BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/10/2023

Read

Cabai Bhaskara Chia Tai Seed Berkualitas Terbaik

Cabai Bhaskara,cabai,bhaskara,f1,lmga agro
Cabai
Bhaskara

Cabai Bhaskara Chia Tai Seed Berkualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terbaik jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian online terbaik LMGA AGRO berbasis online dan berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan toko pertanian berbasis online yang telah lama beroperasi di Indonesia.

LMGA AGRO mempunyai reputasi yang terjamin terpercaya serta memiliki konsumen yang tersebar di semua penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan konsumen sampai ke alamat konsumen. So, calon konsumen nantinya tak perlu ragu jika ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Produk benih cabai Bhaskara F1 kini sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabai Bhaskara F1 kualitas unggul dengan jaminan original produksi Bisi. Segera dapatkan benih cabai Bhaskara Cap Kapal Terbang harga terjangkau hanya di LMGA AGRO.

Masyarakat Indonesia tentu harus memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Nah, dalam salah satu kebutuhan tersebut ialah cabai. Hal itu cukup terlihat dengan permintaan masyarakat yang begitu besar terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Jumlah permintaan masyarakat yang cukup besar tersebut cukup sejalan dengan jumlah masyarakat yang menggemari cita rasa pedas.

Masyarakat Indonesia sendiri cukup terkenal menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Maka tidaklah salah jika makanan Indonesia banyak yang mempunyai cita rasa pedas.

Ada beraneka macam contoh makanan dengan cita rasa pedas yang memanfaatkan cabai sebagai penambah cita rasa pedas di dalam makanan. Contoh makanan tersebut yakni seperti seblak, ayam betutu, ayam penyet, oseng – oseng mercon, dan lainnya.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsi cabai bisa memberikan berbagai macam manfaat yang baik untuk tubuh. Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup.

Contoh beberapa manfaat tersebut yakni seperti :

  • Mengatasi rasa sakit

Ketika mengkonsumsi cabe, tubuh nantinya akan menghasilkan hormon bernama endorfin. Hormon endorfin bisa meredakan rasa sakit pada tubuh, sehingga rasa sakit pada tubuh dapat segera teratasi.

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Senyawa capsaicin di dalam cabe terbukti mampu memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat tersebut adalah zat ini mampu menekan pertumbuhan tumor kanker prostat di dalam tubuh.

Dengan fakta tersebut, maka cabe akan sangat cocok dalam mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh.

  • Melegakan hidung tersumbat

Zat ataupun senyawa capsaicin di dalam cabe terbukti mampu memberikan beraneka manfaat. Salah satu manfaat tersebut ialah zat ini mampu meredakan gejala hidung tersumbat. Dengan begitu, maka mengkonsumsi cabai bisa Anda lakukan sebagai solusi untuk mengatasi gejala hidung tersumbat.

Dengan beraneka manfaat tersebut, maka menjadikan cabai sangat sesuai untuk dikonsumsi. Fakta tersebut tentunya membuat peluang agrobisnis budidaya cabai menjadi sangat menjanjikan, sehingga semakin banyak dibudidayakan.

Baca Juga : Timun Batara F1 Produk Unggul Berkualitas Terbaik

Cabe Rawit Pilihan Tepat Untuk Petani Tanam

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani Indonesia budidayakan adallah cabe rawit. Tanaman bernama latin Capsicum frutescens ini tumbuh sangat baik di berbagai belahan dunia, termasuk pula Indonesia.

Cabe rawit paling cocok dibudidayakan pada daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 – 500 mdpl. Di daerah dataran tinggi biasanya tumbuhan ini masih bisa tumbuh.

Namun, tingkat produktivitasnya akan mengalami penurunan serta periode panen dan produksi bijinya pun juga menjadi lebih berkurang ketimbang seharusnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak jenis cabai rawit yang dapat petani tanam. Namun, yang paling banyak petani tanam umumnya adalah tipe cabe rawit hijau serta putih.

Budidaya cabe dengan memanfaatkan varietas cabe rawit memiliki resiko jauh lebih kecil daripada menggunakan varietas cabai lainnya. Varietas cabai rawit cenderung lebih tahan terhadap serangan opt, sehingga petani akan semakin mudah dalam melakukan pembudidayaan.

Cabai Bhaskara Cap Kapal Terbang Cocok Petani Budidayakan

cabe,cabe rawit,cabe bhaskara,bhaskara f1,lmga agro
Cabai Bhaskara Cap Kapal Terbang Cocok Petani Budidayakan

Untuk bisa mendapatkan hasil panen cabai rawit menjadi lebih optimal, maka petani perlu menggunakan benih cabai rawit berkualitas unggul. Di kalangan petani sendiri sudah banyak produk bibit cabai rawit yang beredar dan bisa menjadi pilihan paling tempat.

Nah, apabila Anda sedang merasa bingung ingin menggunakan produk benih mana yang akan dibudidayakan, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami mempunyai rekomendasi produk bibit yang sangat cocok petani manfaatkan.

Salah satu produk benih cabe rawit terbaik yang bisa menjadi pilihan utama ialah Bhaskara F1. Bhaskara F1 atau sering orang kenal sebagai Bhaskara ialah benih cabai rawit unggul berkualitas terbaik hasil produksi produsen PT Bisi International, Tbk.

Benih cabai rawit Bhaskara bisa menjadi pilihan tepat dan unggul untuk petani maupun konsumen umum. Produk ini sudah lama beredar di pasaran, sehingga kualitasnya pun tidak usah konsumen ragukan.

Selain itu, berbagai kelebihan yang terdapat di dalam bibit cabai rawit Bhaskara F1 tentunya membuat petani semakin mudah saat membudidayakannya.

Contoh beberapa keunggulan dan karakteristik dalam benih cabai rawit Bhaskara F1 yakni seperti :

  1. Cabai Bhaskara mempunyai vigor kokoh, ruas tegak serta pendek, dan jumlah percabangannya tergolong banyak
  2. Tanaman cabai Bhaskara mempunyai kemampuan adaptasi yang baik untuk dibudidayakan di lokasi dataran rendah sampai tinggi saat musim kemarau serta musim hujan
  3. Cabai rawit Bhaskara toleran terhadap penyakit antraknosa serta tahan terhadap serangan hama thrips serta Aphid
  4. Pembudidayaan cabai Bhaskara lebih aman dan mudah karena sudah tahan terhadap serangan opt (organisme pengganggu tanaman)
  5. Daya tumbuh cabai Bhaskara relatif cukup tinggi, yakni mencapai ± 85 %
  6. Tingkat kemurnian bibit cabai Bhaskara tergolong besar, yaitu berkisar ± 99,5 %
  7. Proses pembentukan buah cabai Bhaskara tetap mudah walaupun meskipun kondisi cuaca tengah memburuk
  8. Buah cabai Bhaskara ukurannya besar dengan panjang berkisar ± 6 cm dan berdiameter ± 0,7 cm
  9. Buah cabai Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang lebih tahan simpan, pengemasan, hingga pengangkutan jarak jauh
  10. Cabai Bhaskara Cap Kapal Terbang telah bisa Anda panen saat berumur ±64 hari setelah pindah tanam
  11. Potensi hasil panen cabai Bhaskara termasuk besar, yaitu mencapai ± 0,8 kg per tanaman / 10 hingga 12 ton per ha
  12. Produk cabai Bhaskara telah terdaftar legal di Kementan RI lewat peraturan Kepmentan No. 42/Kpts/SR.130/D/10/2019

Nah, itulah dia sederet kelebihan dan karakteristik unggul dari bibit cabai Bhaskara F1. Berbagai macam kelebihan – kelebihan itu sudah membuktikan sendiri kualitas produk Bhaskara F1. So, tertarik membuktikan sendiri kualitas dari produk Bhaskara Cap Kapal Terbang ??

Baca Juga : Katalog Bibit Tomat Terbaik Harga Murah

Potensi Peluang Usaha Agribisnis Cabe Bhaskara Bisi

Berbagai macam kelebihan dari cabai Bhaskara membuat produk ini sangat menarik bagi konsumen. Terutama untuk petani yang ingin memanfaatkan cabai Bhaskara sebagai sebuah peluang usaha agrobisnis.

Besarnya permintaan pasar membuat potensi peluang agrobisnis cabai Bhaskara termasuk cukup menjanjikan. Maka janganlah heran apabila banyak petani semakin tertarik dengan produk benih Bhaskara F1.

Cabe Bhaskara F1 bisa Anda budidayakan di banyak tempat. Jika Anda tidak memiliki lahan berukuran besar, maka petani tetap bisa memanfaatkan lahan berukuran kecil sekalipun sebagai tempat pembudidayaan (seperti contohnya pekarangan rumah).

Jika lokasi lahan tanam cabai Bhaskara F1 sudah sesuai dengan syarat tumbuh yang dibutuhkan, maka nantinya hasil panen pun akan mempunyai prospek menjanjikan. Dengan begitu, maka hal tersebut dapat memaksimalkan potensi hasil panen benih cabai produksi Bisi ini.

Pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan bisa menjadi solusi alternatif dalam mengatasi masalah keterbatasan lahan tanam. Metode tanam yang bisa dilakukan pada pekarangan rumah bisa menggunakan metode tanam secara hidroponik.

Pemanfaatan metode tanam hidroponik bisa menjadi solusi paling tepat karena mempunyai berbagai keunggulan. Contohnya saja seperti mampu menghindarkan tanaman dari ancaman serangan opt yang berasal dari dalam tanah.

Terlebih lagi saat masa awal – awal masa pandemi Corona melanda, tren pembudidayaan tanaman memakai teknik hidroponik menjadi semakin dikenal.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat dalam kurun waktu tersebut Pemerintah menjalankan larangan keluar rumah (apabila tidak penting). Larangan itu menyebabkan banyak orang mengalami kebosanan karena merasa terkurung di rumah saja.

Nah untuk mengusir rasa bosan tersebut, masyarakat melakukan beraneka macam cara. Salah satu caranya ialah dengan melakukan pembudidayaan tanaman menggunakan teknik hidroponik.

Selain bisa mengusir rasa bosan, hasil panen cabai Bhaskara F1 juga dapat dijual untuk membuat pundi – pundi penghasilan bertambah.

Ketahanan Cabai Bhaskara F1 Terhadap Serangan OPT

bisi,cabai rawit,benih,bibit,cap kapal terbang,chia tai seed,lmga agro
Ketahanan Cabai Bhaskara F1 Terhadap Serangan OPT

Salah satu keunggulan utama dari benih cabai Bhaskara F1 yaitu mempunyai ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman). Organisme pengganggu seperti hama serta penyakit tentunya perlu petani waspadai, sehingga harus tertangani dengan baik.

Contoh beberapa opt benih cabai Bhaskara F1 tahan serangannya yakni seperti :

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa biasanya mempunyai tubuh berwarna kekuningan. Dari seekor thrips betina saja telah bisa menghasilkan telur sebanyak 50 butir.

Telur – telur itu bentuknya seperti kacang berwarna putih kelabu serta biasanya diletakkan di dalam dedaunan muda dan juga kuncup.

Seiring populasi thrips yang bertambah, nantinya thrips akan memilih permukaan daun dewasa untuk dimakan. Masa inkubasi biasanya berlangsung selama 3 sampai 8 hari.

Ukuran tubuh nimfa yang baru saja menetas tergolong kecil dengan warna kemerahan. Lalu, lama – lama warnanya akan mengalami perubahan menjadi berwarna coklat kekuningan.

Ketika mulai masuk ke dalam proses metamorfosis, maka nimfa nantinya akan mulai turun dari tanaman. Lalu, mereka akan menyelesaikan perkembangannya pada sisa dedaunan atau tanah gembur hingga menjadi thrips dewasa.

Fase pupanya biasanya berlangsung selama 2 sampai dengan 5 hari. Nimfa maupun thrips dewasa umumnya lebih menggemari bagian bawah dedaunan muda untuk dimakan.

Serangan mereka lakukan dengan cara memarut serta menembus jaringan tanaman. Lalu, mereka menghisap cairan yang keluar dari jaringan tanaman.

Dedaunan yang telah terserang akan memunculkan bercak (berwarna coklat sampai keperakan) serta menyebabkan deformasi (pengeritingan) daun. Dalam kasus berat, tanaman bisa mengalami deformasi dalam skala parah serta dedaunan rontok sebelum waktunya.

Pada bagian bunga akan nampak bekas gigitan thrips berupa goresan kelopak dan bisa menyebabkan bunga mengering serta rontok.

Bercak, keropeng, serta perubahan bentuk buah bisa menyebabkan pengurangan nilai jual buah di pasaran. Umumnya puncak serangan thrips terjadi saat bulan kemarau pada tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen secara berlebihan. 

  • Antraknosa

Patogen cendawan dari genus Colletotrichum ialah penyebab utama penyakit antraknosa. Cendawan Colletotrichum capsici serta Colletotrichum gloeosporioides dari genus Colletotrichum lah yang berperan utama dalam terjadinya penyakit antraknosa.

Patogen jamur ini bisa menginfeksi tanaman dalam seluruh fase pertumbuhan tanaman (mulai dari fase perkecambahan sampai masa pasca panen). Jamur Colletotrichum bisa bertahan hidup di dalam dan sekitar biji, sisa – sisa tanaman, hingga inang alternatif.

Jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur dalam periode hangat maupun basah dan menyebar melalui perantara media air irigasi maupun air hujan.

Saat suhu lingkungan berkisar ± 10 hingga 30° C, maka dapat terjadi infeksi pada buah. Namun, suhu paling optimal untuk perkembangan penyakit antraknosa berkisar ± 23 hingga 27° C.

Penyakit antraknosa akan semakin parah jika kondisi permukaan buah basah. Gejala penyakit antraknosa akan semakin terlihat dengan munculnya luka melingkar ataupun bersudut besar pada buah lalu menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka memiliki warna coklat atau oranye lalu berubah warna menjadi berwarna hitam. Sementara itu, jaringan di sekitarnya memiliki warna lebih cerah daripada jaringan lainnya.

Luka juga dapat menutupi sebagian besar permukaan buah. Buah mentah pun dapat mengalami infeksi secara tersembunyi dan tak memperlihatkan gejala apapun hingga buah matang.

Gejala pada bagian daun dan batang nampak dengan kemunculan bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan tepian berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sebelumnya sudah masak akan membusuk dan bagian cabang mengalami kematian pucuk.

  • Aphid

Salah satu hama yang cukup membuat petani resah dalam membudidayakan tanaman ialah Aphid. Pasalnya, meskipun ukuran tubuhnya kecil tetapi efek serangannya termasuk merugikan.

Aphid mempunyai kaki serta antena panjang pada tubuhnya, dengan tekstur tubuh yang tergolong lunak. Beberapa spesiesnya pun juga dapat membawa virus yang menyebabkan berkembangnya penyakit pada tanaman yang terinfeksi.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar bisa mengakibatkan dedaunan serta pucuk berkerut, layu, menguning, serta pertumbuhan tanaman menjadi terganggu.

Ketika Aphid menyerang tanaman, mereka akan menghasilkan kotoran dengan bentuk seperti sebuah madu. Hasil sekresi Aphid ini nantinya mampu mengundang kerumunan semut – semut.

Maka tidaklah mengherankan apabila tanaman yang dikerubungi semut – semut menjadi salah satu tanda bahwa suatu tanaman terserang hama Aphid.

Baca Juga : Perekat Penembus Pestisida Terbaik Agristick Bayer

Jual Benih Cabai Bhaskara F1 Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabai Bhaskara F1 Harga Murah

Apabila pembaca sedang mencari produk benih cabai Bhaskara F1, maka LMGA AGRO adalah tempat paling tepat. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih cabai Bhaskara F1 berkualitas terbaik.

LMGA AGRO menjual benih cabai Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang original produksi dari Bisi. Selain itu, kami pun juga memiliki berbagai tips serta trik menarik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen cabai Bhaskara Cap Kapal Terbang.

Dengan begitu, petani tak perlu lagi merasa khawatir dalam mengoptimalkan budidaya cabai Bhaskara F1. LMGA AGRO menjual berbagai macam kebutuhan pertanian lainnya selain cabai rawit Bhaskara F1.

Kami berani memberikan jaminan bahwa seluruh produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen Bisi tetapi harganya terjamin terjangkau.

Untuk menjamin bahwa pesanan produk cabai Bhaskara F1 ataupun produk lainnya sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan beraneka mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Pos Indonesia, J&T, KI8, serta JNE merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengantarkan pesanan.

Kualitas mitra pengiriman kami sudah terbukti sedari lama, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitasnya. Pesanan bibit cabe rawit Bhaskara F1 pun pastinya terjamin akan sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabai Bhaskara F1 original produksi Bisi dengan harga murah ? Segera order bibit cabe Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang harga terjamin terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema cabai Bhaskara ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga semua pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel kali ini.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabai Bhaskara Chia Tai Seed Berkualitas Terbaik ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.