BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/11/2022

Read

Arashi Fungisida Produk Unggul Kualitas Terbaik - LMGA AGRO

fungisida,pestisida,arashi,obat layu,jamur
Fungisida Arashi
Arashi Fungisida Produk Unggul Kualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko tani online terlengkap yang menyediakan serta jual aneka kebutuhan bercocok tanam.

LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan begitu banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya. Mitra pengiriman kami contohnya yakni JNE, JNT, KI8, Pos Indonesia, dan sebagainya.

Olshop Lmga Agro memberi adalah tempat belanja online favorit petani yang aman. Belanja kebutuhan usaha mandiri bisnis berkebun lewat olshop kami anda jaminan barag pasti datang.

LMGA AGRO jual fungisida Arashi murah dengan kualitas unggulan. Toko pertanian LMGA AGRO jual fungisida Arashi serta siap kirim hingga ke alamat tujuan. Dapatkan segera Arashi fungisida harga terjangkau hanya dari olshop Lmga Agro.

Kini semua produk kebutuhan pertanian bisa kita beli dengan harga murah lewat toko Lmga Agro. Sebagai toko pertanian terdekat yang jadi favorit petani Lmga Agro akan terus update serta upgrade dengan produk yang terbaik.

Peluang Bisnis Budidaya Tanaman Di Indonesia

Perkembangan usaha agrobisnis di Indonesia mempunyai peluang atau prospek cukup menjanjikan dengan letak geografis Indonesia.

Agrobisnis ialah bisnis berbasis usaha pertanian ataupun bidang lainnya yang mendukung, baik di sektor hulu ataupun hilir. Penyebutan hulu serta hilir mengacu pada pandangan pokok jika agrobisnis bekerja pada rantai sektor pangan.

Indonesia merupakan Negara agraris dimana mayoritas penduduknya ialah kaum tani. Negara agraris membuat Indonesia mempunyai wilayah luas dan kaya akan lahan subur untuk bertani.

Atas dasar ini, Indonesia mulai mengenal agrobisnis. Perjalanan perkembangan agrobisnis di Indonesia berbanding lurus dengan sejarah pembangunan pertanian secara umum yang mengalami periode jatuh bangun.

Hal ini sangatlah berpengaruh dalam perkembangan ekonomi di Indonesia baik secara mikro ataupun makro. 

Perkembangan agrobisnis di Indonesia tentu mempunyai alasan yang kuat, sehingga mampu bertahan hingga sekarang. Beberapa alasan itu yakni seperti :

Tanah di Indonesia relatif subur serta cocok dengan tanaman pangan

Iklim di Indonesia tergolong cukup bersahabat

Indonesia berada pada garis khatulistiwa dengan iklim tropis, sehingga bisa mendapatkan sinar matahari dalam jumlah cukup

Indonesia mempunyai aliran sungai saluran irigasi, serta bendungan yang cukup

Dengan fakta – fakta tersebut, maka membuktikan jika budidaya tanaman menjadi salah satu peluang bisnis berprospek menjanjikan di Indonesia. Melonjaknya permintaan bahan makanan menjadikan agrobisnis budidaya tanaman semakin menarik untuk dilakukan.

Kegiatan bercocok tanam yang awalnya dilakukan sebagai pengisi waktu luang disaat karantina mandiri ketika pandemi ternyata bisa menjadi peluang bisnis berprospek menjanjikan.

Tanpa membutuhkan lahan tanam yang luas, budidaya tanaman dapat Anda lakukan di lahan terbatas, seperti atap rumah, balkon, dan pekarangan rumah.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Lengkap LMGA AGRO

Ancaman Gangguan Penyakit Akibat Jamur Pada Tanaman

Seringkali ketika melakukan budidaya tanaman terdapat gangguan yang bisa mengancam petani. Salah satu bentuk gangguan itu ialah penyakit tanaman karena infeksi jamur.

Penyakit jamur pada tanaman hingga sekarang masih menjadi salah satu ancaman utama pertanian di Indonesia. Akibat serangan penyakit ini pada tanaman, maka bisa menimbulkan dampak kerugian yang bernilai hingga triliunan rupiah untuk para petani. Selain itu, juga bisa menurunkan tingkat produktivitas pertanian nasional sebesar ± 70 %.

Penyakit jamur yang menyerang tanaman bisa dipicu oleh berbagai faktor, salah satunya adalah cuaca ekstrim. Akibat penyakit tersebut, banyak petani di banyak daerah di Indonesia yang mengeluh.

Penyakit tanaman itu tidak hanya menurunkan hasil panen, namun juga bisa membuat gagal panen. Dengan fakta seperti itu, maka petani harus melakukan tindakan agar tak mengalami kerugian berkelanjutan.

Cendawan atau jamur merupakan mikroorganisme yang memiliki ninti sel (nucleus), berspora, tak berklorofil, serta biasanya bereproduksi secara seksual.

Tubuhnya berbentuk seperti pita serta bercabang – cabang umumnya dibungkus oleh dinding sel yang mengandung khitin atau selulosa ataupun keduanya.

Biasanya, seluruh bagian jamur berpotensi untuk tumbuh. Bagian reproduksi terpisah dari bagian somatic serta memperlihatkan bentuk yang berlainan yang bisa digunakan untuk klasifikasi.

Setiap pita cendawan disebut dengan hifa. Massa hifa membentuk tubuh jamur yang disebut sebagai miselium. Miselium jamur ada yang membentuk benang – benang tebal yang disebut sebagai rhizomorfa. Miselia jamur yang hidup sebagai parasit tumbuh diatas ataupun didalam inangnya.

Perkembangbiakan secara aseksual bisa terjadi secara berulang – ulang selama makanan masih ada, sementara yang seksual hanya terjadi dalam 1 musim.

Pembiakan secara aseksual meliputi fragmentasi, pembelahan, pemucukan, serta pembentukan konidiospora. Perkembangan secara seksual meliputi 3 tahapan, yakni kariogami, plasmogami, serta meiosis.

Fungisida Arashi Produk Pestisida Ampuh Solusi Untuk Petani

obat layu,petani,jamur,cendawan,tanaman
Fungisida Arashi Produk Pestisida Ampuh Solusi Untuk Petani

Untuk mengatasi ancaman penyakit karena jamur itu, maka petani perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Dengan melakukan tindakan pengendalian secara tepat, maka petani bisa memperoleh hasil budidaya tanaman secara optimal.

Ada berbagai cara pengendalian yang bisa dilakukan, salah satunya ialah dengan mengaplikasikan fungisida. Cara ini cukup banyak dipilih dan digunakan karena cukup praktis dan harganya pun cukup terjangkau.

Di pasaran sendiri kini sudah banyak produk pestisida jenis fungisida yang beredar. Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi produk fungisida yang cocok petani gunakan.

Produk fungisida yang toko pertanian terdekat LMGA AGRO rekomendasikan pada pembaca ialah Arashi. Arashi ialah produk fungisida unggul hasil produksi Bumi Jaya Makmur.

Produk fungisida Arashi memiliki 3 kandungan bahan aktif berupa mikroba, yakni Bacillus pumilus > 10^7cfu/g, Bacillus lichenformis > 10^7cfu/g, dan Bacillus amyloliqefaciens > 10^7cfu/g.

Kandungan bahan – bahan mikroba itu membuat Arashi fungisida semakin membuktikan bahwa produk pestisida ini berkualitas unggulan.

Arashi fungisida sangat cocok digunakan karena mempunyai banyak keunggulan. Fungisida Arashi punya berbagai karakteristik unggulan yakni seperti :

Arashi fungisida efektif dan efisien dalam mencegah serta mengendalikan penyakit layu

Fungisida Arashi mampu mencegah dan mengendalikan tanaman yang terserang penyakit akar gada

Arashi fungisida membuat sistem perakaran tanaman menjadi kuat, sehingga penyerapan nutrisi menjadi lebih baik

Fungisida Arashi mampu mengembalikan hayati mikroba dalam tanah yang rusak karena zat kimia berlebihan

Tingkat efektifitas fungisida Arashi tergolong cukup tinggi, sehingga menjadikannya sebagai produk pestisida terbaik yang banyak petani gunakan

Arashi mampu menghilangkan racun tanah yang sudah terkontaminasi oleh perlakuan kimia secara berlebihan

Fungisida Arashi terbukti bisa mengurangi kejutan ataupun stress ketika transplanting

Ramah terhadap lingkungan, sehingga fungisida Arashi cocok untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman

Arashi fungisida cocok / sempurna bagi pertanian organik

Fungisida Arashi mampu meningkatkan hasil panen baik secara kuantitas maupun kualitas

Arashi fungisida mampu membuat sistem perakaran semakin kuat, sehingga penyerapan nutrisi menjadi lebih baik dan daun menjadi lebih hijau

Dengan beragam kelebihan – kelebihan tersebut, maka fungisida Arashi sudah cocok petani gunakan. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas dari Arashi fungisida ??

Sasaran Pengaplikasian Arashi Fungisida

sasaran,aplikasi,arashi,fungisida,fungisida arashi
Sasaran Pengaplikasian Arashi Fungisida

Fungisida Arashi cocok diaplikasikan untuk mengatasi permasalahan petani untuk mengatasi penyakit. Tingkat efektifitas Arashi fungisida pun telah terbukti, sehingga penyakit bisa segera terbasmi.

Beberapa contoh penyakit yang bisa teratasi dengan menggunakan Arashi fungisida yaitu :

Akar Gada

Penyakit akar gada merupakan penyakit yang banyak menyerang sawi dan kubis. Akar gada termasuk sebagai salah satu penyakit umum di Indonesia dan banyak menyebabkan kerugian secara signifikan pada hasil panen.

Penyakit ini terjadi karena infeksi jamur Plasmodiophora brassicae. Tingkat produksi kubis – kubisan seringkali terpengaruhi oleh serangan jamur P. brassicae yang mengakibatkan bengkak pada akar.

Pembengkakan pada jaringan akar bisa mengganggu fungsi akar seperti translokasi zat hara dan air dari dalam tanah ke bagian daun. Keadaan ini menyebabkan tumbuhan menjadi layu, kerdil, kering, lalu akhirnya mati.

Bila tanah telah terinfestasi oleh jamur P. brassicae, maka patogen itu akan selalu jadi faktor pembatas dalam membudidayakan tanaman family Brassicaceae. Mengapa ?? Karena tumbuhan ini memiliki daya tahan tinggi terhadap perubahan lingkungan dari dalam tanah.

Penyakit akar gada mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1950 di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Ketika musim hujan pada tahun 1975/1976, penyakit itu juga ditemukan pada tumbuhan petsai di daerah Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kini, penyakit akar gada sudah menyebar ke daerah – daerah penghasil kubis serta tanaman dari famili Brassicaceae lainnya. Gejala penyakit akar gada berawal dengan layunya bibit atau tanaman. Hal ini memperlihatkan jika akar sudah rusak.

Baca Juga : Jual Terong Pertiwi Umur Genjah

Gejala pertama kali yang terlihat pada akar ialah pembengkakan, lalu berkembang menjadi distorsi besar ataupun seperti gada. Tingkat keparahan bergantung pada umur tanaman serta waktu bersentuhan dengan penyakit tersebut.

Tanaman pun umumnya menjadi tumbuh secara kerdil. Pada tanaman di waktu – waktu berikutnya, ladang tanaman akan meluas sampai seluruh ladang terinfeksi.

Makin banyak spora yang terdapat dalam tanah, maka gejalanya akan semakin parah. Tanaman kubis pun mungkin saja tumbuh tanpa kepala.

Spora jamur Plasmodiophora brassicae bisa bertahan hidup di dalam tanah sampai 20 tahun. Ini berarti bila penyakit akar gada berhasil masuk ke ladang maka hampir tidak mungkin untuk benar – benar menyingkirkannya.

Spora bangun lalu berkecambah dengan hadirnya akar tanaman keluarga kubis. Mereka mengeluarkan spora berenang yang tertarik ke akar kubis serta berenang kea rah mereka saat tanah sangat basah.

Spora melekat pada akar dimana mereka tumbuh serta mengakibatkan pembengkakan. Penyakit akan memburuk dengan kelembaban tanah yang meningkat serta suhu tanah naik di atas 20° C.

Kondisi ideal untuk infeksi penyakit akar gada termasuk dengan tanah basah, tanah asam (pH < 7), suhu hangat (20 – 25° C), serta tanaman inang rentan.

Alat pertanian, hewan pemakan rumput, air permukaan, dan bibit terinfeksi bisa menjadi media penyebaran spora ke tanaman.

Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium menjadi salah satu penyakit umum yang banyak terjadi pada berbagai tanaman. Layu fusarium berkembang dalam jaringan transportasi tanaman, berpengaruh terhadap pasokan air serta unsur hara.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung lewat ujung akar ataupun melalui luka di akar tumbuhan. Sesudah berada dalam suatu area, jamur bisa terus aktif selama beberapa tahun.

Cendawan Fusarium oxysporum menunjukkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tumbuhan menunjukkan tanda kelayuan bahkan saat tahap remaja dengan daun nampak menguning.

Pada tanaman dewasa, sedikit tanda kelayuan seringkali muncul pada bagian tumbuhan. Hal ini biasa terjadi ketika siang hari.

Daun lalu menguning, walaupun seringkali terjadi pada 1 sisi saja. Bagian membujur dari batang menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna merah kecoklatan pada jaringan internalnya. Awalnya hanya pada bagian pangkal, kemudian berlanjut ke bagian batang tumbuhan.

Layu Bakteri

Selain berfungsi sebagai fungisida, Arashi juga berfungsi sebagai bakterisida pada tanaman. Dengan begitu, maka Arashi juga dapat membasmi penyakit karena infeksi bakteri.

Salah satu penyakit itu ialah penyaki layu bakteri. Penyakit layu bakteri terjadi karena infeksi bakteri Pseudomonas solanacearum / Ralstonia solanacearum.

Bakteri ini bisa hidup lama di dalam tanah, sisa – sisa tanaman, hingga inang alternatif. Patogen bakteri P. solanacearum masuk ke dalam tanaman lewat luka dalam sistem akar selama kemunculan akar lateral.

Peningkatan temperatur (dari 30 – 35° C), tingkat kelembaban udara serta tingginya kelembaban tanah, juga pH tanah alkali mendukung penyakit berkembang.

Tanah berat yang mampu mempertahankan kelembaban tanah dalam kurun waktu lama cenderung lebih rentan terinfeksi. Daun yang layu warnanya tetap bertahan hijau serta tetap menempel pada bagian batang. Akar serta bagian bawah batang memperlihatkan perubahan warna menjadi berwarna gelap.

Akar terinfeksi bisa membusuk karena infeksi dari patogen bakteri sekunder. Saat dipotong, batang bisa mengeluarkan kotoran putih sampai kekuningan seperti susu.

Cara Aplikasi Arashi Fungisida Secara Tepat

Fungisida Arashi bisa diaplikasikan pada berbagai tanaman, seperti tomat, terong, kubis, padi, cabe, tembakau, melon, dan kentang. Dengan mengaplikasikan fungisida Arashi, maka penyakit layu (karena infeksi jamur F. oxysporum dan bakteri P. solanacearum) bisa segera teratasi.

Namun, agar bisa memberikan hasil optimal maka Anda harus mengaplikasikan fungisida Arashi dengan dosis dan cara aplikasi secara tepat. Jika tidak diaplikasikan dengan dosis dan cara yang tepat, maka Anda bisa saja tidak mendapatkan hasil optimal dari pengaplikasian Arashi fungisida. 

Dosis konsentrasi Arashi fungisida untuk pencegahan yakni sebanyak 0,5 – 1 gram/liter. Aplikasikan Arashi fungisida dengan cara penyemprotan pada bagian pangkal tanaman.

Kocorkan Arashi fungisida ketika tanaman berumur 3 – 7 hst (100 – 200 ml per tanaman) diulang 1 – 2 kali dengan interval waktu 10 – 15 hari

Dosis konsentrasi Arashi fungisida untuk penyembuhan yakni sebanyak 5 gram/liter. Aplikasikan Arashi fungisida dengan cara dikocorkan pada tanaman.

Kocorkan Arashi fungisida ketika tanaman terserang penyakit  (100 – 200 ml per tanaman) diulang sebanyak 3 – 5 kali dengan interval waktu 3 – 7 hari.

Baca Juga : Jual Murah Harga Bibit Pepaya California Cap Panah Merah 

Belanja Online Dan Jual Fungisida Arashi Harga Terjangkau

lmga agro,jual,murah,jual fungisida,jual fungisida arashi,murah
Belanja Online Fungisida Arashi Harga Terjangkau

Belanja online fungisida Arashi bisa Anda beli melalui toko pertanian online terpercaya LMGA AGRO. LMGA AGRO ialah agen, distributor, dropshipper, reseller, supplier kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga terjangkau dan promo.

LMGA AGRO juga jual produk pertanian seperti zpt, pestisida, pupuk, alat pertanian serta spare part, benih, dan sebagainya. Semuanya tersedia lengkap di toko tani online terdekat LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan produk itu, LMGA AGRO menggandeng mitra pengiriman terpercaya di Indonesia. Mitra pengiriman kami contohnya yakni Pos Indonesia, JNT, JNE, KI8, dan lain – lain. Seluruh pesanan terjamin pasti akan sampai ke alamat tujuan pesanan.

Konsultasi seputar masalah pertanian juga toko pertanian terdekat LMGA AGRO berikan untuk membuat kepuasan Anda bertambah. Untuk Anda yang tertarik membeli produk pertanian yang kami jual ataupun sekedar berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi lewat LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) ataupun 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel seputar Arashi fungisida ini saya tulis serta sampaikan. Semoga bisa memberikan manfaat yang positif untuk seluruh pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Arashi Fungisida Produk Unggul Kualitas Terbaik ini, dapat langsung menghubungi LMGA AGRO lewat nomor telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.