TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/06/22

Jual Benih Panah Merah Murah Jenis Kangkung Bangkok Terbaik - LMGA

jual benih, kangkung, jenis kangkung bangkok, cap panah merah, murah, terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kangkung
Bangkok

Benih Panah Merah Murah Jenis Kangkung Bangkok Terbaik - LMGA. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro online jual benih murah jenis kangkung Bangkok.

Jenis Kangkung Bangkok Cap Panah merah Kangkung Bangkok LP-1. Benih kangkung Bangkok direkomendasikan untuk dataran rendah sampai menengah. 

Beli benih terbaik hibrida dan unggul terbaik di kios pertanian LMGA Agro. Menyediakan juga berbagai kebutuhan bercocok tanam lengkap yaitu pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Dapatnkan promo menarik dan harga diskon produk pertanian lengkap. Kami menerima layanan konsultasi gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro tempat belanja online kebutuhan budidaya tanaman lengkap harga murah. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8dan Pos Indonesia. 

Jaenis kangkung Bangkok tahan penyakit Powdery Mildew. Umur panen jenis kangkung Bangkok mulai 20 - 25 HST. 

Jenis kangkung Bangkok benih cap Panah Merah merupakan tipe kangkung berdaun lebar. Potensi panennya tinggi yaitu sebanyak 500 ikat per satu kilogram benih. 

Jenis kangkung Bangkok terbaik benih Cap Panah Merah dengan potensi hasil yang tinggi. Tanaman tumbuh tegak, batang besar dengan daun tipe lebar. Umur panen 20 HST dan cocok ditanam pada dataran rendah sampai tinggi.  

Tanaman tahan penyakit blorok pada daun atau disebut Powdery Mildew yaitu adanya karat putih pada permukaan daun. 

Janis kangkung Bangkok tanaman vigor dan tumbuh seragam. Batangnya kokoh dan lambat muncul bunga sehingga hasil panen dapat maksimal.  

Cara menanam kangkung dengan menerapkan jarak tanam lebar agar hasil panen dapat maksimal. Jarak tanam kangkung lebar maka batang tanaman akan lebih besar dan jumlah ikatan semakin banyak. 

Cara menanam kangkung langsung menanam benihnya dan tidak memerlukan persemaian tanaman. Pemberian pupuk unsur P dan K sesuai kebutuhan tanaman dapat memperkuat batang. 

Kangkung Bangkok Cap Panah Merah Terbaik

Jenis kangkung Bangkok Cap Panah Merah terbaik harga murah direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah. 

Benih kangkung Bangkok LP-1 Cap Panah Merah tahan penyakit blorok pada permukaan daun ( Powdery Mildew/embun tepung ). 

Jenis Kangkung Bangkok cap Panah Merah terbaik mulai pemetikan panen umur 20 - 25 HST. Sebanyak 1 kg benih jenis kangkung Bangkok menghasilkan 450 - 500 ikat tanaman. 

Potensi hasil menanam kangkung Bangkok sebesar 25 - 30 ton/ha. Hasil panen akan maksimal bila menggunakan jarak tanam lebar. 

Jarak tanam lebar membuat batang lebih besar dan jumlah ikatan yang tumbuh semakin banyak. Intensif pemupukan unsur Phosfor dan Kalium dapat memperkuat batang.

Pupuk P dan K akan membuat batang lebih kuat dan janis kangkung Bangkok akan lebih tahan penyimpanan dan distribusi jarak jauh. 

Benih jenis kangkung Bangkok langsung ditanam dan tidak perlu melewati tahap persemaian benih. Cara menanam bayam dapat Anda lakukan menggunakan cara sebar menggunakan jarak tanam lebar. 

Cara menanam kangkung juga dapat Anda lakukan menggunakan sistem baris atau larikan. Jenis kangkung Bangkok cap Panah Merah tipe kangkung berdaun lebar. 

Pertumbuhan tanaman vigor dan tumbuh seragam. Nama latin kangkung yaitu Ipomoea aquatica Forsk. Sayuran kangkung banyak digemari masyarakat Indonesia. 

Tanaman kangkung merupakan tanaman jenis sayur-sayuran di Indonesia dan disukai sebagai menu makanan sehari-hari. 

Tanaman kangkung memiliki kemampuan tumbuh dalam waktu singkat dan serempak tumbuhnya. 

Baca Juga : Sayuran Kubis KK Cross F1 Takii Seed Dataran Rendah

Tanaman Kangkung Umur Pendek Cepat Panen

jual benih, kangkung, jenis kangkung bangkok, cap panah merah, murah, terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Kangkung Sayuran Organik

Tanaman kangkung cepat panen yaitu daunnya dapat kita nikmati setelah umur 20 - 25 HST. Tanaman kangkung dapat terus tumbuh sampai berbunga dan menghasilkan biji. 

Namun umur produksi tanaman ini pendek sehingga membuat harga sayuran ini murah di pasaran. Daya tahan sayuran setelah dipetik juga sampai 2 - 3 hari setelah itu layu dan tampak tidak segar.

Sayuran layu tentu tidak banyak disukai dan tidak laku dijual. Sehingga harga jualnya tidak terlalu mahal agar cepat laku dan tetap segar. Karena cepat laku maka cepat mendapatkan untung. 

Karena keunggulan tanaman kangkung tersebut maka banyak petani menanam kangkung dan memanfaatkan peluang usaha menjanjikan ini. Panen setiap hari pagi hari dan segera dipasarkan. 

Kini banyak orang membudidayakan kangkung selain untuk dipasarkan juga untuk kebutuhan sendiri dan diolah sendiri. 

Jenis kangkung Bangkok juga cocok sebagai sayuran yang ditanam secara hidroponik. Jenis kangkung Bangkok memiliki pertumbuhan tegak tak menjalar dan seragam sehingga cocok untuk hidroponik. 

Setelah memasuki waktu panennya, tanaman kangkung Bangkok dapat dipanen dengan mencabut hingga akarnya. 

Jenis kangkung Bangkok memiliki masa panen yang lebih cepat dibandingkan jenis kangkung lainnya. Bahkan jenis kangkung Bangkok dapat Anda petik mulai umur 15 hari setelah tanam. 

Tanaman kangkung dapat Anda semaikan selama 2 malam saja menggunakan media arang sekam atau dapat benih ditanam langsung. Dan sampai siap dipindah ke lahan tetap setelah umur 7 HST. 

Tanaman kangkung menghasilkan sayuran yang banyak disukai orang-orang yang memilih gaya hidup sehat. Dengan ditanam secara hidroponik, kangkung Bangkok menjadi tanaman eksklusif.

Tanaman kangkung tumbuh menjadi sayuran higienis dan bernilai jual tinggi apalagi bila dijual di pasar swalayan. Hanya beberapa orang yang memahami pentingnya sayuran hidroponik yang organik. 

Sehingga pembelinya juga tidak sebanyak pembeli sayur kangkung di pasar tradisional. 

Baca Juga : Terong Lalap Arena Cap Bunga Matahari Bulat Berwarna Hijau

Cara Menanam Kangkung

jual benih, kangkung, jenis kangkung bangkok, cap panah merah, murah, terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Usaha Pertanian Menguntungkan 

Media cara menanam kangkung menggunakan tanah :  pupuk kandang ( 1 : 1 ) atau tanah : kompos : cocopeat ( 2 : 1 : 1 ). Siapkan wadah menanam benih yaitu pot/polybag berdiameter 15 - 50 cm.

Dapat juga Anda tanam kangkung langsung pada bedengan atau bedenga semai dalam kotak yang dapat dibuat sendiri. Gunakan jarak tanam benih 8 - 10 cm dan jarak antar baris 5 - 10 cm.

Pemakaian jarak tanam sesuai dengan lokasi penanaman. Atur jarak tanam tidak terlalu rapat agar sirkulasi udara berjalan lancar.  

Tanam 3 - 5 benih jenis kangkung Bangkok per lubang tanam. Atau dapat Anda gunakan sistem baris agar benih tumbuh rapat

Lakukan penyiraman setiap hari secara intensif karena tanaman kangkung menyukai tanah yang lembab. Berikan air pada tanhnya dan jangan pada bagian tanaman seperti daunnya. 

Cara pemupukan tanaman kangkung yaitu menggunakan pupuk organik atau an-organik. Gunakan pupuk mengandung Nitrogen paling banyak saat fase vegetatif. 

Pada fase berikutnya, tambahkan pupuk mengandung Phosfor dan Kalium hingga memasuki masa panen. Pemupukan Anda harus berikan dengan interval 5 - 7 hari sekali.  

Lakukan juga pengamatan untuk mengetahui adanya serangan hama dan penyakit lebih dini. Lakukan cara mengatasi serangan hama dengan mematikan langsung di lapangan lalu dibakar. 

Selalu bersihkan area kebun dari gulma dan tanaman pengganggu lainnya. Pertumbuhan gulma tidak terkendali menyebabkan persaingan unsur hara dan tanaman tumbuh tidak maksimal. 

Baca Juga : Jual Benih Tomat Marta F1 Hibrida Terbaik

Tanam Kangkung Siapa pun Bisa Juga Pemula

Tanam kangkung dengan membuat lubang tanam pada bedengan sedalam 5 cm dan jarak antar lubang tanam yaitu 15 - 20 cm. Masukkan 3 - 5 benih kangkung Bangkok setiap lubang tanam. 

Tutup lubang dengan tanah dan berikan pupuk NPK dan pupuk kandang. Sebaiknya penanaman menggunakan teknik zig-zag. 

Waktu tanam kamgkung sebaiknya saat musim penghujan. Namun jika Anda menanam di musim kemarau maka rajinlah untuk menyiramnya. 

Sebaiknya lakukan penyiraman tanaman jenis kangkung Bangkok setiap hari. Pemupukan dasar saat awal tanam kangkung yaitu menggunakan pupuk kandang dan NPK.

Berikan pupuk dasar satu minggu sebelum tanam yaitu selesai pembuatan bedengan. Pupuk Urea untuk tanam jenis kangkung Bangkok  yaitu berikan saat umur 14 - 15 HST atau 2 minggu setelah tanam. 

Luas lahan satu hektar menanam kangkung membutuhkan 1 kg benih kangkung. Hasil panen benih sebanyak 1 kg tadi menghasilkan panen berkisar 1,5 ton/ha. 

Budidaya kangkung tidak membutuhkan lahan khusus. Tanaman ini tumbuh baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi. 

Bahkan Anda dapat menanam kangkung pada lahan sempit di pekarangan rumah baik menggunakan tanah atau tanpa tanah ( hidroponik ). 

Cara tanam kangkung di pekarangan juga tidak harus menunggu musim tertentu. Ada kalanya juga ditemui bahwa kangkung tidak tumbuh besar/tinggi. 

Pertama penyebab tanaman kanglung tidak tumbuh besar karena kekurangan cahaya. Ciri-cirinya batang kangkung kecil dan warna batang cenderung hijau keputihan. 

Tanam kangkung lebih menyukai tanah lembab/basah dan akan tampak lebih subur. Berikan pupuk pada umur 10 HST atau 15 HST yaitu menggunakan pupuk Urea.                                                                                                                                                                                                                  

Sayuran Kangkung Jenis Kangkung Bangkok                                           


jual benih, kangkung, jenis kangkung bangkok, cap panah merah, murah, terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK

Sayuran kangkung menyegarkan dan menyehatkan untuk disantap setiap hari. Namun terlalu banyak mengkonsumsi sayuran kangkung juga menimbulkan efek negatif. 

Terutama berefek tidak baik bagi pencernaan, perut terasa mulas sampai timbulnya diare. Mengolah sayuran kangkung harus bersih dan dicuci terlebih dahulu. 

Sayur kangkung tidak dicuci menyebabkan bakteri masih ada pada sayuran dan dapat menyebabkan iritasi pada dinding lambung dan jaringan perut lain. Akibatnya seseorang kena sakit perut. 

Sesorang penderita penyakit ginjal disarankan untuk menghindari konsumsi kangkung. Karena sayur kangkung mengandung unsur Potasium cukup tinggi. 

Potasium menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal yang sedang tidak sehat. Di Amerika, ada larangan mengkonsumsi tanaman kangkung karena kangkung dianggap tanaman gulma atau liar. 

Pertumbuhan tanaman kangkung yang mudah dan liar dinilai berbahaya bagi warga Amerika. Juga dinilai masyarakat Amerika berpotensi menyebabkan keracunan. 

Sayuran kangkung memiliki zat Kalium cukup tinggi dan berefek mempengaruhi saraf bagian kepala. Mengkonsumsi kangkung bagi beberapa orang dapat menimbulkan alergi berupa gatal, ruam merah dan pusing. 

Efek alergi sayur kangkung ini terjadi pada orang yang memiliki alergi zat Magnesium. Manfaat kangkung aman bagi jantung karena menjaga kesehatan jantung. 

Kangkung memiliki antioksidan yang berperan menangkal radikal bebas pada tunuh. Radikal bebas merupakan penyebab rusaknya pembuluh darah pada tubuh. Karena itu kangkung baik untuk jantung. 

Sayuran kangkung mengandung beragam vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh sehingga rugi bila tidak mau mengkonsumsi kangkung. 

Kangkung mengandung serat, vitamin A, C, zat besi, kalsium, fosfor hingga antioksidan. Vitamin A dan C pada kangkung sangat tinggi dan mampu menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

Bibit Kangkung Mudah Tumbuh dan Seragam

jual benih, kangkung, jenis kangkung bangkok, cap panah merah, murah, terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Semprot Tanaman

Bibit kangkung siap panen umur 20 - 25 HST tergantung varietas dan tipe tanaman kangkung tersebut. Panen bibit kangkung berulang-ulang atau ada sekali panen untuk kangkung darat. 

Untuk panen berulang tipe kangkung air yang dipetik pada batangnya yaitu potong tunas 15 - 20 cm dari permukaan tanah. Panen berulang-ulang seminggu sekali. 

Jenis kangkung cabut seperti jenis kangkung Bangkok dapat menghasilkan panen 23 ton/hektar. Kankung darat dan air perbedaan keduanya pada bentuk daun dan warna bunga. 

Kangkung darat memiliki nama ilmiah Ipomoea reptans berwarna hijau terang dan ujung daun runcing. Warna bunga yaitu putih. 

Kangkung air nama ilmiahnya Ipomoea aquatica berdaun hijau agak gelap dan ujung daun membulat atau lebih tumpul. Daun tampak agak lebih besar. Warna bunga cenderung ungu. 

Selain perbedaan fisik, cara memanen kedua jenis kangkung ini tidak sama. Kangkung darat dipanen cara dicabut. Sedangkan kangkung air cara dipotong. 

Jenis kangkung Bangkok tipe kangkung berdaun lebar dan dapat tumbuh pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Jenis kangkung darat banyak beredar di pasar-pasar. 

Budidaya kangkung darat lebih mudah karena siklus hidupnya cepat dan relatif tahan serangan hama. Karena umurnya pendek maka harga kangkung relatif murah dibandingkan sayuran lain seperti selada, kubis. 

Agar nilai jualnya dapat tinggi, tanamlah kangkung secara organik sehingga label sayur organik disematkan pada kemasan kangkung. Harga sayuran organik bisa lebih tinggi dibandingkan biasa.  

Bibit kangkung darat dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Selama pertumbuhannya, bibit kangkung harus mendapatkan curah hujan yang cukup dan paparan sinar matahari. 

Jenis kangkung Bangkok merupakan kangkung darat yang khusus dapat diperbanyak lewat biji. Benih terbaik jenis kangkung Bangkok akan menghasilkan bibit kangkung terbaik tahan penyakit. 

Bibit kangkung terbaik memiliki daya tumbuh lebih dari 95%. Bibit kangkung terbaik tumbuh tegak sampai 8 minggu. 

Baca Juga : Jual Benih Semangka Non Biji Volcano F1

Jenis Kangkung Bangkok Mudah Cara Menanamnya

Budidaya kangkung darat harus melakukan pengolahan tanah terlebih dahulu dengan cara cangkul tanah hingga gembur. Bedengan lebar 1 meter dan jarak antar bedengan 30 - 40 cm sebagai saluran air. 

Pemupukan dasar menggunakan pupuk organik ( pupukandang/kompos ) lebih praktis dan murah. Anda cukup membuat pupuk kandang dengan mendiamkannya hingga kering dan tekstur mirip tanah. 

Bila membuat pupuk kompos bisa lebih lama proses pembuatannya. Pupuk kandang terbaik dari kotoran ayam karena proses penguraiannya cepat sehingga cocok untuk tanaman berumur pendek. 

Tebarkan pada permukaan bedengan sekitar 10 ton/hektar dan diamkan selama 3 hari sebelum penanaman. Penanaman langsung cara tugal lebih praktis dan ekonomis dibandingkan cara semai benih dulu. 

Namun cara tanam langsung lebih boros benih karena bisa menghabiskan sekitar 5 - 10 kg benih. 

Sehingga penanaman langsung pada lahan perlu tenaga yang trampil agar benih bisa merata dan tidak saling berumpukan. Cara langsung juga sulit mendapatkan kepadatan populasi tanaman yang ideal. 

Kepadatan ideal budidaya kangkung adalah 50.000 jenis kangkung Bangkok per hektar. Sebaiknya meski cara langsung tanam namun buatlah lubang tanam secara rapi menggunakan tugal. 

Pengaturan jarak tanam bisa diatur yaitu 10 x 5 cm namun cara ini membutuhkan tenaga kerja lebih banyak karena proses menanamnya bisa lama. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Panah Merah Murah Jenis Kangkung Bangkok Terbaik - LMGA. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli benih terbaik jenis kangkung Bangkok di Toko Pertanian LMGA Agro online. Siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar bercocok tanam kangkung dan permasalahan terutama mengatasi serangan hama dan penyakit. Belanja online cepat dan praktis di LMGA Agro. 

Semoga artikel Kami dapat membantu tentang jenis kangkung Bangkok benih terbaik Cap Panah Merah. Cara menanam kangkung mudah dilakukan juga bagi pemula. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.