TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/07/22

Jual Benih Harga Murah Bibit Cabe Oriental Seed Terbaik - LMGA Agro


jual benih, bibit cabe, oriental seed, cabe merah, cabe keriting, cabe besar, cabai, toko pertanian, online, lmga agro
Benih OR Twist 42

Jual Benih Harga Murah Bibit Cabe Oriental Seed Terbaik - LMGA Agro. HP 082 141 747 141 ( telepon ) dan 0812 5222 117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro online jual benih bibit cabe Oriental Seed. 

Bibit cabe Oriental Seed terbaik berkualitas beli benih di Toko Pertanian LMGA Agro. Dapatkan harga murah benih terbaru bibit cabe Oriental Seed. 

Promo menarik jual benih terbaik cabe merah harga grosir. Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap produk pertanian terbaik. 

Tersedia beragam benih hibridan dan unggul terbaik, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Kami menerima layanan konsutasi gratis pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda belanja online produk pertanian bersama jasa pengiriman barang JNe, KI8 dan Pos Indonesia. 

Bibit cabe Oriental Seed benih terbaik cabai ada di kios pertanian LMGA Agro. Bibit cabe Orietal Seed OR Twist 42 cabai keriting tahan penyakit. Hasil panen tinggi dan tanaman sangat kuat. 

Bibit cabe Oriental Seed OR Victoria cabe keriting tahan penyakit. Tanaman kokoh, kuat dan memiliki adaptasi tinggi terhadap segala jenis tanah. 

Bibit cabe Oriental seed benih terbaik kualitasnya. Hasil panen tinggi dan menguntungkan. Tanaman tumbuh kuat dan tegak serta tahan penyakit. Benih cabe merah besar dan keriting Oriental Seed terbaik. Buah tahan penyimpanan dan pengangkutan jauh. 

Bibit cabe Oriental Seed cabe besar OR Beautiful hibrida panjang buah 14 - 15 cm. Cabe merah besar terbaik tahan penyakit dan produktivitas tinggi. 

Pemilihan benih cabai berkualitas tahan penyakit dapat meminimalisir serangan penyakit terutama saat musim hujan. 

Pemeliharaan tepat, pemupukan berimbang dan penyemprotan fungisida dapat mengurangi tingkat cendawan terutama antraknosa penyebab buah busuk. 

Cabe Benih Oriental Seed Terbaik

Cabe merk benih Oriental Seed tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Ada cabe keriting dan cabe besar merah dengan keunggulan terbaiknya.  

1. Cabai Merah OR Twist 42 

Tanaman cabai merah OR Twist 42 bibit cabe Oriental Seed terbaik jenis cabe keriting. Bentuk tanaman tinggi dan sangat kuat. 

Tanaman cabe OR Twist 42 mudah beradaptasi dengan berbagai tipe tanah dan iklim. Cabe OR Twist 42 panjang, buah sangat pedas dan warna buah merah mengkilap saat matang.

Petani sangat menyukai budidaya cabai OR Twist 42 bibit cabe Oriental Seed karena penampilan cabe keriting sangat baik dan produktivitasnya tinggi. Penampilan keriting cabe sangat jelas. 

Panjang buah 16 - 18 cm dan berdiameter 0,7 - 0,8 cm. Berat cabe 6 - 7 gram. Sebaiknya agar hasil panen maksimal, gunakan pupuk organik dan penggunaan irigasi yang baik. 

Tinggi tanaman cabe OR Twist 42 mencapai 110 - 123 cm, umur mulai muncul bunga yaitu 30 - 33 HST. Umur tanaman untuk panen pertama yaitu 83 - 86 HST. 

Kanopi cabai OR Twist 42 bibit cabe Oriental seed sangat kompak. Bentuk buah keriting deng ujung agak lancip. Per tanaman dapat menghasilkan sebanyak 1 kg per tanaman. 

Setiap satu tanaman menghasilkan buah sebanyak 120 - 140 cabai. Populasi tanaman per hektar mencapai 20.000 tanaman. Kebutuhan benih mencapai 105 - 115 gram per hektar. 

Cabai OR Twist 42 bibit cabe Oriental Seed rasa sangat pedas. Hasil cabe segar per hektar mencapai 19 - 20 ton/hektar. 

Cabai keriting OR Twist 42 tahan penyimpanan suhu kamar 27 derajat Celcius selama 12 - 14 hari. Adaptasi baik yaitu pada dataran rendah dengan tinggi tempat 450 - 650 meter dpl. 

Benih bibit cabe Oriental Seed ini juga mampu tumbuh baik saat musim hujan maupun kemarau. Penting untuk mengatur jarak tanam cabai terutama saat musim hujan. 

Rekomendasi terbaik bagi petani untuk mendapatkan keuntungan menanam cabai keriting di musim hujan. 

Baca Juga : Umur Tanaman Cabe Berbuah Benih F1 Restu Kapal Terbang

2. Cabai Besar Keriting OR Victoria F1

Benih OR Victoria cabai hibrida bibit cabe Oriental Seed terbaik. Tanaman sangat kokoh, akar dan percabangan kuat sehingga mudah beradaptasi pada segala jenis tanah dan kondisi cuaca. 

Pertumbuhannya baik meski tidak menggunakan mulsa. Sehingga biaya produksi bisa lebih hemat. Panjang cabai OR Victoria F1 adalah 12 - 14 cm dan diameter 0,6 - 0,8 cm. 

Berat cabai OR Victoria ini adalah 5 - 7 gram dan warna kulit cabai yang merah menyala. Umur cabai OR Victoria lebih lama dengan potensi hasil panen tinggi serta berkualitas tinggi. 

Umur saat panen pertama yaitu mulai 95 - 100 HST. Cabai kering OR Victoris cocok untuk pemasaran cabe segar maupun dalam bentuk kering. 

3. Benih OR Beautiful Cabai Besar

jual benih, bibit cabe, oriental seed, cabe merah, cabe keriting, cabe besar, cabai, toko pertanian, online, lmga agro
Benih OR Beautiful F1

Cabe OR Beautiful bibit cabe Oriental Seed terbaik cabe besar dengan panjang 14 - 15 cm dan diameter 1,2 - 1,4 cm. Berat buah mencapai 13 - 15 gram. 

Daun cabe berwarna hijau muda, tangkai panjang dan anakan banyak serta produktif. Tanaman cabai OR Beautiful F1 tegak dan berumur genjah. 

Benih bibit cabe Oriental seed ini cock untuk penanaman pada dataran menengah hingga tinggi. Panen cabe besar OR Beautiful mulai umur 90 - 100 HST. 

Potensi hasil panen sekitar 10 - 12 ton/hektar. Agar hasil panen maksimal, gunakan pupuk sesuai anjuran dan kebutuhan tanaman. 

Baca Juga : Sayur Sawi Putih Bergizi Tinggi Budidaya Menguntungkan

Cabe Keriting Tanaman Sayuran Pedas Menyehatkan

Cabe keriting merupakan jenis cabe besar dan sama dengan cabe merah besar, rasa cabe keriting tidak terlalu pedas. Cabe keriting menjadi pewarna alami warna merah masakan. 

Tanaman cabe keriting merupakan salah satu tanaman musiman. Daun berwarna hijau tua dan tinggi tanaman mencapai satu meter.

Bunga tanaman cabai berwarna putih dan soliter. Tanaman cabai mampu tumbuh baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Tanaman cabai menyukai tumbuh pada tanah gembur, subur dan banyak mengandung humus. Lahan memiliki saluran air atau drainase yang baik. Kisaran pH antara 6 - 7.

Ketinggian tempat menanam cabai cocok yaitu pada ketinggian 0 - 1300 m dpl. Curah hujan mulai awal pertumbuhan hingga akhir pertumbuhan ideal untuk cabai yaitu antara 600 - 1250 mm/tahun. 

Suhu optimal ideal cabai keriting yaitu 20 - 25 derajat Celcius. Kelembaban udara berkisar antara 50 - 60%. Tanaman cabe menyukai lahan terbuka dengan sinar matahari bersinar terus sepanjang hari. 

Cabe keriting tidak mengenal musim untuk berbuah dan dapat kapan pun untuk berbuah. Sehingga ketersediaan cabai akan selalu ada sepanjang tahun. 

Harga cabe biasanya akan tinggi saat musim hujan karena pasokan cabe sedikit. Banyak petani mengalami gagal panen. 

Hasil panen menjadi menurun karena serangan cendawan mengganas saat musim hujan. Karena itu penting menggunakan bibit terbaik berkualitas dan tahan penyakit terutama saat musim hujan. 

Cabai mengandung antioksidan tinggi dan beberapanya adalah ada vitamin C, lutein dan bet-karoten. Peran antioksidan begitu besar yaitu pelindung sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Baca Juga : Jenis Tomat Favorit di Pasaran Terbaik dan Benih Berkualitas

Gambar Cabe Buah Warna Merah Mengandung Antioksidan

jual benih, bibit cabe, oriental seed, cabe merah, cabe keriting, cabe besar, cabai, toko pertanian, online, lmga agro
Cabe Merah Keriting Lebat

Gambar cabe dengan buah berwarna merah saat matang mengandung antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Antioksidan berperan menguatkan imun tubuh. 

Vitamin B6 dalam cabai berperan penting dalam metabolisme tubuh. Vitamin K berperan dalam prose pembekuan darah, kesehatan tulang dan ginjal. 

Cabai mengandung potassium berperan untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Gambar cabe merah besar juga bernama cabai teropong karena diameternya yang besar mirip teropong. 

Gambar cabe merah besar bibit cabe Oriental Seed OR Beautiful F1 bentuk panjang dan besar. Warna kulit merah menyala. 

Gambar cabe merah meski besar dan lebih besar dari cabe rawit, namun tidak terlalu pedas. Manfaat cabe besar ini biasa untuk manisan atau pewarna merah masakan.  

Cabe merah besar kaya vitamin C dan beta-karoten ini sangat bagus untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Kulit menjadi sehat, bercahaya dan tidak kering. 

Cabe merah dapat meningkatkan pembakaran lemak hanya sebanyak 10 gram cabe saja. Hal ini karena kandungan Capsaicin bermanfaat dapat mengurangi asupan kalori. 

Capsaicin juga mampu memperlambat pertumbuhan sel, peran sama oleh antioksidan dan vitamin dalam cabai. Cabe merah memiliki nama latin Capsicum annum dan anggota keluarga terong-terongan. 

Untuk cabe merah keriting bentuk panjang namun lebih ramping dibandingkan cabe merah besar. Cabe keriting unik karena memiliki rasa pedas dan pewarna merah yang baik juga. 

Gambar cabe memiliki batang berkayu, berbuku-buku, percabangan lebar dan penampang bersegi. Batang muda tanaman cabe halus dan berwarna hijau. 

Cabang pohon cabe lebar sehingga dapat menghasilkan banyak jumlah buah cabe. Cabe merah besar bentuk lebih gemuk dari cabe keriting. Buah juga panjang dan ujung lancip. 

Cabe merah biasanya pengolahannya dengan mengulek atau menghaluskan cabe menggunakan blender. Setelah cabe halus bisa untuk bumbu masakan sambal goreng, sambal balado dan lain-lain. 

Baca Juga : Cabe Rawit Hijau Tetap Pedas dan Favorit

Cara Menanam Cabe Bibit Oriental Seed Berkualitas 

jual benih, bibit cabe, oriental seed, cabe merah, cabe keriting, cabe besar, cabai, toko pertanian, online, lmga agro
Panen Cabe Merah Besar

Cara menanam cabe, pastikan dahulu bahwa lingkungan memiliki suhu ideal untuk cabe yaitu antara 16 - 23 derajat Celcius. 

Meski memiliki batang kecil, namun tanaman cabe membutuhkan lahan cukup luas agar hasil panen dapat maksimal. Lahan bukan untuk membuat bedengan yang sekedarnya.  

Lahan budidaya cabe harus dalam kondisi gembur yaitu gemburkan dengan menggunakan traktor atau mencangkul tanah. Tanah olahan untuk cabai adalah gembur berongga. 

Tanah juga bukan bekas menanam tanaman cabe sebelumnya atau tanaman satu famili seperti kentang, tomat dan terong. Lama persemaian bibit cabe Oriental Seed yaitu 28 hari dalam tray semai atau polybag. 

Pastikan terdapat lubang pada bagian bawah polybag untuk mengalirkan air. Sebaiknya persemaian bibit cabe Oriental seed tidak menggunakan cara sebar karena benih akan saling menumpuk. 

Tanam satu persatu benih cabe dalam satu polybag berdiameter kecil. Berikan air teratur setiap hari secara hati-hati pada bibit cabe Oriental Seed. 

Media persemaian bibit yaitu campuran tanah dan pupuk kandang. Gunakan tanah yang subur dan gembur. Ayak hingga halus pupuk kandang dan tanah lalu campur menjadi satu. 

Persiapkan lahan menanam cabe, gemburkan tanahnya menggunakan cangkul atau alat bajak. Buat bedengan berukuran lebar 1 - 1,5 meter dan tinggi 30 cm. Jarak antar bedengan 30 - 50 cm. 

Buat jarak tanam menanam cabe antar lubang adalah 50 - 60 cm dan antar barisan 60 - 70 cm. Setelah lubang tanam jadi, biarkan dulu bedengan selama 1 minggu agar zat-zat hara dalam tanah tercampur rata. 

Bibit cabe Oriental seed pindah tanam saat sudah mempunyai 5 daun sejati. Sebelum penanaman, siram polybag dan lubang tanam untuk memudahkan penanaman bibit. 

Pemeliharaan Bibit Cabe Oriental Seed

jual benih, bibit cabe, oriental seed, cabe merah, cabe keriting, cabe besar, cabai, toko pertanian, online, lmga agro
Pupuk NPK 16-16-16

Penyiraman sebanyak dua kali sehari sesui kondisi cuaca. Bila musim hujan, lakukan penyiraman sesuai kebutuhan. 

Pemeliharaan cara menanam cabe paling penting yaitu pemupukan. Pupuk untuk cabe merah antara lain berikan pupuk kandang, pupuk kompos, Urea, TSP dan pupuk NPK. 

Selain itu Anda bisa gunakan pupuk larutan Phonska cair. Umur pemupukan cabe bisa mulai umur 7, 10 atau 15 HST. Dan ulang pemupukan 7, 10 atau 15 hari sekali. 

Setiap pemupukan, tambahkan dosisnya sedikit demi sedikit sesuai bertambahnya umur tanaman maka dosisnya juga bertambah. Agar tanaman cabai berbuah lebat, gunakan pupuk Urea dan NPK 16-16-16. 

Atau Anda bisa gunakan pupuk NPK 15-15-15 karena bagus untuk merangsang pertumbuhan buah dan daun cabe. Cara pemberian pupuk yaitu taburkan 1/2 sendok makan pupuk NPK mengelilingi tanaman. 

Usahakan tidak kena batang tanaman dan cara sama untuk pemupukan berikutnya sampai tanaman berhenti berbuah. Bibit cabe Oriental Seed umur 21 - 31 HST, berikan pupuk organik. 

Pupuk dalam bentuk cair, caranya yaitu larutkan pupuk dalam air ( 10 : 1 ) yaitu 10 gram pupuk untuk 1 liter air. Kocorkan ke tanaman sebanyak 200 ml per tanaman. 

Lakukan pengendalian hama dan penyakit menggunakan pestisida secara tepat dan sesuai dosis anjuran. Jangan lupa selalu bersihkan kebun dari gulma sekitar tanaman. 

Cara menanam cabe membutuhkan ajir/lanjaran agar tanaman tidak roboh. Tancapkan ajir 4 cm dari pangkal batang. Pemasangan ajir saat umur 7 HST. 

Lakukan pemangkasan tunas saat umur 3 minggu bila menanam pada dataran rendah dan umur 1 bulan bila menanam di dataran tinggi. Potong tunas bila tumbuh pada ketiak daun. 

Pemangkasan sampai terbentuk cabang utama yaitu saat mulai muncul bunga pertama atau kedua.  

Bibit Cabe Oriental Seed Hasil Panen Tinggi

Panen cabe produktivitas tinggi karena panen bisa berkali-kali setiap 2 - 5 hari sekali. Pemetikan cabe merah tergantung kondisi kematangan buahdan kebutuhan pasar. 

Petik buah cabe beserta tangkainya dapat memperpanjang umur simpannya. Petik buah cabe yang berwarna oranye hingga merah dan lakukan pada pagi hari. 

Panen berkali-kali membuat produktivitas budidaya cabe merah tinggi. Bibit cabe Oriental Seed terbaik dengan potensi hasil panen mencapai 19 - 20 ton/hektar. 

Pengolahan cabe keriting menjadi cabe kering menjadi favorit konsumen karena rasa pedasnya juga masih terasa saat kering. Cabe juga tidak mudah busuk bila menjadi cabe kering. 

Cabe kering ternyata memberikan warna merah yang lebih bagus. Cocok untuk masakan sambal goreng, kari atau olahan tumisan. 

Caranya panggang cabe keriting dalam oven dengan panas kurang dari 60 derajat Celcius. Waktu pemanggangannya cukup lama yaitu 10 - 25 jam. 

Zat kimia pemberi rasa pedas pada cabai yaitu capsaicin merupakan zat bioaktif pemberi rasa pedas dan panas. Manfaat Capsaicin untuk menghilangkan rasa nyeri karena bersifat anti-inflamasi. 

Cabe mengandung kadar air tinggi yaitu sekitar 90,9% dan baik untuk mencegah dehidrasi tubuh. 

Demikian artikel Kami tentang bibit cabe Oriental Seed terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Tersedia benih cabe keriting OR Twist 42 dan OR Victoria serta cabe merah besar OR Beautiful. 

Beli benih berkualitas harga murah dan grosir terbaik, pupuk, pestisda, ZPT hingga alat sarana prasarana lengkap. Dapatkan promo menarik produk pertanian belanja online di LMGA Agro. 

Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Siap kirim pesanan Anda melalui jasa pengiriman oleh JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Hubungi kontak Kami di 082 141 747 141 ( telp ) dan 0812 5222 117 ( WA/SMS ). Belanja online produk pertanian cepat dan praktis terdekat di Toko Pertanain LMGA Agro.

Semoga artikel Kami bermanfaat dan selamat mencoba bibit cabe Oriental Seed untuk budidaya  cabe terbaik dan menguntungkan. Salam sukses....

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.