar tanah tetap lembab. 

Pemupukan budidaya timun menggunakan pupuk Urea 225 kg/hektar, ZA 150 kg/ha, KCl 525 kg/hektar dan pupuk kandang 1,5 - 2 kg/tanaman. 

Pemupukan tanaman timun sebanyak dua kali yaitu 1/2 dosis sebelum tanam dan 1/2 dosis saat tanaman umur 30 HST. Buat empat lubang mengelilingi tanaman berjarak 10 - 15 cm dari batang timun. 

Diameter lubang pupuk 3 - 6 cm dan dalam 3 - 4 cm. Berikan pupuk pada lubang pupuk atau bisa Anda gunakan cara kocor saat tanam timun di musim kemarau. 

Tanaman Timun Mudah Perawatannya

Tanaman timun perlu rambatan atau ajir karena timun tipe tanaman yang mudah merambat. Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik tanaman vigor dan mudah merambat. 

Tancapkan ajir setelah 4 - 5 hari penanaman bibit di lahan. Lalu ikat tanaman menggunakan tali salaran khusus untuk tanaman. Karena tali salaran permukaannya halus, kuat dan tidak mudah membusuk. 

Ikatkan pada ajir batang tanaman timun tiap 2 ruas pada bagian bawah buku-buku batang. 

Pemangkasan pada bunga, daun dan cabang air. Pangkaslah bunga bila tumbuh sampai ruas ketiga mulai bawah. Pangkas juga bunga jantan dan bila dalam satu buku tumbuh lebih dari satu bunga. 

Pangkas daun setelah tanaman timun umur 1,5 - 2 bulan yaitu daun tua yang dekat permukaan tanah. Pemangkasan cabang air yaitu tunas atau kuncup daun yang tumbuh pada ketiak daun. 

Rutin melakukan penyiraman terutama saat musim kemarau dan sebaiknya penyiraman pada pagi hari. Lakukan sanitasi lahan dengan baik seperti membersihkan kebun dari gulma. 

Bersihkan lahan dari sampah dan daun yang rontok. Cabut segera bila ada tanaman yang sakit agar tidak menjadi sumber penularan penyakit. 

Pengendalian serangan hama dan penyakit dapat Anda lakukan dengan memusnahkan langsung telur. larva atau imago hama. Buang bagian tanaman yang sakit seperti daun busuk. 

Pengendalian kimiawi menggunakan pestisida yang tepat baik tepat disi maupun cara pengendaliannya. 

Demikian artikel judul : Jual Benih Murah Harga Bibit Timun Cap Panah Merah - LMGA Agro. Silahkan hubungi kontak Toko Pertanian LMGA Agro 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Harga bibit timun cap Panah Merah terbaik dan murah. Benih mentimun cap Panah Merah dapat Anda pilih sesuai lokasi lahan Anda. Kami juga menerima konsultasi gratis seputar tanaman timun.

Dapatkan harga murah dan grosir produk pertanian lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang seputar harga bibit timun cap Panah Merah. 


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.