TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/08/22

Jual Benih Cap Panah Merah Umur Panen Tomat Servo Hibrida Terbaik


jual benih, benih panah merah, tomat, servo f1, manfaat tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tomat Benih Servo F1

Jual Benih Cap Panah Merah Umur Panen Tomat Servo Hibrida Terbaik. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih tomat Servo F1 cap Panah Merah. 

Jual benih berkualitas tomat terbaik cap Panah Merah. Harga murah produk pertanian berkualitas tersedia lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro

Beli sekarang harga murah kebutuhan bercocok tanam lengkap terdekat secara online. Toko kios pertanian online praktis dan cepat. Barang pasti sampai produk berkualitas terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis pertanian. Kami menyediakan lengkap benih tanaman hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT dan alat sarana prasarana harga murah dan grosir. 

Benih tomat Servo F1 produktivitas tinggi dengan umur panen tomat Servo cepat. Umur panen tomat Servo hasil buah berkualitas ukuran super besar dan jumbo.

Umur panen Tomat Servo berkali-kali hingga lebih dar 10 kali panen. Per tanaman hingga 3,5 kg hasil panen buah tomat Servo. Umur panen tomat Servo bisa mulai 62 HST sampai buah habis. Tekstur buah kuat, tahan penyimpanan dan pengangkutan. 

Umur panen tomat Servo terbaik dengan bobot buah mencapai 2 - 3,5 kg per tanaman. Umur panen tomat Servo mulai hari ke-62 menguntungkan Petani karena umur cepat dan segera dapat dipasarkan. 

Tomat Servo F1 tahan penyakit Gemini virus. Benih berkualitas cap Panah Merah ini rekomendasi untuk dataran rendah dan dataran menengah. 

Umur panen tomat Servo menghasilkan buah dengan rata-rata berbobot 80 gram per buahnya. Tekstur buah keras sehingga tahan lama penyimpanan dan pengangkutan jarak jauh. 

Tomat Servo Cap Panah Merah 

Tomat Servo benih hibrida cap Panah Merah produk PT East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Benih berkualitas Servo F1 tomat untuk dataran rendah dan dataran menengah. 

Tomat Servo F1 tahan penyakit akibat virus Gemini. Umur panen tomat Servo F1 mulai 62 - 65 HST dengan hasil panen mencapai 2 - 3,5 kg/tanaman. 

Potensi hasil panen luas satu hektar sebesar 45 - 73 ton/hektar. Umur panen tomat Servo cepat dengan hasil produksi yang tinggi. 

Umur panen tomat servo menghasilkan buah tekstur keras dan bentuk buah bulat. Jumlah buah per tanaman mulai 31 - 53 buah. 

Tanaman sangat vigor dan tahan penyakit layu bakteri dan virus Gemini. Benih Sevo F1 juga toleran iklim panas dan memiliki adaptasi baik pada ketinggian tempat 145 - 300 m dpl. 

Umur panen tomat Servo sekitar 2 bulan menghasilkan buah bentuk bulat dan berpundak hijau. Bobot buah 80 gram/buah. 

Tekstur buah keras dan toleran busuk ujung buah. Lakukan aplikasi fungisida dan bakterisida sejak awal untuk mencegah serangan penyakit pada daun. 

Lakukan aplikasi pupuk Kalsium untuk mencegah BER yaitu blossom end root ( busuk ujung buah ) serta untuk meningkatkan kualitas buah.   

Umur panen tomat Servo berulang-ulang pemanenan setiap 3 - 5 hari hingga buah tomat habis. Hanya butuh 2,5 bulan untuk umur panen tomat Servo dan dapat mulai menikmati keuntungan budidayanya. 

Budidaya tomat Servo F1 peluang usaha menguntungkan karena buah besar dan teksturnya keras sehingga tahan penyimpanan dan pengangkutan jarak jauh. 

Tanaman Tomat Sayuran Buah

jual benih, benih panah merah, tomat, servo f1, manfaat tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Tomat Peluang Manguntungkan

Umur panen tomat Servo buah yang juga sayuran ini membutuhkan waktu tidak sampai 3 bulan saja. Buah tomat merupakan tanaman sayuran dengan kandungan nutrisi yang berlimpah. 

Pemupukan tanaman tomat menggunakan pupuk Fosfor. Setelah tanaman menghasilkan buah, lakukan pemupukan kembali. 

Umur panen tomat Servo selama musim tanam menghasilkan produksi hingga 10 kali panen. Untuk jenis tomat indeterminate, panen setiap 3 hari sekali. 

Panen mencapai 10 - 16 kali sepanjang umur panen tomat Servo. Pemupukan tomat pada dataran rendah sebanyak 5 - 6 kali berbeda dengan budidaya tomat dataran tinggi. 

Umur tanam yang lebih panjang, di dataran tinggi pemupukannya mencapai lebih dari 10 kali karena umur bisa sampai 6 bulan hingga buah habis. 

Bibit untuk umur panen tomat Servo pada lubang tanam berdiameter 5 - 7 cm. Dan satu bedeng tanaman tomat terdapat dua lajur lubang tanam. 

Jarak antar lajur tanaman tomat yaitu 70 - 80 cm. Jarak antar lubang tanam dalam satu baris yaitu 40 - 50 cm. Kedalaman lubang tanam yaitu 5 - 7 cm. 

Pemupukan tomat NPK dengan kandungan Kalium lebih banyak mampu mencegah kerontokan bunga dan buah. Tanaman tomat juga terhindar dari serangan hama dan penyakit. 

Unsur Kalium tinggi dapat meningkatkan bobot buah dan meningkatkan hasil panen. Selama pertumbuhannya, tanaman tomat tidak terlalu membutuhkan banyak air. 

Namun juga tidak bisa mentolerir bila tanaman tomat kekeringan. Anda dapat menyiramkan air sebanyak 2 hari sekali. 

Berikan pupuk mulai satu minggu setelah penanaman bibit tomat Servo. Tanaman tomat merupakan tanaman perdu yang tumbuh bebas di alam. 

Tanaman tomat mampu tinggi hingga 3 meter bila di alam bebas. Namun begitu sebagai tanaman budidaya, tinggi tanaman tomat tidak sampai 2 meter. 

Batangnya juga harus ditopang dengan ajir atau lanjaran agar tidak roboh saat ada angin kencang atau turun hujan. 

Baca Juga : Tomat Buah Sayuran Segar Kaya Manfaat 

Budidaya Tomat Hasil Panen Maksimal

jual benih, benih panah merah, tomat, servo f1, manfaat tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Panen Buah Tomat

Dalam budidaya tomat agar muncul buah hingga lebat lakukan pemupukan yaitu satu minggu setelah tanam dan saat tomat umur 25 HST. 

Pemupukan pertama yaitu Urea 1,5 kg, TSP 3 kg dan KCl 1,5 kg untuk luasan budidaya tomat 100 m2. 

Pemupukan kedua hanya menggunakan pupuk Urea 1 kg dan KCl 1,5 kg per luasan 100 m2. 

Pupuk Urea dan pupuk daun dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil buah tomat. Seringkali Petani mengalami buang cabai dan tomat yang rontok. 

Saat semestinya sudah berbuah malah bunganya gagal berbuah karena rontok. Hal tersebut karena adanya gangguan saat penyerbukan. 

Bunga rontok juga karena pemberian unsur Nitrogen berlebihan, kekurangan atau kelebihan air, energi tidak cukup untuk metabolisme hingga karena kekurangan Kalsium. 

Saat umur panen Tomat Servo tiba, panen hingga 10 kali lebih dan hal tersebut terhitung selama 1 tahun. Umur panen tomat Servo untuk satu pohon menghasilkan 4 kilogram buah tomat. 

Budidaya tomat dalam pot sebaiknya pindahkan ke pot berukuran lebih besar agar pertumbuhan akar lebih optimal. 

Gunakan tanah dengan kandungan unsur hara tercukupi untuk merangkasang pertumbuhan akar. Penggunaan pupuk kompos jumlah cukup dapat emberikan asupan nutrisi tanaman. 

Budidaya tomat dapat Anda lakukan baik pada dataran rendah sampai dataran tinggi. Waktu tanam tomat paling baik pada musim kemarau atau menjelang musim kemarau. 

Tanam tomat pada musim hujan mudah terserang penyakit Phytophthora infestans. Lakukan pemangkasan dalam pemeliharaan tanaman tomat. Pemangkasan pohon tomat lakukan pada pagi hari. 

Lebih baik bila saat cuaca panas karena agar luka setelah pemangkasan dapat segera mengering. Gunakan alat pangkas atau gunting yang bersih dan tajam. 

Baca Juga : Jual Benih Tomat TM Vista Buah Besar Favorit Petani

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Selain buah jeruk ternyata buah tomat juga menjadi sumber vitamin C dan kaya antioksidan. Kandungan nutrisi buah tomat sangat berlimpah dan kaya manfaat. 

Manfaat tomat untuk kesehatan mempu melawan radikal bebas penyebab kanker. Buah tomat mengandung lutein dan likopen. 

Kedua nutrisi tersbut berperan menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ) dan mampu mengurangi resiko terjadinya penyumbatan darah. 

Sehingga buah tomat dianggap salah satu makanan yang baik untuk mencegah stroke dan penyakit jantung. Buah tomat dapat Anda nikmati malam hari sebelum tidur.

Hal tersebut membuat manfaat tomat dalam melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan saat mengkonsumsi tomat sebelum tidur. 

Efeknya dapat melancarkan BAB saat pagi hari menjadi lebih lancar. Sehingga dapat mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit. 

Buah tomat aman Anda konsumsi setiap hari. Bila ingi makan tomat setiap hari maka sebaiknya batasi sebanyak 1 - 2 buah tomat setiap harinya. 

Efek negatif setelah makan buah tomat yaitu perut kembung dan diare maka artinya telah terlalu banyak makan buah tomat. Sebagai saran jumlah makan buah tomat kurang dari 75 mg setiap hari.

Sama seperti buah lainnya maka buah tomat juga mengandung gula alami dan nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan serat tinggi. Bobot tomat 6,5 ons berisi 4,75 gram gula. 

Satu buah tomat menyumbangkan sebanyak 40% vitamin C minimum ka tubuh kita. Sehingga baik untuk mengkonsumsi buah tomat setiap hari. 

Manfaat tomat baik untuk kesehatan fungsi jantung, kontraksi otot, menstabilkan tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan. 

Buah tomat kaya nutrisi dan rendah kalori sehingga dapat menurunkan berat badan. Manfaat tomat untuk diet yaitu membantu meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. 

Baca Juga : Tomat Natama Super Unggul di Dataran Tinggi 

Tomat Mengandung Vitamin Penting 

jual benih, benih panah merah, tomat, servo f1, manfaat tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tomat Kaya Vitamin

Tomat buah berwarna merah dan menarik. Buah tomat kaya kandungan vitamin salah satunya adalah vitamin C. Manfaat vitamin C adalah menjaga sistem imun tubuh. 

Manfaat tomat mampu meningkatkan kesehatan tulang, Manfaat tomat merupakan sumber zat penguat tulang antara lain mengandung kalsium dan vitamin K. 

Kalsium bersama vitamin K menjaga kondisi tulang selalu baik dan membantu memperbaiki jaringan tulang. Tomat mengandung vitamin lengkap antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan K. 

Vitamin A atau retinol/asam retinoik merupakan nutrisi paling penting untuk mata, pertumbuhan tubuh, pembelahan sel, sistem reproduksi dan sistem kekebalan tubuh. 

Wortel dan tomat mengandung vitamin untuk nutrisi perkembangan tubuh. Keduanya sayuran kaya vitamin dan mineral seperti likopen, betakaroten, vitamin A dan vitamin C. 

Tomat mengandung vitamin B9 atau folat. Peran Folat penting untuk pertumbuhan jaringan normal dan fungsi sel. Tomat juga mengandung Kalium yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. 

Tomat kaya kandungan air sekitar 95% dan sisanya 5% terdiri dari karbohidrat dan serat. Tomat sebanyak 123 gram memiliki karbohidrat sebanyak 5 gram saja. 

Kandungan serat dalam tomat sekitar 1,5 gram buah tomat berukuran sedang. Serat buah tomat merupakan jenis serat tidak larut. Yaitu hemiselulosa, selulosa dan lignin. 

Likopen dalam tomat merupakan pigmen pembawa warna merah sekaligus adalah antioksidan. Likopen diyakini mampu meningkatan kesehatan secara keseluruhan. 

Betakaroten adalah antioksidan pembawa warna kuning atau oranye dalam tomat. Begitu masuk dalam tubuh diubah menjadi vitamin A. 

Naringenin terdapat pada kulit tomat yaitu jenis flavonoid dan berperan mencegah peradangan serta melindungi dari serangan penyakit. 

Asam klorogenat adalah jenis antioksidan kuat bertugas menurunkan tekanan darah bagi pengidap hipertensi. 

Baca Juga : Benih Tomat Servo Menguasai Seedling Farm Jawa Timur

Pohon Tomat Panen Buah Berkali-kali

jual benih, benih panah merah, tomat, servo f1, manfaat tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 

Pohon tomat akan panen membutuhkan waktu hingga 3 bulan. Produksi dari pohon tomat mencapai 10 kali umur panen tomat Servo. Untuk jenis tomat indeterminate, panen 3 hari sekali hingga panen 16 kali. 

Cara mengusahakan agar pohon tomat dapat cepat berbuah yaitu dengan memberi jarak cukup lebar dalam pembibitan. Pastikan pohon tomat mendapatkan banyak cahaya. 

Yaitu caranya dengan membuat jarak tanam tomat yang tidak terlalu rapat. Sebaiknya letakkan pohon tomat dimana angin bertiup cukup untuk tanaman. 

Lakukan penyiraman secara rutin agar pohon tomat dapat berkembang dengan baik. Lakukan pemangkasan daun bagian bawah dahulu karena termasuk daun tua. 

Daun tomat mempunyai bentuk yang khas. Daun tomat berbentuk oval, bergerigi dan mempunyai celah menyirip. Warna daun hijau dan berbulu dengan panjang sekitar 20 - 30 cm. 

Lebar daun tomat 15 - 20 cm dan tumbuh dekat ujung dahan atau cabang. Pemangkasan pada pohon tomat bertujuan mengurangi jumlah tunas dan pucuk batang.

Pemangkasan berhubungan dengan umur panen tomat Servo mendukung perkembangan maksimal buah tomat. Pohon tomat terlalu rimbun menghasilkan buah berukuran kecil. 

Proses pematangan buah tomat juga berlangsung lebih lama. Pohon tomat menyukai sinar matahari yang penuh yaitu antara 6- 8 jam/hari. 

Cahaya matahari mengenai pohon tomat tanpa ada penghalang setiap harinya. Penyinaran penuh matahari setiap harinya akan menyebabkan saat bunga telah mekar akan cepat menghasilkan buah.  

Pertumbuhan umur panen tomat Servo mulai sejak persemaian benih. Pertumbuhan umur satu minggu terjadi banyak perkembangan. 

Yaitu mulai tumbuhnya batang, daun dan akar yang masih kecil. Tinggi pohon tomat umur satu minggu sekitar 4 cm. 

Bila pohon tomat terdapat banyak bunga tapi tidak menjadi buah maka kemungkinan karena suhu lingkungan terlalu dingin dan basah atau bisa sebaliknya. Yaitu suhu terlalu panas dan kering. 

Kondisi ekstrim demikian kadang membuat bunga tanaman tomat rontok. 

Umur Panen Tomat Servo

Benih tomat Servo F1 jenis tomat determinate. Artinya pertumbuhan tanaman tomat berakhir saat tumbuhnya bunga atau buah. Batang tanaman tomat Servo tidak dapat tumbuh tinggi.

Tinggi pertumbuhan tomat Servo antara 50 - 80 cm. Umur panen relatif pendek dan pertumbuhan batang cepat. 

Benih tomat Servo F1 cocok untuk musim hujan dan kemarau. Umur panen tomat Servo cepat hasil panen sekitar 5 kilogram per pohon. 

Biasanya umur panen tomat Servo sekitar 70 HST. Ciri-ciri umur panen tomat Servo yaitu warna buah sudah merah mengkal. 

Interval umur panen tomat Servo yaitu 5 hari sekali dan waktu pemetikan buah tomat saat pagi hari dan maksimal jam 10 pagi serta panen sore hari. 

Budidaya tomat Servo menggunakan jarak tanam yaitu jarak lubang antar baris yaitu 60 - 80 cm. Jarak lubang dalam barisan 40 - 50 cm. 

Biasanya jumlah tanaman dalam luasan satu hektar yaitu sekitar 25000 - 30000 tanaman tomat.

Demikian artikel dengan judul : Jual Benih Cap Panah Merah Umur Panen Tomat Servo Hibrida Terbaik. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap produk pertanian berkualitas. Belanja online cepat dan praktis di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Silahkan beli sekarang produk pertanian benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. Harga murah terbaik produk pertanian dari pabrik terpercaya. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.