BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/07/2022

Read

Jual Murah Harga Benih Melon Pertiwi Anvi Hibrida - LMGA Agro

jual benih, melon,benih pertiwi,benih anti virus, manfaat buah melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Melon Pertiwi
Anvi

Jual Murah Harga Benih Melon Pertiwi Anvi Hibrida - LMGA Agro. HP 082 141 747 141 ( telepon ) dan 0812 5222 117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih melon Pertiwi anvi harga murah. 

Harga benih melon Pertiwi Anvi murah dan grosir. Benih terbaik berkualitas dari Benih Pertiwi. Benih anti virus buah melon andalan Petani. 

Toko pertanian online LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai dari benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana. 

Dapatkan promo menarik belanja online produk pertanian terbaik harga murah. Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman oleh JNE, JI8 dan Pos Indonesia. Belanja online lebih cepat dan praktis. 

Harga benih melon Pertiwi Anvi terbaik buah melon berkualitas. Benih unggulan dalam menangkal serangan virus.

Harga benih melon Pertiwi Anvi terbaik juga dalam produktivitas hasil panennya. Satu tanaman menghasilkan lebih dari 2 buah melon dengan rerata bobot buah adalah 2 - 3 kg per buah. 

Harga benih melon Pertiwi Anvi murah terbaik dengan rasa sangat manis. Vigor tanaman kuat dan tahan penyakit. Produktivitas tinggi dengan umur panen cepat. Aroma buah melon sangat harum. 

Umur panen melon Pertiwi Anvi 58 HST, pembentukan net dan bobot buah sudah tampak paling baik dikelasnya. Buah melon juga bisa segera dietrel untuk panen buah melon. 

Harga benih melon Pertiwi Anvi murah dan benih terbaik yang cocok sebagai peluang usaha budidaya melon. Benih terbaik dengan tingkat kemanisan yang tinggi. 

Pemilihan benih yang tepat menjadi modal utama panen sukses. Pemilihan benih menjadi hal penting pertama untuk melanjutkan tahapan tanam melon selanjutnya. 

Melon Pertiwi Anvi Benih Hibrida  

Melon Pertiwi Anvi terbaik buah melon berkualitas anti virus. Produk benih Pertiwi terbaik dan menjadi andalan Petani sejak dulu. 

Benih Melon dari Pertiwi anti virus selain mampu menangkal serangan virus juga menghasilkan panen cukup tinggi. Satu tanaman mampu membuahkan sampai 3 buah per tanaman. 

Rata-rata berat buah melon Pertiwi Anvi 2 - 3 kilogram per buah. Umur panen 58 HST, pertumbuhan net dan bentuk buah sudah sangat baik dengan harumnya aroma khas buah melon. 

Harga benih melon Pertiwi anvi terbaik benih unggulan. Tanaman menjadi lebih aman dan potensi hasil panen dapat maksimal. 

Tingkat kemanisan melon Pertiwi anvi mencapai kurang lebih 12% Brix. Hal ini berbeda dengan jenis melon anti virus lainnya. 

Umumnya jenis benih melon anti virus, tingket kemanisa buah tidak tinggi. Namun berbeda dengan benih melon Pertiwi Anvi dengan tingkat kemanisan tinggi. 

Harga benih melon Pertiwi anvi tahan virus keriting yang biasanya menyerang tanaman menjelang musim hujan. Banyak petani mengalami gagal panen akibat serangan virus dan enggan untuk tanam kembali. 

Namun dengan menggunakan benih melon anti virus dari Benih Pertiwi ini, petani menjadi lebih tenang dalam budidaya melon. Kualitas buah juga memuaskan dan hasil panen maksimal. 

Gejala serangan virus tanaman melon tampak sejak awal penanaman. Yaitu pada tahap fase vegetatif, bibit tumbuh abnormal dan kerdil. Daun mulai tampak mengeriting. 

Bila menyerang saat fase generatif, buah tidak tumbuh normal, buah mengkerut dan terdapat bercak pada permukaan buah. 

Baca Juga : Cabe Merah Very Well F1 Keriting Benih Hibrida Terbaik Tunas Agro

Cara Menanam Melon Cepat Berbuah


jual benih, melon,benih pertiwi,benih anti virus, manfaat buah melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pohon Melon Buah 
Lebat

Pertama, cara menanam melon yaitu pengolahan tanah tanam melon. Genangi lahan tanam melon semalaman.

Kemudian bajak tanah sampai sedalam 25 - 30 cm lalu biarkan selama 5 - 7 hari. Selanjutnya buat bedengan dengan tinggi 30 - 40 cm, lebar 100 cm dan lebar parit 50 cm. 

Tinggi bedengan sesuaikan dengan kondisi tanah dan musim tanamnya. Bedengan cara menanam melon juga perlu tertutup mulsa plastik hitam perak. 

Pasang mulsa saat siang hari sangat terik agar mulsa dapat menutup rapat dan erat. Lalu biarkan selama 3 - 5 hari sebelum membuat lubang tanam. 

Mulsa akan mencegah pupuk dasar menguap sehingga tanaman nanti dapat memanfaatkan unsur hara dengan maksimal. 

Membuat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa. Beli alat tersebut tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro harga murah. 

Tanaman melon membutuhkan lanjaran untuk menopang pohon melon tidak rebah. Lanjaran panjang sekitar 175 cm dan tancapkan dekat tanaman saat umur 10 HST. 

Yaitu sebelum pohon melon muncul sulurnya. Pupuk dasar cara menanam melon antara lain pupuk kandang 14 - 21 ton/hektar dan kapur Dolomit sekitar 1 kg per m2. 

Anda juga bisa gunakan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 20 gram per tanaman. Pemberian pupuk dasar bersama pengolahan tanah atau penaburan pada permukaan bedengan. 

Baca Juga : Daun Semangka Tumbuh Sehat Tanpa Bercak 

Persiapan Penyemaian Benih Melon

Cara menanam melon untuk proses persiapan benihnya yaitu rendam benih melon Pertiwi Anvi dalam air hangat selama 2 - 4 jam. 

Kemudian tiriskan benih dan letakkan benih pada kertas merang basah lalu lipat untuk melindungi benih. Usahakan tata benih dengan baik dan tidak saling bertumpukan. 

Selama 2 - 3 hari kedepan, benih akan muncul calon akar dan berkecambah. Selanjutnya siapkan wadah untuk menanam benih yang sudah berkecambah tadi. 

Wadah bisa Anda menggunakan tray semai atau polybag kecil. Isi media tanamnya menggunakan pupuk kandang dan cocopeat perbandingan 1 : 1. 

Jarak lubang tanam pada permukaan mulsa plastik hitam perak yaitu 60 x 50 cm. Pada lubang tanam, berikan nematisida dan fungisida sebelum penanaman bibit melon Pertiwi Anvi. 

Penanaman bibit setelah tumbuh daun sebanyak 2 - 3 daun sempurna dan umur sudah 7 - 10 hari setelah semai. Penanaman bibit sebaiknya pada sore hari karena lebih muda adaptasi bibit nanti. 

Pemeliharaan Tanaman Melon Pertiwi Anvi

jual benih, melon,benih pertiwi,benih anti virus, manfaat buah melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pestisida Pemeliharaan Tanaman Melon

Pemupukan susulan setelah tanam Melon Pertiwi Anvi, pertama yaitu mulai umur 25 HST. Berikan pupuk NPK 20 gram per tanaman. 

Pemupukan kedua dan ketiga, umur 45 dan 55 HST menggunakan pupuk yang sama dan dosis sama. 

Agar buah lebih manis lagi, berikan pupuk KCl 5 gram per tanaman dan Borate 500 gram larutkan dlan 50 liter air. Berikan satu minngu sebelum panen. 

Kocor KNO3 Merah setiap minggunya selama umur 45 - 55 HST sebanyak 3 gram per liter. Pengocoran dilakukan satu kali per minggunya. 

Kocorkan juga KNO3 Putih mulai umur 25 - 55 HST sebanyak 5 gram per lieter air. Berikan sebanyak satu kali setiap minggunya. 

Penyulaman bibit yang mati, sakit atau tumbuh tidak normal. Lakukan mulai setelah tanam sampai umur 10 HST. Penyulaman sebaiknya pada sore hari saat matahari tidak terik. 

Pilih bibit pengganti yang sehat dan segar dan tanam kembali dengan cara yang sama. Berikan air setelah menanam bibit untuk menjaga kelembaban tanaman.

Penyiangan dengan mencabut gulma sekitar tanaman dan tumbuh pada kebun. Penyiangan gulma sebaiknya menggunakan tangan karena aman bagi tanaman. 

Pemangkasan atau wiwilan tanaman yaitu pada cabang utama 40 - 50 cm dari bawah. Pertama, pangkas cabang 1 - 5, kemudian cabang ke-6 sampai ke-9. Untuk cabang ke-10 sampai ke-13 tidak dipangkas. 

Cabang ke-10 sampai ke-13 biarkan tumbuh menjadi satu cabang untuk menghasilkan buah yang bagus. Pemangkasan berikutnya yaitu pangkas cabang ke-14 sampai keatas. 

Seleksi buah setelah buah sebesar bola pingpong. Pilih buah sehat dan normal pada umur 35 - 38 HST. 

Baca Juga : Sayur Pak Coy Dara F1 Sawi Sendok Terbaik Benih Inti

Pohon Melon Benih Pertiwi Anvi Tahan Penyakit

jual benih, melon,benih pertiwi,benih anti virus, manfaat buah melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pohon Melon Anti Virus

Pohon melon merupakan tanaman yang dapat tumbuh baik pada dataran rendah sampai dataran tinggi. Pohon melon masih satu famili dengan keluarga timun-timunan.

Sama dengan tanaman timun maka pohon melon juga tumbuh merambat. Harga benih melon Pertiwi Anvi terbaik tumbuhnya bukan memanjat. 

Sehingga agar memudahkan perawatan, lanjaran menjadi bahan rambatan cabang tanaman melon. Bila tidak ada lanjaran, pcabang pohon melon akan menjalar pada permukaan tanah. 

Tanam melon ideal pada ketinggian berkisar 250 - 700 m dpl. Awal tanam melon pasti akan membutuhkan banyak air untuk pertumbuhannya. Peran air bagi tanam melon sangat penting. 

Pohon melon menyukai suhu udara sejuk yaitu sekitar 25 - 30 derajat Celcius untuk siang hari dan sinar matahari tidak terlalu panas. Suhu malam hari sekitar 18 - 20 derajat Celcius. 

Pohon melon memiliki batang berbentuk segilima dengan sudut-sudut sedikit bulat. Pertumbuhan dari batang pohon melon tidak lurus. 

Cabang-cabang baru akan muncul pada batang utama dan bergerak ke samping. Batang melon bertekstur lunak, memiliki bulu dan berwarna hijau muda. 

Melon ( Cucumis melo L. ) termasuk dalam famili Cucurbitaceae. Buah melon berasal dari Lembah Panas Persia atau daerah Mediterania. 

Tepatnya daerah perbatasan antara Asia Barat dan Eropa serta Afrika. Harga benih melon Pertiwi Anvi jenis melon madu atau honeydew melon. 

Jenis melon ini paling laris untuk jenis-jenis melon lainnya. Harga benih melon Pertiwi Anvi terbaik berwarna hijau, tekstur lebih lembut dan daging buah berwarna cerah. 

Kalori dalam buah melon sekitar 34 kkal per 100 gram buah melon. Tanaman melon memiliki cabang banyak yaitu kurang lebih 15 - 20 cabang per tanaman. 

Beradaptasi baik pada tanah liat berpasir dan banyak mengandung bahan organik. Tanaman melon mudah tumbuh di pasir dan tanah liat yang netral. 

Buah Melon Terbaik Benih Pertiwi Anvi   

Harga benih melon Pertiwi Anvi murah terbaik dengan buah beraroma harum. Ciri-ciri buah melon secara umum yaitu bauah berbentuk bulat. 

Permukaan kulit keras, kasar dan berurat mirip jala. Buah melon berdaging rasa sangat manis. Harga benih melon Pertiwi Anvi terbaik dengan tingkat kemanisan sekitar 12 - 14 Brix. 

Aroma buah harum dan berwarna hijau. Rerata buah melon benih Pertiwi Anvi bobot buah sekitar 2 - 3 kg per buah. 

Cara mengetahui buah melon manis atau kurang manis adalah dengan melihat urat atau jala pada kulit buah. Jika urat/jala tersebut melebar atau renggang maka buah melon tersebut manis. 

Atau dengan mencium aroma buah melon bila harum pertanda buah tersebut manis. Meski ada buah melon dengan ciri-ciri tersebut kurang manis adalah wajar karena memang belum pasti. 

Buah melon kaya kandungan gizi lengkap dan manfaat buah melon sangat baik bagi tubuh manusia. Buah melon mengandung vitamin C dan kalium yang tinggi. 

Kalori buah melon rendah sehingga baik untuk program diet. Kandungan gizinya baik untuk ibu hamil. Buah melon mengandung juga vitamin B6. 

Buah melon baik untuk mencegah penyakit jantung dan melancarkan sistem pencernaan. Mengkonsumsi rutin buah melon mampu mencegah munculnya penyakit diabetes dan gangguan stres.  

Manfaat buah melon paling utama adalah menurunkan tekakan darah tinggi. Maka buah melon terkenal sebagai buah untuk penderita hipertensi. 

Buah rendah kandungan Natrium dan tinggi Kalium seperti buah melon cocok untuk penderita hipertensi. 

Baca Juga : Tanam Semangka Ninaku F1 Daging Merah Terbaik Benih Inti

Manfaat Buah Melon

jual benih, melon,benih pertiwi,benih anti virus, manfaat buah melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Manfaat Buah Melon
Menyegarkan

Manfaat buah melon turut membantu menjaga kesehatan jantung. Karena kandungan Natriumnya rendah sehingga efektif mencegah tekanan darah tinggi. 

Buah melon mirip buah pisang yaitu sifat basanya cukup tinggi karena mengandung mineral magnesium dalam buah. 

Magnesium merupakan salah satu kandungan utama obat antasida pereda gejala maag. Buah melon terbilang aman bagi orang dengan kondisi asam lambungnya tinggi. 

Buah melon memiliki kandungan diuretik untuk membantu melancarkan buang air kecil. Sifat ini juga dapat membantu kerja ginjal saat melepaskan sisa air dalam tubuh. 

Manfaat buah melon dapat menurunkan kolesterol. Karena melon mengandung pektin yaitu serat yang larut air dan vitamin C sehingga bekerja membantu proses penyerapan kolesterol jahat. 

Mengkonsumsi buah melon mampu melancarkan pengeluaran kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak berbeda dengan buah semangka yang kaya kandungan air dan mengandung vitamin E dan A.

Kedua vitamin tersebut berperan sebagai antioksidan terutama karotenoid dalam vitamin A. Peran antioksidan sebagai zat penurn panas atau demam.  

Meski rasa buah melon enak namun tetap mengkonsumsinya tidak boleh berlebihan. Karena buah melon mengandung sorbitol yaitu salah satu senyawa gula. 

Sorbitol dalam tubuh bila berlebihan maka menimbulkan masalah pada perut atau dapat menimbulkan gas hingga gangguan diare. 

Kandungan melon yang hampir 90% mengandung air sangat efektif untuk mencegah terjadinya dehidrasi. 

Kandungan vitamin dan mineral lengkap dalam melon mampu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil.

Daya imun ibu hamil cenderung lebih lemah sehingga perlu asupan energi yang bergizi seperti dari buah melon.   

Harga Benih Melon Pertiwi Anvi Produktivitas Tinggi

Kualitas buah tinggi saat penampilan buah bagus, tanpa cacat, bercak dan bobot maksimal. Buah melon berkualitas berbau harum dan jala tampak tegas dan lebar. 

Buah rusak karena serangan hama dan penyakit sehingga munculnya buah tidak sempurna. Oleh karena itu perlu pencegahan dan pengendalian terhadap hama dan penyakit. 

Semprotkan pestisida sesuai hama dan penyakit yang menyerang tanaman. Pakailah dosis dan takaran sesuai anjuran pada kemasan atau label pestisida

Cara penyemprotan yang tepat harus sesuai prosedur pengendalian hama terpadu, yaitu tepat waktu, tepat dosis dan tepat cara. Lakukan cara penyemprotan yang aman bagi lingkungan dan diri sendiri. 

Apabila tanaman teridentifikasi bergejala terserang virus maka sebaiknya segera cabut dan buang tanaman. Tujuannya agar tidak menularkan ke tanaman lain yang masih sehat. 

Panen buah melon paling ditunggu saat menanam melon. Ciri buah melon matang yaitu net/jaring sudah penuh, terbentuk cincicn pada pangkal tangkai buah. 

Cara panen melon yaitu potong buah pada tangkai buahnya. Letakkan dan kumpulkan pada tempat teduh dan tidak lembab. Ruangan memiliki ventilasi udara yang cukup. 

Lebih baik bila segera jual ke pasar grosir buah atau bisa pembeli/pedagang buah datang ke kebun untuk membeli langsung ke petani. 

Demikian artikel Kami Harga Benih melon Pertiwi Anvi terbaik produk Benih Pertiwi kepercayaan Partani bertahun-tahun. Benih melon hibrida terbaik anti virus dengan rasa buah sangat manis. 

Hubungi nomer kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual secara online produk pertanian lengkap. 

Tersedia benih hibrida dan unggul terbaik, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. Beli sekarang belanja online harga murah dan grosir kebutuhan bercocok tanam kualitas terbaik. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang benih melon Pertiwi Anvi. Harga benih melon Pertiwi Anvi murah dan terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Salam sukses....

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.